Contoh Lengkap Laporan Pertanggung Jawaban Panitia Paskah dengan Rincian Biaya

Contoh Lengkap Laporan Pertanggung Jawaban Panitia Paskah dengan Rincian Biaya
Contoh Lengkap Laporan Pertanggung Jawaban Panitia Paskah dengan Rincian Biaya
Bulan ini masih dalam suasana dimana perayaan Paskah masih terlihat di berbagai daerah. Bukan perayaan gereja Paskah tetapi di pertengahan bulan ini biasanya perayaan Paskah gabungan di seluruh distrik atau lingkup kota.

Panitia Paskah masih sibuk hingga hari ini karena kenaikan Isa Almasih pada 25 Mei masih ada. Akuntabilitas kepanitiaanpun belum selesai karena masih ada yang melakukan. Dalam acara keagamaan seperti Paskah harus ada biaya yang digunakan untuk kelancaran acara yang diperhitungkan oleh panitia Paskah.

Contoh Lengkap Laporan Pertanggung Jawaban Panitia Paskah dengan rincian biaya

Bagaimana cara membuat pernyataan akun Paskah yang tepat !!!

Setiap laporan selalu dilampirkan Memorandum pembelian sehingga rincian biaya yang digunakan jelas digunakan untuk apa. Terbiasa dilakukan di Gereja saya adalah Komite Natal sebelumnya yang meneruskan Paskah Kepanitian sehingga laporannya dibuat bukan di Make one. Untuk Natal dan Paskah, laporan harus dipisahkan. Gunakan Microsoft Exel untuk menghasilkan Laporan, simpan detail setiap dana masuk dan keluar dalam catatan dan ketik sedangkan untuk Laporan yang ditampilkan di Geser Gereja Hanya laporan secara total.

Berikut adalah contoh Laporan penggunaan dana untuk Paskah 


Laporan Paskah tidak seperti Natal karena dana yang digunakan tidak sebanyak pada saat perayaan Natal sehingga bentuk laporannya cukup sederhana. Sahabat cukup membuatnya di Microsoft Exel yang kemudian di file JPG untuk dipajang ke layar Proyektor pada pertemuan pembubaran Komite Natal dan Paskah.

Sebenarnya ini bukan Laporan Paskah 2017 karena pas 2017 bukan Panitiannya. Ini adalah laporan Paskah saya pada tahun 2015 di mana perayaan Paskah diadakan di pendopo dengan kapasitas 200 orang di Agro Samarinda - Balikpapan.

Pisahkan Penghasilan dan Pengeluaran seperti ini:

Contoh Lengkap Laporan Pertanggung Jawaban Panitia Paskah dengan rincian biaya

Untuk pandangan teman-teman Slidenya dapat melihat gambar di atas itu adalah laporan pertanggungjawaban dari Komite Paskah yang dibuat secara keseluruhan. Cukup mudah bukan !!! tetapi penting untuk mengungkapkan bahwa setiap laporan dalam bentuk apa pun dalam kegiatan Gereja harus menyertakan Memorandum pembelian dengan rincian yang diketikkan dalam Microsoft Exel. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih, Tuhan Yesus memberkati.