--> Skip to main content

30 Kata kata Sindiran Buat Teman Egois Dan Sahabat Yang Berubah Lupa Sama Kita

Kata kata Sindiran Buat Teman Egois Dan Sahabat Yang Berubah Lupa Sama Kita. Tidak selamanya Anda bisa memahami perbuatan buruknya. Untuk itu, Anda butuh sesuatu yang bisa menghentikannya. Salah satunya dengan sesuatu yang berbau sindiran. Tidak bermaksud menyakitinya, hanya saja Anda ingin dia menyadari bahwa ada sesuatu yang salah dengan dirinya. Alhamdulillah, dia bisa sensitif dan ingin meminta maaf kepada Anda.

Membalas perbuatan buruk seorang teman tidak perlu menggunakan kekerasan fisik, Anda dapat membalas dengan kata-kata sarkastik untuk teman-teman. Ini bisa membuatnya sadar akan kesalahannya. Dalam artikel ini, Anda dapat menemukan kalimat sindiran yang mungkin menggambarkan situasi Anda.

Jika Anda ingin menemukan kata-kata sindiran untuk teman-teman yang dapat mewakili perasaan Anda saat ini, lihat artikel lengkap dalam artikel ini. Berikan padanya jika Anda tidak cukup kuat untuk menerima perlakuan buruknya.
30 Kata kata Sindiran Buat Teman Egois Dan Sahabat Yang Berubah Lupa Sama Kita


DAFTAR ISI
Kata Kata Sindiran untuk Teman Demi Kebaikan
Kata Sindiran Halus tapi Menyakitkan
Kata Kata Nyindir Teman yang Belagu
Kata Kata Sindiran buat Sahabat yang Berubah
Kata Kata Sindiran buat Teman yang Sirik
Kata Kata Sindiran buat Teman yang Egois
Bukan Bermaksud Jahat, Kata Kata Sindiran buat Teman bisa Menjadi Sebuah Nasihat

Kata Kata Sindiran untuk Teman Demi Kebaikan

Kata Kata Sindiran Buat Teman - Selamat Datang

1. Selamat Datang Kembali
Tidak masalah. Kamu hanya melupakan dirimu yang sebenarnya. Selamat datang kembali.


2. Sentilan untuk Teman yang Suka Berbohong
Jangan pernah berdebat dengan seseorang yang percaya dengan kebohongannya sendiri.

3. Mungkin Tidak Nyaman, Tapi Ini Diperlukan
Nasehat yang paling tak nyaman di hati, sering kali adalah yang paling kita perlukan.


4. Perlunya Saling Tolong Menolong
Jangan harapkan orang menyeberangi samudera untukmu kalau kamu saja tidak mau melompati kubangan untuk mereka.

5. Mengingatkan Teman untuk Jangan Berbohong
Tak seorang pun mempercayai pembohong. Sekalipun dia menceritakan kebenaran.
Sara Shepard

KETERANGAN
1. Ketika teman Anda sadar bahwa ia telah melakukan kesalahan, cobalah memberinya kutipan di atas. Katakan bahwa Anda tidak memiliki masalah dengan tindakannya. Anda hanya bisa mengerti karena mungkin teman Anda melupakan identitas aslinya. Jangan membalasnya dengan hal-hal yang menyakitkan, cukup balas dengan kebaikan sehingga dia tidak mengulangi kesalahannya lagi.

2. Ketika Anda sadar bahwa Anda dibohongi oleh teman Anda sendiri, hanya dengan sinis katakan ini dengan kalimat di atas. Konfirmasikan bahwa Anda lebih suka diam daripada berdebat dengan seseorang yang percaya kebohongannya sendiri. Dengan begitu, mungkin dia akan merasa malu dan memilih untuk diam juga. Karena itu berbohong, itu tidak berhasil, bukan?

3. Selain dapat digunakan sebagai saran untuk teman, kalimat di atas juga dapat digunakan sebagai pengingat untuk diri sendiri. Terkadang kita tidak peduli dengan saran yang benar-benar kita butuhkan. Suatu saat nanti, kami akan menyesali mengapa kami mengabaikannya. Terutama ketika itu turun, saran tampaknya menjadi pengingat tetapi kami tidak peduli tentang itu.

4. Kutipan di atas menyiratkan bahwa dalam hubungan persahabatan, saling membantu diperlukan. Bukan hanya mempromosikan ego. Jika Anda tidak pernah membantu teman Anda, maka jangan berharap dia dapat membantu Anda ketika Anda membutuhkannya. Cobalah untuk membuat kutipan ini sebagai kiasan untuk teman Anda yang egonya sangat besar.

5. Jika teman Anda berbohong, coba berikan sarkasme kepada teman-teman Sara Shepard. Ingatkan dia bahwa jika dia tertangkap, dia tidak akan dipercaya oleh siapa pun lagi, meskipun apa yang dikatakan adalah kebenaran. Karena itu adalah hukuman atas tindakannya. Seperti yang kita ketahui, memulihkan kepercayaan orang lain bukanlah hal yang mudah.

TERKAIT
15 Kata Kata Sindiran Cinta yang Mengena di Hati
15 Kata Kata Sindiran Lucu dan Nyinyir
15 Kata Kata Sindiran buat Mantan Pacar yang Ngeselin

Kata Sindiran Halus tapi Menyakitkan

Kata Kata Sindiran buat Teman - Charlie Chaplin

1. Tak Pernah Memiliki Teman
Aku tidak kehilangan seorang teman pun. Aku hanya baru sadar kalau tak pernah memilikinya.

2. Hal yang Menjadi Teman Terbaikku
Cermin adalah teman terbaikku, karena dia tidak pernah tertawa saat aku menangis.
Charlie Chaplin

3. Persahabatan Susah Dibuat
Ingin menjadi teman adalah pekerjaan cepat, tetapi persahabatan merupakan pematangan buah yang lambat.
Aristoteles

4. Terima Diriku Apa Adanya
Aku adalah aku. Bukan seperti yang orang lain bicarakan tentangku. Bukan yang orang lain inginkan aku menjadi apa yang mereka inginkan. Aku adalah aku.
Brigitte Nicole

5. Bentuk Kekuatan dan Pertahanan Diri Setelah Disakiti
Aku sensitif tapi kuat. Lembut tapi fleksibel. Rapuh tapi bisa diperbaiki.
Gemma Troy

KETERANGAN
1. Ketika seseorang yang kita anggap sebagai teman baru saja pergi setelah menyakiti Anda, buatlah satire untuk teman ini sebagai tangan Anda. Anggap saja selama ini Anda tidak pernah punya teman seperti dia. Anda hanya terlambat menyadari bahwa dia belum pernah menjadi teman Anda. Dengan begitu, Anda bisa memperkuat diri dari rasa sakit yang disebabkan oleh seseorang yang tidak mengenal diri sendiri.

2. Ketika Anda memiliki teman yang ternyata tidak menjadi apa yang Anda bayangkan, mungkin selama ini ia bukan teman yang baik untuk Anda. Lebih baik sendirian daripada memiliki teman yang dikhianati. Di depannya, dia memujimu, tetapi memfitnahmu. Beri dia kata-kata sarkastik untuk teman pengkhianat ini, beri dia tanda bahwa cermin lebih baik daripada dia, cermin tidak akan pernah tertawa ketika Anda sedih dan kesal.

3. Berteman dengan siapa pun itu mudah. Namun, mengubahnya menjadi hubungan pertemanan yang kuat sangat sulit dan membutuhkan waktu lama. Jika selama ini Anda menganggap seseorang yang telah menjadi sahabat Anda tiba-tiba melakukan hal-hal buruk kepada Anda, Anda dapat mengingatkannya dengan sindiran kepada teman ini.

4. Seorang teman sejati adalah dia yang mampu menerima Anda apa adanya. Dia tidak pernah mengeluh tentang kelemahan Anda atau mendengarkan gosip tentang Anda dari orang lain yang benar atau salah. Jika teman Anda selalu meminta Anda untuk berubah ke seseorang yang ia inginkan, berikan kata-kata sindiran untuk teman ini. Yakinkan dia bahwa Anda akan selalu menjadi diri sendiri.

5. Kutipan ini bisa menjadi satir halus tetapi menyakitkan. Khususnya untuk teman yang sering memperlakukan Anda dengan buruk. Bahkan jika Anda terluka oleh sikapnya, itu tidak membuat Anda lebih buruk. Meskipun Anda sakit, Anda masih bisa menyembuhkannya dengan cara Anda sendiri.

Kata Kata Nyindir Teman yang Belagu

Kata Kata Sindiran buat Teman - Robert Half

1. Selamat, Kamu Telah Membuatku Terlihat Lebih Rendah
Selamat! Kamu telah membuatku menjadi seperti seonggok daging yang tidak berguna lagi. Adakah penghargaan untuk perlakuanmu itu?

2. Sindiran untuk Teman yang Sering Merendahkan Orang Lain
Orang yang selalu melihat rendah orang lain tidak berakhir menjadi orang yang dipandang tinggi.
Robert Half

3. Konsekuensi Memiliki Teman Sombong
Beberapa orang tidak akan pernah berubah, dan kamu hanya bisa menerimanya.

4. Sindiran untuk Teman yang Suka Pamer
Dakilah gunung sehingga kamu bisa melihat dunia, bukan dunia yang bisa melihatmu.
David McCullough

5. Inspiratif Vs. Pamer
Niat untuk menginspirasi dan pamer kadang memang beda tipis.


KETERANGAN
1. Sering merasa rendah hati oleh teman-teman? Jika demikian, mungkin telah terlintas dalam pikiran Anda untuk membalas dendam padanya. Tetapi setelah memikirkannya, membalas dengan kekerasan tidak akan pernah menyelesaikan masalah. Jawab saja dia dengan kata-kata sarkastik untuk teman yang sombong ini sehingga dia bisa peka terhadap perilaku buruknya.

2. Selain bisa menjadi sindiran bagi teman-teman yang arogan, kutipan ini juga bisa menjadi pengingat bagi Anda untuk tidak pernah memandang remeh orang lain. Anda tidak bisa hanya menilai seseorang dari penampilan atau hanya melihat keluar. Di dalam hatinya tidak ada yang pernah tahu, siapa tahu seseorang yang mungkin Anda anggap remeh sebenarnya adalah orang hebat yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya.

3. Ini adalah konsekuensi yang harus Anda terima ketika Anda memiliki teman yang bangga. Kesombongan yang sulit hilang dari dalam dirinya adalah karena dia sendiri tidak menyadari bahwa itu dapat membahayakan orang lain. Bahkan jika kamu mengingatkannya untuk tidak sombong, sepertinya itu tidak ada gunanya karena dia tidak pernah mendengarmu. Yang bisa Anda lakukan hanyalah menerima kebiasaan itu.

4. Kata-kata bijak David McCullough bisa menjadi sindiran bagi teman atau pengingat agar Anda tidak pernah pamer. Ketika Anda pamer, belum tentu orang lain suka melihatnya. Lakukan apa saja yang berguna untuk diri sendiri dan orang lain. Bangga dengan pencapaian Anda bukanlah masalah, asalkan Anda tidak berlebihan sehingga Anda menjadi sombong.

5. Anda belum pernah membaca status di media sosial seperti Facebook atau Instagram caption dari teman-teman Anda yang isinya dapat menginspirasi siapa saja yang membaca? Jika Anda menemukan sesuatu seperti itu, coba perhatikan lagi, ia benar-benar ingin menginspirasi atau hanya pamer. Terkadang ada orang yang menceritakan tentang perjuangan hidup mereka untuk menginspirasi orang lain. Namun tidak jarang mereka hanya ingin mendapat pujian dan pujian dari orang lain.

Kata Kata Sindiran buat Sahabat yang Berubah

Kata Kata Sindiran buat Teman - Ali bin Abi Thalib

1. Tentang Sahabat Sejati
Sahabat sejati adalah orang yang tidak akan berjalan keluar ketika hidupmu sedang sulit. Mereka seharusnya menuangkan kopi dan menarik kursi untukmu.

2. Untuk Teman yang Sering Berburuk Sangka
Tidak ada gunanya seorang penolong yang selalu menghina atau teman yang selalu berburuk sangka.
Ali bin Abi Thalib

3. Merindukanmu yang Dulu
Aku merindukanmu. Tidak, aku ralat. Aku merindukanmu yang dulu, seseorang yang selalu peduli kepadaku.

4. Jangan Biarkan Teman yang Berubah Melukaimu
Ada tujuh miliar orang di dunia ini. Kenapa kamu biarkan salah satu dari mereka menghancurkan hidupmu?

5. Untuk Seseorang yang Berubah Menjadi Semakin Buruk
Jangan mendekat, aku tak butuh perhatianmu. Aku ingin pergi ke suatu tempat dan berteriak. Dunia ini penuh dengan kebohongan.
2NE1, Ugly


KETERANGAN
1. Teman sejati adalah seseorang yang selalu ada untuk Anda dalam suka dan duka. Jika Anda merasa teman Anda berubah, Anda dapat dengan sarkastis mengutipnya dengan kutipan ini. Kalau saja Anda selalu ada untuknya, sementara ia tidak lagi melakukan hal yang sama, mungkin Anda perlu mengingatkannya agar ia dapat kembali seperti sebelumnya.

2. Ketika teman Anda berubah menjadi seseorang yang selalu memikirkan Anda, ada baiknya jangan langsung menyalahkannya. Mungkin dia hanya sedikit terpengaruh oleh pembicaraan buruk tentang kamu dari orang lain. Alih-alih menjauhinya, lebih baik untuk mengingatkannya pada kutipan bijak singkat ini. Ingatkan dia bahwa seorang teman tidak akan pernah memiliki prasangka buruk bagi temannya.

3. Butuh kata-kata sindiran untuk teman-teman yang berubah? Cintailah dia untuk kutipan di atas. Katakanlah jika Anda melewatkan sosok sebelumnya. Sosok yang selalu peduli tentang Anda dan yang selalu dalam keadaan apa pun. Melihatnya berubah menjadi sosok yang tidak Anda kenal terasa lebih menyakitkan daripada sakit hati setelah putus.

4. Menemukan teman yang baik itu tidak mudah, bahkan ada pepatah yang menemukan seribu musuh lebih mudah daripada satu teman. Namun, bukan berarti Anda bisa seenaknya memilih teman. Jika pada awalnya Anda merasa Anda bisa mengenalnya dengan baik, tetapi ternyata ia berubah menjadi seseorang yang sering menyakiti Anda, jangan biarkan dia menghancurkan hidup Anda.

5. Berubah menjadi lebih baik tentu saja harapan Anda. Tapi, ketika menghadapi seorang teman yang menjadi buruk, Anda akan merasa kecewa dengannya. Mungkin Anda juga berpikir Anda telah dibohonginya selama ini. Kehadirannya hanya membuat Anda mengingat luka-luka yang telah ia berikan kepada Anda.

Kata Kata Sindiran buat Teman yang Sirik

Kata Kata Sindiran buat Teman - Andrie Wongso

1. Nasihat untuk Teman yang Kurang Percaya Diri
Penampilan yang cantik adalah saat kita merasa nyaman dengan diri sendiri. Saat kita tidak iri dengan orang lain kita akan lebih cantik.
Dian Sastrowardoyo

2. Ketulusan yang Susah Ditemukan
Hanya sedikit orang yang memiliki kekuatan untuk menghormati kesuksesan seseorang tanpa merasa iri hati.
Aeschylus


3. Tentang Kebencian dan Dengki
Kebencian yang bercampur dengan iri dengki menyebabkan orang kalap dan seringkali menghalalkan segala cara.
Achmad Mustafa Bisri

4. Kehilangan Kepercayaan Akibat Iri Hati
Jangan pernah percaya kepada siapa pun yang menginginkan apa yang kamu dapatkan. Teman atau bukan, iri hati merupakan emosi yang luar biasa.
Eubie Blake


5. Iri Menghalangi Segalanya
Makin banyak kita membuang waktu untuk merasa iri pada bakat ataupun kesuksesan orang lain, maka semakin sulit pula kita berkembang maju.
Andrie Wongso


KETERANGAN
1. Iri tidak selalu buruk, jika bisa direspons secara positif, bisa menjadi motivasi untuk memiliki tujuan yang lebih baik dari sebelumnya. Tetapi jika Anda cemburu dalam konteks negatif, itu dapat menyebabkan kebencian dan bahkan merendahkan diri Anda. Jika Anda memiliki teman yang suka cemburu pada orang lain, Anda ingin menyukai kata-kata sindiran untuk teman ini sehingga ia sadar.

2. Teman Anda suka iri dengan pencapaian orang lain? Mungkin dia perlu dibangunkan oleh kata-kata sindiran untuk teman yang sirik ini. Ketika kita berhasil melakukan sesuatu yang membanggakan, terkadang akan ada banyak orang yang memuji pencapaian kita. Tetapi, menemukan orang yang benar-benar tulus memuji itu sulit.

3. Sifat cemburu dan iri hati adalah sifat yang harus Anda hindari semaksimal mungkin. Begitu terjebak di dalamnya, potensi untuk berpikir dan bertindak buruk bahkan lebih besar. Perasaan cemburu atau kecemburuan berlebihan atas prestasi orang lain tidak akan membuat Anda lebih baik. Sifat ini bisa menjadi senjata yang akan menyakiti diri sendiri.

4. Seperti dijelaskan sebelumnya, kecemburuan harus dihindari. Rasa iri memiliki dampak negatif yang dapat mempengaruhi munculnya pikiran negatif juga. Orang yang cemburu terkadang memiliki dua wajah. Dia akan menyanjung Anda ketika Anda berhasil, tetapi akan menyindir dan memfitnah Anda di belakang.

5. Jika Anda memiliki teman yang suka cemburu terhadap kesuksesan orang lain, Anda dapat memberikannya satire untuk teman Andrie Wongso. Biarkan dia menyadari bahwa dia masih memiliki sifat buruk ini, dia tidak akan pernah bisa berkembang. Cinta juga motivasinya untuk bisa berubah dan belajar dari kesuksesan orang lain. Semua orang tidak memiliki nasib yang sama, mungkin dia belum menemukan apa satu-satunya keuntungan.

Kata Kata Sindiran buat Teman yang Egois

Kata Kata Sindiran buat Teman - Anonim Perbedaan

1. Tidak Berjalan Beriringan
Aku mencoba, kamu tidak. Aku menangis, kamu tidak. Kamu pergi, aku tidak.

2. Jenis Sahabat yang Aku Sukai
Saya menyukai teman yang memiliki pikiran terbuka karena mereka cenderung membiarkanmu untuk melihat segala masalah dari berbagai sudut pandang.
Nelson Mandela


3. Oh, Ini Kesalahku…
Oh, maaf aku telah mengganggumu. Aku lupa kalau kehadiranku hanya dianggap ketika kamu sedang butuh sesuatu dariku.


4. Setiap Orang Tumbuh dengan Cara Berbeda
Terkadang kamu harus ingat bahwa tidak semua orang tumbuh sepertimu.

5. Usaha yang Sia-Sia
Aku memutuskan mengerahkan semua usahaku untuk menghubungimu, dan kamu tidak melakukan hal yang sama. Itulah sebabnya kita tidak pernah berbicara lagi.

KETERANGAN
1. Dalam hubungan persahabatan, setidaknya ada hukum memberi dan menerima. Ketika kita menerima sesuatu, kita harus mencoba memberikannya. Jika kita tidak pernah mengharapkan balasan, itu sebenarnya bagus. Namun, jika selamanya, hanya satu dari mereka yang berjuang keras, sama saja dengan tidak berjuang adalah orang yang egois. Dia tidak pernah sadar akan pengorbanan sahabatnya yang selalu berusaha keras untuknya.

2. Jika teman Anda suka memaksakan kehendak, ada baiknya untuk mengingatkannya dengan kata-kata bijak dari Nelson Mandela ini. Keegoisannya dapat memiliki efek buruk pada orang-orang di sekitarnya. Mungkin dia perlu diingatkan untuk mengubah kebiasaannya yang hanya memikirkan dirinya sendiri. Teman-teman di sekitarnya juga memiliki hak untuk melihat hal-hal sesuai dengan perspektif mereka sendiri.

3. Memiliki teman yang hanya menganggap Anda ketika ia membutuhkan Anda memang sangat menyebalkan. Ketika dia bahagia, dia harus melupakanmu, bahkan berpikir kamu tidak ada di sana. Jika itu yang terjadi, mungkin Anda hanya membalas tidak perlu peduli lagi. Atau satir dia dengan kata-kata sarkastik untuk teman ini untuk membuatnya sensitif jika Anda tidak bisa diperlakukan seperti ini.

4. Karakteristik seorang teman yang egois adalah bahwa ia memperlakukan setiap orang sesuai dengan kehendaknya sendiri. Apa yang dia pikir benar, maka itu juga berlaku untuk orang lain, dan sebaliknya. Faktanya, tidak semua orang memiliki nasib dan garis hidup yang sama. Dia tidak dapat secara sewenang-wenang mengatur kehidupan orang lain seolah-olah itu adalah hidupnya sendiri.

5. Kutipan ini menggambarkan perasaan seseorang yang telah dibuat sedih dan kecewa karena usaha yang ia lakukan pada sahabatnya tidak pernah dihargai. Jika Anda juga merasa seperti itu, mungkin Anda bisa bergerak perlahan. Apa yang memperjuangkan seseorang yang tidak pernah menganggap Anda penting? Hanya sia-sia dan buang waktu berharga Anda. Kutipan ini juga cocok bagi Anda yang memiliki kisah cinta yang tidak sehat karena Anda lebih banyak berjuang daripada orang tersebut.

Bukan Bermaksud Jahat, Kata Kata Sindiran buat Teman bisa Menjadi Sebuah Nasihat
Dalam mencari teman, terkadang ada juga sesuatu yang bisa membuat Anda merasa sedih dan sakit hati. Membalas perlakuan buruk dari teman terkadang tidak dapat dilakukan secara fisik, Anda juga dapat membalas dengan sarkasme.

Itu tidak berarti balas dendam, hanya saja itu bisa menjadi nasihat untuk mengingatkan dia tentang kesalahan yang telah dibuat. Siapa tahu, dengan kiasan ini dia bisa lebih sensitif dan tidak melakukan kebiasaan buruknya lagi.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar