--> Skip to main content

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Yang Benar Paling Lengkap

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Yang Benar Paling Lengkap. Pada kesempatan sebelumnya kita telah membahas contoh Surat lamaran Surat Kerja yang Baik dan Benar. Nah, kali ini kita akan membahas tentang  Surat Izin Tidak Masuk Kerja Yang Benar,. Izin Kerja adalah surat yang diajukan oleh karyawan kepada perusahaan atau agen tempat ia bekerja untuk mengajukan  Surat Izin Tidak Masuk Kerja Yang Benar,. Permohonan izin ini tentu saja harus disertai dengan alasan yang jelas dan tidak dibuat-buat.

Seperti surat-surat lain pada umumnya, beberapa hal harus tetap disertakan ketika menyiapkan Pemberitahuan Hak Izin Kerja adalah seperti pihak yang dituju, identitas pengirim, isi surat, kemudian tutup dan terima kasih. Selain hal-hal teknis ini, ada juga beberapa poin penting yang dapat digunakan sebagai referensi ketika menyiapkan  Surat Izin Tidak Masuk Kerja Yang Benar,, di antaranya:


  • Sebutkan identitas diri kita secara jelas, termasuk di dalamnya jabatan kita. Hal ini dimaksudkan agar selama kita tidak masuk kerja, pekerjaan kita dapat dilimpahkan kepada asisten, bawahan, atau rekan kerja kita.
  • Jelaskan alasan pasti mengapa kita tidak dapat masuk kerja, alasan ini harus benar – benar sesuai fakta yang ada, logis, dan tidak boleh dibuat – buat.
  • Apabila penyebab kita tidak dapat masuk kerja adalah karena sakit maka alangkah baiknya jika kita menyertakan pula surat keterangan sakit dari dokter atau rumah sakit tempat kita dirawat.
  • Jika perlu sebutkan juga waktu pasti berapa hari kita ingin mendapatkan izin. Dengan konsekuensi kita harus siap masuk kembali ketika waktu izin telah berakhir.


Demikian beberapa poin penting yang dapat kita jadikan acuan ketika menyusun sebuah Surat Izin Tidak Masuk Kerja. Untuk lebih jelasnya, berikut kami berikan beberapa Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Yang Benar sebagai bahan referensi untuk Anda.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Anak Sakit 



 Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT. Bla Bla Bla
Jalan Bukit Indah 100, Pati


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama   : Paijan
Alamat : Jalan Pantura
Jabatan : Asisten Kepala Bagian Quality Control


Dengan ini bermaksud untuk memohon izin tidak dapat masuk kerja selama 3 hari terhitung sejak hari ini dikarenakan mengurus Anak saya yang sedang sakit. Bersama surat ini saya sertakan pula surat keterangan hasil pemeriksaan kesehatan dari dokter RSUD Soewondo Pati.
Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatian serta kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.


Pati, 8 Januari 2018
Hormat saya,


(Paijan)


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Ada Acara Keluarga 


Yogyakarta, 8 Januari 2018
Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja


Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT. Maju Terus Pantang Mundur
Jalan Kebon Agung 11, Mlati, Sleman
Yogyakarta


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama    : Paijo
Alamat  : Jalan Monjali 13, Sleman, Yogyakarta
Jabatan  : Staff Produksi
Dengan ini saya memberitahukan bahwa pada Selasa, 9 Januari 2018 saya tidak dapat hadir untuk bekerja seperti biasa dikarenakan ada kepentingan keluarga di luar kota yang tidak dapat ditinggalkan. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud memohon izin untuk tidak masuk kerja pada tanggal tersebut.
Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Paijo


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja PNS

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja PNS

Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Kerja Tanpa Surat Dokter

Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Kerja Tanpa Surat Dokter

Contoh Surat Sakit Tulisan Tangan

Contoh Surat Sakit Tulisan Tangan

Contoh Surat Izin Guru Tidak Masuk Mengajar
Contoh Surat Izin Guru Tidak Masuk Mengajar

Surat Izin Kerja Karena Sakit

Surat Izin Kerja Karena Sakit
Demikianlah 8 Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat buat Anda yang ingin tidak masuk kerja bisa jadi karena sakit, acara keluarga, maupun alasan lainnya. 
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar