--> Skip to main content

Intip 5 Trik Sukses Bisnis Jasa Titip Berikut Ini

Intip Trik Sukses Bisnis Jasa Titip Berikut Ini – Bisnis jasa titip merupakan salah satu ide bisnis yang saat ini sedang trend. Keterbatasan waktu untuk berbelanja membuat banyak orang yang memanfaatkannya untuk membuka bisnis jasa titip. Kendati sederhana namun jika ditekuni, bisnis satu ini mampu meraup laba besar. Banyak pelaku bisnis jasa titip yang berhasil meraup puluhan juta rupiah per bulannya. Sebenarnya mekanisme bisnis satu ini sangat simpel. Anda hanya bertugas membelikan konsumen barang tertentu kemudian anda mendapatkan laba dari ongkos jasa titipnya
.
Umumnya barang-barang yang ditawarkan jasa titipnya memiliki nilai eksklusivitas yang tinggi. Mulai dari tas, baju, aneka jenis makanan, dll. Bahkan beberapa jenis makanan khas suatu daerah juga kerap ditawarkan jasa titipnya karena jarang dijumpai di daerah lainnya. Meskipun sederhana, namun anda memerlukan trik tersendiri dalam menjalankan bisnis jasa titip ini. Nah, berikut ini akan diulas lebih lanjut mengenai apa saja trik sukses bisnis jasa titip yang bisa anda jalankan.
Intip 5 Trik Sukses Bisnis Jasa Titip Berikut Ini


Berbagai Trik Sukses Bisnis Jasa Titip

1. Kenali sistem kerja jasa titip beli
Sebelum memulai usaha jasa titip, sebaiknya kenali terlebih dulu bagaimana sistem kerjanya. Jangan menjalankan bisnis jasa titip dengan sistem random karena akan menyulitkan dan merepotkan anda sendiri. sebaiknya anda sendirilah yang menentukan katalog barang apa saja yang bisa anda tawarkan jasa titipnya. Kenali sistem kerjanya secara baik sehingga anda nyaman menjalankannya.

2. Tentukan jenis barang yang akan dijual
Seperti yang telah disinggung di atas, tentukan apa saja barang yang akan anda tawarkan jasa titipnya. Jangan konsumen yang menentukan karena anda akan kerepotan. Pastikan katalog produk yang anda tawarkan benar-benar tersedia. Barang yang memiliki sisi eksklusivitas tinggi merupakan hal yang banyak dicari pengguna jasa titip. Tentukan juga target pasar seperti halnya menjual barang pada umumnya agar promosi anda tepat sasaran.

3. Tentukan tempat membeli barang
Sebisa mungkin barang yang anda beli berada di satu lokasi. Misalnya di sebuah mall yang notabene menyediakan segala jenis produk. Pilih mall atau tempat belanja yang tidak terlalu jauh dari tempat anda sehingga mudah dijangkau. Cara tersebut sangat efektif untuk menekan b

4. Buat katalog di media sosial
Jadikan akun media sosial anda sebagai lapak promosi anda. Buat katalog semenarik mungkin agar orang-orang tergiur menggunakan jasa titip anda. Anda bisa langsung datang ke tempat produk tersebut dijual. Kemudian jangan lupa tunjukan label harganya dan berikan caption menarik. katalog barang tersebut bisa anda perbaharui setiap seminggu sekali atau dua kali agar konsumen tidak bosan.

5. Kalkulasikan biaya
Jangan sampai perhitungan anda meleset dan jatuhnya malah merugi. Catat sedetail mungkin biaya akomodasi, dsb untuk sampai ke tempat belanja. Untuk personal shopper umumnya mematok harga sampai 25 ribu rupiah per barang. Hal ini sangat tergantung pada jauh dekatnya tempat belanja. Kalkulasikan secara teliti agar usaha jasa titip anda tidak merugi.

Itu dia beberapa trik menjalankan bisnis jasa titip agar sukses meraup banyak penghasilan. Selain itu selalu utamakan kepercayaan konsumen karena sangat penting untuk kelangsungan bisnis anda.  

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar