--> Skip to main content

Kata Kata Mutiara Kehidupan Renungan untuk Memperbaiki Kualitas diri

Kata Kata Mutiara Kehidupan Sebagai Renungan & Perbaikan Diri. Seperti tanaman yang perlu diberi makan dan disiram agar tumbuh subur, terkadang kita juga perlu pincang dan dorongan. Untungnya, membaca kutipan ini dapat membantu membangkitkan antusiasme Anda untuk terus berkembang. Karena dunia ini akan terus berputar tanpa konsesi. Jika kita enggan menjadi orang yang lebih baik, bukan tidak mungkin bagi kita untuk kehilangan diri dan kehilangan diri kita sendiri.

Ada banyak sumber motivasi yang dapat digunakan sebagai bahan refleksi dan introspeksi. Salah satunya adalah mutiara kehidupan yang akan kita bahas selanjutnya.

Dikompilasi dari tokoh-tokoh terkenal dunia, ini adalah kumpulan mutiara kehidupan yang akan mengundang Anda untuk merenung dan meningkatkan. Mari baca lebih lanjut!
Kata Kata Mutiara Kehidupan Renungan untuk Memperbaiki Kualitas diri


PILIHAN EDITOR
Kata Kata Bijak Kehidupan yang Menginspirasi dan Membuat Hidupmu Lebih Bermakna
Kata Kata Mutiara Cinta Sejati Untuk Semua Hati yang Pernah Mengenal Asmara
Kata Kata Mutiara Kehidupan Sebagai Renungan & Perbaikan Diri


DAFTAR ISI
Kata Mutiara Kehidupan dan Pembinaan Diri
Kata Bijak Kehidupan Manusia
Kata Bijak Mario Teguh Tentang Kehidupan
Kata Mutiara Kehidupan Islami
Kata Mutiara Semangat Hidup
Introspeksi Diri dengan Kata Kata Mutiara Kehidupan

Kata Mutiara Kehidupan dan Pembinaan Diri

1. Bagaimana Caramu Bereaksi
Sepuluh persen dari hidup ini adalah tentang apa yang terjadi pada dirimu. Dan 90% sisanya adalah tentang bagaimana caramu bereaksi terhadapnya.
Charles R. Swindoll

2. Tersenyumlah!
Tersenyumlah di depan cermin. Lakukan setiap pagi dan kau akan mulai merasakan perubahan besar dalam hidupmu.
Yoko Ono

3. Menguasai Diri Sendiri
Dia yang mampu menguasai orang lain memang kuat. Tapi dia yang mampu menguasai dirinya sendiri, itulah yang lebih dahsyat.
Lao Tzu

4. Berteman dengan Diri Sendiri
Sebelum bisa berteman dengan orang lain, pertama-tama kau harus bisa berteman dengan dirimu sendiri.
Stephen Richards

5. Rahasia untuk Menjadi Terdepan
Rahasia untuk menjadi terdepan adalah dengan memulainya.
Mark Twain

KETERANGAN

1. Terkadang kita bertanya-tanya mengapa hidup kita sangat berbeda dari yang lain. Mungkin bukan karena mereka mengalami hal yang berbeda, tetapi cara mereka merespons itulah yang membedakan mereka. Ketika dua orang menghadapi masalah yang sama, seseorang memilih untuk menyerah dan menyerah, sementara yang lain memilih untuk bertarung. Keputusan ini akan memberikan hasil yang berbeda. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih jawaban yang benar untuk setiap masalah Anda.

2. Senyum bukan hanya selebaran untuk orang lain, tetapi juga untuk diri kita sendiri. Ketika dia tersenyum, otot-otot wajah melepaskan endorfin yang membuat kita bahagia. Cara ini bisa membuat Anda terlihat lebih cantik dari sekadar memakai riasan. Gerakan sederhana ini juga merangsang pelepasan hormon serotonin yang dapat meningkatkan resistensi. Jadi mengapa saya harus ragu untuk tersenyum seperti kutipan singkat yang saya tahu di atas?

3. Siapa orang paling berkuasa di dunia? Bukan presiden, bukan Hulk. Menurut filsuf Cina Lao Tzu, jawabannya adalah orang yang mampu menguasai dirinya sendiri. Jangan meremehkan kemampuan ini. Cobalah untuk belajar mengendalikan diri dari kemalasan, ketakutan, kemarahan, dll. Tentunya Anda akan merasakan perubahan besar dalam diri Anda.

4. Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Anda kesulitan berteman dengan orang lain? Cobalah untuk merenung dan lihat diri Anda sendiri. Apakah ada sesuatu yang kamu benci tentang dia? Berdamai dengan kebencian itu. Terima diri Anda apa adanya. Tidak diragukan lagi, orang lain juga akan lebih mudah menerima dan akan menjadi teman terbaik Anda.

5. Mutiara kehidupan ini cocok bagi Anda yang suka menunda pekerjaan, tetapi selalu mengharapkan kesuksesan. Bagaimana Anda bisa berhasil jika Anda mulai enggan? Tidak perlu banyak alasan untuk menunda itu. Tidak perlu menunggu semuanya menjadi sempurna. Lakukan saja, langkah selanjutnya pasti akan lebih mudah. Bahkan berada di depan bukan lagi masalah.

Kata Bijak Kehidupan Manusia

1. Sekali Pun Cukup
Kau hanya hidup satu kali. Tapi kalau kau menjalaninya dengan benar, sekali pun cukup.
Mae West

2. Kritikan yang Tak Bisa Dihindari
Lakukan apa yang menurut hatimu benar, karena bagaimanapun, pasti kau akan mendapatkan kritikan.
Eleanor Roosevelt

3. Tujuan Manusia
Tujuan hidup manusia adalah untuk melayani, juga menunjukkan rasa kasih dan keinginan untuk membantu orang lain.
Albert Schweitzer

4. Menciptakan Diri Sendiri
Hidup bukan tentang menemukan dirimu sendiri, melainkan tentang menciptakan dirimu sendiri.
George Bernard Shaw

5. Kita yang Membuatnya Rumit
Hidup ini sebenarnya sangat sederhana. Tapi kitalah yang membuatnya menjadi rumit.
Confucius

KETERANGAN

1. Seperti yang tertulis dalam kebijaksanaan kehidupan sebelumnya, setiap orang hanya diberi satu kesempatan untuk hidup di dunia. Agar tidak ada penyesalan yang tersisa, hiduplah semampu Anda. Lakukan apa yang Anda inginkan sementara itu benar dan jangan merugikan orang lain. Jangan tinggalkan waktu tanpa berjuang untuk mewujudkannya.

2. Kita tidak pernah bisa menyenangkan semua orang di dunia ini, meskipun apa yang kita lakukan adalah benar. Harus ada orang-orang yang memiliki pendapat dan sudut pandang berbeda. Itu wajar karena tidak ada manusia diciptakan seperti manusia lainnya. Oleh karena itu, tidak perlu berpikir terlalu banyak tentang pendapat orang lain. Meskipun Anda percaya itu benar, cobalah untuk bertarung.

3. Hidup untuk memenuhi tujuan dan harapan Anda sendiri adalah penting. Namun, dalam hal apapun, kita tidak dapat memisahkan diri dari sifat manusia sebagai makhluk sosial. Bahkan, kebahagiaan bahkan lebih terasa ketika dibagikan dengan orang lain. Melihat senyum mereka tidak akan mengurangi ransum bahagia kita, tetapi melipatgandakannya.

4. Kata-kata mutiara kehidupan ini mengundang kita untuk berefleksi. Kadang-kadang, kita bingung tentang di mana mencari identitas. Bentuknya saja tidak terlihat, jadi mengapa harus dicari? Bahkan, kita harus membuatnya. Tentukan orang seperti apa yang Anda inginkan dan cobalah mewujudkannya. Bahkan jika ternyata sosok itu tidak sesuai dengan Anda, Anda dapat mengubah pilihan Anda dan mendapatkan pelajaran dari sana.

5. Pernahkah Anda merasa dihadapkan dengan masalah yang sangat rumit? Cobalah beristirahat dan bernapas. Terkadang, kita berpikir terlalu jauh ke depan dan kita tidak bisa melihat apa yang terlihat. Bahkan, masalahnya mungkin tidak serumit seperti apa yang kita bayangkan. Justru pikiran buruk kita yang membuatnya lebih buruk. Pada akhirnya, kita justru ketakutan kita sendiri dan pikiran buruk yang benar-benar terjadi.

Kata Bijak Mario Teguh Tentang Kehidupan

1. Hidup yang Tak Sempurna
Kehidupan ini memang tidak akan seutuhnya sempurna. Tapi sikap baik Anda bisa menjadikannya terbaik dari yang bisa Anda hadapi. Dan itu sudah sempurna.
Mario Teguh

2. Kesempatan untuk Bersujud
Jatuh memang menaruhmu di bawah. Tapi itu juga kesempatan terbaikmu untuk berujud.
Mario Teguh

3. Menyenangkan Semua Orang
Kehidupan yang paling meletihkan adalah kehidupan yang berusaha menyenangkan semua orang.
Mario Teguh

4. Yang Membuat Kita Bahagia
Bukan kebahagiaan yang membuatmu bersyukur. Engkau berbahagia karena engkau bersyukur.
Mario Teguh

5. Sang Pemilik Masa Depan
Orang orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang orang yang masih terus belajar akan menjadi pemilik masa depan.
Mario Teguh

KETERANGAN

1. Tidak ada yang benar-benar sempurna di dunia ini, kecuali Sang Pencipta. Jadi, jangan heran jika Anda menemukan masalah di sana-sini setiap hari. Inilah yang disebut kehidupan.

Setiap orang pasti menemui jutaan masalah. Sekarang, ini hanya menentukan cara untuk mengatasinya. Entah untuk menantangnya dengan berani, atau bahkan melarikan diri.

2. Hidup itu seperti roda yang berputar. Terkadang kita bangun, tetapi suatu hari kita juga akan merasakan posisi terendah. Ketika itu terjadi, jangan pernah menyerah atau menyalahkan siapa pun. Mungkin itu adalah peringatan dari Tuhan bahwa Anda mengingatnya. Manfaatkan periode introspeksi diri ini dan dekati Yang Maha Kuasa. Sebaliknya, jangan lupakan dia saat Anda menang.

3. Kata-kata aforisme kehidupan ini hampir mirip dengan apa yang diungkapkan sebelumnya oleh Eleanor Roosevelt. Kami tidak akan pernah bisa memuaskan dan menyenangkan semua orang di dunia ini. Alih-alih lelah terhadap diri sendiri, lebih baik melakukan apa yang menurut Anda benar. Tidak perlu terlalu khawatir tentang ejekan orang lain. Anda adalah orang yang paling mengerti diri sendiri.

4. Apakah Anda ingin merasa bahagia setiap hari? Berusahalah untuk bersyukur atas apa pun yang Anda miliki sekarang. Bahkan hal-hal kecil yang Anda anggap sepele sampai sekarang. Terkadang, kita terlalu sibuk mencari kebahagiaan sampai pada titik di mana kita lupa bahwa bahagia itu sangat sederhana. Ketika dia pergi, maka kita merasa tersesat dan kita merindukannya.

5. Siapa yang belajar tidak masalah? Orang yang berhenti belajar tidak akan pernah maju karena mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan. Sebaliknya, orang yang tetap termotivasi untuk belajar akan merasa kurang sadar dan akan terus mencari pengetahuan baru. Semakin banyak yang Anda dapatkan, semakin cerah masa depan Anda. Karena itu, terus belajar, baik dari buku maupun dari orang-orang di sekitar Anda.

Kata Mutiara Kehidupan Islami

1. Dunia Ibarat Bayangan
Dunia ini ibarat bayangan: kejar dia dan engkau tak akan pernah bisa menangkapnya; balikkan badanmu darinya dan dia tak punya pilihan lain kecuali mengikutimu.
Ibnu al-Qayyim

2. Takut Berbuat Dosa
Takutlah kamu akan perbuatan dosa di saat sendirian, di saat inilah saksimu adalah juga hakimmu.
Ali bin Abi Thalib

3. Jangan Tuntut Tuhanmu
Janganlah kau tuntut Tuhanmu karena tertundanya keinginanmu, tetapi tuntutlah dirimu sendiri karena engkau telah menunda adabmu kepada Allah.
Syeikh Ibnu Athaillah As-Sakandar

4. Angin untuk Menguji Akar
Angin tidak berhembus untuk menggoyangkan pepohonan, melainkan menguji kekuatan akarnya.
Ali bin Abi Thalib

5. Tak Ada yang Abadi
Janganlah engkau berduka atas apa yang telah terjadi, karena tidak ada apapun di dunia ini yang abadi.
Imam Syafi’i


KETERANGAN

1. Kata-kata motivasi Islam sebelumnya mengingatkan kita bahwa kita tidak harus terlalu terjebak dalam upaya untuk dunia. Jika Anda terlalu terobsesi dengan mengejar kekayaan dan tahta, bukan tidak mungkin untuk kehilangan segalanya. Lebih baik lagi, jangan terobsesi dan balancees dengan hal-hal lain yang tidak kalah penting, karena akhirat. Dalam Islam diajarkan, jika dunia ini sebenarnya berhenti.

2. Ketika Anda sendirian, ada Allah yang akan selalu peduli. Demikian pula, dengan kaki, lengan dan bagian tubuh kemudian menjadi saksi dari tindakan mereka di akhirat. Oleh karena itu, tidak berpikir Anda dapat berbuat dosa seperti yang Anda inginkan saat Anda sendirian. Ketika Anda menghadapi tindakan jahat ini, mengingat aforisme kehidupan Islam ini.

3. Kadang-kadang, keinginan dan harapan kita tidak bisa menjadi nyata. Jangan menjadi korban dan kemudian menyalahkan Tuhan. Melihat ke dalam diri Anda. Apakah Anda memenuhi semua tugas dan kewajiban Anda padanya? Mungkin Tuhan juga menyiapkan hadiah lain atau menundanya karena dia ingin mengajarkan dia untuk bersabar.

4. Tidak ada di dunia ini diciptakan dengan sia-sia, juga tidak godaan. Hal ini tidak salah untuk berpikir bahwa semua bukti yang dihadapi disajikan oleh Allah untuk membawa dia. Mungkin Tuhan sedang menguji iman dan kekuatan untuk bertahan hidup mereka. Tetap sabar terhadap pengujian. Yakinlah bahwa badai harus telah berlalu, dan kemudian akan menjadi orang yang lebih kuat.

5. mutiara ini dari kehidupan Islam hampir mirip dengan apa yang dikatakan Ibn al-Qayyim. Kita harus ingat bahwa dunia ini hanyalah tempat berhenti. Semua pasti kembali ke Maha Kuasa. Oleh karena itu, selalu siap untuk menghapusnya setiap saat. Juga ingat bahwa hari akan datang waktu kita, sehingga kita dapat menghindari dosa.

Kata Mutiara Semangat Hidup

1. Hanya Aku yang Bisa
Hanya aku yang bisa mengubah hidupku sendiri. Tidak ada yang bisa melakukannya untukku.
Carol Burnett

2. Tentang Misiku
Misiku dalam menjalani hidup ini bukanlah untuk sekedar bertahan. Tapi untuk berjuang dan menjalaninya dengan semangat, kasih, humor, dan gaya.
Maya Angelou

3. Ibarat Sepeda
Hidup ini ibarat menaiki sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus berjalan.
Albert Einstein

4. Selama Kau Tak Pernah Berhenti
Tak masalah seberapa lambat kau berjalan selama kau tak pernah berhenti.
Confucius

5. Nikmatilah Proses
Berjalanlah pelan dan nikmati hidup. Karena saat kau berjalan cepat, bukan hanya pemandangan yang akan kau lewatkan, tapi juga perasaan saat memikirkan kemana kau akan pergi dan alasan di baliknya.
Eddie Cantor

KETERANGAN

1. Apakah Anda sering mengharapkan sesuatu tetapi itu tidak pernah menjadi kenyataan? Mungkin Anda harus berhenti menunggu dan mulai melakukannya. Karena jika kita tidak pernah melakukan sesuatu, tidak akan ada perubahan kecil. Kapan Anda ingin menunggu seseorang memberi Anda harapan? Berapa lama? Apa yang terjadi jika hasilnya tidak memuaskan? Lebih baik, buat perubahan dalam diri Anda. Hanya Anda satu-satunya orang yang bisa melakukannya.

2. Bosan hidup seperti ini? Anda perlu mengasimilasi kata-kata kehidupan Maya Angelou. Mungkin selama ini Anda hanya hidup selama berhari-hari, tetapi tidak memiliki tujuan. Cobalah untuk menetapkan tujuan untuk meningkatkan antusiasme Anda. Bumbui dengan cinta, tawa, dan sedikit gaya untuk membuatnya lebih hidup. Libatkan orang lain, niscaya hidup Anda akan lebih berwarna.

3. Mutiara kehidupan Albert Einstein ini benar. Dalam hidup, kita harus melanjutkan. Ketika kita putus asa dan memutuskan untuk berhenti, saat itulah kita akan jatuh. Terkadang, melihat cermin bagus untuk belajar dari apa yang telah kita lalui. Tetapi jika kita terus melihatnya, kita bahkan tidak tahu apa yang kita miliki di depan kita dan kita dapat mencapainya.

4. Kadang-kadang kita menghadapi masalah yang bisa sangat serius dan dapat menyakiti atau putus asa. Terkadang kita meragukan apakah jalan yang kita ambil itu benar atau apakah itu benar-benar membawa kita ke suatu tempat. Cobala terus bergerak meskipun dia pincang. Lagi pula, jika jalan ternyata buntu atau salah, kita masih bisa berbalik dan memilih cara lain. Berbeda jika kita memilih untuk berhenti, kita tidak akan pernah tahu apa yang menunggu di ujung jalan.

5. Tidak perlu khawatir ditinggalkan oleh orang lain. Setiap individu memiliki ritme hidupnya sendiri. Yang paling penting adalah memastikan Anda terus berjalan dan menikmatinya. Menikmati proses lebih penting daripada hanya berpegang pada hasil. Karena dari proses itu kita akan belajar banyak hal yang bisa dilupakan oleh orang yang terlalu terburu-buru.

Introspeksi Diri dengan Kata Kata Mutiara Kehidupan
Itu adalah kata mutiara kehidupan yang kami kumpulkan dari berbagai tokoh dunia untuk Anda. Baca dan serap makna di dalamnya! Jika perlu, Anda dapat mencetaknya dan menempelkannya di depan cermin sebagai pengingat setiap hari.

Tapi, bukan hanya menghafalnya. Coba terapkan dalam hidup. Jika Anda kesulitan menerapkan semuanya sekaligus, Anda bisa mencobanya satu per satu.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar