--> Skip to main content

Contoh Doa Makan Kristen Singkat Sebelum Makan | Kumpulan Doa-Doa Kristen

Doa Makan Kristen Singkat, Sebelum Makan | Kumpulan Doa-Doa Kristen. Doa orang Ibrani berarti suatu cara untuk berkomunikasi dengan Tuhan Yesus atau dengan orang Kristen lainnya dalam persekutuan atau secara pribadi. Tidak hanya orang Kristen, tetapi semua agama juga mengajarkan orang-orang mereka untuk selalu menawarkan cara yang benar untuk berdoa sebagai doa dalam rasa syukur dan meminta Tuhan untuk harapan dengan cara yang berbeda. Setelah ini, kami akan menyediakan koleksi doa Kristen  sebelum makan .
Doa Makan Kristen Singkat, Sebelum Makan

Berikut ini adalah kumpulan dari doa-doa Sebelum Makan Kristen yang bisa anda gunakan dan panjatkan bersama anggota keluarga sebelum  Sebelum Makan. Tuhan Yesus, terima kasih atas kasih dan anugerah-Mu yang sudah rela berkorban di kayu salib, sebentar lagi kami ingin pergi tidur, kirimkan malaikat untuk menjaga kami dari semua godaan iblis, setan dan roh jahat yang mengganggu kami di malam ini. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, darah-Mu mengalahkan kekuasaan jahat, Amin. Berikut kumpulan doa dalam Sebelum Makan dalam bersama keluarga:

Doa Sebelum Makan Kristen Protestan Untuk Pribadi

Bapa yang baik, aku mengucapkan syukur atas makanan dan minuman yang sudah Kau sediakan bagiku hari ini, aku mohon berkat-Mu ya Bapa supaya santapan ini bisa menjadi sumber kesehatan dan kekuatan untuk tubuhku dan berkati juga orang yang sudah menyiapkan hidangan ini untukku serta berkati juga semua orang yang belum bisa menikmati hidangan seperti yang akan aku makan ini, terima kasih ya Bapa, Amin. Berikut kumpulan doa dalam sebelum makan untuk diri kita mengucap syukur:

Di dalam nama Yesus dan dengan pertolongan dari Roh Kudus, aku datang menghadapMu dan memanjatkan rasa syukur atas semua berkat yang selalu Kau limpahkan padaku dan juga atas berkat makanan dan minuman yang Engkau sediakan sekarang bagiku. Di dalam nama Tuhan Yesus, sat ini juga aku memohon agar Engkau berkenan untuk mengutus Roh Kudus demi menyucikan makanan serta minuman ini dengan kuasa darah Putera-Mu Yesus Kristus, Tuhan Kami. Dalam nama Yesus, kuduskan dan bersihkan makanan ini dari segala penyakit dan juga kuasa kegelapan supaya bisa menjadi berkat untuk kesehatan tubuh kami, Amin.

Ya Yesusku, Engkau sangat mengasihi semua ciptaan-Mu dan di dalam kelimpahan rahmat dari-Mu, Engkau sudah menyerahkan anak-anakMu sebuah Roti yang mengenyangkan dan juga anggur yang selalu menggembirakan hatiku. Sudilah juga memberkati santapan hari ini dan ajarilah aku untuk selalu bisa berbagi rasa dengan sesama kami yang masih dalam kelaparan, Amin.
Doa Sebelum Makan Kristen Untuk Anak

Ya Yesus yang baik, terima kasih aku panjatkan sebab Engkau sudah menyediakan makanan ini untuk ku makan dan sudah Kau berkati sehingga aku bisa menikmati makanan hari ini. Sucikanlah dan berkatilah makanan ini agar bisa berguna bagi tubuhku, Amin. Berikut kumpulan doa dalam sebelum makan yang bisa dilakukan oleh anak anda:
Bapa surgawi, berkatilah aku dan juga karunia dari-Mu ini, semoga santapan ini bisa bermanfaat untukku. Demi kemuliaan-Mu dan juga kesejahteraan ku Ya Tuhan, dengan perantaraan Yesus Kristus, Allah yang berkuasa, Tuhan kami, Amin.

Doa Sebelum Makan Kristen Protestan Pada Acara

Ya Tuhan Yesus, berkatilah kami dalam perjamuan hari ini yang adalah bukti dari kebaikan-Mu pada kami semua. Berkatilah uga bagi mereka yang sudah menyiapkan segala makanan ini dan berilah juga makanan pada semua saudara kami yang belum bisa merasakannya, Amin. Berikut kumpulan doa dalam sebelum makan pada merayakan suatu acara:

Ya Yesus yang maha besar, Engkau sudah berkenan menghimpun kami semua disini di dalam meja perjamuan ini, Kami mohon ya Yesus, supaya Engkau sudi disaat kelak untuk menghimpun kami kembali di perjamuan kehidupan kekal abadi, Amin.

Ya Bapa di surga, berilah kami rezeki hari ini dan dengan rasa penuh syukur, kami akan menikmati karunia yang Engkau berikan pada kami hari ini yang adalah hasil karya tangan kami. Hidupkanlah dalam diri kami rasa selalu percaya jika manusia tidak hanya hidup dari roti, namun juga hidup dari setiap sabda yang berasal dari-Mu, Amin.

Terpujilah Engkau Allah kami, Raja Dunia yang sudah menyediakan roti di bumi, kami bersyukur hanya pada-Mu ya Tuhan atas semua berkat yang sudah Kau berikan pada kami sehingga kami bisa memperoleh santapan cukup pada hari ini, terima kasih ya Tuhan, Amin.

Doa Sebelum Makan Kristen Untuk Keluarga

Selanjutnya, kami juga memiliki kumpulan doa Kristen Protestan terbaik untuk dipanjatkan sebelum anda menyantap makanan serta membedakan perbedaan agama Kristen dan Katolik dan minuman sebagai ucapan syukur atas rahmat yang sudah Tuhan berikan pada kita. Tuhan Yesus, Anak Allah yang bertahta di surga, kami mengucapkan terima kasih atas semua makanan dan minuman yang sudah Engkau berikan pada hari ini dan kami mohon, supaya makanan serta minuman ini bisa menjadi sumber kekuatan untuk tubuh. Ya Tuhan, terima kasih atas berkat yang sebentar lagi akan kami nikmati. Atas nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.

Ya Allah Bapa, dalam nama Yesus dan pertolongan Roh Kudus, kami memanjatkan syukur atas berkat yang Kau berikan secara berlimpah hari ini dan juga berkat makanan serta minuman yang sudah Engkau sediakan bagi kami semua. Dalam nama Yesus, kami mohon agar Engkau mau berkenan untuk menguduskan dan menyucikan hidangan ini dengan kuasa dara Putera-Mu Yesus Kristus. Dalam nama Yesus, bersihkan dan kuduskan hidangan ini dari segala macam penyakit dan juga kuasa kegelapan supaya bisa menjadi berkat dan sumber kesehatan tubuh kami sekeluarga, Amin.

Berkatilah kami ya Tuhan atas makanan ini dan semua berkat ini akan kami terima dari kelimpahan yang Kau berikan pada kami melalui Kristus Tuhan kami, Amin.

Bapa yang maha kuasa, Engkau sudah memberikan kami roti surgawi yakni Yesus Kristus, Putera-Mu sendiri. Dalam Ia jugalah, jadikan ya Bapa semua pekerjaan kami supaya bisa berhasil dengan baik dan untuk itu semua, kami mengucapkan rasa terima kasih hanya pada-Mu sekarang dan selama-lamanya, Amin.

Berkatilah ya Tuhan kami semua yang berkumpul disini dan juga semua pemberian-Mu hari ini yang akan kami sambut dari kelimpah-Mu dan semoga hidangan ini bisa berguna untuk tubuh kami semua, Amin. Ya Tuhan Yesus, berkatilah kami semua yang berkumpul disini serta segala pemberian yang akan kami nikmati hari ini. Puji dan syukur kami panjatkan untuk memuliakan nama-Mu atas semua kenikmatan yang sudah Engkau berikan ini, Amin.


Kumpulan doa Kristen sebelum doa makan selayaknya kita panjatkan setiap hari, sebagai ucapan syukur kita atas segala rahmat dan kemudahan yang sudah Tuhan Yesus berikan untuk kita semua tanpa terkecuali.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar