--> Skip to main content

5 Ide Peluang Usaha Setelah Lebaran Yang Menguntungkan

5 Ide Peluang Usaha Setelah Lebaran Yang Menguntungkan – Selain menjelang lebaran, pasca lebaran pun bisa menjadi momen menarik untuk mendulang banyak penghasilan. Aneka jenis usaha menggiurkan pasca lebaran bisa anda nikmati. Jika anda jeli melihat pangsa pasar dan kebutuhan konsumen, maka secara mudah anda bisa menentukan apa saja peluang usaha setelah lebaran yang akan anda jalankan. Pasalnya banyak orang yang akhirnya hanya fokus pada usaha menjelang lebaran sehingga momen pasca lebaran pun terlewat begitu saja. padahal jika ditelisik laba yang bisa anda peroleh tak kalah menggiurkannya dari usaha sebelum lebaran.

Umumnya jenis usaha pasca lebaran ini lebih mengarah kepada usaha jasa. Baik itu jasa bersih-bersih rumah, kendaraan, penitipan hewan atau kendaraan, dan berbagai jenis usaha lainnya. Anda bisa mencoba membuka usaha pasca lebaran ini dan mengembangkannya sehingga tidak hanya menghasilkan di satu momen saja. Namun anda tetap bisa meraup penghasilan di sepanjang tahun berkat konsistensi anda. berikut ini ulasan selengkapnya untuk berbagai peluang usaha setelah lebaran.
5 Ide Peluang Usaha Setelah Lebaran Yang Menguntungkan


Berbagai Peluang Usaha Setelah Lebaran

1. Usaha cuci motor dan mobil
Jenis usaha satu ini juga cukup menjanjikan ketika lebaran dan pasca lebaran. Karena sibuk silaturahmi banyak orang yang tidak sempat mencuci kendaraannya sendiri. anda bisa membuka usaha cuci motor dan mobil di depan rumah. Berikan penawaran khusus pasca lebaran agar usaha anda makin laris manis diminati konsumen. 

2. Usaha jasa bersih-bersih rumah
Pasca lebaran biasanya banyak rumah yang berantakan karena sebelumnya menjadi tempat untuk silaturahmi keluarga besar. asisten rumah tangga pun mudik di waktu lebaran sehngga jasa bersih-bersih rumah sangat diperlukan. Anda bisa memanfaatkan peluang satu ini untuk mendapatkan laba pasca lebaran. Usaha jasa bersih-bersih rumah ini bisa anda pasarkan secara online maupun marketing dari mulut ke mulut.

3. Usaha cukur rambut
Banyak orang yang ingin tampil beda setelah lebaran. Usaha cukur rambut merupakan pilihan menarik untuk dicoba. Jenis usaha satu ini juga tidak termasuk usaha musiman sehingga anda bisa mendapatkan omset besar setiap waktu. Hanya saja pasca lebaran usaha cukur rambut memiliki omset yang lebih besar. Banyak yang enggan mencukur rambut selama puasa, sehingga pada momen pasca lebaran usaha cukur rambut pun banyak diminati.

4. Usaha laundry
Pasca lebaran banyak orang yang baru pulang mudik sehingga tidak sempat mencuci pakaian. Membuka usaha laundry pakaian sangat tepat untuk dicoba untuk menciptakan peluang tersendiri. Anda bisa menawarkan jasa antar dan jemput pakaian kotor. Hal ini bisa menjadi nilai plus sendiri untuk usaha laundry anda. modal yang diperlukan pun tidak terlalu besar untuk laundry skala rumahan. 

Nah itu dia beberapa jenis usaha yang bisa anda coba setelah lebaran dan bahkan tetap memiliki omset baik untuk tahun selanjutnya. Selamat mencoba. 

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar