35 Kata Kata Bijak Singkat Penuh Makna dan Renungan Menyentuh Hati Juga Inspiratif

35 Kata Kata Bijak Singkat Penuh Makna dan Renungan Menyentuh Hati Juga Inspiratif
35 Kata Kata Bijak Singkat Penuh Makna dan Renungan Menyentuh Hati Juga Inspiratif
Kata Kata Bijak Singkat tapi Penuh Makna & Inspiratif. Inspirasi, motivasi, dan pencerahan bisa datang dari mana saja. Selain novel dengan kata-kata indah, Anda bisa mendapatkan kata-kata bijak singkat melalui tokoh-tokoh besar dari seluruh dunia. Demikian juga, film tentang kehidupan yang penuh makna. Tidak hanya menghibur, kata-kata bijak singkat ini dapat memotivasi Anda untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Tidak aneh bahwa terkadang kita merasa lebih bersemangat setelah membacanya.

Tapi ingat, jangan langsung membacanya. Anda juga perlu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Tidak ada gunanya jika tidak disertai dengan tindakan, pasti semangat Anda akan hilang lagi. Tidak perlu tinggal, mari kita lihat janji di bawah ini.

TERKAIT
35 Kata Kata Bijak & Mutiara Kehidupan yang Menginspirasi Anda untuk Terus Maju
25 Kata Kata Bijak Singkat tapi Penuh Makna & Inspiratif
30 Kata Kata Mutiara Persahabatan yang Menginspirasi Anda Menjadi Sahabat yang Lebih Baik
15 Kata Kata Mutiara Semangat Hidup untuk Membangun Rasa Patriotisme
15 Kata Kata Bijak Menyentuh Hati yang Akan Mengubah Cara Pandangmu Terhadap Hidup


Kata Kata Bijak Singkat Penuh Makna dan Renungan Menyentuh Hati Juga Inspiratif
DAFTAR ISI
Kata Kata Bijak Singkat Bermakna untuk Diri Sendiri
Kata Kata Singkat Menyentuh Hati
Kata Kata Bijak Singkat Tapi Dalam
Kata Kata Simple Tapi Keren Tentang Kehidupan
Kata Kata Bijak Singkat dari Tokoh Besar Masa Lalu
Kata Kata Bijak Singkat Penuh Makna

Kata Kata Bijak Singkat Bermakna untuk Diri Sendiri

1. Before Sunrise & Kedamaian Diri
Kau bisa menemukan hubungan sejati dengan orang lain hanya jika kau telah menemukan kedamaian dalam dirimu sendiri. Erni Mangold, Before Sunrise

2. Mickey Mouse Tentang Mencintai Diri Sendiri
Bisa menertawai dirimu sendiri sama halnya dengan mencintai dirimu sendiri. Mickey, Mickey Mouse

3. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban Tentang Kebahagiaan
Kebahagiaan bisa ditemukan bahkan di masa-masa gelap sekalipun. Asalkan, tidak ada yang lupa untuk menyalakan lampu. Albus Dumbledore, Harry Potter and the Prisoner of Azkaban

4. George Bernard Shaw & Menciptakan Diri Sendiri
Hidup ini bukanlah tentang menemukan dirimu sendiri, melainkan menciptakannya. George Bernard Shaw

5. Zoe Kravits Tentang Dirimu yang Paling Cantik
Cantik adalah saat dimana kamu bisa menghargai dirimu sendiri. Saat kau mencintai dirimu sendiri, itulah saat dimana kamu paling terlihat cantik.
Zoe Karvitz


KETERANGAN

1. Apakah saya berharap menemukan cinta sejati untuk diselesaikan? Hati-hati. Jika Anda harus menunggu orang lain merasa sempurna, kedamaian itu bisa hilang ketika Anda sendirian. Temukan kedamaian dalam diri Anda sebelum berhubungan dengan orang lain. Dengan begitu, apa pun yang terjadi, Anda akan tetap merasa tenang karena sumbernya ada pada diri Anda.

2. Jangan terlalu keras pada diri sendiri sebagai kata-kata bijak tentang cinta sebelumnya. Ingat bahwa tidak ada manusia di dunia ini yang diciptakan untuk kesempurnaan. Semua orang akan melakukan kesalahan. Daripada terus-menerus menyesali nasib, dia kadang belajar untuk menertawakan dirinya sendiri. Anda akan merasa lebih bahagia dan mudah menerima segalanya. Setelah itu, Anda dapat bergerak maju dan menjadi orang yang lebih baik.

3. Bahkan dalam kondisi yang paling sulit, cobalah untuk merasa bahagia. Ingat bahwa ada kebijaksanaan dan rencana Tuhan di balik ujian yang mungkin Anda hadapi. Cobalah untuk mengingat hal-hal yang dapat Anda syukuri. Berikan hati dan perasaan Anda kepada Tuhan, ke buku harian Anda atau kepada orang-orang terdekat Anda untuk meringankan beban.

4. Jika Anda bingung tentang identitas Anda yang sebenarnya, cobalah untuk melihat ke dalam diri Anda sendiri. Mungkin jawaban sebenarnya sudah ada di sana. Anda hanya perlu menemukan apa potensi dan minat Anda dan kemudian mengembangkannya. Terkadang, kita lupa bahwa ada banyak pilihan dalam hidup, termasuk pilihan untuk menciptakan diri sendiri.

5. Kata yang indah harus memiliki wajah putih bersih dan tubuh ramping dan tipis. Berusaha menjaga diri sendiri adalah penting, tetapi Anda harus ingat bahwa ada beberapa hal yang tidak bisa kita ubah.Daripada terus-menerus meratapi nasib, cobalah menerimanya dengan senang hati. Yakinlah bahwa ketika Anda mulai merasa bangga dengan diri sendiri, energi positif akan terpancar dan membuat Anda terlihat lebih cantik.

Kata Kata Singkat Menyentuh Hati

1. Lilo & Stich Tentang Arti Keluarga
Ohana berarti keluarga. Keluarga berarti tidak ada seorang pun yang ditinggalkan ataupun dilupakan. Lilo, Lilo & Stich

2. Winnie the Pooh Tentang Kebaikan Kecil yang Membawa Perbedaan
Sedikit pertimbangan, sedikit perhatian untuk orang lain, bisa membuat perbedaan. Eeyore, Winnie the Pooh

3. Bunda Teresa Tentang Kedamaian
Saat kedamaian hilang, itu karena kita lupa bahwa kita saling memiliki satu sama lain. Bunda Teresa

4. Keith Scott & Kekuatan
Kebanyakan orang lebih kuat dari yang mereka tahu. Terkadang mereka hanya lupa untuk meyakininya. Keith Scott

5. Lucille Ball Tentang Penyesalan
Aku lebih baik menyesali hal-hal yang telah kulakukan dibanding hal-hal yang belum kulakukan. Lucille Ball

KETERANGAN

1. Apa pun yang terjadi, keluarga akan tetap utuh. Meski secara fisik terpisah, hati akan tetap bersatu. Keluarga juga akan berada di sisi Anda meskipun semua orang memusuhi Anda. Tidak boleh ada ikatan darah untuk menjadi keluarga. Teman yang baik, bahkan orang yang Anda temui dalam perjalanan bisa menjadi keluarga baru Anda.

2. Alih-alih mencari kelemahan orang lain, akan lebih baik jika kita menyebarkan kebaikan. Tidak peduli seberapa kecil, kebaikan dapat menciptakan perbedaan seperti kata bijak pendek sebelumnya. Jika sulit, mulailah dari hal-hal terkecil. Misalnya, menyapa tetangga dengan senyuman di pagi hari. Rasakan jika senyuman kecil ini akan membuat Anda merasa lebih baik sepanjang hari.

3. Jika Anda berpikir untuk membalas dendam atau menyakiti orang lain, ingatlah kata-kata singkat kebijaksanaan Bunda Teresa. Ingat bahwa orang yang Anda benci juga manusia yang memiliki hati. Jadi mereka saling menyakiti. Apa yang Anda miliki adalah, sebaliknya, meningkatkan panjang rantai kebencian di dunia ini. Lebih baik, cobalah untuk memahami kami sehingga hati Anda merasa damai.

4. Kata-kata bijak yang singkat namun signifikan ini cocok bagi Anda yang sering merasa rendah diri. Pernahkah Anda merasa bahwa energi Anda tiba-tiba meluap ketika Anda menghadapi bahaya atau keadaan mendesak? Itu adalah bukti bahwa sebenarnya ada lebih banyak kekuatan dalam diri Anda. Sekarang, berkonsentrasi untuk mengoptimalkannya. Jangan menunggu alias yang terjebak harus ditekan, berlatihlah untuk mengeluarkannya kapan saja.

5. Ada kalanya hal-hal yang kita lakukan tidak berjalan sesuai rencana. Tetapi yakinlah bahwa itu lebih baik daripada tidak melakukannya sama sekali. Suatu hari, ketika Anda melihat ke belakang, Anda akan bersyukur bahwa Anda melakukannya. Setidaknya ada pelajaran yang bisa Anda ambil dari sana dan ada keberanian yang tumbuh di hati Anda.

Kata Kata Bijak Singkat Tapi Dalam

1. Men in Black III & Kekuatan Paling Menghancurkan
Tahukah kau apa kekuatan yang paling menghancurkan di dunia ini? Kekuatan itu adalah penyesalan. Tommy Lee Jones, Men in Black III

2. Mean Girls & Apa yang Bisa Kau Lakukan dalam Hidup
Memanggil seseorang gemuk tak akan membuatmu kurus. Memanggil seseorang bodoh tak akan membuatmu lebih pintar. Yang bisa kau lakukan dalam hidup hanyalah mencoba dan memecahkan masalah di hadapanmu. Cady, Mean Girls

3. It’s a Wonderful Life & Kehidupan Manusia
Aneh, kan? Setiap hidup manusia menyentuh banyak kehidupan manusia lainnya. Saat ia tak ada, ia meninggalkan lubang yang mengerikan. Clarance Sang Malaikat, It’s a Wonderful Life

4. Lion King & Masa Lalu yang Menyakitkan
Masa lalu bisa saja menyakitkan. Tapi kau bisa memilih untuk lari darinya, atau belajar darinya. Rafiki, Lion King

 5. Extremely Loud & Incredibly Close Tentang Pencarian yang Mudah
Kalau sesuatu mudah untuk dicari, berarti ia tak layak ditemukan. Thomas Schell, Extremely Loud & Incredibly Close

KETERANGAN

1. Pertobatan sebenarnya adalah kekuatan besar yang dapat menghancurkan diri Anda sendiri. Tentu saja pertobatan akan mencegah kita bergerak maju dan dikaitkan dengan masa lalu. Bahkan jika itu sulit, cobalah untuk bangkit dan menerimanya. Tidak ada manusia yang sempurna, setiap orang pasti telah bertobat. Daripada terus kecewa dan sakit hati, cobalah untuk meningkatkan dan tidak mengulanginya.

2. Tidak masuk akal untuk mencari kelemahan orang lain dan merendahkannya. Semua itu tidak akan membuat Anda menjadi lebih baik dan peringkat lebih tinggi dari mereka. Orang yang bangga merasa lebih dari yang lain sebenarnya lemah dan tidak percaya diri. Mereka harus mendapatkan bukti bahwa ada yang lebih buruk baru yang dapat merasa puas.

3. Tanpa disadari, hidup Anda memiliki banyak kontak dengan orang-orang di sekitar Anda. Semua yang Anda lakukan dapat berpengaruh pada kehidupan mereka. Karena itu, berhati-hatilah agar tidak membuat mereka sedih dan kecewa. Kami pasti tidak ingin meninggalkan kenangan buruk ketika kami meninggalkan dunia ini nanti, kan?

4. Seperti kata-kata kebijaksanaan singkat yang menyentuh hati ini, hindari masa lalu dan penyesalan yang berkepanjangan. Melupakan itu bisa menjadi cara termudah untuk bergerak maju. Namun, berhati-hatilah karena Anda bisa mengulangnya suatu hari nanti. Lebih baik, belajar dari masa lalu, menyerapnya dan belajar agar itu tidak terjadi lagi.

5. Sebaliknya, sesuatu yang sulit ditemukan berarti layak ditemukan. Jika Anda belum menemukan apa yang Anda inginkan, jagalah motivasi Anda untuk tidak menyerah. Mungkin Anda menemukannya sedikit lagi. Ingat bahwa Thomas Alva Edison baru saja menemukan formula yang tepat untuk menciptakan cahaya setelah melalui ribuan eksperimen. Jika dia menyerah, mungkin dunia masih gelap sampai sekarang.

Kata Kata Simple Tapi Keren Tentang Kehidupan

1. Ferris Bueller’s Day Off & Hidup yang Terlalu Cepat
Hidup ini bergerak cukup cepat. Kalau kau tak berhenti dan melihat sekelilingmu sesekali, kau bisa melewatkannya. Ferris, Ferris Bueler’s Day Off

2. Forrest Gump Tentang Hidup yang Seperti Cokelat
Mamiku selalu bilang, hidup ini seperti sekotak cokelat. Kau tidak akan pernah tahu apa yang akan kau dapatkan. Forrest, Forrest Gump

3. Peaceful Warrior Tentang Pilihan Hidup
Anggap kecelakaan itu sebagai latihanmu. Hidup ini pilihan. Kau bisa memilih untuk menjadi korban atau apapun yang kau inginkan. Socrates, Peaceful Warrior

4. Harry Potter and the Chamber of Secrets Antara Kemampuan & Pilihan
Bukan kemampuan yang menunjukkan siapa sebenarnya kita, tapi pilihanlah yang menunjukkannya. Albus Dumbledore, Harry Potter and the Chamber of Secrets

5. The Godfather & Orang Hebat
Orang hebat tidak dilahirkan begitu saja, mereka tumbuh menjadi hebat. Mario Puzo, The Godfather

KETERANGAN

1. Terkadang, kita terlalu sibuk dengan berbagai masalah hingga tidak memiliki kesempatan untuk menikmati hidup. Berhenti sejenak, matikan perangkat, bernafas dan lihat sekeliling. Ada beberapa hal indah yang harus Anda syukuri dan Anda mungkin tidak menyadari selama ini. Nikmati saja, jangan biarkan itu berlalu. Anda bisa, Anda akan menyesal ketika dia pergi.

2. Seperti kata-kata keren dan keren di atas, hidup penuh dengan kejutan. Bahkan jika Anda telah membuat rencana, hanya ada hal-hal tak terduga yang dapat muncul di tengah jalan. Tidak perlu terlalu stres, karena hidup akan terus seperti ini. Lebih baik, hadapi dan nikmati kejutannya. Pasti akan ada pelajaran manis yang bisa kamu pelajari dari sana.

3. Dalam kehidupan ini, akan ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan rencana. Kita dapat memilih untuk menyalahkan kejadian itu dan lari dari tanggung jawab. Namun, ada pilihan yang lebih baik, yaitu menghadapinya dan memikul tanggung jawab penuh. Ini adalah bagaimana kita bisa belajar menjadi manusia yang lebih baik.

4. Meskipun memiliki keterampilan hebat yang setara dengan Albert Einstein, tidak ada gunanya jika kita memilih untuk menyembunyikannya. Sebaliknya, bahkan keterampilan minimal dapat bermanfaat jika kita benar-benar mengoptimalkannya. Anda tidak perlu bersembunyi hanya karena Anda takut dengan apa yang dipikirkan orang lain. Anda memiliki hak untuk memilih apa yang ingin Anda lakukan dalam kehidupan ini.

5. Sama seperti kata-kata dorongan sebelumnya, jangan cemburu karena hanya melihat orang-orang hebat yang sukses di sekitar Anda. Di balik kesuksesan itu, ada perjuangan dan upaya yang mungkin tidak Anda ketahui. Ingat bahwa kita semua terlahir sebagai bayi yang tak berdaya. Yang membedakan kami adalah usaha yang kami lakukan. Jadi, jangan cemburu, tapi lanjutkan perjuanganmu.

Kata Kata Bijak Singkat dari Tokoh Besar Masa Lalu

1. Albert Einsten & Orang Bodoh
Semua orang bodoh bisa tahu. Masalahnya adalah bagaimana memahaminya. Albert Einstein

2. Socrates Tentang Kebijaksanaan yang Sesungguhnya
Kebijaksanaan yang sesungguhnya adalah memahami bahwa kau tak tahu tentang apapun. Socrates

3. Confucius Tentang Jawaban dan Pertanyaan
Dia yang tahu semua jawaban belum pernah mendapatkan pertanyaan. Confucius

4. Jean-Jacques Rousseau & Orang yang Banyak Bicara
Orang yang hanya tahu sedikit biasanya banyak bicara, sedangkan orang yang tahu banyak justru irit bicara. Jean-Jacques Rousseau

5. Galileo Galilei & Seni Mengajarkan Orang
Kau tak bisa mengajarkan seseorang tentang segala hal. Kau hanya bisa membantunya menemukan hal itu dalam dirinya sendiri. Galileo Galilei

KETERANGAN

1. Kata-kata bijak singkat dari kehidupan Albert Einstein adalah benar. Sangat mudah untuk mengetahui segalanya, bahkan untuk orang bodoh. Tetapi tidak semua orang memahaminya dengan baik. Nah, itu tugasmu untuk melakukannya. Pahami sesuatu dengan baik, jangan hanya mengerti kulit.

2. Apakah Anda pernah merasa bangga karena Anda tahu lebih banyak tentang sesuatu daripada yang lain? Jangan merasa bangga dulu. Masih banyak orang yang tahu lebih dari Anda. Ketika Anda merasa bangga, pada saat itu Anda akan berhenti belajar. Tepatnya jika Anda masih merasa bahwa Anda hilang, Anda akan mencoba untuk menemukan lebih banyak pengetahuan. Itu adalah orang bijak, yang selalu haus pengetahuan sepanjang hidupnya.

3. Kata Konfusius yang luar biasa ini hampir sama dengan kata-kata Sokrates sebelumnya. Orang yang merasa tahu semua jawaban mungkin tidak menghadapi semua pertanyaan di dunia. Jangan cepat merasa puas saat Anda mendapat pengetahuan baru. Masih banyak yang harus Anda pelajari di dunia ini. Sampai kita meninggalkan dunia ini nanti, proses pembelajaran tidak akan pernah berhenti.

4. Seseorang yang tahu sedikit tidak tahu bahwa dia salah sehingga dia terus berbicara tanpa mengetahui konsekuensinya. Tidak jarang dia bersikeras membela pendapatnya dengan keyakinan belaka, tanpa disertai alasan logis. Sebaliknya, orang yang tahu banyak tidak perlu membual untuk menunjukkan keahlian mereka. Dengan hanya beberapa kata, dia bisa saja berhasil membungkam lawan bicaranya.

5. Mana yang Anda sukai, memancing atau kail? Pilihan pertama adalah menggoda karena Anda dapat segera memakannya. Tetapi setelah itu? Hanya seperti itu. Dengan kail, Anda harus menangkap ikan Anda sendiri. Tetapi setelah Anda dapat menggunakannya, tidak perlu khawatir tentang kelaparan seumur hidup. Itu adalah pesan yang ingin Anda sampaikan dengan kata-kata bijak ini.

Kata Kata Bijak Singkat Penuh Makna
Membaca kata-kata bijak yang singkat dan bermakna dapat membuat Anda lebih bergairah dan bersemangat tentang bagaimana menjalani hidup Anda. Tulislah pada selembar kertas dan bacalah ketika Anda merasa sedih dan lesu.

Jika Anda mau, Anda juga dapat membagikannya dengan keluarga yang juga membutuhkan dorongan. Anda juga bisa membuat kata-kata yang bagus sehingga banyak orang membaca status FB.