DOA Kristen Sebelum Membaca Dan Sesudah Mendengarkan Firman Tuhan

DOA Kristen Sebelum Membaca Dan Sesudah Mendengarkan Firman Tuhan
DOA Kristen Sebelum Membaca Dan Sesudah Mendengarkan Firman Tuhan
DOA Kristen Sebelum Membaca Dan Sesudah Mendengarkan Firman Tuhan. Belajar dari teladan Yesus adalah apa yang mendorong kita untuk terus berjuang untuk memaafkan dan mengasihi orang lain, bahkan jika itu adalah musuh kita atau orang yang menganiaya kita. Bagaimana kami bisa melakukan ini? Karena itu, berdoalah! Sewaktu kita berdoa, Roh Kudus akan memungkinkan kita untuk mengasihi mereka. Allah, karena cinta dan keadilannya, Allah yang oleh karena kasih dan keadilan-Nya menyatakan diri-Nya melalui mimpi kepada Abimelekh dan memberikan konsekuensi atas perbuatannya dengan menutup kandungan setiap perempuan di istananya.

Tetapi Abraham berdoa kepada Allah dan Allah menyembuhkan Abimelekh dan istri serta budak-budaknya. Sebagai seorang Kristen, doa sama pentingnya dengan membaca kata. Doa, yang merupakan nafas kehidupan orang percaya, harus memiliki manfaat untuk itu harus dilakukan. Apa manfaat dari berdoa bagi orang Kristen? Berikut adalah beberapa ulasan tentang beberapa manfaat doa bagi orang Kristen yang harus Anda ketahui sebagai berikut:
DOA Kristen Sebelum Membaca Dan Sesudah Mendengarkan Firman Tuhan

Manfaat doa untuk orang Kristen yang perlu Anda ketahui dengan cara berikut:

1. Doa untuk penyembuhan

"Lalu Abraham berdoa kepada Allah, dan Allah menyembuhkan Abimelekh dan istrinya serta budak-budaknya kepada para wanita, dan mereka melahirkan anak-anak." (Kejadian 20:17) Tentu saja kita mengingat kisah Abraham dan Abimelech, di mana Abimelech, yang titik mendekati Sarah, kepada siapa Abraham memintanya untuk berbohong dengan mengatakan bahwa ia adalah saudara Abraham dan bukan istrinya, sehingga keduanya bisa bertahan hidup ketika mereka menetap di Gerar, jika kita saat ini sedang mengalami sakit atau jika saudara kita sedang mengalami, lalu berdoa sekarang dan Tuhan akan bertindak memberi kesembuhan (baca: Hari Kristen)

2. Doa memberi pengampunan.

"Bawalah kata-kata kesedihan dan bertobat kepada Tuhan!" Katakan: "Maafkan semua kesalahan, agar kita bisa menjadi baik, sehingga kita menawarkan pengakuan kita" (Hosea 14: 3). Jika kita menyadari kesalahan kita saat ini karena Roh Kudus yang bekerja untuk mengganggu kita dan mengubah kita, segera mengambil sikap doa Dia, Tuhan yang pengasih, akan memberi kita pengampunan dan bantuan Datanglah dengan keberanian di hadapan takhta-Nya karena tidak ada dosa yang begitu besar sehingga Dia tidak dapat mengampuni. juga: Peran Roh Kudus di Gereja)

3. Doa memungkinkan melawan godaan dan godaan

“Berjaga-jagalah dan berdoalah, jangan sampai kamu jatuh ke dalam pencobaan: roh itu taat, dagingnya lemah” (Matius 26:41, Markus 14: 38) Ketika godaan datang ke dalam hidup kita, berdoalah! Saya tidak ingin tertipu oleh hasutan iblis. Dan ketika begitu banyak godaan datang, berdoalah! Jadi kamu tidak jatuh untuk itu. (baca juga: simbol Kristen)

4. Doa memenuhi kebutuhan

"Dan apa pun yang Anda minta dalam doa dengan keyakinan, Anda akan menerimanya" (Matius 21:22). Apakah saat ini kita memiliki hal-hal yang dibutuhkan dalam kehidupan? Apakah itu sesuatu yang tampaknya mustahil untuk diterima? Kemudian, manfaat berdoa bagi orang Kristen dengan setia kepada Bapa karena Ia adalah Allah dari semua allah yang tidak terbatas. (baca juga: Cara berpuasa orang Kristen)

5. Doa memberi kedamaian.

"Dia tidak perlu khawatir tentang apapun, tetapi menyatakan dalam semua hal keinginannya kepada Tuhan dalam arti berdoa bagi orang Kristen dan meminta terima kasih" (Filipi 4: 6). Kita sering menghadapi kondisi mendadak. Misalnya, tiba-tiba ujian diberikan oleh guru. Tiba-tiba dia menerima panggilan untuk wawancara kerja atau mengambil tes tertentu. Tiba-tiba penagih utang yang tiba di rumah. Atau tiba-tiba, istri / suami memberikan surat cerai. Tetapi Paulus mengatakan kepada gereja Filipina dan dia juga mengatakan kepada kami untuk tetap tenang. Jangan khawatir, Berdoalah terus terang dan petisi Bapa dengan penuh syukur. Karena tidak satu pun dari kita, karena kekhawatiran mereka, dapat menambahkan satu jam untuk gaya hidup mereka (Matius 6.27). (baca juga: Peran Roh Kudus dalam kehidupan orang percaya)

6. Doa membuat kita tahu kehendak Allah

"Datanglah, kerajaanmu, engkau akan dikerjakan, di bumi seperti di surga" (Matius 6:10). Doa yang Yesus ajarkan kepada murid-muridnya dan juga apa yang diajarkan kepada kita membuat kita memahami satu hal lagi tentang doa. Dalam doa kami tidak hanya mengungkapkan semua masalah, keinginan dan harapan kami kepada Tuhan, tetapi kami juga mendengarkan suara dan kehendaknya. Bukankah itu sebagai orang Kristen, untuk melakukan kehendak Tuhan adalah keinginan kita untuk melakukannya? Maka tidak mungkin kita bisa melakukannya tanpa menyadarinya. Karena itu, berdoalah! (baca juga: Sola Gratia)

7. Doa membuat kita bertumbuh lebih banyak di dalam Kristus

“Akulah pokok anggur dan kamu adalah ranting-rantingnya, siapa yang diam di dalam Aku dan Aku di dalam dia menghasilkan banyak buah, karena kamu tidak dapat berbuat apa pun di luarku” (Yohanes 15: 5). Sebagai cabang yang tidak bisa tumbuh tanpa kepala sekolah, begitu juga kita. Kami, yang merupakan cabang, Tuhan harus tetap di dalam dia. Tempat tinggal yang dimaksud tidak tinggal dalam satu minggu, satu bulan, satu tahun atau satu tahun, tetapi selamanya. Rencana tinggal berarti memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan. Tuhan, yang adalah Roh, membuat kita hanya bisa berhubungan dengan Dia melalui kata-kata dan doa. Menikmati Tuhan dalam doa kita membuat kita bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang dia. Karena itu, berdoalah! (Juga baca: Hukum Aspersi Tuai).

Contoh DOA Kristen sebelum membaca Firman Tuhan di Rumah


Terimakasih Bapa, Engkau mengasihi kami,
Jauh sebelum kami mengenal-Mu. Terimakasih juga atas kelimpahan
Karunia yang Kau berikan kepada kami setiap hari.
Engkau memberi kami makanan luar biasa dari

Firman-Mu
Bapa sebentar lagi kami akan membaca firman-Mu.
Penuhi kami dengan kuasa Roh Kudus, supaya kami
Bisa merasakan kehadiran-Mu. Kami ingin firman-Mu
Hidup di dalam kehidupan kami. Jangan biarkan firman-Mu
Berlalu begitu saja. Mampukan kami
Untuk selalu merenungkan dan melaksanakan firman-Mu
Setiap hari apapun tantangannya.
Biarkan firman-Mu menjadi penuntun jalan hidp kami
Bapa dengarlah doa kami ini
Dalam nama Yesus kami berdoa,

Amin.

Contoh DOA Kristen Sebelum mendengarkan Firman Tuhan saat Ibadah


Tuhan di sore hari kami bersyukur di mana kami berkumpul untuk memuji dan memuliakan nama Anda. Sudah saatnya Tuhan kita mendengar Firman Anda sebagian. Semoga firman Tuhan disampaikan oleh hambamu bekerja sesuai dengan kehendak Tuhan. Apa yang disampaikan akan menjadi berkat bagi kita semua. Untuk jemaat yang mendengarkan Firman-Nya, kami meminta Anda untuk mempersiapkan hati kami untuk menjadi pendengar yang baik dan menerima Firman yang disampaikan. Alhamdulillah, kami hanya menerima Firman Anda dalam nama Tuhan Yesus, Hallelujah Amin.

Contoh DOA Kristen Setelah mendengarkan Firman Tuhan saat Ibadah


Bapa kami yang di surga, hari ini di siang hari kami telah mendengar sesuatu dari Firman-Mu. Biarkan Firman ini tertanam di setiap hati dan Firman ini dapat menjadi bantuan dalam kehidupan kita. Berkatilah kami, Tuhan, jadi kami akan selalu ingin mendengar Firman Anda. Bagi para pelayan Anda yang telah menyampaikan Firman Tuhan, kami meminta lebih banyak berkah dan selalu memberikan kesehatan sehingga dalam setiap kehidupan mereka lebih bersemangat untuk menyampaikan Firman-Nya di mana pun itu. Tetap menggunakan hambamu, Tuhan, sehingga itu bisa menjadi berkah bagi banyak orang. Terima kasih Tuhan atas Firman-Mu hari ini, dalam nama Tuhan Yesus, kami telah berdoa dan bersyukur, Amin.

Ini adalah beberapa contoh doa ketika datang untuk membaca Firman Tuhan, ketika kita akan mendengar Firman Tuhan dan kemudian kita akan mendengar Firman Tuhan di Gereja. Mungkin contoh doa Kristen yang saya buat cukup sederhana dan agak berantakan karena saya juga belajar berdoa. Terus berdoa kepada Tuhan agar Anda bisa terbiasa dan menjadi pendoa syafaat yang dapat memberkati banyak orang.

Jika contoh doa Kristen sebelumnya berguna, teman dapat berbagi dengan teman-teman dari jejaring sosial seperti Facebook, Instagram, atau WhatApp (WA). Atau jika Anda memiliki kalimat yang lebih mudah dipelajari, tuliskan di kolom komentar agar pengunjung yang setia dapat membacanya. Terima kasih atas waktu untuk mengunjungi blog sederhana ini, Tuhan Yesus Berkah.