--> Skip to main content

10 Tempat Nongkrong Dan Makan Hits di Solo yang Lagi Happening Banget

Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada mengunjungi Kota Surakarta, alias Solo. Budaya dan tradisi di kota ini masih sangat kental dan orang-orangnya ramah. Selain itu, Solo juga memiliki sejumlah kuliner yang nikmat dan wajib dicoba. Ingin tempat lama atau baru untuk makan, semuanya ada di Kota Solo!

Jika Anda suka mengunjungi tempat-tempat yang sedang terjadi, saya akan merekomendasikan sejumlah tempat makan hits di Solo yang pasti menarik untuk dikunjungi. Daripada penasaran, lihat saja ulasan dari hits terkini di Solo.

10 Tempat Nongkrong Dan Makan Hits di Solo

1. Dobutzoo

Ingin makan makanan penutup yang terlihat cantik? Tempat makan hits di Solo yang satu ini menawarkan dessert dengan tampilan yang menarik, lho. Dobutzoo adalah tempat yang cukup populer di Solo. Tidak hanya menjual makanan penutup, Dobutzoo juga menjual makanan berat.

Makanan utama yang dijual di sini beragam, seperti berbagai mangkuk nasi, spaghetti, dan ramen. Sementara itu, makanan penutup yang ditawarkan di sini memiliki pancake, es krim, dan mangkuk smoothie. Nah, jika Anda ingin mengunjungi café dengan nuansa kebun binatang ini, silakan datang ke Jalan Dr. Soetomo No. 20, Solo.

2. BnD Pizza

Siapa yang tidak suka pizza? Apalagi jika pizza enak dan terjangkau. BnD Pizza adalah tempat makan hits di Solo yang menawarkan pizza buatan sendiri sebagai menu utamanya. Rasa pizza di sini tidak kalah enaknya dengan pizza di restoran waralaba terkenal. Selain pizza, BnD juga menawarkan menu pasta dan steak.

Apa yang membuat tempat ini dikunjungi oleh banyak anak muda di Kota Solo adalah nyaman dan kontemporer, dan harga makanan cukup terjangkau. Penasaran dengan pizza ala BnD yang nikmat? Ayo, datang langsung ke Jalan Yosodipuro No. 35, Solo.

3. Sae Chicken

Mengonsumsi ayam goreng mungkin normal, tetapi bagaimana jika Anda makan ayam goreng yang disajikan dengan berbagai pilihan saus? Hanya di Sae Chicken Anda dapat menikmati ayam goreng dengan berbagai pilihan saus, mulai dari Sae Signature, Telur Asin, American Barbeque, Texas Hot Spicy, Korean Honey, dan Cheese Sauce.

Yang menarik, di restoran ini juga menjual menu mozzarella geprek dan sambal matah. Ayam goreng yang sangat renyah pastinya akan terasa enak jika dimakan dengan saus lezat. Sejak dibuka pada akhir tahun 2017, Sae Chicken langsung diserbu oleh pengunjung. Lokasi Sae Chicken berada di Jalan Hasanudin No. 64, Mangkubumen, Banjarasari, Solo.

4. Killing Mie

Tempat makan hits di Solo yang satu ini sangat cocok untuk anda yang suka makan makanan pedas. Noodle Killing menawarkan berbagai mie olahan dengan rasa pedas yang sangat lezat. Seperti restoran lain yang menjual makanan pedas, Mie Killing menawarkan tingkat kepedasan berdasarkan tingkat yang dipilih oleh pengunjung. Mau mi goreng atau mie rebus semua di sini!

Tidak hanya mie yang enak, Mie Killing juga memiliki tempat yang enak dan nyaman. Banyak anak muda dari Kota Solo datang ke sini untuk makan malam sambil nongkrong. Noodle Killing berlokasi di Jalan Kenanga No. 22, Badran, Solo.

5. Solo’s Bistro

Solo's Bistro mungkin bukan restoran baru, tetapi restoran ini masih ramai hingga hari ini. Restoran dengan interior yang sangat nyaman ini selalu menjadi pilihan tempat berkumpul bersama teman, keluarga, dan rekan kerja.

Pilihan makanan di Solo's Bistro cukup beragam, mulai dari makanan Cina, Barat, hingga Indonesia, yang semuanya tersedia. Yang menarik, di sini juga ada menu pizza, steak, dan pasta yang selalu menjadi menu favorit bagi pengunjung. Kunjungi Bistro Solo di Jalan Brigjend Slamet Riyadi No. 183, Solo.

6. Double Decker Casual Dining

Tempat lain untuk makan hits di Solo yang berhasil mencuri perhatian masyarakat Kota Solo hingga saat ini, yaitu Double Decker Casual Dining. Ini adalah restoran dengan arsitektur khas Inggris. Di pintu masuk, Anda akan disambut dengan bus tingkat kedua seperti bus di Kota London. Meskipun bukan tempat baru untuk makan, Double Decker tetap menjadi tempat makan yang hits sampai sekarang.

Restoran ini menawarkan berbagai steak yang rasanya sangat enak. Selain itu, tempat ini juga sangat Instagrammable bagi anak muda yang suka mengambil gambar untuk diunggah ke media sosial. Double Decker Casual Dining terletak di Lantai Dasar Fave Hotel Solo Baru, Jalan Ir. Soekarno, Sukoharjo, Solo.

7. Fitsaria

Tempat makan hit-and-miss di Solo ini menawarkan makanan lezat dan dijamin cocok dengan lidah masyarakat Kota Solo. Fitsaria menyajikan mangkuk nasi yang lezat dan harganya sangat murah. Nasi mangkuk yang bisa Anda pesan di sini adalah Nasi Ayam Yakiniku, Nasi Ayam Manis dan Asam, Nasi Ayam Telur Asin, dll.

Ada juga pasta di guci yang merupakan menu paling favorit di Fitsaria, lho. Selain itu, ada pula beragam camilan lezat di Fitsaria, seperti Cheesy French Fries, Potato Balls, dan Churros. Anda bisa merasakan berbagai makanan lezat dan Instagrammable di Fitsaria yang terletak di Jalan Sultan Syahrir No. 92, Widuran, Solo.

8. D'Hungry Bear

Bagi Anda yang suka menyantap makanan di atas hotplate, D'Hungry Bear adalah tempat makan hits di Solo yang menawarkan berbagai piring hotplate. Pilihan menu hotplate di sini sangat bervariasi. Yang paling penting adalah rasa makanannya juga sangat enak.

Harga menu makanan di D'Hungry Bear tentu lebih murah daripada restoran hotplate yang biasa ditemukan di pusat perbelanjaan. Pokoknya kamu tidak akan menyesal makan di D’Hungry Bear! Ada dua cabang D'Hungry Bear yang bisa dikunjungi di Solo, yaitu di Jalan Sultan Syahrir No. 35, Widuran dan di Jalan Kenangan No. 22, Badran.

9. Warung Orange

Sudahkah Anda mencoba spesialisasi Meksiko? Jika tidak, Anda bisa mencobanya di Warung Orange. Tempat makan yang satu ini memang menyajikan hidangan khas Meksiko, Italia, dan Amerika. Selain menyajikan menu utama, Warung Orange juga memiliki sejumlah makanan penutup yang sayang jika Anda melewatkannya.

Kafe ini menawarkan interior yang nyaman yang membuat siapa pun merasa betah di sini. Ingin mencicipi makanan di restoran ini? Anda bisa langsung menuju lokasi Warung Orange di Jalan Kapten Mulyadi 225b, Solo.

10. Playground

Di tempat ini terjadi, Anda tidak berpikir bahwa menu yang ditawarkan adalah menu yang sama seperti di angkringan. Playground adalah tempat makan yang menyajikan menu sederhana, seperti nasi kucing, makanan yang digoreng, baceman, dan berbagai sate.

Taman bermain adalah wedangan yang hadir dengan tempat modern. Mengingat tempatnya sangat sejuk dan makanannya juga enak, maka tidak heran jika Playground selalu dipadati oleh anak-anak muda Solo. Lokasi Playground berada di Jalan Kenanga No. 163, Badran, Purwosari, Solo.

Dari 10 tempat makan hits di Solo, mana yang ingin kamu kunjungi? Ayo, ajak teman untuk datang bersama-sama ke tempat-tempat ini untuk makan hits. Jika Anda ingin tahu informasi tentang tempat makan enak di Solo,
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar