8 Cara Bisnis Online di Facebook Agar Sukses ( Teknik Cara Memasarkan Produk di FB)

8 Cara Bisnis Online di Facebook Agar Sukses ( Teknik Cara Memasarkan Produk di FB)
8 Cara Bisnis Online di Facebook Agar Sukses ( Teknik Cara Memasarkan Produk di FB)
Memulai bisnis online? Kenapa tidak. Ada banyak platform yang bisa Anda jadikan bidang bisnis online, mulai dari web gratis hingga web berbayar. Bahkan untuk menggunakan web gratis ke layanan media sosial tetap menjadi salah satu cara untuk memulai bisnis online yang menguntungkan dari awal. cara dagang online di facebook Tidak hanya harus terjun langsung ke dunia bisnis yang menggunakan web berbayar yang setiap bulannya harus merogoh kocek untuk domain sewaan. Anda dapat memulai bisnis online hanya dengan menggunakan media sosial.

Salah satu media sosial yang sering digunakan dalam berbisnis online adalah facebook. Di mana seseorang akan lebih mudah dalam melakukan promosi dan membuat halaman promosi. Di era yang sangat canggih ini, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan halaman media sosial, bahkan dalam hal berbisnis online. Karena pertumbuhan pengguna facebook meroket dari tahun ke tahun. Penasaran bagaimana berbisnis online di facebook? Mari simak ulasan berikut ini:
8 Cara Bisnis Online di Facebook Agar Sukses ( Teknik Cara Memasarkan Produk di FB)


1. Tingkatkan Jumlah Teman

Jika Anda ingin membuat bisnis online di facebook sebagai salah satu ide bisnis jangka panjang, maka Anda harus terlebih dahulu menambah jumlah teman di profil facebook Anda. Facebook membatasi jumlah teman untuk mencapai jumlah 5000 orang per akun, tetapi Anda dapat menggunakan fitur follow dan membuat posting Anda menjadi publik, agar dapat diakses oleh orang lain meskipun itu bukan salah satu dari daftar dai pertemanan facebook Anda. Semakin banyak teman dan pengikut Anda maka semakin banyak Anda dapat melihat posting tentang layanan dan produk bisnis online yang Anda promosikan itu.

2. Perbarui Status

Ya, Anda di tuntut untuk lebih sering dan tekun memperbarui status yang terkait dengan promosi barang atau jasa bisnis online yang Anda gulat itu. Anda memiliki target di mana semua orang atau teman di facebook dapat mengetahui dan tertarik menggunakan atau membeli produk dan layanan yang Anda tawarkan bukan? Jadi lebih sering dalam memperbarui status Anda. Orang akan lebih tertarik dan tertarik jika Anda lebih kreatif dalam memperbarui status Anda. Tidak perlu copy-paste status yang sama setiap menit, ini bahkan dianggap spam dan orang akan mulai berhenti mengikuti Anda loh! Namun pandai-pandailah memilih waktu yang tepat dalam melakukan promosi, misalnya saat istirahat makan siang, waktu santai di sore hari atau di malam hari yang sebagian besar digunakan oleh orang untuk online ria.

3. Lirik  Grup Terkait dengan Bisnis Online Anda

Melalui sistem pencarian, maka Anda dapat melakukan pencarian bebarapa grup yang memiliki partisipasi aktif tentunya sehubungan dengan jenis dan tema bisnis online yang Anda tawarkan. Ada 2 langkah yang disarankan dalam mengoptimalkan grup ini, dengan mencoba memposting layanan dan produk Anda secara online secara teratur ke dalam grup dan melihat bagaimana responsnya. Cara kedua adalah mencari kios serupa di pos ke dalam kelompok dan melihat siapa yang berkomentar atau memberi suka. Tambahkan mereka satu per satu, karena mereka akan menjadi pembeli potensial di masa depan.

4. Buat Penggemar Bisnis Online Anda

Selain memperbarui status dan mensharenya di beberapa grup terkait. Melakukan pembuatan fanpage juga bisa dipertimbangkan. Ada banyak layanan yang menawarkan pembelian seperti untuk fanpage facebook untuk meningkatkan fanpage Anda. Namun, masih ada beberapa cara lain seperti mengundang teman facebook Anda untuk membantu memberikan penggemar Anda seperti itu. Jangan lupa untuk melakukan manajemen yang baik, jawab semua pertanyaan baik berupa komentar atau pesan pribadi dengan secepat mungkin. Orang cenderung lebih suka menggunakan layanan dari bisnis layanan yang baik dan respons yang cepat.

5. Tingkatkan Ranking Edge Anda

Salah satu karakteristik dari bisnis potensial adalah banyak bisnis mendapatkan perhatian dan minat banyak orang. Sedangkan jika Anda menggunakan facebook sebagai wadah melakukan bisnis online, maka setidaknya Anda harus menaikkan profil facebook Anda terlebih dahulu. Posting Anda akan di newsfeed atau homepage dari sebagian besar teman-teman facebook Anda meskipun sudah lama di pos atau bukan status baru. Cara meningkatkan versi edgerank adalah:


  • Rutin posting statusnya sampai beberapa teman akan sadar dan tahu tentang profil facebook Anda, jumlah kunjungan ke profil akan secara otomatis menaikkan level edgerank.
  • Atur tautan dan foto dan video di setiap posting Anda. Sebagai gantinya Anda hanya memposting status bisnis online yang hanya tulisan, Anda lebih baik menyertakan video, gambar dan lin terkait, tentu saja ini akan meningkatkan minat para pembaca untuk mengetahui lebih lanjut tentang isi posting Anda.
  • buat posting Anda menarik untuk mendapatkan banyak komentar, seperti bahkan berbagi. Setiap orang yang menglike atau mengomen dan menshare status yang telah Anda buat beberapa waktu lalu, itu akan tetap muncul di facebook "homepage" teman-teman Anda.


6. Spam Like

Walaupun mungkin agak menyebalkan "tapi ini yang diperlukan dalam berbisnis online di facebook. Anda tentu membutuhkan banyak suka untuk menjaga postingan Anda di halaman utama facebook homepage facebook Anda. Tidak terlalu susah untuk mendapatkan suka, ada banyak fasilitas gratis yang menawarkan fasilitas seperti boom, tetapi Anda juga harus berhati-hati terhadap data akun atau bahkan peretasan.Cara lain adalah memberikan spam seperti kepada orang lain sampai mereka juga tertarik untuk memberikan yang sama.

7. Strategi Penjualan

Jika Anda mampu dan ahli dalam promosi maka Anda akan dapat juga menarik pembeli potensial. Berikan sedikit layanan, layanan, atau produk bisnis nyata yang Anda tawarkan. Seperti memberikan foto barang asli, memberikan testimonial dari pelanggan sebelumnya dan memberikan promosi yang menarik. Jangan hanya memberikan penjual kata-kata manis yang menyertakan beberapa testimonial palsu dan bahkan beberapa gambar yang ada di comot web gratis. Tidak ada larangan, tetapi membuat pembeli lebih percaya diri dan percaya dengan memberikan bukti konkrit juga merupakan salah satu studi tentang ciri bisnis yang etis.

Jika Anda melakukan bisnis online di facebook dengan menjual produk, maka berikut adalah beberapa tips yang harus Anda pertimbangkan:


  • Berikan kepercayaan penuh kepada pelanggan dan prospek bisnis Anda adalah bisnis yang terpercaya dan berkualitas.
  • Memberikan rasa aman dan percaya diri sehingga pembeli tidak takut atau ragu dalam bertransaksi dengan mengunggah bukti penjualan atau penerimaan pengiriman.
  • Perhatikan juga masalah pengiriman yang lama dan pengemasan produk agar lebih rapi dan lebih cepat.
  • Simpan produk yang Anda tawarkan adalah satu produk yang memang memiliki banyak penggemar


Keberhasilan bisnis tidak hanya bergantung pada keunikan suatu produk, tetapi ada aspek lain yang memengaruhi seperti layanan, kosakat, dan keamanan. jangan pernah ragu dalam mencoba dan terus mengembangkan bisnis online di facebook Anda.