Contoh Susunan Panitia Natal Terbaru 2018

Perayaan Natal yang diadakan pada 25 Desember. Pembentukan Komite Natal juga telah dimulai di berbagai gereja. Ada beberapa versi dalam pembentukan komite Natal tetapi tentu saja ketika membentuk seluruh jemaat termasuk dalam komposisi komite Natal karena keberhasilan perayaan Natal akan ditentukan oleh kekompakan dari seluruh Komite dengan jemaat.25 Desember. Seluruh dunia merayakan hari Natal. Natal, tentunya mendatangkan kegembiraan bagi semua umat yang merayakannya, dan pengharapan damai bagi semua umat manusia. Perayaan Natal bukan hanya di Gereja saja, tapi juga di gedung pertemuan, kantor-kantor, rumah, aula, ternyata sudah terbentuk panitia parayaan Natal. 

Pendirian Panitia Natal ini nantiknya setiap bagian akan bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. Seperti di bagian dana pada bulan Oktober dan November sudah mulai bergerak dengan membuat Bazar atau membuat proposal ke Perusahaan atau individu. Silakan lihat: Contoh Proposal CHRISTMAS, lengkap dengan detail biaya. Tidak hanya berharap kepada Ketua Komite Natal tetapi semua bagian dapat bekerja sesuai dengan Tugas dan Tanggung Jawab yang diberikan.
Contoh Susunan Panitia Natal Terbaru 2018

Untuk membentuk Panitia Natal , tahap pertama yang harus dilakukan adalah mengundang seluruh jemaat untuk menghadiri pemilihan Ketua Panitia Natal  dan Panitia Natal  Inti. Jika telah terpilih Komite Inti seperti Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara kemudian untuk seksi seksi akan dipilih oleh Komite Nucleus Natal. Seperti yang digunakan Komite Natal gereja biasa, silakan lihat contoh komposisi Komite Natal di bawah ini.
Contoh Susunan Panitia Natal Terbaru 2018



SUSUNAN PANITIA NATAL 


Dalam sebuah kegiatan, dibentuknya sebuah kepanitiaan merupakan hal yang mutlak. Dengan dibentuknya panitia, kegiatan akan dengan mudah di kelola. Pengelolaan yang baik akan membuat kegiatan menjadi lancar.

Panitia Natal dibentuk untuk kelancaran pelaksanaan ibadah Perayaan Natal. Panitia Natal dibentuk berdasarkan hasil rapat Gembala Sidang, Penatua, Anggota Majelis dan Jemaat Gereja. Panitia Pelaksana mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk melakukan kegiatan persiapan sampai dengan selesainya acara perayaan Natal.

Berikut Contoh Susunan Panitia Natal Umum Jemaat

I. Pelindung / Penasihat :
1. Gembala Sidang Jemaat :
2. Penatua :
3. Majelis Jemaat :

II. Panitia :
1. K e t u a :
2. Sekretaris :
3. Bendahara :
4. Seksi – Seksi :
Seksi Acara / Liturgi Koordinator :
- Anggota :
Seksi Paduan Suara Koordinator :
- Anggota :
Seksi Dekorasi / Perlengkapan Koordinator :
- Anggota :
Seksi Konsumsi Koordinator :
- Anggota :
Seksi Doa / Puasa Koordinator :
- Anggota :
Seksi Usaha Dana Koordinator :
- Anggota :
Seksi Keamanan Koordinator :
- Anggota :

Dengan adanya susunan panitia, setiap jemaat tahu posisinya pada kepanitiaan dan tanggung jawab nya pun jelas, apa-apa saja bagian yang harus dilakukannya demi kelancaran perayaan natal.
Itu adalah contoh komposisi Komite Natal yang dibentuk baru-baru ini. Mungkin terlihat pendek dan tidak banyak posisi yang dibuat. Jika Anda ingin menambahkan seksi, atau jika contoh pengaturan Komite Natal di atas terlalu banyak, harap juga mengurangi. Jika Anda masih mengalami kesulitan dalam persiapan Komite Natal, Anda dapat mempertanyakan bidang komentar Disqus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel