--> Skip to main content

7 Tempat Wisata di Malang Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Malang - kalau mengingat tentang kota malang tentunya kita akan terbayang oleh kita tempat wisata yang ada dikota malang yang sangat indah yang membuat kita ingin mengunjunginya. kenapa saya bilang begitu, karena seperti yang kita ketahui bahwa dikota malang sana sangat menyimpan objek wisata yang menarik dan mungkin belum semua orang yang tau keberadaannya. selain memiliki tempat wisata yang sejuk dan indah kota malang juga menyimpan banyak tempat wisata kuliner yang tidak kalah menariknya yang bisa membuat para wisatawan berkunjung kekota malang tersebut, sehingga kita tidak terlalu heran kalau bawahsanya kota malang termasuk dalam daftar kota yang memiliki tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi.


tempat wisata dikota malang

Kota malang adalah sebuah kota yang terletak di Jawa Timur ini sudah lama menyimpan banyak objek wisata kuliner dan wisata tempat bermain, dan tentunya sangat banyak para wisatawan menjadikan kota malang sebagai referensi tempat untuk berwisata. Dan bagi anda yang saat ini yang membutuhkan referensi untuk tempat wisata, tidak ada salahnya anda menjadi kota malang sebagai tujuan untuk berwisata bersama keluarga. Dan bagi anda yang ingin mengetahui tempat wisata apa saja yang ada di kota malang dibawah ini saya berikan informasi wisata kota malang yang sangat indah dan wajib anda kunjungi.

Tempat Wisata di Malang

1. Pantai Balekembang

tempat wisata di kota malang

Pantai Balekembang adalah merupakan sebuah pantai yang memiliki sebuah pulau dan dimana diats pulau tersebut terdapat sebuah pura yang membuat pantai ini terlihat indah dan menarik, dan ketika anda berkunjung ke panta balekembang disana anda akan merasakan seperti berada dibali, karena pura yang terletak di atas pulau karang tersebut sangat mirip dengan tanah lot yang ada dibali, akan tetapi pura yang berada di pantai balekembang ini memiliki ukuran yang lebih kecil. Dan selain memiliki pura, pantai balekembang ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah dan terlihat sangat cantik.

2. Pulau Sempu Malang

tempat wisata di kota malang

Pulau Sempu merupakan sebuah pulau yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa, dan sehingga pulau sempu ini dijuluki oleh para wisatawan sebagai surganya dunia, dan yang paling menarik dari pulau sempu ini adalah segara anakan, segara anakan adalah sebuah danau yang terletak di tengah - tengah pulau dan diperkirakan luas danau tersebut adalah seluas 4 hektar. Dan untuk berkunjung ke pulau sempu ini anda harus bersusah payah dulu baru anda akan bisa menikmati keindahan yang dimiliki pulau sempu tersebut, Karena jarak dari pulau sempu dengan kota malang bisa dibilang cukup jauh, yang memiliki jarak 75 km.

3. Alun - Alun Kota Wisata Batu
tempat wisata di kota malang

Tempat wisata alun -  alun ini bisa dibilang tempat wisata yang cukup sederhana tapi memiliki tempat yang wah, dan wisata alun - alun ini dirancang khusus sebagai sarana wisata rekreasi, olahraga dan edukasi, dan apabila berniat untuk berkunjung ketempat wisata alun - alun ini adan hanya cukup membayar Rp. 3000 dan anda bisa puas menikmati wahana yang disediakan. Selain memiliki tempat wisata yang indah dialun - alun and ajuga bisa menikmati berbagai macam wisata kuliner yang harganya bisa dibilang cukup murah.

4. Coban Pelangi

tempat wisata di kota malang

Wisata coban pelangi adalah merupakan sebuah tempat wisata air terjun yang memiliki penampakan pelangi disekitar air terjun tersebut, coban pelangi ini terletak sekitar 132 km dari pusat kota malang, dan untuk bisa sampai ke coban pelangi anda harus melewati sebuah hutan pinus dan perbukitan. walaupun sebelum sampe ke coban pelangi anda harus merasakan lelah, setelah sampai kelelahan anda akan terbayar oleh pemandangan yang dimiliki oleh coban pelang tersbut.

5. Taman Rekreasi Selecta
tempat wisata di kota malang

Tempat wisata taman rekreasi selecta adalah tempat wisata yang sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga, karena taman ini memiliki tampat yang indah dan dikelilingi oleh gunung yang dingin atau udara yang sejuk. dan disini anda juga bisa menikmati wahana kolam renang, tempat pacuan kuda, peragu columbus dan water park. Dan disini di taman rekreasi selecta ini juga terdapat resto dan hotel yang bisa memanjakan diri anda.

6. Masjid Tiban Malang

tempat wisata di kota malang

Masjid tiban yang berada di di malang ini adalah sebuah masjid konon katanya yang dibangun oleh tentara jin dalam jangka waktu 1 malam dengan model mirip dnegan masjid - masjid yang ada di timur tengah, dan untuk memasuki masjid tiban malang ini and atidak perlu mengeluarkan biaya sepersenpun alias gratis. Masjid tiban ini memiliki lantai sebanyak 9 lantai dan dilengkapi dnegan toko souvenir, toko makanan, dan beberapa area satwa. walaupun terdengar agak unik masjid ini sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan, karena masjid tiban meiliki daya tarik yang tersendiri bagi para wisatawan.
7. Jatim Park 1 Malang

Tempat wisata di kota malang

Tempat wisata yang sati ini adalah tempat wisata yang memiliki beraneka wahana yang sangat menarik untuk anda nikmati. jatim park 1 adlah sebuah wisata yang yang mengusung konsep sebagai tempat bermain dan belajar bagi anak, dan di jatim park 1 ini anda dikellimngi oleh pegunungan batu yang memiliki udara yang sangat sejuk. Dan untuk bisa masuk karena wisata ini anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 55.000 unttuk bisa menikmati wahana yang disediakan.

Demikianlah beberapa tempat wisata di malang yang bisa anda nikmati, apakah dari ketujuh tempat wisata di malang diatas ada yang menarik dihati anda. masih sangat banyak tempat wisata yang berada dimalang yang belum bisa saya ulaskan satu persatu. smeoaga saja artikel tempat wisata malang diatas bisa bermanfaat dan berguna bagi anda.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar