--> Skip to main content

13 Cara Mengiklankan ( Promosi ) Produk Di Instagram Efektif Dan Sukses

Cara Mengiklankan ( Promosi ) Produk Di Instagram Efektif Dan Sukses. Lebih dari 600 juta orang menggunakan Instagram setiap bulan. Ini adalah jaringan media sosial paling populer kedua di luar sana, setelah Facebook, dan menawarkan bisnis Anda dengan menggunakan platform trendi dan populer untuk berkomunikasi dengan calon pelanggan dan meningkatkan penelusuran produk Anda. Tetapi hanya memasang gambar produk di smartphone Anda dan mempostingnya di akun Instagram Anda tidak akan membuat Anda sangat populer.

Dengan 600 juta pengguna lain di Instagram, Anda perlu bekerja untuk menyoroti produk Anda. Artikel ini akan memberi Anda beberapa teknik, strategi, dan cara mengiklankan produk di instagram yang dapat ditindaklanjuti untuk mempromosikan bisnis Anda seperti cara mempromosikan layanan rias. Mari kita mulai!
13 Cara Mengiklankan ( Promosi ) Produk Di Instagram Efektif Dan Sukses


1. Jadilah Peserta Aktif di Platform

Dari setiap strategi dan cara mengiklankan produk di instagram atau media sosial lainnya harus lebih dari sekadar penerbit konten. Di Instagram, itu berarti Anda akan melakukan cara promosi online berikut:


  • Ikuti orang lain, merek dan influencer
  • Terlibat dalam bagian komentar posting Anda dan lainnya
  • Publikasikan konten calon pelanggan yang mengagumkan dan sebutkan mereka

2. Gunakan Testimonial

Anda bukan sumber informasi yang akan selalu dipercaya oleh pelanggan, setidaknya ketika berhadapan dengan bisnis Anda sendiri. Anda memiliki minat Anda sendiri dalam kesuksesan dan membuat beberapa kolom untuk testimonial pelanggan. Inilah yang membuat testimonial sekuat argumen Anda. Dan tidak hanya di media sosial. Testimonial adalah elemen yang kuat dari setiap saluran pemasaran.

3. Fokus Dengan Tema Satu Merek

Pencitraan merek adalah bagian besar dari pembuatan konten, dan ini berlaku untuk sebanyak mungkin media sosial ke blog Anda. Orang lebih nyaman dengan merek Anda jika mereka mengenalinya. Bisnis dan produk Anda akan tumbuh lebih cepat, memiliki pengenalan dan penarikan merek yang lebih baik, dan akan tampil lebih profesional daripada jika Anda membuang pos Anda tanpa balas.

4. Menggabungkan Trending Topics di Posting Anda

Ikuti berbagai hal yang sedang tren adalah praktik terbaik di media sosial secara umum, terutama di Instagram. Jika Anda dapat memanfaatkan apa yang orang sudah pikirkan, Anda akan mendapatkan kemajuan serius dalam hal keterlibatan sosial dan penjualan serta promosi produk.

5. Gunakan Kontes Hashtag

Kontes Instagram Hashtag adalah salah satu cara tercepat dan termudah untuk mendorong pengikut Instagram baru serta mendapatkan konten buatan pengguna yang dapat Anda gunakan di aplikasi seluler Anda. Intinya, pengguna Instagram diberikan insentif (peluang memenangkan hadiah) daripada Mengikuti halaman Instagram Anda dan mengirimkan foto melalui penggunaan hashtag.

Semua foto yang ditandai dengan tagar kontes Anda secara otomatis diisi ke halaman kontes Anda (ini hanya berfungsi dengan pembuat kontes pihak ketiga, tablet). Orang-orang yang telah mengirimkan foto kemudian mendorong teman-teman dan jejaring sosial mereka untuk memberikan suara pada kiriman mereka, dan siapa pun yang mendapat suara terbanyak memenangkan hadiah.

6. Sertakan Konten Video

Ini agak rumit, karena hal terakhir yang saya ingin Anda lakukan adalah merekomendasikan Anda mengunggah video ke Instagram jika tidak memenuhi standar tertentu. Tidak ada yang berkomunikasi dan menetapkan standar tidak profesional secepat kualitas suara dan video yang buruk sebagai promosi apartemen.

Yang mengatakan, jika bisnis Anda telah berinvestasi dalam pembuatan video hebat (sebagaimana mestinya), dengan studio, layar hijau, mikrofon kerah dan kamera bagus, maka video adalah cara terbaik untuk memenuhi syarat cara mengiklankan produk di instagram. Lebih banyak keterlibatan daripada gambar dan ketika dibandingkan dengan apa yang dijelaskan di atas, tidak ada yang mengomunikasikan legitimasi dan profesionalisme secepat video promosi.

7. Gunakan Brand Hashtag dan Kampanye Produk

Anda ingin penggemar dan calon pelanggan Anda cepat mengidentifikasi kampanye atau merek mana yang mereka minati dan hashtag kampanye spesifik dari produk Anda adalah cara terbaik untuk mewujudkannya. Kemudian coba lakukan ini di masa depan.

8. Jangan Abaikan Kualitas Gambar Anda

Ini harus jelas, gambar berkualitas buruk tidak akan menarik bagi pelanggan. Jika Anda ingin mempromosikan produk Anda di Instagram, Anda perlu membuatnya semenarik mungkin. Produk yang sama, ditembak dalam cahaya redup dengan kamera yang tidak terlalu bagus, tidak akan mendapat perhatian.

9.Gunakan Kutipan

Jika Anda mencari konten yang paling mudah dibagikan, dapat disertakan dan disukai di media sosial, penawaran telah masuk dalam tiga besar sejak 2010. Orang-orang pergi ke media sosial untuk menjadi inspirasi, dan berbagi inspirasi itu dengan jaringan mereka sendiri. Tidak semua bisnis akan menemukan kesuksesan dengan penawaran, karena beberapa target pasar tidak akan merespon dengan baik. Tetapi jika Anda menggunakan pemasaran digital atau manajemen media sosial, Anda tidak akan terlalu dirugikan jika Anda tidak mencoba beberapa kutipan posting dari waktu ke waktu.

10. Lakukan Lebih Banyak Dengan Waktu yang Anda Miliki

Anda dapat melakukan semuanya sendiri, menjaga Instagram di atas Twitter, LinkedIn, Facebook, dan tanggung jawab Anda lainnya, atau Anda bisa mendapatkan bantuan. Dan, lebih sering daripada tidak, tangan juga akan meningkatkan kesuksesan Anda saat membantu Anda. Berbicara tentang alat manajemen media dan alat kurator konten Instagram, terutama Iconosquare, INK361, Schedugram, dan Olapic.

Alat ini tidak hanya memungkinkan Anda menjadwalkan upaya Instagram Anda. Mereka menentukan dengan cepat dan mudah mana dari pos Anda mendapatkan keterlibatan terbaik, melacak pengikut Anda, dan (dengan beberapa dari mereka) membantu Anda menemukan konten yang mirip dengan konten yang paling sesuai bagi Anda seperti cara promosi yang baik.

11. Gunakan Iklan Instagram

Praktik terbaik hanya dapat direkomendasikan hingga sekarang. Jika Anda kehabisan ide dan telah mencoba beberapa strategi lain yang saya berikan dalam artikel ini, cobalah iklan Instagram. Penargetan sama dengan Facebook dan Anda bisa mendapatkan biaya per klik yang sangat wajar. Pikirkanlah, Anda dapat menghabiskan 8 jam berikutnya dari penjadwalan posting yang sesuai dengan praktik terbaik dan strategi yang Anda baca di sini. Dan disinilah keajaiban terjadi.

12. Jalankan Instagram Instan Giveaway

Anda akan mendapatkan lebih banyak keterlibatan dan pelanggan potensial dari kontes hashtag lengkap, tetapi Anda mungkin ingin memulai dari yang kecil, atau mungkin hanya memiliki anggaran terbatas. Jika itu yang terjadi, cobalah giveaway di-posting. Melakukan hal ini semudah mempromosikan produk makanan.

13. Think Out Of The Box

Coba sesuatu. Ini adalah ide yang serius, setiap platform berita platform media sosial diperbarui setiap setengah jam. Apa yang berhasil minggu lalu mungkin tidak akan berhasil minggu depan. Saran terbaik yang dapat Anda berikan adalah mencoba sesuatu yang baru, melihat apakah itu berhasil dan kemudian coba yang lain jika tidak.

Semoga artikel ini memberi Anda beberapa strategi yang dapat ditindaklanjuti untuk mempromosikan bisnis Anda di Instagram.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar