--> Skip to main content

14 Cara Promosi Produk Yang Menarik Lewat Facebook Untuk Pemula

Cara Promosi Produk Yang Menarik Lewat Facebook Untuk Pemula. Jika Anda membaca peluang ini Anda ada di Facebook atau kemungkinan prospek Anda dan pelanggan juga ada di sana. Lagi pula, ada 2 miliar di seluruh dunia. Sejak didirikan pada 2004, jejaring sosial ini telah berkembang pesat. Gratis untuk menjadi anggota Facebook. Jadi, bagaimana cara Facebook menghasilkan miliaran dolar? Nah, Facebook lebih dari sekadar tempat bagi orang-orang untuk terhubung secara online. Bahkan, Anda harus benar-benar memikirkan situs web sebagai platform pemasaran, salah satu platform pemasaran paling kuat dalam sejarah bisnis nyata. Hal ini memungkinkan perusahaan besar dan kecil untuk memasarkan prospek dan pelanggan mereka dengan cara yang sangat tertarget dan menarik seperti bagaimana beriklan di facebook. Ini adalah saluran yang ideal untuk menghasilkan prospek dan meningkatkan penjualan produk dan layanan di hampir setiap ceruk atau industri.

14 Cara Promosi Produk Yang Menarik Lewat Facebook Untuk Pemula

Dengan begitu banyak orang di Facebook, audiens Anda pasti tidak peduli dengan pasar atau niche Anda. Bahkan, jika Anda dalam bisnis saat ini, terutama online, Anda tidak dapat menghindari pemasaran di Facebook dalam beberapa cara. Iklan di Facebook relatif mudah dibandingkan dengan platform lain dan bisa sangat ditargetkan. Tetapi ada beberapa trik yang perlu diingat untuk memastikan Anda memaksimalkan laba atas investasi dan dapat benar-benar terhubung dengan pelanggan khusus spesifik Anda di antara jutaan orang di jaringan pada waktu tertentu. Dengan strategi pemasaran Facebook yang solid, Anda dapat menjangkau audiens Anda ketika mereka siap membeli atau setidaknya meningkatkan kesadaran perusahaan Anda, produk dan layanan Anda sehingga Anda selalu siap ketika mereka siap untuk membeli.

Cara Mempromosikan Produk Melalui Facebook


Berikut ini adalah strategi pemasaran dan cara mempromosikan produk melalui facebook sederhana:

1. Jadilah Aktif Dengan Keberadaan Facebook Anda

Dalam banyak hal, Facebook adalah medsos yang aktif dan selalu berubah, selalu bergerak. Anda telah melihatnya di feed Anda sendiri. Sepertinya setiap jam ada konten baru yang siap ditonton. Itu berarti bahwa ketika Anda di Facebook, itu bukan sesuatu yang dapat Anda lakukan setiap beberapa minggu. Anda harus berkomitmen pada strategi pemasaran Facebook Anda dengan secara konsisten mem-posting konten baru ke halaman Facebook perusahaan Anda seperti foto dan video, dengan tautan kembali ke situs web Anda seperti cara berjualan online untuk menjual dengan cepat. Bagian terbaik adalah semua upaya untuk memelihara dan menumbuhkan audiens Anda dan menghasilkan referensi gratis. Namun yang penting untuk diperhatikan adalah Anda harus memberikan banyak informasi yang bermanfaat. Anda tidak dapat mendiskreditkan orang dengan salinan penjualan mereka yang disita. Itu mengubah mereka.

2. Jangkau Pelanggan Terbaik Anda Dengan Iklan Facebook

Salah satu perusahaan terlalu banyak metrik di Facebook berjuang untuk lebih banyak "suka" dan "pengikut." Ya, itu angka yang penting. Tetapi apa yang benar-benar perlu Anda fokuskan adalah menjangkau pelanggan terbaik Anda. Dengan itu, maksud saya mereka lebih cenderung membeli dan bahkan membeli berulang kali. Menyediakan konten gratis adalah bagian penting dari setiap strategi pemasaran Facebook. Tetapi Anda juga harus menggunakan iklan berbayar karena Anda dapat dengan cepat menjangkau pelanggan terbaik Anda.

Apa yang hebat adalah Facebook telah mencapai audiens target Anda ke akarnya. Dengan menggunakan alat "back office" mereka, Anda dapat mencari orang-orang yang mungkin tertarik dengan apa yang Anda tawarkan dan siapa yang ingin tahu lebih banyak tentang produk Anda dan perusahaan Anda. Terserah Anda untuk membuat penawaran menarik dan menarik yang membuat mereka bertindak seperti yang dilakukan bisnis online di Facebook.

3. Libatkan audiens Anda

Strategi pemasaran Facebook Anda tidak boleh disetel dan lupakan saja. Ini adalah media sosial. Anda harus terlibat dengan audiens Anda. Itu artinya menjawab pertanyaan. Mengatasi komentar. Jika ada masalah atau kekhawatiran. Anda membuat pos baru untuk menyelesaikannya. Anda mencoba membangun komunitas. Semakin aktif Anda, semakin banyak orang yang terlibat dengan merek Anda. Dan itu berarti lebih banyak prospek dan penjualan.

4. Buat Halaman Selamat Datang Khusus

Laman atau tab sambutan khusus adalah cara hebat untuk memperkenalkan laman dan merek Anda kepada penggemar dan memandu interaksi mereka. Anda dapat mendorong mereka untuk menyukai halaman Anda, klik ke situs web Anda, bagikan halaman Anda, dan banyak lagi.

5. Tambahkan Foto dan Video

Gunakan fungsi pengunggahan foto dan video untuk memamerkan bisnis, produk, layanan, dan lainnya. Menambahkan headshots atau video pengantar tentang diri Anda dan staf Anda juga bisa menjadi cara yang bagus untuk terhubung dengan penggemar Anda.

6. Ajukan pertanyaan apa pun

Gunakan fungsi pembaruan status untuk mengajukan pertanyaan kepada penggemar Anda. Cobalah konten kosong atau benar / pertanyaan salah yang mudah dijawab, dan berikan penggemar Anda cara cepat untuk berpartisipasi. Anda juga dapat mendorong lebih banyak interaksi dengan aplikasi yang disediakan oleh alat keterlibatan seperti Involver.

7. Buat Form Kontak

Membuat formulir kontak di halaman Facebook Anda dengan aplikasi seperti ContactMe memberi penggemar Anda cara cepat dan mudah untuk menghubungi Anda.

8. Tambahkan Umpan Blog

Gunakan aplikasi seperti NetworkedBlogs atau RSS Graffiti untuk mengimpor posting blog dari blog Anda langsung ke halaman Facebook Anda seperti yang dipublikasikan. Anda juga dapat menambahkan umpan RSS dari blog orang lain.

9. Mengatur Acara

Mengatur acara, atau mensponsori acara, dan menggunakan fitur acara Facebook untuk membagikannya di halaman Anda.

10. Pantau Halaman Facebook Anda

Lacak aktivitas di halaman Anda melalui pemberitahuan email sehingga Anda dapat menanggapi komentar atau umpan balik, menghapus spam dan menjaga penggemar tetap berinteraksi tepat waktu.

11. Jalankan Kontes

Gunakan aplikasi untuk mengembangkan kontes yang memberi penghargaan kepada anggota aktif komunitas Facebook Anda.

12. Keep Make Relevant

Apakah ini relevan? Kami menyarankan Anda untuk menambahkan beberapa kepribadian dengan mem-posting sedikit di luar topik, tetapi sebagian besar posting Anda harus berupa tautan ke konten yang tepat waktu, berguna, dan relevan bagi audiens Anda.

13. Promosikan Halaman Anda

Sertakan URL halaman Facebook Anda di situs web, blog, tanda tangan email, kartu nama, dan materi pemasaran lainnya untuk mengarahkan orang ke halaman Anda. Jika Anda memiliki akun jejaring sosial lain, bagikan tautan ke halaman Facebook Anda dan mintalah orang lain untuk melakukan hal yang sama.

14. Konsisten

Anda tidak harus masuk dan terlibat sepanjang waktu, tetapi penggemar Anda perlu tahu bahwa Anda ada di sana. Atur jadwal dan konsisten saat menyangkut pengeposan, komentar, dan interaksi.

Anda tidak akan melihat hasil dari strategi pemasaran Facebook Anda dalam semalam. Ini adalah proses bertahap yang perlu Anda kerjakan. Namun, cobalah dan Anda akan melihat hasil yang luar biasa dengan halaman bisnis Facebook Anda di bagian bawah Anda. Anda mungkin menemukan bahwa Facebook adalah saluran pemasaran Anda yang paling berharga dan menguntungkan dalam bisnis Anda.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar