--> Skip to main content

50+ Kata Kata Bijak Singkat Penuh Makna Tentang Kehidupan Agar Hidupmu Lebih Baik

Jika Anda sering membaca kata-kata pendek tentang kebijaksanaan penuh makna, terkadang ada beberapa yang bisa menyentuh hati. Tidak jarang Anda memotivasi diri sendiri untuk menjadi orang yang lebih baik. Anda juga dapat menemukan kutipan seperti itu di artikel ini. Penunjukan ini akan sangat diperlukan, terutama ketika Anda merasa tertekan karena Anda tidak menemukan solusi untuk masalah yang ditanyakan. Jika Anda tidak menemukan pencahayaan atau solusi dari orang terdekat, kata-kata bijak ini terkadang bisa menawarkan solusi.

Selain itu, Anda juga dapat mengirim janji ini kepada orang yang paling dekat dengan Anda untuk memotivasi dan memberikan inspirasi. Jadi Anda dapat mengirimkan energi positif kepada orang-orang di sekitar Anda.

Nah, inilah 15 kutipan dari beberapa tokoh populer yang bisa Anda baca dan baca. Siapa tahu, ada orang-orang yang dapat menggerakkan hati mereka dan menginspirasi.

PILIHAN EDITOR
Kata Kata Bijak Kehidupan yang Menginspirasi dan Membuat Hidupmu Lebih Bermakna
Kata Kata Mutiara Cinta Sejati Untuk Semua Hati yang Pernah Mengenal Asmara
Kata Kata Mutiara Kehidupan Sebagai Renungan & Perbaikan Diri

Kata Kata Bijak Singkat Penuh Makna Tentang Kehidupan Agar Hidupmu Lebih Baik


DAFTAR ISI
Kata Bijak Penuh Motivasi
Kata Kata Bijak Singkat Bermakna
Kata Kata Singkat Menyentuh Hati
Kata Kata Bijak Singkat Lucu
Kata Kata Bijak Singkat Penuh Makna untuk Membuka Pikiran

Kata Bijak Penuh Motivasi

1. Masih Bisa Memulai Lagi
Tak peduli bagaimana kerasnya kehidupanmu di masa lalu, kamu selalu bisa memulainya lagi.Buddha

2. Hidup Seperti Mengendarai Sepeda
Hidup itu seperti mengendarai sebuah sepeda. Untuk menjaga keseimbangan, kamu harus terus bergerak.Albert Einstein

3. Hal yang Dapat Menyeimbangkan Kebahagiaan
Kata “bahagia” akan kehilangan artinya kalau tidak diseimbangkan dengan kesedihan.Carl Jung

4. Kehilangan Tak Selamanya Menyedihkan
Jika kamu kehilangan seseorang, tapi menemukan dirimu yang sebenarnya, kamu menang.Paulo Coelho

5. Tentang Sebuah Perubahan
Berubah memang berat pada awalnya, kacau di tengah-tengahnya, dan sangat indah pada akhirnya.Robin Sharma

KETERANGAN

1. Hidup tidak selalu cair, ada saat-saat ketika masalah muncul yang membuat Anda merasa sangat buruk. Meski sulit, masalahnya bukan akhir hidup Anda. Tidak peduli berapa kali Anda gagal, tidak ada hukum yang tidak dapat Anda coba lagi. Mulai dari awal dan belajar dari kesalahan yang telah Anda buat.

2. Tidak ada formula yang selalu diam tanpa melakukan apa pun yang dapat membuat Anda maju. Anda harus terus berusaha mencapai tujuan yang Anda cita-citakan. Sebagaimana Einstein katakan dalam kata-kata kebijaksanaan singkat dan bermakna ini. Cobalah selagi bisa sehingga Anda bisa memiliki kehidupan yang seimbang.

3. Senang Anda akan merasa jika kita tahu betapa sedihnya Anda. Karena dua hal ini seperti dua sisi mata uang yang berbeda, tetapi mereka tidak dapat dipisahkan. Kerugian unilateral hanya akan membuat koin terlihat aneh. Begitu ada kehidupan, ada kesedihan yang pantas untuk bahagia.

4. Siapa yang tidak sedih ketika Anda kehilangan seseorang yang sangat berarti? Terutama jika Anda harus membiarkannya pergi karena ia telah mengkhianati dan memberi tahu kami. Tapi, jika setelah itu Anda benar-benar menemukan jati diri Anda yang sebenarnya, maka itu artinya Anda yang diuntungkan dari situasi ini. Jadi, jangan datang terlambat untuk kesedihan, ya?

5. Membiarkan kebiasaan buruk terkadang terasa berat. Tetapi tenanglah, ini baru permulaan ketika Anda ingin memulai. Jika Anda berhasil mengubah kebiasaan buruk itu, semuanya akan terlihat lebih baik. Untuk itu, jangan ragu untuk mengubahnya jika mengarah pada hal-hal yang baik.

Kata Kata Bijak Singkat Bermakna

1. Ajakan untuk tidak Merendahkan Diri Sendiri Maupun Orang Lain
Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai. Pramoedya Ananta Toer

2. Hati adalah Pengontrol Diri
Hati memiliki nalarnya sendiri, sedangkan nalar tak memiliki hati. Blaise Pascal

3. Menerima Takdir
Nasib memang diserahkan kepada manusia untuk digarap, tetapi takdir harus ditandatangani di atas materai dan tidak boleh digugat kalau nanti terjadi apa apa, baik atau buruk. Sapardi Djoko Damono

4. Buatlah Bahagiamu Sendiri
Sebab hidup terlalu singkat untuk membiarkan orang lain menentukan apa yang membuat kita bahagia.
Ernest Prakasa

5. Hidup adalah Arah
Kehidupan yang baik adalah sebuah proses, bukan suatu keadaan yang ada dengan sendirinya. Kehidupan itu sendiri adalah arah, bukan tujuan. Carl Rogers

KETERANGAN

1. Pengetahuan orang-orang cerdas yang menganggap orang lain bodoh tidak berguna. Mereka hanya akan sombong dan memiliki potensi untuk mencelakakan orang lain. Dengan cara yang sama, dengan orang-orang bodoh yang menganggap orang-orang cerdas lainnya, mereka tidak akan termotivasi untuk belajar dan menjadi individu yang lebih baik.

2. Kutipan ini adalah kata kebijaksanaan singkat dan bermakna yang dapat Anda lakukan sebagai kejadian yang terlambat. Jika Anda membuat keputusan, lebih baik melibatkan perasaan Anda, bukan hanya menggunakan alasan atau logika. Dengan melibatkan hati atau perasaan Anda, Anda akan lebih terkontrol dan tidak akan memutuskan sesuatu yang dapat membuat Anda menyesal nantinya.

3. Manusia sebenarnya dapat menentukan takdir berdasarkan cara mereka menjalani kehidupan mereka. Tetapi untuk masalah takdir, kita tidak bisa campur tangan. Selain nasib baik atau buruk yang didapat, kita tidak bisa menyalahkannya. Karena itu sudah merupakan bekal Yang Maha Kuasa.

4. Anda dapat membuat kutipan di atas kata penuh makna dan refleksi. Selalu ingat untuk bahagia dengan cara Anda sendiri. Jangan berharap kebahagiaan orang lain, seperti Ernest Prakasa jelaskan dalam kebijaksanaan singkat dan signifikan ini.

5. Kata-kata bijak singkat dengan makna ini menjelaskan bahwa proses kehidupan sangat penting. Situasi yang baik tidak terjadi dengan sendirinya, tetapi ada proses panjang di belakangnya. Hidup adalah arah, tergantung di mana Anda akan mengambilnya. Jika Anda membawanya ke arah yang benar, tujuan yang Anda capai harus baik, dan sebaliknya.

Kata Kata Singkat Menyentuh Hati

1. Kekuatan Mimpi
Burung tersebut memang nggak akan lari, tapi burung tanpa sayap sudah bukan burung lagi. Dan manusia tanpa mimpi, sudah bukan manusia lagi. Windhi Puspitadewi

2. Selalu Berbuat Baik
Untuk mata yang cantik, lihatlah kebaikan orang lain; untuk bibir yang indah, berkatalah dalam kebaikan; dan ketenangan diri, berjalanlah dengan pengetahuan bahwa kamu tidak pernah sendiri. Audrey Hepburn

3. Jangan Berkata Buruk
Janganlah engkau mengucapkan perkataan yang engkau sendiri tak suka mendengarnya jika orang lain mengucapkannya kepadamu. Ali bin Abi Thalib

4. Cinta adalah Perbuatan
Cinta adalah perbuatan. Kata kata dan tulisan indah adalah omong kosong. Tere Liye

5. Sebuah Perjuangan Berat
Sebelum menjadi kupu kupu yang indah, betapa banyak waktu yang harus dilaluinya dalam kepompong. Aiman Bagea


KETERANGAN

1. Kutipan ini dapat digunakan sebagai kata-kata pendek untuk menyentuh hati. Seperti burung, jika Anda tidak memiliki sayap, hidup Anda menjadi tidak berguna dan tidak berguna. Meskipun manusia, sayap melambangkan mimpi. Jika Anda tidak punya mimpi, apa bagusnya kehidupan manusia?

2. Kata-kata kebijaksanaan singkat dan bermakna ini cocok untuk wanita. Agar cantik, Anda tidak bisa hanya mengandalkan riasan, etika yang baik adalah salah satu kunci. Jika Anda membandingkannya dengan, makeup hanyalah pembungkus, yang paling penting adalah konten. Dan etika yang baik adalah isi sehingga seorang wanita terlihat cantik dari dalam.

3. Kutipan ini sebenarnya pendek, tetapi jika Anda hidup, itu akan terasa sangat mengharukan dan dapat digunakan sebagai gagasan menit terakhir. Sebelum berbicara buruk kepada orang lain, posisikan diri Anda. Artinya, refleksikan jika kita suka atau tidak. Jika tidak, lebih baik tidak memberi tahu orang lain, karena itu dapat menyakiti Anda.

4. Kata-kata pendek yang sangat keren dari Tere Liye ini akan mengingatkan Anda bahwa cinta adalah suatu tindakan. Tanpa tindakan, perasaan Anda tidak bisa ditampilkan. Kata cinta romantis bukan tes, itu bisa berakhir sebagai omong kosong jika tidak diuji.

5. Kutipan di atas adalah kata kebijaksanaan singkat tetapi sangat signifikan. Ini mengingatkan kita bahwa untuk menjadi sukses membutuhkan proses dan perjuangan yang tidak singkat. Untuk itu, jangan menyerah ketika Anda gagal. Mungkin dari kegagalan ini, kita menjadi lebih kuat ketika menghadapi rintangan kemudian untuk mencapai tujuan dan berhasil.

Kata Kata Bijak Singkat Lucu

1. Menderita Karena Terlalu Sering Berkorban
Cinta adalah pengorbanan, tapi kalo pengorbanan mulu sih namanya penderitaan. Cak Lontong

2. Jodoh di Tangan Siapa?
Andai mereka, kaum jomblo itu, ber-Tuhan, masih lumayan. Mereka akan bilang bahwa jodoh itu di tangan Tuhan. Lha, yang atheis jodohnya di tangan siapa? Sujiwo Tejo

3. Apakah Seorang Istri Harus Bisa Masak?
Mengapa istri harus bisa masak, padahal itu rumah tangga bukan rumah makan.
Pidi Baiq

4. Penyesalah Selalu Datang di Belakang
Penyesalan pasti datang di akhir, kalo di awal namanya pendaftaran. Anonim

5. Kehidupan yang Tragis
Hidup akan menjadi tragis jika itu tidak lucu. Stephen Hawking

KETERANGAN

1. Kutipan ini Cak Lontong adalah sebuah kata sederhana namun besar. Meskipun sederhana, tapi itu cukup memilukan. Jika Anda adalah salah satu yang sering mengorbankan diri untuk beberapa, mencoba untuk melihat lagi jika pengorbanan Anda terlalu banyak memperhatikan perasaan Anda sendiri.

2. Kutipan di atas bisa mengatakan kata singkat kebijaksanaan dan menyenangkan. Alasan mengapa single diminta masing-masing pihak harus berada di tangan Allah. Tapi seperti yang kita tahu, ada banyak ateis di dunia ini. Nah, jika orang bertanya mengapa tunggal, apa yang Anda pikirkan?

3. Di negara kita, banyak yang berpikir bahwa seorang istri dipaksa untuk memasak. Hal ini dianggap sebagai tanda pengabdian dan perawatan keluarga. Tapi tidak semua wanita bisa memasak? Nah, ada juga kebenaran tentang kata-kata singkat yang signifikan dari Pidi Baiq, suami dan istri membangun rumah, tidak restoran.

4. Siapa yang ingin membuat keputusan tanpa berpikir dan akhirnya, aku minta maaf? Mungkin waktu berikutnya Anda harus berpikir hati-hati sebelum membuat keputusan, karena Anda akan menyesal. Ingat, pelaku kesalahan selalu datang di akhir. Kecuali Anda memiliki perencanaan yang matang, Anda dapat menghindari kemungkinan penyesalan.

5. Dalam kehidupan, kita tidak harus selalu serius. Ada kalanya sisi humor harus ada untuk membuat hidup lebih berwarna. Seperti kata-kata singkat yang signifikan dari kebijaksanaan Stephen Hawking, jika hidup tidak menyenangkan, hidup Anda menjadi sia-sia dan sedih.

Kata Kata Bijak Singkat Penuh Makna untuk Membuka Pikiran
Dari 15 kata kata bijak singkat penuh makna di atas, adakah kutipan yang dapat membuka pikiranmu? Walaupun hanya sebuah untaian kata, tapi paling tidak bisa memberimu inspirasi untuk menjadi lebih baik lagi.

Tapi perlu diingat, kata kata mutiara yang kamu anggap menginspirasi harus ditunjukkan juga dengan perbuatan nyata.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar