7 Cara Bergabung Dengan Indomaret Sebagai Franchise / Waralaba Yang Menguntungkan

7 Cara Bergabung Dengan Indomaret Sebagai Franchise / Waralaba Yang Menguntungkan
7 Cara Bergabung Dengan Indomaret Sebagai Franchise / Waralaba Yang Menguntungkan
Cara Bergabung Dengan Indomaret Sebagai Franchise / Waralaba Yang Menguntungkan. Indomaret adalah salah satu minimarket yang memiliki jaringan terluas dan tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Jika Anda bepergian ke wilayah mana pun Anda akan dengan mudah menemukan toko yang satu ini. Indomaret hadir sebagai minimarket yang mampu menyediakan semua kebutuhan masyarakat. Mulai dari kebutuhan primer hingga kebutuhan sekunder. Lokasi toko yang nyaman serta standar layanan yang baik membuat Indomaret menjadi minimarket yang banyak dikunjungi. Selain itu, kemudahan dan kemudahan dalam bertransaksi tentu menjadi pertimbangan. Inovasi selalu dikedepankan untuk membuat konsumen merasa terbantu.

Indomaret adalah salah satu bisnis waralaba paling populer dengan karakteristik bisnis waralaba. Seiring dengan perubahan gaya hidup / gaya hidup orang-orang yang luhur, bisnis waralaba indomaret menjadi salah satu bisnis potensial yang harus dilirik. Bisnis waralaba banyak pilihan karena minim risiko dan sistem telah dibangun. Jadi Anda tidak akan mengalami banyak kendala dalam operasinya. Selain itu, Indomaret adalah toko ritel yang dapat bersaing dengan pesaingnya seperti franchise alfamart. Jika Anda tertarik untuk membuka waralaba waralaba indomaret. Kemudian lihat 7 cara untuk bergabung dengan indomaret sebagai waralaba yang menguntungkan.

7 Cara Bergabung Dengan Indomaret Sebagai Franchise / Waralaba Yang Menguntungkan


1. Mempersiapkan Dokumen

Dokumen adalah salah satu persyaratan utama ketika membuka bisnis waralaba serta keuntungan dan kerugian dari bisnis waralaba. Salah satu syarat untuk dapat bergabung dengan indomaret adalah Anda harus menjadi warga negara Indonesia asli. Jadi dokumen yang harus Anda kirimkan seperti KTP, KK atau identitas lainnya. Dokumen ini digunakan sebagai bukti bahwa Anda adalah warga negara Indonesia asli (WNI). Untuk mendapatkan dokumen identitas tentu tidak sulit. Karena pasti Anda sudah memilikinya ketika usia Anda sudah mencapai 17 tahun. Dokumen akan digunakan sebagai lampiran, jadi buat salinan dan juga sertakan dokumen asli.

2.  Menyiapkan Lokasi Usaha yang Strategis

Setelah dokumen siap, langkah selanjutnya adalah Anda harus mengatur lokasi. Lokasi ini akan digunakan untuk membangun toko waralaba Anda. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih lokasi. Seperti, lokasi harus mudah diakses dengan kendaraan, berdekatan dengan jalan raya dan pusat keramaian, atau juga dapat memilih lokasi yang berdekatan dengan fasilitas umum seperti pasar, dan rumah sakit serta bisnis yang cocok untuk jalan. Lokasi pasti pasti akan mampu menarik lebih banyak pembeli. Di lokasi ini merupakan faktor penting bagi toko indomaret Anda yang ramai didatangi orang. Anda akan sangat jarang menemukan toko minimarket yang tidak berada di pinggir jalan utama. Mengapa? Karena jika akses jalan sulit dilewati atau harus masuk gang, maka orang akan lebih memilih toko yang mudah pergi seperti di pinggir jalan. Untuk area lokasi Anda sendiri harus menyiapkan lahan kosong dengan luas 120-200 meter persegi. Jika aplikasi pendaftaran Anda diberikan maka di lokasi itu toko Anda akan berdiri.

3. Mengurus Surat Surat Kelengkapan Usaha

Selain dokumen identitas ada hal-hal lain yang harus Anda tangani dan siapkan izin usaha serta cara memulai bisnis dari awal. Surat itu meliputi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Izin Untuk Perusahaan (SIUP) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Semua file tentu saja dapat Anda tangani dengan agensi terkait. Anda cukup datang ke Layanan Terpadu Satu Pintu Layanan untuk dapat mengurus IMB dan SIUP. Adapun untuk membuat NPWP Anda bisa pergi ke kantor pajak. NPWP yang Anda buat bukan NPWP individual tetapi NPWP bisnis indomaret yang akan Anda buka.

4. Mempersiapkan Modal Investasi

Salah satu hal penting dalam membuka bisnis waralaba adalah modal yang harus dipersiapkan. Modal adalah investasi yang harus kami berikan ketika pihak indomaret telah menyetujui permintaan kami untuk bergabung. Jumlah modal yang akan diinvestasikan tergantung pada jenis waralaba yang kita pilih. Apakah kita akan membuka toko kita sendiri dari nol atau apakah kita mengambil alih / mengambil alih bisnis indomaret yang ada. Untuk dapat membuka bisnis indomaret kami sendiri, jumlah kisaran investasi yang akan dibelanjakan adalah sekitar 300-400 juta. Sementara itu, untuk membuka usaha dengan mengambil alih dana investasi yang dibutuhkan sekitar 150-200 juta. Dana investasi termasuk pembayaran royalti selama periode kontrak. Biasanya periode kontrak berlangsung selama 5 tahun.

5. Mendaftar Melalui Call Center

Setelah semua persyaratan terpenuhi maka langkah selanjutnya adalah Anda mendaftar untuk dapat bergabung dan membuka bisnis waralaba Anda. Anda dapat mendaftar melalui call center ke nomor 1500-580 atau Anda dapat langsung mengunjungi situs web www.indomaret.co.id untuk mengunduh formulir pendaftaran. Selama periode pendaftaran Anda harus bersabar dan menunggu. Karena mungkin diperlukan beberapa waktu bagi tim survei untuk mensurvei lokasi yang Anda kirimkan.

6. Tahapan Persentase

Langkah selanjutnya setelah proses pendaftaran Anda terdaftar maka tim verifier akan melakukan persentasenya. Persentase berjalan dalam 2 tahap. Tahap pertama akan dilakukan dengan memaparkan laba bulanan toko, mekanisme kerjasama, ukuran investasi, dan sistem operasional. Dalam persentase ini Anda diharapkan membawa salinan dokumen dalam bentuk sertifikat bangunan, dokumen identitas KK, KTP, SIUP, IMB dan NPWP. Untuk tahap kedua presentasi Anda akan diberikan hasil kelayakan survei, perencanaan anggaran, dan ukuran investasi. Pada persentase ini juga biasanya akan ditandatangani kontrak kerja sama antara pihak indomaret dan franchisee. MOU (Memorandum of Understanding) termasuk pembagian tugas antara indomaret dan franchisee dalam hal perizinan, pembukaan toko, renovasi toko, seleksi karyawan dan pelatihan, pembelian persediaan toko dan pembayaran jangka.

7. Pembukaan Toko

Setelah semua barang dan persyaratan dipenuhi maka tahap selanjutnya adalah pembukaan toko. Proses pembukaan dan promosi diberikan secara diatur oleh indomaret. Pada pembukaan toko ini kemudian ditandatangani juga kontrak dengan masa berlaku 5 tahun. Ketika kontrak berakhir, indomaret akan mengevaluasi apakah akan melanjutkan kerjasama atau mengakhiri hubungan kerjasama. Karena itu Anda harus benar-benar memahami faktor-faktor kegagalan dan penjelasan kewirausahaan sehingga Anda tidak megalami kegagalan di tengah-tengah bisnis.

7 cara bergabung dengan indomaret sebagai waralaba yang menguntungkan. Merupakan salah satu peluang bagi Anda untuk dapat mencicipi dan terjun ke dalam bisnis waralaba. Yang notabene memiliki banyak kelebihan. Dengan memanfaatkan kebiasaan masyarakat konsumtif yang mulai berubah dari pasar tradisional ke pasar modern. Tentunya kehadiran minimarket seperti indomaret akan memberikan perubahan pola konsumsi dan perilaku konsumen. Kepraktisan dan kenyamanan serta promo dan diskon yang menarik tentu menjadi daya tarik Indomaret sebagai salah satu minimarket dengan jaringan terbesar di Indonesia. Jadi, tidak perlu ditunda lagi. Segeralah bergabung dan raih kesuksesan Anda dengan waralaba indomaret. Selamat mencoba, semoga artikel ini bisa membantu.