--> Skip to main content

500+ Kata-Kata Galau Sedih yang Menyayat Hati Ini Luapkan Kekecewaanmu

Dalam suatu hubungan, mungkin ada saat-saat ketika Anda merasa cemburu, kecewa, atau dikhianati untuk membuat Anda merasa buruk. Namun, terus menerus menyesali kepergian Anda tidak bermanfaat bagi hidup Anda. Anda melupakan semua kenangan Anda dengan dia dan dengan tulus Anda pergi, pasti hati Anda akan lebih tenang dan siap membuka halaman baru.

Tuhan memberi Anda penderitaan bukan tanpa alasan. Dia hanya ingin menunjukkan bahwa orang yang Anda kagumi tidak tepat untuk Anda. Percayalah, Anda telah menyiapkan cerita baru dengan seseorang yang lebih baik.

Daripada terus memikirkan mantan Anda, lebih baik baca kata-kata sedih dan sedih di artikel ini, ayo! Dengan keberuntungan, ada kutipan yang mewakili perasaan Anda yang memfasilitasi pelepasan kesedihan Anda. Semangat!

PILIHAN EDITOR
Luapkan Kekecewaanmu Melalui Kata-Kata Galau Sedih yang Menyayat Hati Ini
Ekspresikan Gundahmu dengan Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Ini

Kata-Kata Galau Sedih yang Menyayat Hati Ini Luapkan Kekecewaanmu


DAFTAR ISI
Kata-Kata Galau Sedih Paling Menyentuh
Kata-Kata Galau Sedih Patah Hati
Kata-Kata Galau Sedih Karena Cemburu
Kata-Kata Galau Sedih Putus Cinta
Kata-Kata Galau Sedih Terinspirasi dari Film
Kata-Kata Galau Terinspirasi dari Lagu
Jadikan Kata-Kata Galau Sedih Ini Sebagai Motivasi untuk Move On

Kata-Kata Galau Sedih Paling Menyentuh

1. Tidak Akan Bisa Mengubah Masa Lalu
Tidak peduli seberapa ingin kamu kembali ke masa lalu, di sana tetap tidak akan ada hal baru yang bisa kamu lihat.

2. Benahi Dulu Hatimu
Sembuhkan dulu hatimu sebelum memulai kisah yang baru lagi.

3. Belajar dari Masalah
Seandainya tidak ada badai, pelangi tidak akan muncul. Untuk itu, belajarlah dari badai yang menimpamu.

4. Hidup Tetap Berjalan
Semua bisa berakhir, orang berubah. Dan kamu tahu apa? Hidup kan terus berjalan.

5. Hanya Waktu yang Bisa
Waktu adalah satu-satunya yang dapat menyembuhkan patah hati.
Taylor Swift

KETERANGAN

1. Anda mungkin pernah mengalami hal yang memilukan. Terutama ketika kita berbicara tentang masalah cinta, hanya ada cerita yang menyakitkan di balik itu. Namun, mengapa kita harus menyesali apa yang terjadi? Setelah semua, masa lalu tidak akan berubah bahkan jika Anda terus memikirkannya. Tidak masalah, ciptakan masa lalu sebagai pelajaran dan lakukan yang terbaik untuk hari ini.

2. Sebagian orang mengatakan bahwa obat untuk patah hati karena cinta adalah memulai suatu hubungan baru lagi. Tapi apakah itu benar-benar menyembuhkan luka di hatimu? Tentu saja tidak. Bukankah hanya akan menambah luka jika ternyata Anda masih menyukai mantan pacar Anda? Dengarkan kata-kata yang membingungkan dan bermakna ini, bahwa Anda harus terlebih dahulu menyembuhkan luka di hati Anda. Akan lebih pintar jika Anda menggunakan waktu Anda sendiri dengan introspeksi, kemudian mulai kisah cinta lagi pada waktu yang tepat.

3. Tentu saja, jika Anda menangis untuk seseorang yang telah menyakiti perasaan Anda. Adalah normal untuk merasa patah hati karena dikhianati oleh seseorang. Namun jangan menyeret kesedihan, menghapus air mata Anda dan memulai langkah baru. Percayalah setelah merasakan semua masalah dan lukanya, akan ada kebahagiaan luar biasa yang akan datang kepada Anda. Selama Anda tetap kuat ketika berhadapan dengan setiap masalah yang Anda miliki.

4. Bagi Anda yang memiliki hati yang hancur, mengapa meratapi kesedihan Anda? Itu sudah berakhir, biarkan itu menjadi kenangan di hatimu. Apakah tidak ada yang abadi di dunia ini? Hubungan itu bisa berakhir dan orang bisa berubah. Tapi, hidup Anda akan terus berlanjut dan itu tidak akan berhenti hanya karena Anda memiliki hati yang hancur. Karena itu, jangan biarkan diri Anda menghidupkan sumbu yang sama, bergerak!

5. Anda tidak perlu mencari orang baru untuk menyembuhkan luka di hati Anda. Alasannya adalah tidak ada yang memiliki resep obat patah hati. Hanya Anda dan waktu yang dapat menyembuhkan luka Anda. Jadilah orang yang kuat karena waktu akan menghapus setiap luka.

Kata-Kata Galau Sedih Patah Hati

1. Kamu yang Bisa Menyembuhkannya
Terkadang, orang yang menyakitimu justru menjadi satu-satunya penyembuh lukamu.
Nicholas Sparks

2. Move On
Menangis. Memaafkan. Belajar. Move on. Biarkan air matamu menyirami benih-benih kebahagiaan masa depanmu.
Steve Maraboli

3. Sakit Hati untuk yang Kedua Kali
Baru kali ini aku menyadari bahwa satu orang yang sama bisa menyakitimu dua kali, dengan kesalahan yang sama pula.
Jodi Picoult, My Sister’s Keeper

4. Tidak Berarti Lagi
Aku pernah memiliki seseorang yang benar-benar membuatku merasa berarti. Tapi, sekarang ia telah pergi dan aku kehilangan arah. Tidak ada lagi yang cukup berarti buatku.
Ranata Suzuki

5. Ucapkan Selamat Tinggal
Jika kamu berani mengucapkan selamat tinggal, kehidupan akan memberikanmu hadiah berupa lembaran baru.
Paulo Coelho

KETERANGAN

1. Ketika Anda sangat mencintai seseorang tetapi ia menyakiti Anda, ia tentu merasa sangat tersiksa. Apalagi jika Anda menyukainya dengan tulus, mungkin akan sulit bagi Anda untuk berpisah. Sebenarnya, tidak masalah jika Anda ingin bertahan dan memberikannya kesempatan kedua. Pastikan saja Anda tidak pernah mengulangi kesalahan Anda lagi. Percayalah, memaafkan kesalahan Anda akan lebih melegakan daripada melepaskannya dari hidup Anda. Mereka selalu menjadi kata-kata paling membingungkan dari penulis novel ini, bahwa siapa yang dapat menyembuhkan Anda adalah paket yang melukai Anda.

2. Jika seseorang meninggalkan Anda lagi, sayangnya, dia menangis jika dia merasa seperti Anda menderita di dada Anda. Hapus semua air mata Anda sampai Anda lelah dan Anda tidak bisa menangis lagi. Tetapi setelah menangis, maafkan kesalahan orang-orang yang telah menggores luka di hati Anda. Dengan cara ini, Anda bisa meninggalkan mengikhlaskan. Jika Anda telah memaafkannya, sekarang saatnya untuk melanjutkan dan menyambut masa depan Anda dengan kebahagiaan baru.

3. Apakah Anda pernah memaafkan kesalahan seseorang, tetapi mengulanginya lagi? Bukankah mudah memaafkan kesalahan itu? Jadi, mengapa Anda mengulangnya secara sewenang-wenang lagi? Selesaikan saja hubungan Anda, dapat dimengerti bahwa kesalahan dibuat. Tetapi jika itu berulang lagi dan lagi, tidak masuk akal bahwa Anda masih bersama.

4. Memiliki seseorang untuk membuat Anda merasa bahwa hidup itu indah itu menyenangkan, tetapi meninggalkan kebahagiaan juga tidak baik. Terutama jika orang tersebut memutuskan untuk menjauh dari Anda. Seperti kata-kata marah Ranata Suzuki, yang tersesat karena menggantung kebahagiaan pada seseorang. Buatlah kebahagiaan Anda sendiri, jadi Anda tidak merasa kecewa jika seseorang mencoba untuk membuat hati Anda hancur.

5. Merasa tersesat karena ditinggalkan oleh orang yang dicintai adalah hal yang alami. Tapi kenapa kamu terus memikirkan itu? Itu tidak cukup signifikan untuk terus hidup di hatimu. Buatlah kata-kata sedih dari kesedihan para penulis di negara yang berbahasa Latin ini sebagai panduan. Bahwa Anda harus melepaskan dan mengucapkan selamat tinggal pada hati yang terluka.

Kata-Kata Galau Sedih Karena Cemburu

1. Jangan Mau Jadi Pilihan
Jangan jadikan seseorang sebagai prioritas utamamu sementara kamu hanya jadi pilihannya saja.
Mark Twain

2. Hanya Aku
Apa lagi yang harus aku lakukan untukmu? Supaya kamu sadar, ia tidak akan pernah mencintaimu seperti aku mencintaimu.
Sugarland

3. Tidak Memercayai Mereka
Maaf kalau aku cemburu sama kamu. Bukannya aku tidak memercayaimu. Tapi, aku tidak memercayai mereka.

4. Sedang Tidak Percaya Diri
Cemburu itu hanya untuk orang-orang yang tidak percaya diri. Jadi, ya sekarang aku sedang tidak percaya diri.
Dilan

5. Jangan Buat Aku Cemburu
Ketika seorang pria cemburu maka akan terlihat menggemaskan. Namun, ketika seorang wanita yang cemburu, akan ada perang dunia ketiga.

KETERANGAN
1. Untuk wanita dan pria, selalu ingat kata-kata novelis Amerika Serikat. Jangan sekali-sekali membuat seseorang menjadi prioritas Anda. Juga, jika ternyata itu tidak menjadikan Anda prioritas. Tidak diragukan lagi akan mengecewakan dan memilukan. Karena itu, berhati-hatilah ketika memilih prioritas.

2. Pernahkah Anda merasa iri pada seseorang yang dekat dengan pacar Anda? Terutama jika pacar Anda sering mengatakan kebaikan orang di depan Anda, ia mungkin merasa sangat kesal. Jika itu pernah terjadi dalam kisah cinta Anda, kata-kata sedih dan sedih ini akan memasukkan Anda ke dalam legenda Instagram Anda. Dengan begitu, Anda akan menyadari bahwa tindakan Anda telah membuat Anda cemburu. Buat dia juga menyadari bahwa tidak ada orang lain yang bisa menyaingi rasa sayang Anda untuknya.

3. Kata-kata semangat ini sangat cocok untuk Anda, yang Anda curigai. Terutama jika pacarmu dekat dengan orang lain, cemburu pasti akan meracuni Anda. Bukannya Anda ingin meragukan loyalitasnya atau tidak mempercayainya. Hanya saja, Anda tidak bisa mempercayai orang-orang yang dekat dengannya. Mereka bisa dekat dengan pacarmu karena ada tujuan lain.

4. Anda mungkin akrab dengan film populer yang disebut Dilan ini. Dalam film, ada banyak kutipan yang bisa Anda gunakan. Jika Anda mencurigai pacar Anda, gunakan kata-kata yang menyenangkan dan lucu ini ketika Anda cemburu. Katakan padanya jika Anda merasa tidak aman karena Anda cemburu pada seseorang yang dekat dengannya.

5. Sebagian besar wanita memiliki karakteristik yang lebih sensitif daripada pria. Wanita cenderung mudah tersinggung, cemburu atau sensitif terhadap perubahan dalam sikap pasangannya. Berbeda dengan pria yang lebih tenang, acuh tak acuh atau tidak mudah cemburu. Nah, ketika pria merasa cemburu, mereka biasanya akan terlihat bagus dan mudah untuk tenang. Meskipun Anda seorang wanita, jangan biarkan dia membuat Anda cemburu, ya? Alasannya adalah bahwa wanita curiga ganas daripada singa, ya?

Kata-Kata Galau Sedih Putus Cinta

1. Menduakan Kita
Kamu tidak hanya menduakanku, tapi kita. Kamu tidak hanya menghancurkan hatiku, tapi merusak masa depan kita.

2. Aku Tidak Akan Pernah Kembali
Mencintaimu sama dengan berperang; dan aku tidak akan pernah melakukannya lagi.
Warsan Shire

3. Tidak Pernah Sama
Kalaupun aku jatuh cinta dengan orang lain, perasaan itu tidak akan pernah sama ketika aku mencintaimu.

4.Tidak Bisa Membenci
Kamu benar-benar mencintai seseorang ketika kamu tidak bisa membencinya meskipun ia telah menyakitimu.

5. Jatuh Cinta Sekaligus Patah Hati
Aku tidak tahu apa itu cinta, sampai akhirnya aku bertemu denganmu. Tapi, saat itu juga aku tahu rasanya patah hati.

KETERANGAN

1. Bahwa seseorang yang lebih dicinta meminta Anda adalah menyakitkan. Apalagi jika selama ini Anda selalu menghabiskan waktu bersama, yang dikhianati tentu menyulitkan Anda untuk melepaskannya. Kirimi dia kata sedih dan sedih ini, sehingga dia menyadari sikap buruknya. Bahwa dia tidak hanya memberi Anda uang tetapi juga hubungan Anda sejauh ini.

2. Pernahkah Anda benar-benar bertengkar dengan pasangan Anda? Entah itu masalah sepele atau masalah rumit, pasti ada sesuatu yang Anda perjuangkan. Sampai saatnya tiba, Anda merasa lelah dengan konflik yang terjadi di antara Anda. Nah, kata-kata sedih ini sangat mewakili perasaan Anda. Ke mana harus pergi dengannya sama dengan melewati hari-hari yang sangat sulit bagi Anda, jadi Anda tidak akan ingin mengulanginya lagi.

3. Kutipan ini sangat mewakili perasaan setiap orang yang terjebak dalam nostalgia atau tidak dapat melanjutkan. Bahkan, mereka tidak lagi bersama dan tidak berbagi cerita bersama. Anda dan dia juga sekarang memiliki halaman baru dengan yang lain. Hanya saja cinta dan cinta Anda untuk orang baru ini tidak sama dengan dia. Seakan posisinya di hati Anda tidak digantikan oleh siapa pun. Sangat ironis, bukan?

4. Sudah berapa kali Anda menyakiti Anda? Berapa banyak air mata yang kamu curahkan untuk menangis? Kadang-kadang seperti itulah cinta, sering kali membutakan Anda. Tidak peduli seberapa sering aku menyakitimu, kebencian tidak akan pernah muncul di hatimu. Sama seperti kata-kata sedih yang menyedihkan ini, jika Anda benar-benar mencintai seseorang, apa pun kesalahan Anda, Anda akan siap untuk memaafkan.

5. Tahukah Anda bahwa jatuh cinta dengan patah hati? Ketika Anda merasakan cinta, Anda merasa sangat bahagia. Namun, ada kalanya Anda akan merasa patah hati, karena masalahnya pasti ada. Karena itu, jangan mencintai seseorang secara berlebihan. Sehingga ketika Anda memiliki patah hati, jangan terlalu sakit. Karena semakin dalam cinta yang Anda tanamkan, semakin banyak rasa sakit yang Anda hasilkan.

Kata-Kata Galau Sedih Terinspirasi dari Film

1. Bukan Berarti Ia Jodohmu
Ketika kesukaannya sama denganmu, bukan berarti ia adalah jodohmu.
500 Days of Summer

2. Merasa Asing
Tiba-tiba aku merasa tidak nyaman berada di mana pun. Entah itu di sekolah atau di rumah. Dan aku pun merasa orang-orang di sekitarku menjadi orang asing. Bahkan, aku merasa asing dengan diriku sendiri.
Flipped

3. Tidak Bisa Merasakan Cinta Lain
Karena pernah dicintai olehmu, aku jadi tidak bisa merasakan cinta orang lain.
You’re the Apple of My Eyes

4. Cinta Tak Terbalas
Hari ini aku mengatakan cinta padanya, tapi ia tidak membalas cintaku.
Crazy Little Thing Called Love

5. Takut Jatuh Cinta
Cinta itu menakutkan. Ia bisa berubah dan menghilang. Itu adalah risiko dari mencintai seseorang. Dan tidak ingin mengambil risiko itu.
To All the Boys I’ve Loved Before

KETERANGAN

1. Anda mungkin telah bertemu dengan seseorang yang Anda sukai. Jadi mengobrol akan terasa lebih menarik dan menyenangkan. Anda telah menaruh hati Anda dan ingin keluar dengannya, tetapi ternyata dia tidak menganggap Anda lebih dari seorang teman sejati. Jika Anda pernah mengalaminya, belajarlah dari kata-kata sedih yang dikutip dengan sedih dari film romantis ini. Bahwa ketika seseorang memiliki hobi dan selera yang sama dengan yang Anda lakukan, itu tidak berarti bahwa ia juga mencintai Anda. Jadi jangan bosan dulu, ya?

2. Bagi Anda yang memiliki patah hati, kata-kata sedih dan sedih dari film berjudul Flipped ini sangat cocok untuk Anda. Ketika hati Anda hancur, Anda mungkin merasa tidak nyaman di lingkungan yang mengingatkan Anda akan hal itu. Apalagi jika Anda selalu menghabiskan waktu bersama, perpisahan pasti akan menjadi hal yang sulit bagi Anda. Terkadang, ketika hati Anda hancur, Anda akan merasa terasing oleh perasaan Anda sendiri. Sangat sedih, bukan?

3. Anda mungkin merasa dicintai oleh seseorang dengan sangat tulus. Namun, karena masalah, cerita Anda harus berakhir. Akhir dari hubungan Anda, selain membuat Anda merasa sulit untuk membuka hati Anda kepada orang lain. Bahkan, ketika orang lain mencintainya, dia tidak bisa merasakan ketulusannya. Ini karena hatinya masih dilumpuhkan oleh mantan.

4. Kata-kata sedih dan sedih ini sangat cocok bagi Anda yang telah ditolak cinta oleh seseorang. Ketika Anda mengungkapkan perasaan Anda, harapan Anda pasti sangat bagus untuk diterima olehnya. Sayangnya, dia tidak memiliki perasaan yang sama untukmu. Akibatnya, pernyataan cinta Anda berakhir dengan sia-sia. Tetapi Anda tidak boleh berkecil hati, berikan yang terbaik sehingga nanti Anda menyesali keputusan Anda untuk menolak cinta Anda.

5. Pernahkah Anda melihat film romantis yang menceritakan kisah cinta cewek Korea ini? Film ini cocok bagi Anda untuk melihat dan takut jatuh cinta dengan seseorang. Bahkan, perasaan cinta sedikit mengkhawatirkan karena bisa berubah dan menghilang sesuka hati.
Namun, ketika Anda telah menemukan seseorang yang mencintai Anda dengan tulus, cinta tidak mudah hilang karena perasaan Anda. Karena itu, jangan takut untuk mencintai seseorang.

Kata-Kata Galau Terinspirasi dari Lagu

1. Seharusnya Aku
Akulah yang seharusnya memegang tanganmu. Akulah yang seharusnya membuatmu tertawa.
Justin Bieber, That Should Be Me

2. Selalu Memikirkanmu
Ini sudah jam 3 pagi, tapi aku masih memikirkanmu. Dan ini bukan pertama kalinya terjadi. Aku selalu menginginkanmu setiap saat.
Finding Hope, 3 A.M.

3. Sendiri Tanpamu
Ketika kamu mengucapkan selamat tinggal, hatiku merasa sangat kehilanganmu. Semalaman aku menangisimu, merasa sendirian tanpa ada hadirmu.
Kodaline, All I want

4. Sangat Membutuhkanmu
Aku berjanji tidak akan menghubungimu lagi, tapi aku tidak sanggup menahannya. Aku sangat membutuhkanmu saat ini.
Lady Antebellum, Need You Now

5. Meninggalkan Luka
Kamu kira siapa dirimu? Meninggalkan bekas luka di hatiku. Jadi, jangan pernah kembali. Aku tak sudi bersamamu lagi.
Christina Perri, Jar of Hearts

KETERANGAN

1. Tentu saja Anda sudah akrab dengan lagu populer berjudul That Should Be Me oleh Justin Bieber, kan? Sekarang, setiap bagian dari surat itu sempurna untuk mewakili perasaan Anda. Khususnya bagi Anda yang ditinggalkan oleh kekasih demi orang lain yang lebih baik dari Anda. Kirim kata-kata sedih ini untuk berkabung untuknya. Bahwa Anda yang seharusnya tersenyum, bukan orang lain. Siapa tahu, Anda mungkin menyadari bahwa tidak pantas meninggalkannya demi kebaikan orang lain.

2. Malam ketika Anda sendirian adalah momen di mana kenangan dengan yang pertama mampu memotong hati, merobek jiwa dan memasuki hati. Apalagi jika ternyata dia masih belum bisa bergerak, pikirannya akan menyiksa dirinya sendiri saat dia mengingat setiap ingatan dengannya. Ekspresikan kesedihan Anda dengan memperbarui keadaan di jejaring sosial Anda melalui kata-kata berat dan teralihkan yang diilhami oleh lagu ini oleh Finding Hope. Siapa tahu, Anda bisa merasakan kecemasan di hati Anda.

3. Menjadi ditinggalkan dan kehilangan seseorang yang berhenti di hatimu sangat berat. Rasa sakit di hati Anda bisa muncul kapan saja dan Anda hanya bisa menangis untuk keberangkatan Anda. Ironis, ketika Anda menyadari keinginan dan perasaan Anda, sekarang Anda tidak lagi terbalaskan olehnya. Untuk itu, dia mengirimkan kata-kata sedih karena cinta ini untuknya. Buat dia menyadari bahwa dia merasa kehadirannya sangat berarti melalui kutipan dari grup musik Irlandia ini.

4. Salah satu cara untuk melupakan hal di atas adalah dengan memblokir semua kontak dan akun jejaring sosial. Ini dapat membantu sedikit untuk mengabaikannya. Bahkan mampu menahanmu dari godaan untuk menghubunginya lagi. Namun, jika Anda benar-benar tidak ingin melupakannya, bayangan akan selalu mengejar perasaan Anda. Keinginan untuk menghubungi dia lagi dan menemukan dia pasti akan muncul suatu hari nanti. Kemudian, selain memblokir semua kontak Anda, lebih baik jika Anda membiarkannya pergi dan melanjutkan hidup Anda.

5. Mantan pacar mengajak Anda untuk kembali setelah menyakiti diri sendiri? Meskipun dia tidak peduli dengan tangisannya dan perasaannya dia kecewa ketika dia pergi. Sekarang kembalilah dengan mudah dan ingin memulai hal baru dengan Anda. Meskipun dia masih mencintaimu sedikit, jangan menerima cintanya dari waktu ke waktu. Kirim kata-kata patah hati dari lagu yang Christina Perri bawa. Bahwa Anda tidak lagi bersedia bercinta dengannya.

Jadikan Kata-Kata Galau Sedih Ini Sebagai Motivasi untuk Move On
Sudahkah Anda membaca kata-kata membingungkan yang penuh makna di atas? Mana yang paling menggambarkan kisah Anda? Semoga, membacanya akan membuat kesedihan dan kebingungan Anda cukup terkondisi dan terkontrol.

Bahkan, patah hati sangat mengecewakan dan membuat hatimu sakit. Namun, tidak tepat bagi Anda untuk terus memikirkannya. Tidak masalah, lupakan saja dan maafkan semua kesalahan yang telah dibuat. Roda kehidupan Anda tidak akan pernah berhenti hanya karena Anda meninggalkannya.

Jalani kehidupan seolah-olah Anda menikmati secangkir kopi pahit, tetapi Anda masih bisa menikmatinya. Percayalah bahwa Tuhan telah menyiapkan rencana terbaik untuk Anda. Tetap bersemangat, ya!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar