Kumpulan Caption Instagram tentang Ibu Tercinta yang Menyentuh Hati

Kumpulan Caption Instagram tentang Ibu Tercinta yang Menyentuh Hati
Kumpulan Caption Instagram tentang Ibu Tercinta yang Menyentuh Hati
Caption Instagram tentang Ibu Tercinta yang Menyentuh Hati. Hari ini, tidak ada masalah untuk mengekspresikan perasaan Anda kepada ibu melalui caption Instagram. Alasannya adalah IG tidak hanya menjadi media untuk mendukung eksistensi, tetapi juga media untuk berbagi cerita. Jika Anda bingung tentang mencari caption Instagram tentang ibu yang baik untuk dimasukkan pada posting Anda, maka membaca artikel ini adalah hal yang benar.

"Surga ada di telapak kaki Ibu." Kalimat itu bisa menjadi pengingat bagi kita untuk selalu berbakti kepada orang tua. Anda juga bisa melakukan hal-hal kecil untuk membuatnya bahagia, salah satunya dengan mengungkapkan cinta Anda untuknya melalui caption Instagram tentang ibu. Ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang malu mengungkapkan perasaan Anda kepadanya secara langsung.

Dalam artikel ini ada kumpulan keterangan Instagram tentang ibu yang bisa Anda tawarkan kepadanya. Mulai dari caption IG untuk Hari Ibu, nuansa Islami, hingga caption Instagram tentang ibu yang sudah meninggal.

Ingin tahu? Ayo, lihat artikel ini untuk mendapatkan inspirasi melalui koleksi caption Instagram tentang ibu!
Caption Instagram tentang Ibu Tercinta yang Menyentuh Hati

PILIHAN EDITOR
Hiasi Media Sosialmu dengan Caption Keren buat Instagram Ini!
Caption Bijak untuk Instagram untuk Membangkitkan Semangat Positifmu
25 Caption Lucu untuk Instagram yang Bisa Membuatmu Semakin Gaul

DAFTAR ISI
Caption Instagram untuk Hari Ibu
Caption Instagram tentang Ibu Bernuansa Islami
Caption Instagram tentang Ibu yang Telah Tiada
Dari Kumpulan Caption Instagram tentang Ibu di Atas, Manakah yang Mewakili Isi Hatimu?

Caption Instagram untuk Hari Ibu

1. Kasih Ibu
Hanya memberi, tak harap kembali. Bagai sang surya, menyinari dunia.
SM Mochtar, Kasih Ibu

2. Setiap Hari
Aku sayang ibu setiap hari.
Anonim

3. Maafkan Anakmu
Oh ibuku, engkaulah wanita yang kucinta selama hidupku. Maafkan anakmu bila ada salah. Pengorbananmu tanpa balas jasa.
Sakha, Ibu

4. Tak Mampu Membalas
Seperti udara kasih yang engkau berikan. Tak mampu kumembalas.
Iwan Fals, Ibu

5. Cinta Murni
Ketika kamu melihat ke dalam mata ibumu, kamu akan tahu bahwa itu adalah cinta paling murni yang dapat kamu temukan di bumi ini.
Mitch Albom, One More Day

Caption Instagram tentang Ibu Bernuansa Islami

1. Ampuni Dosanya
Ya Allah ampuni dosanya. Sayangilah seperti menyayangiku. Berilah ia kebahagiaan. Di dunia juga di akhirat.
Sakha, Ibu

2. Jangan Sakiti Dia
Jangan gunakan ketajaman lidahmu pada ibu yang mengajarimu untuk berbicara.
Ali bin Abi Thalib

3. Utamakan Ibumu
Ibumu, ibumu, ibumu. Kemudian baru ayahmu.
Rasulullah SAW

4. Pintu Rahmat
Ibu adalah pintu rahmat yang Allah bukakan untukmu, maka jangan tutup pintu itu.
Anonim

5. Berbakti
Aku tidak tahu apakah ada amalan yang lebih baik untuk mendekatkan seseorang kepada Allah daripada berbakti kepada ibunya.
Ibnu Abbas

Caption Instagram tentang Ibu yang Telah Tiada

1. Kau Selalu di Hati
Oh, Bunda. Ada dan tiada dirimu, kau selalu ada di dalam hatiku.
Melly Goeslaw, Bunda

2. Patah Hati Terhebat
Dalam hidupku, engkau adalah cinta paling indah dan patah hati terhebat.
Anonim

3. Selamanya
Kau menggenggam tanganku sementara. Tapi, kau menggenggam hatiku selamanya.
Anonim

4. Kau Membimbingku
Walaupun kau tiada, tapi cintamu selalu membimbingku.
Anonim

5. Mimpi
Sekarang satu-satunya tempat kita berjumpa adalah mimpi.
Anonim


KETERANGAN

Caption Instagram untuk Hari Ibu

1. Siapa yang tak tahu lagu ini? Tembang yang memiliki lirik mengharukan ini merupakan karya dari pencipta lagu anak-anak, SM Mochtar. Lagu ini mendeskripsikan sosok ibu yang mengasihi buah hatinya dengan setulus hati.Jika ingin mengutarakan rasa sayangmu padanya, kamu bisa menjadikan kutipan lagu di atas sebagai caption Instagrammu. Bubuhkan caption tersebut saat memposting foto sang bunda yang sedang menggendongmu saat masih kecil. Mungkin dia akan terharu melihat unggahan tersebut.
2. Saat Hari Ibu tiba, umumnya orang mengunggah foto sang ibunda ke media sosial dan mengungkapkan rasa sayang mereka. Tak ada salahnya untuk turut memeriahkan hari itu dan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengatakan pada ibumu bahwa kamu mencintainya.Bila kamu malu untuk menggunakan kata kata yang puitis, cukup gunakan kutipan di atas sebagai caption singkat untuk ibu di Instagrammu. Dengan caption tersebut, kamu akan mengungkapkan bahwa tak hanya hari ini, tapi kamu juga menyayanginya setiap hari.
3. Dalam hidupmu, mungkin ibumulah yang paling berjasa atas segala pencapaianmu. Pasalnya, keberhasilanmu itu tak lepas dari doa-doanya yang menyertaimu. Namun terkadang, alih alih berterima kasih, kita justru malah sering menyakiti hatinya.Hari Ibu mungkin merupakan kesempatanmu untuk bisa menyampaikan perasaan terima kasih dan bersalahmu kepada sang bunda. Ucapan terima kasih yang tulus mungkin sudah cukup baginya, maka kamu tak perlu khawatir jika belum mampu membalasnya dengan materi.
4. Ibumu seorang pekerja atau merupakan orangtua tunggal? Mungkin lagu milik Iwan Fals ini bisa mewakili isi hatimu padanya. Tembang ini berkisah tentang betapa beratnya perjuangan seorang ibu untuk menghidupi anak-anaknya.Mungkin kamu tidak akan pernah bisa membalas jasa yang telah beliau lakukan untukmu. Karena kasih seorang ibu pada anaknya tak terhingga bagaikan udara. Tentunya kutipan ini selain bisa untuk mengungkapkan rasa terima kasihmu padanya, juga menjadi renungan diri untuk tidak menyakiti hatinya.
5. Saat seseorang sedang dimabuk cinta karena sang kekasih, mungkin dia akan berpikir telah menemukan cinta sejati. Tapi, tahukah kamu bahwa cinta paling murni di dunia ini sebenarnya dapat ditemukan lewat sosok seorang ibu?Bagaimana tidak? Ibu adalah orang yang akan selalu mencintaimu tanpa syarat. Meski terkadang kamu sering mengecewakannya, tapi kasihnya padamu tak berkurang sedikitpun. Kutipan buku karya Mitch Albom tersebut, mungkin merupakan salah satu yang terbaik dari kumpulan caption Instagram tentang ibu. Sisipkan caption tersebut di postinganmu IG milikmu, yuk!

Caption Instagram tentang Ibu Bernuansa Islami

1. Kasih sayang ibu pada anaknya tidak akan pernah habis sepanjang masa. Sejak lahir hingga dirimu dewasa, tak pernah beliau berhenti berdoa untuk putra putrinya. Namun sebagai anak, seringkah kamu berdoa untuknya?Meski mungkin kamu belum bisa membalas kasih sayangnya, ada hal lain yang bisa kamu lakukan untuknya, yaitu doa. Lewat kutipan di atas, selain bisa untuk mengungkapkan rasa sayangmu padanya, juga bisa mengingatkanmu untuk berdoa agar hidupnya selalu dimudahkan oleh Allah.
2. Setiap hubungan ibu dan anak, pastilah terkadang ada perdebatan kecil di dalamnya. Bisa jadi perdebatan tersebut terjadi saat sang ibu mengarahkan dan mendidik si anak. Begitu pula dirimu, mungkin kamu pernah mengalami hal serupa.Saat perdebatan itu terjadi, mungkin tanpa sadar kamu telah menyakiti hatinya. Dan bisa jadi hal itu sering terjadi walau kamu tidak pernah bermaksud demikian. Maka sebelum terlambat, kamu harus meminta maaf padanya. Jika tidak bisa secara langsung, ungkapkan permintaan maafmu melalui kutipan di atas sebagai caption Instagrammu.
3. Mungkin kamu sering mendengar kutipan di atas. Kutipan tersebut dikisahkan saat seorang sahabat rasul yang bertanya tentang siapakah orang yang harus dia hormati di dunia ini. Rasul pun menjawab bahwa ibu adalah orang yang harus dia hormati.Kisah tersebut tentunya menjadi bukti betapa ibu merupakan sosok yang paling mulia di dunia ini. Kiranya kutipan di atas dapat menjadi bahan renungan untukmu dan orang lain untuk mengutamakan sang bunda. Yuk, sisipkan sebagai caption buat ibu di Instagrammu.
4. Dalam agama apapun, pastilah mengajarkan umatnya untuk menghormati sang ibu. Begitu pula dalam agama Islam. Tapi terkadang, mungkin kamu pernah berselisih paham dengan ibumu.Kutipan di atas merupakan salah satu dari kumpulan caption Instagram yang bisa kamu gunakan untuk menunjukkan rasa sayangmu pada ibu. Tak hanya itu, kiranya caption tersebut dapat menjadi pengingat agar kamu selalu memuliakan ibumu karena beliau merupakan pintu karunia Allah. Sayangilah ibumu, maka akan terberkahi hidupmu.
5. Dalam Islam, mungkin kamu akan sering menemui ayat yang mengingatkan untuk berbakti kepada ibumu. Kiranya Allah ingin menunjukkan bahwa derajat seorang ibu sangatlah tinggi di sisinya.Bahkan kutipan Ibnu Abbas di atas pun juga membuktikan bahwa jika kamu ingin menjadi muslim sejati, kamu harus berbakti pada ibumu. Meski belum mampu membalas budi sang bunda, kamu bisa menunjukan rasa baktimu dengan bersikap baik dan patuh terhadap perintahnya.

Caption Instagram tentang Ibu yang Telah Tiada

1. Bagi sebagian orang, terlebih bagi mereka yang ibunya telah tiada, mungkin akan menangis ketika mendengarkan lagu milik Melly Goeslaw tersebut. Pasalnya, lagu ini berkisah tentang seorang anak yang mengenang dan merindukan kasih sayang sang bunda yang telah tiada.Bagi dirimu yang juga telah ditinggal ibunda tercinta, mungkin kamu bisa merasakan hal yang sama. Saat merindukannya, kamu bisa meluapkan rasa rindu itu melalui kutipan di atas untuk disisipkan sebagai caption.
2. Ditinggal seseorang yang kamu cintai memang merupakan hal yang menyakitkan. Apalagi jika orang itu adalah ibumu yang pergi untuk selama-lamanya. Tidak seperti putus cinta, patah hati ditinggal sang bunda mungkin akan membekas selamanya dalam hidupmu.Tapi meski beliau adalah orang yang paling dirimu cintai, kamu juga harus tetap mengikhlaskan kepergiannya, ya! Jika rasa rindu padanya datang menghampirimu, usahakan selalu berdoa untuk dirinya.
3. Hidup hanyalah sementara. Begitupun kebersamaanmu dengan sang bunda yang kini telah tiada. Meski ibumu hanya mempunyai waktu sebentar bersamamu dalam hidupnya, tapi kebersamaan itu akan terkenang dalam benakmu selamanya.Kutipan di atas merupakan salah satu dari kumpulan caption Instagram tentang ibu yang telah tiada. Jika kamu juga mengalami hal tersebut, bubuhkan caption itu dalam postinganmu di Instagram saat merindukan dirinya.
4. Meski sang bunda telah tiada, bukan berarti dia juga ikut hilang dalam ingatanmu. Cinta dan kasih sayang yang beliau berikan padamu, mungkin akan terus menemani dan membimbingmu walau dia tak ada di sisi.Kutipan di atas merupakan salah satu dari kumpulan caption Instagram yang bisa kamu sisipkan pada postinganmu. Meski dia tidak ada lagi di dunia, setidaknya kutipan tersebut dapat mencurahkan isi hatimu yang merindukannya.
5. Saat ibumu tiada, mungkin itu adalah hari terakhirmu bertemu dengannya. Rasa rindu terkadang sangat menyiksa hati karena tak bisa bertemu lagi di dunia. Satu-satunya tempat dirimu dapat berjumpa lagi adalah di dalam mimpi.Meski mimpi tidaklah nyata, tapi mungkin dengan melihat sosoknya dalam bunga tidur bisa menjadi pengobat rindu. Selain itu, mimpi juga menjadi pengingat kita untuk selalu berdoa untuknya. Jika kutipan di atas dapat mewakili isi hatimu, kamu bisa menjadikannya sebagai caption Instagram tentang ibu untuk meluapkan rasa rindumu padanya.

Dari Kumpulan Caption Instagram tentang Ibu di Atas, Manakah yang Mewakili Isi Hatimu?
Nah, itu koleksi caption Instagram tentang ibu yang bisa menjadi inspirasi Anda. Mulai dari caption untuk Hari Ibu, yang bernuansa Islami, hingga keterangan ibu-ibu yang hilang. Mungkin salah satunya mewakili hatimu.

Bahkan jika Anda tidak dapat mengungkapkan rasa sayang Anda untuk ibumu secara langsung, mungkin membicarakannya melalui media sosial sudah cukup baginya. Tapi jangan lupa, kamu juga harus baik dan berbakti padanya.