--> Skip to main content

10 Manfaat Pemasaran Online Bagi Penjual Yang Wajib Diketahui

Manfaat Pemasaran Online Bagi Penjual Yang Wajib Di Ketahui. Pemasaran online menjadi semakin populer. Perubahan demografi pasar layanan profesional mengarah pada penerapan strategi baru untuk membangun reputasi, jaringan, dan prospek produksi. Semakin banyak kehidupan profesional yang bergerak online dan dunia layanan profesional tidak terkecuali. Semakin banyak, perusahaan yang sukses adalah orang-orang yang belajar menggunakan pemasaran online secara efektif. Jadi, apa manfaat dari pemasaran online? Dan bagaimana Anda bisa membawa keuntungan itu ke dalam bisnis Anda?

Definisi Pemasaran Online

Sebelum kami menjelajahi manfaat pemasaran online, ada pertanyaan penting untuk dijawab. Apakah pemasaran online itu? Pemasaran daring adalah penggunaan beragam teknik multimedia berbasis digital yang beraneka ragam untuk menjangkau khalayak yang ditargetkan. Teknik-teknik ini termasuk (tetapi tidak terbatas pada) pemasaran konten, media sosial, situs web, pengoptimalan mesin pencari, video online, pemasaran email, pencarian berbayar, dan banyak lagi.
10 Manfaat Pemasaran Online Bagi Penjual Yang Wajib Diketahui

Banyak dari alat ini berfungsi paling baik: misalnya memublikasikan konten pendidikan di blog perusahaan Anda dan kemudian membagikannya untuk memulai percakapan di media sosial. Mungkin pos blog Anda menggunakan video YouTube untuk mengilustrasikan titik kunci. Jika berhasil, bagian ini dapat membantu meningkatkan peringkat situs web Anda untuk pencarian Google pada topik itu.

Seperti yang Anda lihat, pemasaran online yang efektif benar-benar merupakan ekosistem teknis yang kompleks yang dapat membantu perusahaan Anda mendapatkan visibilitas dan kredibilitas yang lebih besar. Namun, mari kita lebih spesifik. Apa manfaat pemasaran online paling penting bagi perusahaan jasa profesional saat ini?

1. Menunjukkan dan membangun keahlian

Untuk pembeli jasa profesional, salah satu faktor terpenting dalam memilih penyedia adalah keterampilan. Seringkali, tantangannya bukan dalam memperoleh bakat yang diperlukan, tetapi memproyeksikan keterampilan tersebut ke pasar. Web adalah platform hebat karena memungkinkan Anda menggunakan konten untuk menyampaikan pesan dan menunjukkan keahlian dalam topik yang relevan dengan audiens target Anda. Anda juga dapat melakukannya secara offline, tetapi alat daring membuatnya mudah untuk menyajikan tampilan yang luas dan relevan. Blog, media sosial, dan webinar semuanya memungkinkan Anda untuk mengedukasi audiens Anda tentang topik yang penting bagi mereka, yang menggambarkan keterampilan Anda dalam prosesnya.

2. Bangun hubungan dengan lebih efektif

Pemasaran online memungkinkan Anda menciptakan hubungan baru dengan cara yang ditargetkan yang tidak mungkin dua puluh tahun yang lalu. Pemasaran email, penargetan frase kata kunci, dan strategi lain dapat membantu Anda menargetkan pesan yang disesuaikan dengan presisi laser, katakanlah, CIO dari seratus bisnis terbesar dalam industri Anda.

Selain menargetkan pesan, Anda dapat menggunakan Grup Sosial untuk jaringan dan berkomunikasi dengan para pemimpin industri lainnya secara berkelanjutan. Alat daring memungkinkan Anda untuk bertemu klien, kolega, dan pemberi pengaruh baru, dan memperkuat hubungan dengan orang yang sudah Anda kenal dan belajar cara memulai bisnis online dari awal.

3. Sasaran vertikal atau niche tertentu

Sama seperti Anda dapat membangun hubungan dengan cara yang ditargetkan, pemasaran online memberdayakan Anda untuk menargetkan vertikal atau relung yang sangat spesifik, menyampaikan pesan Anda kepada khalayak luas yang membutuhkan layanan Anda. Anda dapat melakukan ini dengan biaya yang relatif rendah dengan menargetkan kata kunci dalam posting blog pendidikan, atau berpartisipasi dalam grup industri atau hashtag di media sosial. Pemasaran online memungkinkan Anda memasuki ceruk dengan mudah dan efisien.

4. Tidak terkait dengan geografi atau zona waktu

Teknik pemasaran online dapat digunakan secara asinkron, yang berarti audiens Anda tidak boleh dibatasi oleh geografi. Untuk bertemu klien potensial atau kontak langsung, Anda harus dapat melakukan perjalanan dan menyinkronkan jadwal Anda, di semua biaya yang mungkin diperlukan. Berbicara di acara industri, misalnya, dapat menjadi cara yang ampuh untuk membangun reputasi Anda, dan sering bermanfaat tetapi juga merupakan upaya besar yang dapat mengalihkan perhatian sehari penuh secara signifikan (atau beberapa hari).

Namun, memberikan webinar kepada kerumunan yang sama atau lebih besar, mungkin membutuhkan waktu tidak lebih dari satu jam dari hari Anda di tempat kerja. Keuntungan lain dari asynchronicity ini adalah bahwa hal itu memberdayakan audiens Anda untuk terlibat dengan pesan Anda sesuai dengan kebutuhan mereka sendiri. Mereka dapat belajar tentang keterampilan Anda dengan kecepatan mereka sendiri melalui kehadiran blog atau media sosial Anda, dan ketika mereka siap untuk menjelajahi layanan Anda, mereka tahu di mana menemukannya.

5. Lebih murah digunakan

Dengan pemasaran online, tidak ada biaya perjalanan, dan Anda tidak perlu membayar untuk mencetak materi. Biaya server, sebaliknya, relatif rendah. Beberapa biaya iklan Anda dapat diganti dengan alat pemasaran online juga dan alat-alat online ini biasanya "menarik lebih banyak berat" dengan mengintegrasikan keseluruhan program pemasaran online Anda. Posting tamu di blog atau publikasi industri, misalnya, dapat mengarahkan lalu lintas ke situs Anda, membangun reputasi Anda, dan memicu percakapan di media sosial.

6. Cara paling umum orang memeriksa perusahaan Anda

Situs web perusahaan adalah metode teratas sejauh ini, diikuti oleh pencarian online, teman dan kolega, dan media sosial. Semua metode ini adalah gerhana referensi formal, yang digunakan oleh lebih dari 55% perusahaan. Rata-rata, pembeli menggunakan metode ini sehingga sebagian besar perhatian mereka biasanya online.

7. Memungkinkan Anda berada di mana-mana dilihat oleh klien Anda

Hari ini, penting bagi Anda untuk menjadi seseorang yang dapat dilihat prospek Anda. Semakin banyak, itu berarti perusahaan Anda membutuhkan kehadiran online yang kuat dan beragam. Dari penelitian kami, kami menemukan bahwa pembeli mencari pakar online dalam berbagai cara, termasuk di mesin telusur, dengan membaca ulasan online, media sosial, melalui webinar, dan banyak lagi.

Mungkin klien Anda cenderung bertanya kepada teman-teman tentang perusahaan terkuat di bidang Anda - tetapi begitu mereka telah belajar sedikit tentang Anda, jika mereka mencari Anda online, Anda akan mudah ditemukan. Jika Anda tidak memiliki komponen pemasaran online, calon klien akan mencari informasi lebih lanjut tentang Anda - dan mereka tidak akan menemukan Anda.

8. Menjangkau influencer dan prospek "yang tidak terlihat"

Ada banyak orang yang mempengaruhi proses seleksi, meskipun mereka mungkin bukan pengambil keputusan akhir. Beberapa individu ini mungkin profesional dalam perusahaan target Anda, sementara yang lain mungkin tokoh industri yang sangat dihormati. Dengan cara yang sama, Anda mungkin memiliki pandangan yang tidak diketahui atau "tidak terlihat" di luar sana yang sama sekali tidak Anda sadari.

Anda mungkin tahu bahwa perusahaan tertentu akan cocok untuk layanan Anda, tetapi biasanya ada orang lain yang sama-sama menjanjikan. Dengan menggunakan pemasaran konten, mereka dapat menemukan Anda, bahkan jika Anda tidak menemukannya. Posting posting blog pada serangkaian tantangan atau peluang spesifik dan sertakan frase kata kunci yang tepat sehingga mesin pencari menangkap mereka dan memungkinkan Anda untuk "menanam bendera" dalam topik ini, membantu audiens yang tepat menemukan pekerjaan dan perusahaan Anda.

9. Raih laba yang lebih besar

Perusahaan dengan program pemasaran online lebih menguntungkan, rata-rata, daripada mereka yang tidak menggunakannya. Hingga sekitar dua puluh persen dari prospek dihasilkan secara online, profitabilitas masih kurang lebih sama. Tetapi setelah dua puluh persen, profitabilitas mulai meningkat terus seiring dengan persentase prospek online yang dihasilkan seperti bagaimana memulai bisnis makanan.

10. Mencapai pertumbuhan lebih cepat.

Perusahaan yang menghasilkan prospek online tumbuh pada tingkat yang lebih cepat. Kami menemukan bahwa tingkat pertumbuhan suatu perusahaan meningkat dengan proporsi prospek yang dihasilkan secara online, ke titik di mana empat puluh persen atau lebih prospek berasal dari online. Perusahaan yang menghasilkan antara empat puluh lima puluh sembilan persen dari prospek online meningkat empat kali lipat dari jumlah yang tidak memiliki prospek online.

Pemasaran online menyediakan seperangkat alat yang kuat untuk membantu meningkatkan jangkauan dan reputasi perusahaan Anda. Dengan memanfaatkan sepenuhnya keunggulan pemasaran online melalui alat seperti pemasaran konten, media sosial, pemasaran email, video online, dan lainnya seperti bagaimana memulai produk kreatif.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar