7 Tips Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

7 Tips Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami
7 Tips Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami
Cara Menghilangkan Karang Gigi - Mungkin untuk sebagian orang karang yang ada pada gigi mereka hanya sebuah hal yang sepele, namun berbeda dengan orang - orang yang memelihara giginya agar selalu terlihat bersih, karena apabila karang yang ada pada gigi bila terus dibiarkan, akan sangat berdampak buruk untuk kesehatan anda, contoh seperti kanker mulut, karena karang yang dibiarkan pada gigi akan menjadi bakteri dan memicu cepat untuk tumbuh sel kanker mulut.

Menurut ilmu kedokteran karang gigi/plak gigi disebabkan oleh kotoran sisa makanan yang menempel pada gigi yang dibiarkan dankemudian kemudian menjadi mengeras, dan menjadi karang yang sangat susah dihilangkan, Dan apabilan anda tidak rajin untuk menggosok gigi anda karang yang ada pada gigi anda akan menyebar keseluruh permukaan gigi anda dan akan menimbulkan bau yang bau/tidak sedap.


menghilangkan karang gigi secara alami

Untuk menghilangkan/mengatasi karang gigi sangat banya cara yang dapat anda lakukan, seperti ramuan tradisional (secara alami) dan metode medis yang dilakukan oleh dokter yang khusus dibidang pengobatan gigi. perbedaan kedua metode ini ialah kalau anda ingin mengatasi karang gigi dengan cara yang alami anda bisa memenfaatkan ramuan tradisional yang dapt anda beli dipasar dengan harga yang murah, tetapi apabila anda ingin mengatasi karang gigi yang ada pada gigi anda dengan metode medis, tentunya anda harus mengeluarkan uang yang cukup besar, dan persamaan dari kedua metode diatas ialah sama-sama menyebuhkan yang manjur, dan terkantung anda ingin memakai metode yang mana.

Dan disini saya sebagai admin blog nantikanlah ini ingin sedikit berbagi kepada anda tentang cara menghilangkan karang gigi secara alami, karena saya berasal dari kampung biasanya kalau saya sakit pengobatan yang paling utama saya lakukan ialah dengan cara alami dengan memanfaatkan ramuan tradisional yang ada disekitar tempat saya. Bagi anda yang ingin mencoba mengatasi karang gigi secara alami dibawah ini saya sudah siapkan beberapa ulasan cara menghilangkan karang gigi secara alami deengan sangat detail yang tentunya bisa bermanfaat bagi anda, langsung saja kita simak ulasannya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Karang Gigi

1. Mengunakan Buah dan Sayuran
Untuk menghilangkan karang gigi buah dan sayuran dapat anda manfaatkan contohnya seperti buah apel, seledri, melon, wortel. Caranya ialah deengan mengunyah buah/sayuran tersebut 30menit setelah makan, gunanya ialah untuk membersihkan sisa makanan yang ada pada gig, mengtasi karang gigi, dan tentunya juga dapat memperkuat gusi anda.

2. Menggunakan Cengkeh
Untuk menghilangkan karang gigi deengan memanfaatkan cengkeh caranya ialah dengan menyiapkan sebanyak 7 buah cengkeh yang bagus/bersih, dan kemudian anda haluskan cengkeh tersebut sampai menjadi bubuk, dan anda ambil bubuk cengkeh tersebut da anda gunakan untuk menggosok karang gigi yang ada pada gigi anda. selain dapat anda gunakan untuk menggosok karang gigi, bubuk cengkeh tersebut juga dapat anda gunakan untuk berkumur-kumur secara rutin setiap sebelum dan sesudah tidur.

3. Perbanyak Meminum Air Putih
Cara yang paling simple dapat anda lakukan untuk mengatasi karang gigi ialah dengan caramemperbanyak meminum air putih dan biasakan untuk berkumur-kumur ketika meminum air putih tersebut, cara ini sangat bermanfaat dan paling simple untuk membersihkan karang gigi yang ada diskitar gigi anda.
4. Menggunakan Baking Soda
Selain bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah baking soda juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan karang gigi yang terjadi disekitar gigi anda. Caranya ialah dengan mengganti pasta gigi yang biasa pakai dengan dengan baking soda tersebut, dan kemudian sikat gigi anda dengan baking soda tersebut hingga merata keseluruh bagian gigi  anda.

5. Memanfaatkan Kulit Jeruk
Cara untuk menghilangkan karang gigi dengan memanfaatkan kulit jeruk ini cukup banyak di gunakan orang, karena kulit jeruk dipercaya sangat efektif untuk menghilangkan karang gigi. Caranya ialah dengan menggosokkan kulit jeruk ke bagian gigi yang ada karanya dengan berulang-ulang kali dan dilakukan secara rutin setiap harinya.

6. Mengunyah Biji Wijen
Cara yang alami dan paling sederhana yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan karang gigi ialah deengan mengunyah biji wijen, caranya siapkan segenggam biji wijem lalu kemudian anda kunyak secara merata dan usahakan untuk tidak menelan biji wijen tersebut, dan setelah mengunyah biji wijen tersebut kemudian anda gunakan biji wijen yang sudah anda kunyah terbusebut untuk menggosok gigi anda. Biji wijen sangat banyak dipercaya banyak orang sebagai untuk membersihkan karang gigi.

7. Sikat Gigi Anda Dengan Benar
Meskipun anda menyikat gigi anda setiap hari, tetapi apabila anda menggosok gigi anda dengan cara yang salah akan menyisakan sisa makanan pada gigi anda dan kotoran tersebut akan menjadi karang di gigi anda. Mka dari itu gosoklah gigi anda dengan carayang benar agar karang gigi tidak terjadi pada gigi anda.

Sekian dulu ulasan tentang cara menghilangkan karang gigi secara alami yang dapat anda lakukan. Cara alami menghilangkan karang gigi diatas dapat anda lakukan dirumah anda dan anda tidak perlu sibuk untuk pergi kesana-sini hanya untuk menghilangkan karang gigi, semoga ulasan diatas bisa bermanfaat dan berguna bagi anda. Sekian dari saya dan terimakasih sudah menyimak ulasan diatas.