--> Skip to main content

24 Situs Download Subtitle Film Terbaik dan Terlengkap (+Panduan Cara Mendownloadnya)

Situs Download Subtitle Film Terbaik dan Terlengkap (+Panduan Cara Mendownloadnya). Ketika kita mengunduh film dari internet atau menyalin film dari teman-teman kita, terkadang file film tidak dilengkapi dengan subtitlenya. Menonton film luar tanpa sub-judul begitu hambar, kita tidak bisa mengetahui maksud dialog para pemain film.

Mungkin tidak masalah jika Anda menonton orang-orang yang menguasai bahasa yang digunakan dalam film, misalnya bahasa Inggris. Nah jika Anda menonton seseorang seperti saya, pasti menggaruk-garuk kepala dan berkata, "Apa yang dibicarakan orang ini?". Hehehe.

Oleh karena itu, Anda harus mengunduh subtitlenya sendiri di situs penyedia subtitle yang dapat Anda temukan di internet. Ada begitu banyak situs penyedia subtitle di internet, tetapi saya merekomendasikan penyedia subjudul ketujuh di bawah ini:
20 Situs Download Subtitle Film Terbaik dan Terlengkap (+Panduan Cara Mendownloadnya)


Alamat Situs Penyedia Subtitle:
1. subscene.com
2. opensubtitles.co
3. yifysubtitles.com
4. opensubtitles.org
5. moviesubtitles.org
6. isubtitles.in
7. wetitle.net
8. Subtitle Seeker - http://www.subtitleseeker.com/
9. YIFY Subtitles - https://www.yifysubtitles.com/
10. Lebahku - http://lebahku.com/
11. SRT Files - https://www.srtfiles.com/
12. Subtitle Web - http://subtitleweb.com/
13. Subtitles.net - http://www.sub-titles.net/
14. Podnapisi.net - http://www.podnapisi.net/
15. English Subtitle - https://english-subtitles.org/
16. DivX Titles - http://www.divxtitles.com/
17. DivX Subtitles - http://www.divxsubtitles.net/
18. Subtitles Box - http://www.subtitlesbox.com/
19. My Subtitles - http://www.mysubtitles.com/

20. All Subs - http://www.allsubs.org/

Untuk urusan subtitle, saya lebih suka mengunduhnya dalam subscene. Dalam subscene, ada jutaan film subtitle dari berbagai bahasa yang dapat Anda unduh, mulai dari bahasa arab, bahasa inggris, persia, indonesia, malasyia dan sebagainya.

Cara download subtitle indonesia dengan mudah


Dalam artikel berikut, saya tidak hanya memberikan rekomendasi dari situs penyedia subtitlenya, tetapi saya juga akan membahas secara lengkap cara mengunduh subtitle Indonesia dalam subscene dan bagaimana memasukkannya ke dalam film. Lebih jelasnya, Anda bisa membaca tutorial di bawah ini:

1. Untuk mengunduh subtitle untuk film yang Anda miliki, pertama-tama Anda harus mengetahui judul film, resolusi bersama dengan tahun rilis (biasanya ada film yang memiliki judul yang sama tetapi tahun rilis berbeda).
download subtitle indonesia 1

2. Selanjutnya kunjungi situs subscene.com. Ketik judul film Anda di kotak pencarian, lalu tekan Enter.
cara mendownload subtitle

3. Akan muncul hasil pencarian seperti pada gambar di bawah ini. Gulir ke bawah sedikit (pilih Populer) lalu pilih judul film yang Anda inginkan, jika ada 2 judul film dengan judul yang sama, pilih tahun rilis sesuai film Anda.
download subtitle indonesia 3

4. Anda akan melihat daftar puluhan atau bahkan ratusan teks terjemahan dari berbagai bahasa untuk film yang Anda inginkan. Gulir ke bawah dan cari subtitle bahasa Indonesia. Seberapa cepat Anda dapat menggunakan kunci Ctrl + F, lalu ketik "indonesia".

5. Seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah ini, ada banyak terjemahan untuk bahasa Indonesia. Temukan yang paling sesuai dengan resolusi film Anda. Misalnya saya memilih subtitle pertama (yang saya garisbawahi). Resolusi film untuk BluRay biasanya 720p dan 1080p (keduanya merupakan resolusi yang paling umum).
pilihan subtitle dari berbagai bahasa

6. Kemudian klik tombol Unduh Teks Bahasa Indonesia untuk mengunduh subtitlenya.
klik tombol download

7. File-file subjudul biasanya berbentuk rumpun, jadi Anda harus mengekstraknya dengan klik kanan> pilih Extract Here.


8. File telah berhasil diekstrak. File subjudul biasanya diformat sebagai .ass atau .srt (paling umum). Biasanya Anda mendapatkan 3 subtitle, perbedaannya hanya terletak pada warna teks saja, ada yang putih, abu-abu atau kuning. Di sini saya hanya mendapatkan 1 subtitle saja, warna putih.
cara menggabungkan film dengan subtitle

9. Untuk menambahkan subtitle ke film Anda, mainkan film Anda terlebih dahulu menggunakan pemutar media (saya menggunakan Media Player Classic). Selanjutnya tinggal drag salah satu file subtitlenya (file yang diformat .ass atau .srt) dan masukkan ke film yang Anda putar tadi.
cara memasukan subtitle ke film

Misalkan subtitle yang Anda unduh tidak sesuai (terlalu cepat atau lambat) dengan percakapan para pemain, Anda dapat mengunduh subtitle lain yang sesuai dengan waktu film sehingga Anda merasa nyaman menonton film.

Ada cara lain supaya subtitlenya bisa terbaca otomatis?
Mungkin Anda sedikit terganggu ketika ingin melihat film, Anda harus menyeret file subtitlenya terlebih dahulu agar bisa membaca. Agar subtitle dibaca secara otomatis saat film diputar, Anda harus mengganti nama file subtitle sama dengan nama file film. Cara mengubahnya bisa Anda lihat di bawah ini:

1. Klik kanan file film anda, kemudian pilih Rename. Copy nama/ judul film anda tersebut dengan cara klik kanan > kemudian pilih Copy atau bisa juga dengan menggunakan tombol Ctrl + C.
cara memasukan subtitle ke film



2. Ubah nama file subtitlenya menjadi sama persis dengan nama film anda dengan cara klik kanan file subtitlenya kemudian pilih Rename. Selanjutnya pastekan judul filmnya tadi dengan cara klik kanan > Paste atau dengan menekan Ctrl + V. Selanjutnya tekan Enter. Oh ya, pastikan tulisan .srt / .ass dibelakang nama file tidak anda hapus, biarkan saja seperti itu.
cara download subtitle indonesia



3. Putar film anda dan subtitle akan terbaca secara otomatis seperti yang anda lihat dibawah.
cara menggabungkan subtitle dengan film secara permanen



Note: Pastikan file film dan subtitlenya berada dalam 1 folder yang sama, bukan di folder yang berbeda.

Penutup
Itulah daftar dari tujuh situs download subtitle indonesia yang dapat Anda gunakan untuk menemukan film terjemahan bahasa indonesia (dan puluhan bahasa lainnya). Dalam artikel di atas, saya juga telah menjelaskan cara mengunduh subtitlenya hingga membuatnya terbaca secara otomatis saat kami memutar film.

Seandainya masih ada yang ingin ditanyakan, jangan ragu untuk memasukkannya melalui kotak komentar di bawah ini. Jika ada waktu luang, saya akan segera menjawabnya. Semoga bermanfaat!

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar