35 Caption Kata Bijak Keren untuk Instagram sebagai Penambah Motivasi

35 Caption Kata Bijak Keren untuk Instagram sebagai Penambah Motivasi
35 Caption Kata Bijak Keren untuk Instagram sebagai Penambah Motivasi
Caption Bijak untuk Instagram sebagai Penambah Motivasi. Berbagi inspirasi dan motivasi tidak harus dilakukan melalui ucapan. Anda juga dapat membagikannya melalui judul pintar untuk Instagram. Bahkan, metode ini bisa lebih efektif daripada pidato panjang yang tidak ada akhirnya. Metode ini juga akan membuat makan Anda lebih menyenangkan daripada hanya melakukan beban yang mengandung posisi ratapan dan penjualan. Anda sendiri mungkin merasa malu jika ada teman dari jejaring sosial Anda menangis terus-menerus, bukan?

Tidak apa-apa untuk sesekali melepaskan uap di media sosial. Tetapi jika Anda melanjutkan, bukan tidak mungkin teman Anda malas mengikuti Anda. Bagaimanapun, pada kenyataannya, mereka tidak selalu memiliki solusi yang tepat untuk memecahkan masalah mereka. Jadi mengapa Anda masih bersikeras untuk bertualang ke mereka?

Alih-alih berbagi kesedihan dan memprovokasi emosi, lebih baik untuk berbagi kutipan singkat dan bijaksana yang membuat mereka lebih antusias. Jika Anda bingung dengan mencari ide, lihat koleksi subtitle yang bijak untuk Instagram di bawah ini.
 Caption Bijak untuk Instagram sebagai Penambah Motivasi


TERKAIT
30 Kutipan Tokoh Terkenal untuk Inspirasi Caption Instagram Keren Kamu
25 Caption Bijak untuk Instagram sebagai Penambah Motivasi
25 Caption Lucu untuk Instagram bikin Kamu dan Followermu Tersenyum Geli
15 Caption Instagram tentang Sahabat Sejati yang Menyentuh
15 Caption Romantis untuk Instagram Penuh Cinta


DAFTAR ISI
Caption Instagram Bijak Singkat
Caption Instagram Bijak tentang Kehidupan
Caption Bijak & Lucu untuk Instagaram
Caption Instagram Bijak tentang Cinta
Caption Bijak untuk Instagram tentang Sahabat
Caption Instagram Bijak untuk Bagikan Inspirasi & Motivasi

Caption Instagram Bijak Singkat

1. Hal Terbaik dalam Hidup
Hal terbaik dalam hidup ini adalah apa yang kamu miliki, selama kamu bisa menghargainya.
Dale Carneige

2. Letak Harga Diri
Harga dirimu terletak pada siapa kau yang sebenarnya, bukan pada apa yang kau punya.
Thomas Alva Edison

3. Satu Langkah Pertama
Perjalanan menempuh seribu mil dimulai dengan satu langkah.
Lao Tzu

4. Kesalahan yang Sebenarnya
Kesalahan yang sebenarnya adalah saat kita tak belajar apa pun darinya.
Henry Ford

5. Batasan dalam Hidup
Tak ada batasan dalam hidup, kecuali yang kau buat sendiri.
Les Brown

KETERANGAN

1. Melihat pembaruan dari seorang teman terkadang membuat saya cemburu. Rasanya seperti melihat sesuatu yang tidak pernah Anda miliki. Sebenarnya, tidak masalah jika itu bisa memotivasi Anda untuk bekerja lebih keras. Tetapi jika Anda hanya cemburu, berhati-hatilah. Jangan biarkan itu membuat Anda benar-benar penuh kebencian dan rendah diri. Ingatlah bahwa Anda juga memiliki banyak hal lain untuk disyukuri dan dihargai.

2. Masih terkait dengan judul pintar dari Instagram sebelumnya, cobalah untuk menghargai apa pun yang Anda miliki. Selama Anda menghargainya, Anda tidak akan merasakan cacat apa pun. Juga, apa yang menentukan harga Anda bukanlah properti yang Anda miliki, tetapi siapa Anda sebenarnya. Teruslah mengatur diri sendiri yang akan membuat Anda lebih terhormat daripada kaya dalam kekayaan, tetapi tanpa hati.

3. Judul pintar ini untuk Instaram dapat digunakan sebagai pengingat untuk teman-teman Anda dan untuk Anda. Itu agar tidak bermalas-malasan dan segera memulai aksinya. Bahkan, rasanya sulit untuk berjalan untuk pertama kalinya. Tetapi ingat, lakukan perjalanan sedekat mungkin yang tidak pernah Anda selesaikan jika Anda tidak ingin memulai. Pindah, pastikan langkah selanjutnya lebih mudah!

4. Tidak ada manusia yang diciptakan untuk kesempurnaan. Bahkan Nabi sama seperti manusia biasa yang telah melakukan kesalahan dan melupakannya. Oleh karena itu, tidak perlu takut membuat kesalahan, selama Anda dapat mengambil pelajaran dan tidak pernah mengulanginya. Karena ketika Anda merasa takut, pada saat itu Anda juga akan ragu untuk bergerak dan pada akhirnya Anda tidak akan bisa berbuat apa-apa.

5. Ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi di dunia ini. Bahkan jika Anda melakukan pekerjaan yang sama, hasil yang berbeda dapat muncul tergantung pada waktu dan faktor lainnya. Jadi, mengapa harus terbatas pada semua kemungkinan yang ada? Justru ketika kita menghentikan batasan, potensi kita untuk berkembang akan semakin terbuka.

Caption Instagram Bijak tentang Kehidupan
Caption Bijak untuk Instagram - Jimmy Dean

1. Mencapai Tujuan
Aku tak bisa mengubah arah angin. Tapi aku bisa menyesuaikan layar untuk selalu mencapai tujuan.
Jimmy Dean

Ada kalanya hal-hal di dunia ini tidak berjalan sesuai apa yang kita rencanakan. Hal itu wajar dan pasti pernah dialami semua orang.

Tak perlu terlalu bersedih dan kecewa karenanya, ingat kalau ada banyak jalan menuju Roma. Rintangan boleh datang silih berganti, tapi pasti selalu ada cara yang bisa diambil demi meraih cita-cita.



2. Pengetahuan vs Kebijaksanaan
Hal paling menyedihkan dari kehidupan saat ini adalah bahwa ilmu menemukan pengetahuan lebih cepat daripada masyarakat menemukan kebijaksanaan.
Isaac Asimov

Terkadang kita terlalu termotivasi belajar sampai lupa kalau ada hal yang tak kalah penting dari ilmu pengetahuan, yakni kebijaksanaan. Padahal tanpa hal itu, ilmu pengetahuan bisa berbahaya dan disalahgunakan.

Orang yang mampu membuat nuklir memang bisa disebut pintar. Tapi tanpa kebijaksanaan, yakinkah kalau dia tak akan menggunakannya semena-mena? Oleh karena itu, jangan perkaya diri dengan pengetahuan saja, tingkatkan juga kebijaksanaan dalam dirimu.

3. Cara Mempelajari Kebijaksanaan
Ada tiga cara yang bisa kita tempuh untuk mempelajari kebijaksanaan. Pertama, lewat perenungan, itulah yang paling mulia. Kedua, dengan meniru, itulah yang termudah. Ketiga, melalui pengalaman, itulah yang terpahit.
Confucius

Untuk mempelajari kebijaksanaan, ada tiga cara yang bisa ditempuh menurut caption Instagram bijak Confucius ini. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Meniru memang mudah, tapi gampang terlupa. Perenungan pun mulia, tapi tanpa diterapkan lewat tindakan, akan jadi sia-sia. Pengalaman sering kali menyisakan rasa pahit, tapi justru itulah yang akan membuatmu tidak mudah mengabaikan dan melupakannya.



4. Kata-Kata dan Tindakan
Jangan menuliskan hidupmu dengan kata-kata. Tulislah dengan tindakan. Apa yang kau pikirkan tidaklah penting. Ia hanya akan menjadi penting saat kau melakukannya.
Patrick Ness, A Monster Calls

Seperti caption bijak untuk Instagram dari Confucius sebelumnya, apa yang ada di dalam pikiranmu perlu diwujudkan lewat tindakan agar tak jadi sia-sia. Lewat tindakan itu, kamu akan mendapatkan pengalaman yang tak ternilai harganya.

Percuma saja punya ide brilian kalau kamu tak pernah mengungkapkannya. Jangan sampai kamu baru menyesal saat ada orang lain sukses dengan ide serupa yang pernah kamu punya.

5. Cara Terpasti untuk Bahagia
Mereka yang tidak mencari kebahagiaan justru berpotensi menemukannya. Karena mereka yang mencarinya cenderung lupa bahwa cara terpasti untuk bahagia adalah menemukan kebahagiaan untuk orang lain.
Martin Luther King Jr.

Terkadang kita terlalu fokus mencari kebahagiaan sehingga lupa dengan apa yang kita punya. Ada kalanya kita juga mengabaikan orang lain hanya demi menyenangkan diri sendiri.

Padahal, kebahagiaan sejati baru akan terasa saat kita punya orang lain untuk berbagi. Kalau tak percaya, cobalah menyenangkan orang lain, dan rasakan apakah ada bunga-bunga yang ikut mekar di hatimu.

KETERANGAN

1. Ada kalanya hal-hal di dunia ini tidak berjalan sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Itu alami dan pasti sudah dialami semua orang. Tidak perlu terlalu sedih dan kecewa tentang hal itu, mengingat ada banyak jalan ke Roma. Kendala mungkin datang satu demi satu, tapi pasti ada cara di mana mereka dapat mengambil untuk mencapai tujuan mereka.

2. Kadang-kadang kita terlalu termotivasi untuk belajar sampai kita lupa bahwa ada hal-hal yang tidak kalah penting dari ilmu pengetahuan, yaitu, kebijaksanaan. Bahkan tanpa itu, sains bisa berbahaya dan disalahgunakan. Orang yang bisa melakukan nuklir bisa disebut cerdas. Tetapi tanpa kebijaksanaan, apakah Anda yakin Anda tidak akan menggunakannya secara sewenang-wenang? Karena itu, jangan memperkaya diri hanya dengan pengetahuan, tingkatkan kebijaksanaan dalam diri Anda.

3. Untuk mempelajari kebijaksanaan, ada tiga cara yang bisa ditempuh sesuai dengan bijak Konfusius Instagram legenda. Masing-masing memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri. Kekebalan itu mudah, tetapi mudah lupa. Kontemplasi adalah mulia, tapi tanpa diterapkan melalui tindakan, akan sia-sia. Pengalaman sering meninggalkan rasa pahit, tapi itulah yang tidak akan mudah mengabaikan dan melupakan.

4. Seperti bijaksana judul Konfusius Instagram sebelumnya, apa yang ada di pikiran Anda harus dilakukan melalui tindakan sehingga tidak menjadi sia-sia. Melalui tindakan itu, Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak ternilai. Hanya saja Anda memiliki ide cemerlang jika Anda tidak pernah mengungkapkannya. Jangan biarkan bertobat ketika orang lain berhasil dengan ide serupa yang pernah Anda miliki.

5. Kadang-kadang kita terlalu fokus untuk mencari kebahagiaan, jadi kita melupakan apa yang kita miliki. Ada kalanya kita juga mengabaikan orang lain hanya untuk menyenangkan diri sendiri. Bahkan, Anda akan merasakan kebahagiaan sejati yang baru ketika kita memiliki orang lain untuk berbagi. Jika Anda tidak percaya, cobalah untuk menyenangkan orang lain dan merasa untuk bunga yang mekar di hati Anda.

Caption Bijak & Lucu untuk Instagaram

1. Sudah Diambil
Jadilah dirimu sendiri. Karena yang lain sudah diambil orang lain.
Oscar Wilde

2. Pintar Menurut Socrates
Aku tahu aku pintar, karena aku sadar aku tidak tahu apa-apa.
Socrates

3. Tak Bisa Keluar Hidup-Hidup
Jangan terlalu serius dalam menjalani hidup ini. Kau tak akan bisa keluar darinya hidup-hidup.
Elbert Hubbart

4. Tetap Bertahan
Saat kau berada di ujung tali, buatlah simpul dan bertahanlah.
Franklin D. Roosevelt

5. Berumur Panjang tapi Tak Menua
Semua orang berharap bisa berumur panjang. Tapi tak satu pun dari mereka ingin menjadi tua.
Abraham Lincoln

KETERANGAN

1. Legenda bijak untuk Instagram: momen menyenangkan ini dapat menjadi pengingat untuk selalu menjadi diri sendiri. Khususnya di jejaring sosial, biasanya ada orang yang "memalsukan diri" hanya untuk mendapatkan "suka" dari orang lain. Hanya saja Tuhan menciptakan Anda dengan cara yang unik jika pada akhirnya Anda menjadi plagiarisme. Jika Anda tidak ingin menjadi diri sendiri, siapa yang ingin menjadi Anda?

2. Anda pasti sudah mendengar pepatah bahwa air tidak melambaikan tanda. Semakin dangkal pengetahuan seseorang, semakin dia merasa bangga dengan pengetahuan yang dimilikinya. Seperti yang diharapkan, dia tidak pernah menunggu untuk meludahinya ke mana-mana. Sebaliknya, semakin dalam pengetahuannya, dia merasa masih banyak hal yang tidak dia ketahui. Saya juga termotivasi untuk mencari pengetahuan yang lebih dalam.

3. Hidup terlalu singkat untuk menganggapnya terlalu serius. Meskipun pada akhirnya, kita semua akan meninggalkannya dalam keadaan tak bernyawa. Jika terlalu serius, kita bisa kehilangan kesenangan dan kemungkinan tertawa. Karena itu, cobalah untuk bersantai dan menikmati apa yang terjadi.

4. Ekstrak Franklin D. Roosevelt ini dapat digunakan sebagai judul pintar untuk Instagram. Artinya adalah Anda selalu mencari cara untuk bertahan hidup dalam kondisi apa pun. Meskipun pada saat itu Anda tergantung dari ujung tali, jangan putus asa. Terus berjuang sampai akhir.

5. Sekarang aku berpikir tentang hal itu, legenda Instagram yang bijak dan lucu ini memiliki titik juga. Bahkan, banyak yang belum siap dan tidak ingin meninggalkan dunia ini dengan cepat. Tidak heran bahwa ucapan selamat ulang tahun biasanya termasuk doa untuk umur panjang. Yang lucu adalah, pada umumnya, orang tidak suka menjadi tua. Meski penuaan adalah proses alami manusia yang tidak bisa dihindari oleh siapa pun. Sementara kebijaksanaan juga meningkat, mengapa Anda takut akan penuaan?

Caption Instagram Bijak tentang Cinta

1. Kesempurnaan dalam Ketidaksempurnaan
Kau jatuh cinta bukan karena menemukan orang yang sempurna. Tapi melihat seseorang yang tak sempurna dengan kesempurnaan.
Sam Keen

2. Dicintai dan Mencintai
Dicintai seseorang secara mendalam memberimu kekuatan, sedangkan mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian.
Lao Tzu

3. Wujud Terakhir Cinta
Pengampunan adalah wujud terakhir cinta.
Reinhold Niebuhr

4. Butuh Orang untuk Berbagi
Kesedihan bisa dirasakan sendiri. Tapi untuk mendapatkan kebahagiaan yang sepenuhnya, kau harus memiliki seseorang untuk berbagi.
Mark Twain

5. Cinta yang Seperti Air
Cinta itu seperti air. Kita bisa jatuh dan tenggelam di dalamnya, tapi tetap tak bisa hidup tanpanya.
Teresa Conroy

KETERANGAN

1. Seperti yang dibahas dalam judul yang bijaksana untuk Instagram sebelumnya, tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Jika Anda mencari orang yang tepat untuk menjadi anggota, Anda tidak akan menemukannya kapan saja. Perlu diingat bahwa kita juga penuh dengan kekurangan. Lebih baik, carilah sosok yang dapat Anda terima apa adanya. Apa yang bisa Anda cintai dengan sempurna, apa pun kondisinya.

2. Jika seseorang mengatakan bahwa cinta adalah salah satu kekuatan terbesar di dunia, ada kebenaran. Baik yang dicintai atau dicintai, keduanya memiliki kemampuan luar biasa. Ketika seseorang benar-benar mencintai Anda, Anda akan mencoba, tanpa menyadarinya, tidak mengecewakannya. Sedangkan ketika kamu mencintai seseorang, kamu berani melakukan apa saja untuknya.

3. Apakah Anda tahu apa bentuk akhir dari perasaan cinta yang mendalam itu? Mungkin ada beberapa dari Anda yang menanggapi pengorbanan. Tapi, Reinhold Niebuhr memiliki jawaban yang berbeda seperti yang ditunjukkan dalam kutipan cinta bijaknya. Menurutnya, bentuk cinta yang tertinggi adalah pengampunan. Karena kedalaman perasaannya terhadap seseorang, ia bersedia memaafkan kesalahan apa pun. Meskipun itu adalah pengkhianatan. Sungguh sedih?

4. Anda dapat menginstal kutipan Mark Twain ini sebagai judul pintar untuk Instagram. Tujuannya adalah untuk mengingatkan Anda bahwa kebahagiaan akan lebih berarti jika dibagikan dengan seseorang yang Anda cintai. Jika Anda sendirian, penunjukan ini juga bisa menjadi kode jika Anda membutuhkan orang lain. Siapa tahu ada seseorang yang tertarik dan mau berbagi kebahagiaan dengan Anda.

5. Jika kutipan di atas dapat menggambarkan perasaan orang yang kesepian, topi Instagram yang bijak ini lebih cocok untuk Anda yang lebih kesal oleh cinta. Terutama mereka yang cintanya tidak disampaikan atau bertepuk tangan. Bahkan jika Anda tahu Anda bisa tenggelam dalam perasaan itu, Anda tetap tidak bisa menahannya. Hidup Anda terasa lebih hampa tanpa kehadiran Anda.

Caption Bijak untuk Instagram tentang Sahabat

1. Cermin Terbaik di Dunia
Cermin terbaik adalah sahabat lama.
George Herbert

2. Hanya dengan Ketulusan
Jangan pernah menetapkan standar ideal untuk orang lain, mereka tak akan memenuhinya. Jangan terlalu menganalisis hubunganmu. Berhenti bermain-main, hubungan yang berkembang hanya bisa dipupuk dengan ketulusan.
Leo F. Buscaglia

3. Mencari yang Layak Dipertahankan
Pada kenyataannya, semua orang pasti akan menyakitimu. Kamu hanya perlu menemukan mereka yang tetap layak dipertahankan.
Bob Marley

4. Tak Butuh Biaya
Kata-kata yang baik mudah diucapkan. Sedangkan menahan diri untuk tidak berbicara buruk membutuhkan keheningan, yang sebenarnya tak memerlukan biaya apa-apa.
John Tillotson

5. Manajemen Waktu dalam Persahabatan
Terkadang menjadi sahabat sama halnya dengan menguasai manajemen waktu. Ada kalanya untuk diam, ada kalanya untuk melepaskan dan membiarkan seseorang menjalani takdirnya sendiri. Ada juga waktu menyiapkan diri untuk mengambil serpihannya saat semua itu berakhir.
Octavia Butler

KETERANGAN

1. Apakah Anda membutuhkan cermin untuk introspeksi diri? Coba tanyakan pada teman lamamu. Selain keluarga, dia adalah yang paling baik dan paling buruk darimu. Juga, semakin banyak kita menghabiskan waktu dengan seseorang, kita secara tidak sadar berbagi sifat dan minat pada sesuatu. Tidak heran aku bisa melihat bayangannya tentang temannya.

2. Judul pintar untuk Instagram ini dapat menjadi pengingat atau selingan bagi teman-teman yang suka mengantar Anda. Apakah dia tahu atau tidak, dia memiliki standarnya sendiri yang harus kamu patuhi. Sementara teman yang baik harus bisa menerima apa adanya. Memberi nasihat diperbolehkan, tetapi tetap tidak meyakinkan. Jika dia benar-benar menginginkan yang terbaik untuk Anda, percayalah bahwa dia tidak akan melakukannya.

3. Terlalu naif jika Anda berpikir teman baik tidak akan pernah menyakiti Anda. Tanpa disadari, mungkin Anda juga telah mengatakan atau melakukan sesuatu yang menyakitkan hati Anda. Seperti semua orang pada umumnya. Perbedaannya adalah bahwa ia memiliki kualitas bagus lainnya yang membuatnya layak untuk menjadi teman Anda. Sakit hatinya akan dibayar untuk kebahagiaan dan kesetiaan yang dia berikan kepadanya.

4. Tidak ada gunanya berbicara jauh ke depan jika Anda menusuk dari belakang. Ironisnya, kita tidak perlu diam dan berhenti bergosip. Tetapi mengapa masih sulit untuk dilakukan? Judul Instagram yang bijak sebelumnya juga bisa menjadi senyum halus bagi teman-teman yang suka berbicara buruk tentang Anda. Jika perlu, tambahkan gambar orang yang ditusuk dari belakang sehingga kesan menjadi tegang.

5. Kadang-kadang, ada saat-saat tertentu ketika Anda harus tutup mulut dan membiarkan teman-teman Anda menjalani takdir mereka sendirian. Tidak terabaikan, tetapi karena Anda ingin mengembangkannya dengan kemampuan Anda sendiri. Tetapi ketika proses selesai, jangan pernah meninggalkannya. Meskipun akhirnya gagal, bantu dia bangkit kembali. Jadikan janji ini sebagai legenda Instagram dengan bijak sehingga Anda tahu Anda akan selalu siap mendukungnya.

Caption Instagram Bijak untuk Bagikan Inspirasi & Motivasi
Itu adalah koleksi kutipan yang bagus untuk digunakan sebagai subtitle Instagram yang bijak. Cukup tambahkan gambar yang sesuai untuk ditambahkan ke motivasi Anda sendiri dan teman-teman Anda. Tapi ingat, jangan hanya berbagi, ya? Cobalah untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari Anda. Jangan biarkan itu diberi label bijak atau omdo karena Anda hanya bisa bicara tetapi tidak ada tindakan.