--> Skip to main content

35 Kata Kata Mutiara untuk Sahabat Sejati yang Setia Menemanimu

Kata Kata Mutiara untuk Sahabat Tersayang yang Selalu Menemanimu. Apakah Anda bingung mencari kado spesial untuk sahabat Anda? Coba kirimkan kata-kata mutiara untuk teman-teman yang akan kita diskusikan di sini. Terkadang, mengekspresikan kalimat yang tulus lebih berarti daripada hadiah dalam bentuk barang mahal, Anda tahu. Keberadaan sahabat sejati sangat penting dalam kehidupan ini. Alasannya adalah bahwa ada saat-saat ketika Anda tidak dapat membedakan masalah yang Anda hadapi dengan keluarga Anda.

Terkadang mereka juga menjadi teman dengan tangan Anda untuk mencapai impian. Karena itu, pentingnya kehadiran teman dalam hidup tidak bisa lagi diabaikan.

Berikut ini adalah kata-kata mutiara untuk teman-teman yang selalu setia untuk menemani Anda dalam suka dan duka. Mari kita bersama-sama terlihat lebih lengkap!

PILIHAN EDITOR
Kata Kata Bijak Kehidupan yang Menginspirasi dan Membuat Hidupmu Lebih Bermakna
Kata Kata Mutiara Cinta Sejati Untuk Semua Hati yang Pernah Mengenal Asmara
Kata Kata Mutiara Kehidupan Sebagai Renungan & Perbaikan Diri
Kata Kata Mutiara untuk Sahabat Sejati yang Setia Menemanimu


DAFTAR ISI
Kata Kata Sahabat Sejati Selamanya
Kata Kata Persahabatan yang Menyentuh Hati
Kata Mutiara Teman Seperjuangan
Kata Kata Persahabatan Lucu
Kata Kata Mutiara untuk Sahabat Tersayang

Kata Kata Sahabat Sejati Selamanya

1. Arti Persahabatan
Persahabatan bukanlah tentang siapa yang kau kenal paling lama. Tapi tentang ia yang datang ke kehidupanmu dan berkata, “Aku di sini untukmu,” lalu membuktikannya.
Anonim

2. Makna Kawan Sejati
Persahabatan yang kuat tak butuh percakapan sehari-hari atau kebersamaan setiap waktu. Selama persahabatan itu ada di hati, sahabat sejati tak akan pernah terpisah.
Auliq Ice

3. Pikun Pun Tak Jadi Masalah
Kita akan menjadi teman sampai kita menua dan pikun. Lalu kita akan menjadi teman baru lagi.
Anonim

4. Cara Mengetahui Siapa Kawan Sejatimu
Kalau kau ingin tahu siapa kawan sejatimu, libatkan dirimu dengan masalah atau lalui masa-masa sulit. Lihat siapa yang akan bertahan di sisimu.
Karen Salmonsohn

5. Sampai Kapan Kita Berteman?
Kita akan jadi teman selamanya, kan?” tanya Piglet. “Bahkan lebih lama lagi,” jawab Pooh.
Winnie the Pooh

KETERANGAN

1. Seperti kata-kata mutiara untuk teman di atas, pertemanan tidak bisa diukur dari saat Anda menemukan diri Anda. Yang lebih penting dari itu adalah bagaimana Anda menjalani proses pertemanan. Dia adalah orang yang pantas kamu perjuangkan di masa depan.

2. Seperti kutipan sebelumnya, persahabatan sejati tidak ditentukan oleh waktu belaka. Anda tidak harus selalu berbicara dengan teman Anda sepanjang waktu. Jika Anda memintanya berada di sana untuk Anda, ia posesif. Sebaliknya, Anda harus saling percaya, bahwa hambatan apa pun tidak dapat memutuskan persahabatan Anda. Saya suka pergi keluar, ya?

3. Kata-kata mutiara untuk teman-teman agak lucu tetapi menyentuh. Intinya, Anda akan tetap menjadi teman sampai usia lanjut dan kepikunan nanti. Tidak masalah jika Anda melupakan satu sama lain. Lagi pula, jika benar, Anda dapat kembali menjadi teman baru seperti sekarang.

4. Terkadang ada teman yang hanya ingin bersama ketika mereka menyukainya. Tapi dia meninggalkanmu ketika kau benar-benar membutuhkannya. Anda tidak perlu terlalu sedih dan kecewa jika Anda memiliki seseorang seperti itu. Anggap ini sebagai seleksi alam untuk melihat siapa teman sejati Anda.

5. Anda dapat memberikan kata-kata mutiara kepada teman ini kepada teman-teman Anda. Bahkan jika itu sederhana, itu benar-benar manis, ya, persahabatan Anda tidak terbatas pada dunia ini. Insya Allah, dengan keberuntungan mereka juga akan bertemu di akhirat.

Kata Kata Persahabatan yang Menyentuh Hati

1. Hadiah Terbesar dalam Hidup
Hadiah terbesar dalam hidup ini adalah persahabatan. Dan aku telah mendapatkannya.
Hubert H. Humphrey

2. Tak Bisa Dipelajari di Sekolah
Persahabatan bukanlah sesuatu yang bisa kau pelajari di sekolah. Tapi kalau kau belum belajar memahami maknanya, maka kau belum belajar apapun.
Muhammad Ali

3. Gelas yang Rapuh
Persahabatan ibarat sebuah gelas yang rapuh. Kau bisa memperbaikinya saat pecah, tapi bekas retakannya akan selalu ada.
Waqar Ahmed

4. Berjalanlah di Sampingku
Jangan berjalan di belakangku, aku tak akan memimpin. Jangan berjalan di depanku, aku tak akan mengikutimu. Cukup berjalan di sampingku dan jadilah sahabatku.
Albert Camus

5. Saudara yang Tak Pernah Diberikan Tuhan
Teman adalah saudara kandung yang tak pernah diberikan Tuhan kepada kita.
Mencius

KETERANGAN

1. Tidak mudah menemukan orang yang bisa menerima kita apa adanya. Terkadang, ada masalah atau perbedaan karakter yang membuat kita bergesekan satu sama lain dan kita memutuskan menjauh.Kalau kamu telah menemukan sosok itu, terima kasih dan berikan kata-kata kebijaksanaan singkat kepadanya. Karena, tidak semua orang di dunia ini cukup beruntung untuk dapat menemukan teman sejati selama hidup mereka.

2. Hubungan antara orang-orang rumit dan tidak dapat dipelajari melalui sekolah. Seperti cinta sejati, Anda harus berlatih langsung untuk mengetahui makna persahabatan.Tapi, agar Anda menemukan dan memahami itu, Anda akan mendapatkan hadiah yang tak ternilai harganya. Karena itu, jangan belajar memahami pentingnya persahabatan.

3. Seorang teman baik akan diterima apa adanya. Tapi itu tidak berarti Anda bisa bertindak sewenang-wenang. Masih ada batasan yang tidak boleh dilanggar untuk membuat mereka mengucapkan selamat tinggal. Setelah rusak, meskipun dapat diperbaiki, itu tidak akan pernah sama seperti sebelumnya. Semoga pepatah ini untuk teman-teman dapat menjadi pengingat untuk berhati-hati dalam menjaga sikap Anda.

4. teman baik yang bersedia berjalan beriringan dan tidak memaksakan kehendak satu sama lain. Memberi saran bisa, tetapi jangan memaksanya untuk menjadi orang yang diinginkannya. Jadikan kata-kata mutiara ini sebagai pengingat bahwa mereka saling menerima satu sama lain. Hubungan Anda bukan atasan atau bawahan, jangan sampai salah satu pihak merasa tersinggung.

5. Teman seperti saudara yang dilahirkan oleh orang tua yang berbeda. Meskipun tidak ada hubungan darah, bukan tidak mungkin persahabatan Anda menjadi lebih tebal daripada saudara yang sesungguhnya. Berikan teman-teman kecil yang sesungguhnya ini kata-kata yang Anda anggap sebagai saudara atau saudari Anda sendiri. Bahkan bisa seperti saudara kembar yang selalu hati.

Kata Mutiara Teman Seperjuangan

1. Saling Memaafkan Kegagalan
Dua orang tak bisa lagi menjadi teman kalau mereka tak bisa memaafkan kegagalan satu sama lain.
Jean de la Bruyere

2. Arti Teman Sejati
Teman sejati adalah ia yang datang saat seluruh dunia pergi menjauhi kita.
Walter Winchell

3. Tak Lagi Mengerikan
Tak ada yang terasa semengerikan dulu saat kau sudah punya teman sejati.
Bill Watterson

4. Seseorang yang Harus Kuperjuangkan
Memiliki sesorang yang harus kuperjuangkan memberiku kekuatan. Aku tak bisa berjuang untukku sendiri. Tapi untuk orang lain, aku bisa membunuh.
Emilie Autumn

5. Seperti Besi yang Saling Menajamkan
Besi menajamkan besi, teman menajamkan teman.
Nabi Sulaiman

KETERANGAN

1. Apakah Anda pernah memiliki teman yang pingsan karena kegagalan? Jangan pernah meninggalkannya. Beri dia kata dorongan dan pastikan Anda tidak mempertanyakan kegagalannya. Demikian pula, ketika Anda tersandung dan jatuh, mintalah dia untuk tidak membiarkan Anda pergi.

2. Bahkan ketika seluruh dunia memusuhi Anda, teman-teman Anda akan selalu setia kepada Anda. Mungkin aku akan memarahimu atau memberimu sedikit pelajaran. Tetapi, Anda dapat yakin bahwa itu semua demi kebaikan Anda sendiri.
Jika Anda pernah mengenal seseorang seperti itu, jangan pernah membiarkan mereka pergi. Dia adalah orang yang sangat berharga dan akan membuat hidup Anda lebih berarti.

3. Masalah berat apa pun akan terasa lebih ringan ketika seorang teman mau menemani Anda. Meski tidak bisa membantu memberikan solusi, kita tahu bahwa ada telinga yang siap menampung semua keluhan dalam hati. Bahkan dalam keheningan, kehadirannya telah memberikan ketenangannya sendiri. Karena kita tahu bahwa kita tidak akan sendirian di dunia ini lagi.

4. Kehadiran seorang teman bahkan dapat menjadi motivasi yang tidak kurang dari kata-kata bijak kehidupan. Berjuang untuk kebaikan orang lain yang kita cintai dapat memberikan banyak energi. Ketika Anda merasa putus asa, ingatlah bahwa ada seorang teman sejati yang ingin sekali melihat kesuksesan Anda. Jangan biarkan mereka sedih dan kecewa karena mereka melihat Anda dalam keputusasaan.

5. Seorang teman baik harus bisa menerima apa adanya. Tapi itu tidak berarti Anda tidak bisa memberikan kritik yang membangun untuk kebaikan bersama. Teman sejati bahkan bisa menjadi motivasi ideal untuk sukses dan menginspirasi kita untuk menjadi manusia yang lebih baik. Bukan dengan paksaan, tetapi melalui stimulus internal untuk melakukan perubahan.

Kata Kata Persahabatan Lucu

1. Ngompol di Celana
Persahabatan ibarat ngompol di celana. Semua orang bisa melihatnya, tapi hanya kamu yang bisa merasakan kehangatan di dalamnya.
Robert Bloch

2. Teman yang Ikut Terjatuh
Seorang teman akan menahan tawanya dan membantumu bangun saat kamu terjatuh. Tapi, teman sejati akan tertawa terbahak-bahak hingga mereka pun ikut terjatuh.
Anonim

3. Selalu Dekat di Hati
Sahabat ibarat bra yang bagus. Sulit dicari, mampu menopang dengan baik, nyaman, membuatmu terlihat lebih baik, dan selalu dekat di hati.
Anonim

4. Bersikap Bodoh Bersama
Salah satu manfaat memiliki teman lama adalah kau bisa bersikap bodoh dengannya.
Ralph Waldo Emerson

5. Tak Akan Membiarkanmu Melakukan Hal Bodoh
Teman yang baik tak akan membiarkanmu melakukan hal-hal bodoh… sendirian.
Ain Eineziz

KETERANGAN

1. Jika teman Anda adalah pria yang serius, berikan pepatah lucu di atas. Meski terkesan aneh, tapi maknanya cukup dalam dan menyentuh hati. Ya, Anda tahu, kami hanya terlibat langsung yang bisa merasakan kehangatan persahabatan. Maka, tidak perlu khawatir jika orang lain meragukan hubungan mereka.

2. Teman sejati tidak perlu lagi berpura-pura dan tahan di hadapan Anda. Mereka bebas melakukan apa saja tanpa menyakitimu. Salah satu dari mereka menertawakan ketidaktahuan Anda, sebagaimana disebutkan dalam kata-kata mutiara teman ini. Sangat menyenangkan, Anda juga bisa tertawa jika mereka juga jatuh. Aku akan mencapai titik impas, ya?

3. Seorang teman yang baik sulit ditemukan. Tetapi jika Anda telah menemukan yang tepat, itu akan selalu membuat Anda merasa nyaman dan terlihat lebih baik. Bahkan lebih baik daripada hanya memakai topeng atau riasan. Lebih penting lagi, dia akan selalu dekat dengan hati dan tidak akan pernah meninggalkanmu. Benar-benar sesuai dengan kata-kata teman sejati selamanya?

4. Pernahkah Anda merasa lelah karena harus mengetahui gambar di depan seseorang yang baru saja Anda temui? Di depan teman lama Anda, Anda tidak harus tahan lagi. Anda bisa bebas untuk menjadi diri sendiri, tidak peduli seberapa bodoh atau anehnya itu. Paling-paling, mereka hanya akan mengejek Anda, atau bahkan berpartisipasi dalam menjadi bodoh dengan Anda.

5. Seperti kata-kata mutiara untuk teman-teman di atas, teman baik tidak akan membiarkan Anda melakukan hal-hal bodoh ... sendirian. Artinya, kegilaan Anda juga akan berlanjut. Untungnya jika Anda punya teman untuk melakukan hal-hal seperti itu. Karena melakukan hal-hal gila membantu melepaskan hormon adrenalin untuk menghilangkan stres dan kelelahan!

Kata Kata Mutiara untuk Sahabat Tersayang
Itu dia 20 kata kata mutiara untuk sahabat tersayang yang selalu setia menemanimu. Mulai dari yang serius sampai lucu, yang jelas semuanya memiliki makna mendalam dan menyentuh hati.

Berikan juga kata kata mutiara kehidupan ini sebagai penyemangat saat ia merasa terpuruk. Semoga saja bisa membantu mempererat hubungan kalian!

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar