--> Skip to main content

40 Kata Kata Cinta Bijak Romantis Memaknai Arti Cinta untuk Lebih Menggambarkan Perasaanmu

Apakah Anda ingin menemukan kata-kata cinta romantis untuk kekasih tercinta Anda? Apakah Anda ingin tahu lebih banyak tentang makna cinta sejati? Ayo, cari referensi melalui kutipan yang kami sajikan di sini! Cinta adalah sesuatu yang abstrak dan sulit digambarkan dengan kata-kata. Anda hanya bisa merasakan, tetapi Anda tidak bisa menahan, melihat, mencium, atau mendengarkan.

Tetapi dengan koleksi kutipan ini, saya harap Anda bisa lebih memahami maknanya. Ini juga menjadi mudah bagi Anda untuk mengekspresikan perasaan itu kepada pacar tercinta Anda.

Bukan hanya dikompilasi dari para pemimpin dunia, tetapi juga dari film dan novel romantis. Ayo, segera simak kata-kata khusus dan romantis berikut.

PILIHAN EDITOR
Kumpulan Kata Kata Cinta Komplit Dengan Berbagai Nuansa
Kata Kata Cinta Sedih yang Mampu Menggambarkan Perasaanmu
Kata Kata Cinta Bijak Romantis untuk Lebih Memaknai Arti Cinta


Kata Kata Cinta Bijak Romantis Memaknai Arti Cinta untuk Lebih Menggambarkan Perasaanmu
DAFTAR ISI
Kata Kata Bijak tentang Makna Cinta
Kata Kata Bijak tentang Jatuh Cinta
Kata Kata Bijak Cinta tentang Pengorbanan
Kata Kata Cinta Bijak Romantis buat Pacar Tersayang
Kata Kata Cinta Bijak Romantis dari Novel
Kata Kata Cinta Bijak Romantis dari Film
Sudah Lebih Memahami Arti Cinta?

Kata Kata Bijak tentang Makna Cinta

1. Rela Melepaskan
Terkadang cinta berarti rela melepaskan saat kau ingin mendekapnya lebih erat.
Melissa Marrerat

2. Beda Suka dan Cinta
Ada perbedaan antara “cinta” dan “suka.” Kalau kau menyukai suatu bunga, kau akan memetiknya. Tapi kalau kau mencintai bunga itu, kau akan merawat dan menyiraminya setiap hari.
Anonim

3. Perasaan yang Aneh
Cinta adalah perasaan yang aneh! Kau tak paham apa yang sedang terjadi padamu saat kau sedang mengalaminya.
Avijeet Das

4. Alasan di Baliknya
Tidak ada seorang pun yang mencintai pasangannya karena ia tampan/cantik atau jelek, juga bodoh atau pintar. Kita semua mencintai karena perasaan itu sendiri.
Honore de Balzac

5. Melihat Lebih Dalam
Terkadang hati mampu melihat apa yang tidak nampak di mata.
H. Jackson Brown, Jr

KETERANGAN

1. Pernahkah Anda mendengar bahwa cinta tidak harus dimiliki? Ini juga merupakan penunjukan Melissa Marrerat. Ketika Anda mencintai seseorang, Anda akan lebih peduli tentang perasaan mereka. Lebih baik melihat dia tersenyum dengan orang lain daripada harus menderita bersama Anda. Sedih sedih!

2. Hampir mirip dengan kata cinta romantis sebelumnya, Anda akan mencoba membuatnya bahagia ketika rasa ada di sana. Itulah yang membedakan perasaan cinta dan cinta. Bahkan jika Anda tidak dapat memilikinya, Anda akan melakukan semua yang Anda bisa untuk tetap tersenyum. Itu tidak masalah, bahkan jika itu membuat Anda memiliki masalah.

3. Perasaan ini luar biasa. Meskipun abstrak, tetapi memiliki kekuatan luar biasa untuk mengubah hidup Anda. Itu datang begitu saja. Anda mungkin tidak menyadari kehadiran mereka di hati Anda. Hal berikutnya yang Anda tahu adalah bahwa hidup Anda telah berubah drastis karenanya. Sampai akhirnya, Anda tidak mengerti apa yang sedang terjadi dengan diri Anda sendiri.

4. Kadang-kadang bisa membingungkan dengan alasan Anda ingin mengorbankan sesuatu untuk seseorang. Meskipun orang-orang di sekitar Anda mengatakan bahwa itu jelek, bodoh, dan tidak layak untuk cinta Anda, Anda tidak perlu bingung, karena sebenarnya cinta adalah masalah selera. Tidak perlu membenci atau mempertanyakan Anda. Lebih baik, nikmati selagi rasa masih ada.

5. Masih terhubung dengan kata-kata cinta bijak romantis sebelumnya, perasaan ini benar-benar muncul dari hati. Meskipun secara visual tidak sebaik Lee Min Ho, mungkin hati Anda tahu itu, jika ada sesuatu yang membuatnya layak untuk cinta Anda. Karena itu, Anda tidak perlu menganggap diri Anda aneh karena Anda sudah mencintainya. Segala sesuatu yang alami. Dan hatimu mungkin benar.

Kata Kata Bijak tentang Jatuh Cinta

1. Kenyataan yang Lebih Baik dari Mimpi
Kau tahu kau sedang jatuh cinta saat kau tidak bisa tidur karena kenyataan akhirnya terasa lebih baik dari mimpimu.
Dr. Seuss

2. Aku Tidak Pernah Merencanakannya
Aku tidak merencanakan untuk jatuh cinta padamu. Semua terjadi begitu saja.
Kusumastuti

3. Terjadi Tanpa Disengaja
Tidak pernah ada waktu dan tempat untuk cinta sejati. Semuanya terjadi tanpa sengaja, dalam satu detak jantung, dalam sekejap, menghasilkan momen mendebarkan.
Sarah Dessen

4. Lebih Baik Gagal daripada Tidak Sama Sekali
Lebih baik jatuh cinta dan gagal daripada tidak pernah mencintai sama sekali.
Alfred Tennyson

5. Karena Aku Mudah Melihat Keindahan
Orang-orang menuduhku mudah jatuh cinta. Sebenarnya, itu berarti aku bisa melihat keindahan dari orang-orang yang berpapasan denganku dan menghargai mereka apa adanya.
Ashly Lorenzana

KETERANGAN

1. Terkadang kita ingin melarikan diri dari kenyataan dan hidup dalam mimpi. Tetapi ketika Anda jatuh cinta, apa yang Anda rasakan mungkin sebaliknya. Sulit bagi Anda untuk menutup mata karena Anda selalu berada dalam bayangan sosok Anda. Dia tidak sabar menunggu kami untuk bertemu dengannya besok.

2. Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Anda jatuh cinta dengan seseorang yang tidak terduga? Itu berarti kata-kata romantis sebelumnya tepat untuk Anda. Kami tidak bisa mengendalikan hati kami. Serupa dengan lirik lagu Selena Gómez, The Hearts Wants What It Wants, yang menceritakan kisah hatinya yang selalu berlabuh kepada seseorang, meskipun itu selalu menyakitkan hatinya.

3. Selain tidak dapat merencanakan siapa yang kita cintai, kita tidak akan pernah tahu kapan dan di mana perasaan itu muncul. Bahkan, mungkin penyebab awalnya sangat sepele. Tapi begitu kita jatuh ke dalamnya, sulit untuk kembali. Tidak mengherankan bahwa pada akhirnya ada orang-orang yang terperangkap dalam sejarah yang menyedihkan dan menyakitkan.

4. Meskipun terkadang menyakitkan, percayalah bahwa jatuh cinta lebih baik daripada tidak pernah merasa sama sekali. Sebenarnya, cinta bukanlah segalanya di dunia ini, tetapi tanpa kehadirannya, bukan tidak mungkin kehidupan terasa sangat hambar. Bahkan membaca kata-kata bijak dari kehidupan tidak akan lagi membangkitkan antusiasme Anda.

5. Tidak perlu khawatir jika orang lain menilai Anda terlalu sering jatuh cinta. Seperti yang kami katakan sebelumnya, cinta yang bijak dan romantis dari Kusumastuti, kami tidak dapat memperbaikinya kepada siapa kami akan memberikan hati ini. Bahkan, mungkin Anda adalah orang yang dapat melihat kebaikan seseorang lebih baik daripada orang lain. Karena itu, bersyukur atas kepekaan Anda.

Kata Kata Bijak Cinta tentang Pengorbanan

1. Membuatmu Sempurna
Cinta adalah membutuhkan orang lain. Cinta adalah mau menerima keburukan orang lain karena walau bagaimanapun, ia membuatmu sempurna.
Sarah Dessen

2. Saat Kebahagiaan Orang Lain Lebih Penting dari Milikmu Sendiri
Cinta adalah saat kebahagiaan orang lain lebih penting dari milikmu sendiri.
H. Jackson Brown, Jr.


3. Tak Masalah Kau Tak Mencintaiku
Tak masalah kalau kau tidak mencintaiku. Aku bisa mencintai untuk kita berdua.
Stendhal

4. Biarkan Dia Pergi
Kalau kau mencintai seseorang, biarkan dia pergi. Kalau dia kembali, dia akan selalu jadi milikmu. Tapi kalau tidak, dia tak akan pernah menjadi milikmu.
Kahlil Gibran

5. Proses yang Tumbuh Terus Menerus
Cinta sejati tidak terjadi begitu saja, melainkan proses yang tumbuh terus-menerus. Dia berkembang setelah kalian mengalami naik turun, menderita bersama, menangis bersama, dan tertawa bersama.
Ricardo Montalban

KETERANGAN
1. Ketika Anda menyukai orang lain, Anda tidak akan peduli dengan kekurangannya. Meskipun, menurut yang lain, jelek, gendut dan kasar, Anda tidak akan keberatan. Anda siap untuk menerima dan Anda selalu membutuhkan sosok Anda. Tidaklah mengherankan bahwa beberapa orang berpikir bahwa cinta itu buta. Karena semua yang kita lihat adalah sisi manisnya.

2. Ketika Anda terlalu mabuk, Anda akan siap mengorbankan apapun untuk sosok tercinta Anda. Apapun yang kita lakukan, selama aku bisa membuatnya tersenyum. Meskipun pada akhirnya itu benar-benar menyakitkan dan menguras air mata kita. Lebih baik bagi kita untuk menjadi orang yang terluka daripada melihatnya menangis.

3. Terkadang, kita bahkan dapat menerima orang yang mencintai orang lain. Selama kita memiliki makna dalam hidupnya dan dia tidak meninggalkan kita, itu sudah cukup. Mutiara cinta ini menyedihkan, tetapi bukan tidak mungkin hal itu terjadi dalam kehidupan nyata. Kisah ini juga telah diangkat dalam musik, salah satunya melalui lagu Sarah Bareilles 1000 Times.

4. Pernahkah Anda mendengar bahwa cinta tidak harus terjadi? Mencintai seseorang benar-benar harus bisa melepaskannya. Kenapa menghentikannya jika dia tidak terlihat senang bersamamu? Anda dapat yakin bahwa dia memiliki perasaan yang sama, dia harus kembali dan menjadi milik Anda. Tetapi jika tidak, itu berarti bahwa itu tidak akan pernah menjadi milik Anda. Lebih baik untuk maju dan menemukan pengganti.

5. Jika Anda meragukan hubungan Anda dengan pacar Anda, serap kata-kata dari kebijaksanaan romantis di atas. Sengketa, perbedaan pendapat dan saling tidak percaya tidak selalu mengarah pada perpisahan. Jika Anda bisa mengatasinya, bukan tidak mungkin hubungan Anda semakin dekat. Percayalah, ambillah proses pematangan singkat sehingga perasaan Anda menjadi cinta sejati.

Kata Kata Cinta Bijak Romantis buat Pacar Tersayang

1. Yang Ingin Kuberikan Padamu
Cinta terbaik adalah yang mampu membangunkan jiwa dan membuat kita menginginkan lebih, yang menyalakan api di hati dan menenangkan pikiran kita. Itulah yang kau berikan padaku, dan apa yang ingin kuberikan padamu selamanya.
Nicholas Sparks

2. Kutinggalkan Hatiku Bersamamu
Jaga hatiku baik-baik, kutinggalkan dia bersamamu.
Stephenie Meyer

3. Asalkan Kau Mengingatku
Selama kau mengingatku, aku tak akan peduli kalau orang lain melupakanku.
Haruki Murakami

4. Momen Terindah dalam Hidup
Momen terindah dalam hidupku bukan sekedar bersamamu, tapi karena itu kamu.
Leo Christopher

5. Aku Tetap Menginginkanmu
Meski kita sering bertengkar, aku tetap menginginkanmu dalam hidupku.
Anonim

KETERANGAN

1. Apakah Anda sudah merasa sangat cocok dengan pacar Anda saat ini? Anda bisa memberi kata cinta kepada pacar ini. Tunjukkan pada saya jika Anda menghargai cinta yang Anda terima darinya. Juga jika Anda ingin merespons perasaan ini dengan memberikan cinta yang tidak kalah hebat.

2. Meskipun jatuh cinta dapat membuat kita bahagia dan mabuk, tidak ada yang akan menyangkal bahwa perasaan itu juga dapat menyebabkan luka yang sangat dalam. Berikan kata-kata bijak cinta romantis ini sehingga pacar Anda akan selalu menjaga perasaan Anda dan tidak pernah menyakiti mereka. Seperti persahabatan, romantisme juga rapuh seperti kaca yang, jika rusak, akan selalu rusak bahkan jika bisa dihubungkan kembali.

3. Untuk seseorang yang sedang jatuh cinta, sosoknya tampaknya yang paling penting di dunia ini. Dunia itu seperti milik pribadi, kehadiran orang lain hanyalah tambahan. Kata-kata dari kata-kata mutiara cinta cinta sejati tampaknya merupakan gambaran dari perasaan-perasaan ini. Berikan padanya agar lebih kemerahan.

4. Kata cinta yang romantis ini menunjukkan betapa hebatnya keberadaan kekasih bagi kita. Hidup kita bahagia bukan karena ada orang yang ingin bersama kita, tetapi karena orang itu adalah seseorang yang kita rasa membuat mereka istimewa. Jika orang itu bukan dia, mungkin dia tidak akan merasakan hal yang sama.

5. Sekali lagi, berkelahi dan bertemu dengan pacar? Cobalah beri dia kencan romantis ini. Pastikan Anda masih membutuhkan kehadiran Anda. Tentunya, mbak atau pacar lebih leleh langsung di hadapan Anda.

Kata Kata Cinta Bijak Romantis dari Novel

1. Jangan Rindu
Sekarang kamu tidur. Jangan bergadang. Dan, jangan rindu. Berat, kau gak akan kuat. Biar aku aja. –
Dilan 1990.

2. Cuma Bisa Menyesal
Jangan menunda. Jangan habiskan separuh hidupmu untuk menunggu waktu yang tepat. Seringnya, saat kau sadar, waktu yang tepat itu sudah lewat. Kalau sudah begitu, kau cuma bisa menyesal.
London: Angel

3. Tak Berhenti Mendoakanmu
Aku mencintaimu. itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu.
Hujan Bulan Juni

4. Yang Penting Satu Frekuensi
Mau ganteng atau tidak, kalau hatinya tidak satu frekuensi, bagaimana?
Habibie & Ainun

5. Membuatku Lupa Waktu
Cara yang paling mudah untuk tahu apakah kita cocok dengan orang tersebut atau tidak adalah ketika kita merasa lupa waktu.
Marmut Merah Jambu


KETERANGAN
1. Tidak mengherankan bahwa karakter Dilan membuat pembaca bertepuk tangan. Meskipun dari luar tampaknya buruk dan sewenang-wenang, tetapi dalam kenyataannya dia sangat mesra dan romantis dengan Milea, gadis yang disukainya. Tes sebelumnya adalah tes. Dia bersedia menanggung kerinduan hanya karena dia tidak ingin Milea merasakan sakitnya. Tetapi jika itu terlarang, Milea bahkan akan menjadi ayah dan seorang wanita, eh!

2. Apakah Anda tidak mengungkapkan perasaan Anda kepadanya? Hati-hati, jika Anda menunggu terlalu lama, peluang itu akan berlalu. Mungkin orang-orang yang Anda suka sebenarnya telah berlabuh di pelukan orang lain. Jangan biarkan mereka menyesali kata-kata kebijaksanaan romantis di atas. Jika Anda yakin, mengapa Anda harus menunggu lagi?

3. Mengasihi seseorang benar-benar harus menghasilkan perubahan positif. Jangan bersikap posesif dan mengutamakan perasaan Anda sendiri. Anda bisa mengutip dari Sapardi Djoko Damono di atas. Jangan berhenti berdoa untuk keselamatan dan kebahagiaan orang yang Anda cintai jika Anda benar-benar mencintainya.

4. Apa standar Anda untuk menemukan pacar? Tampan atau tampan lebih kaya? Ia tidak berguna, tampan dan kaya jika ia tidak memiliki frekuensi tunggal, juga dikenal sebagai satu hati. Kata romantis yang lucu ini tidak datang dari Anda, Tuan B.J. Habibie, tetapi dibangkitkan dari pengalaman pribadinya. Anda pasti sudah tahu kisah cinta legendaris Pak Habibie dan Alm. Ainun tentu membuat orang Indonesia cemburu.

5. Untuk mengetahui kompatibilitas dan kesamaan frekuensi di antara Anda, cobalah menghabiskan waktu dengannya. Apakah Anda merasa nyaman untuk berbagi tawa dan kesedihan? Apakah sepertinya waktu berlalu? Jika demikian, mungkin itu orang yang Anda cari. Cobalah untuk mengenalinya lebih dalam sebelum mengungkapkan perasaan Anda.

Kata Kata Cinta Bijak Romantis dari Film

1. Seperti Angin
Cinta itu seperti angin. Kau tidak bisa melihatnya namun bisa merasakannya.
A Walk to Remember

2. Bukan Karena Dia Sempurna
Kau tidak mencintai seseorang karena dia sempurna, kau mencintanya meskipun dia tak sempurna.
My Sister’s Keeper

3. Saling Menyempurnakan
Bukan masalah apakah pria atau wanitanya yang sempurna, asalkan mereka saling menyempurnakan satu sama lain.
Good Will Hunting

4. Di Antara Miliaran Manusia
Di antara miliaran manusia, pasti Tuhan memiliki alasan mengapa kau dan aku dipertemukan.
Perahu Kertas

5. Lepas Darimu
Kuharap aku tahu bagaimana bisa lepas darimu.
Brokeback Mountain

KETERANGAN

1. Sulit untuk menjelaskan seperti apakah cinta itu. Seperti angin, dia tidak berwujud, tidak bisa dilihat atau disentuh. Sihir, benda tak berwujud ini bisa membuat kita memerah, tertawa terbahak-bahak dan menangis. Kita juga bisa merasakan kehadirannya dan menjauh dari hati.

2. Apakah Anda pernah dicemooh oleh teman-teman Anda karena jatuh cinta dengan seseorang yang menurut Anda tidak pantas untuk dicintai? Jangan khawatir tentang mereka. Jika perlu, tawarkan kata-kata cinta romantis di atas ini. Kami benar-benar tidak dapat mengatur siapa yang akan kami berikan hati ini. Meskipun menurut orang, itu jelek, gendut, bodoh, jika Anda suka atau tidak suka.

3. Tidak hanya dalam film My Sister's Keeper, pendapat serupa juga diungkapkan melalui Good Will Hunting. Kutipan ini mengajak kita untuk menerima kondisi pacar seperti apa adanya. Ketika kita dapat menutupi kekurangan orang lain dan mendorong mereka untuk menjadi lebih baik, itulah yang paling penting. Menjadi stimulus dan sumber inspirasi bagi orang lain.

4. Kata cinta romantis ini diambil dari film Kertas Kertas yang dibintangi Maudy Ayunda, Adipati Dolken dan Reza Rahadian. Ketika Anda ragu mengapa pilihan hati Anda jatuh pada dirinya, ingat kutipan sebelumnya. Mungkin Tuhan memiliki alasannya sendiri yang belum Anda ketahui. Entah karena dia ingin mereka bersama selamanya, atau mungkin dia ingin belajar pelajaran dari hubungan ini.

5. Sangat sulit untuk melepaskan perasaan mendalam kepada orang terkasih. Mungkin meskipun itu sudah menjadi milik orang lain. Perasaan itu alami dan mungkin telah dialami oleh semua orang. Maka, Anda tidak perlu terlalu keras untuk menghukum diri sendiri. Hiduplah dengan tulus, yakinlah bahwa waktu akan menyembuhkan segalanya.

Sudah Lebih Memahami Arti Cinta?
Itulah kata cinta romantis yang akan membantu Anda lebih memahami makna cinta. Sudahkah Anda memahaminya dengan lebih baik sekarang? Manakah yang paling tepat untuk kondisi Anda?

Atau mungkin, apakah Anda memiliki hati yang patah dan butuh sesuatu untuk melepaskan perasaan Anda? Jika itu masalahnya, jangan lupa untuk membaca kata-kata cinta yang menyedihkan sendirian di sini.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar