--> Skip to main content

Trik 4 Cara Memotong Dan Edit Video di INSTAGRAM Dengan Mudah

Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial paling populer dan digunakan oleh banyak orang di Indonesia. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak fitur dimiliki oleh Instagram dan dimanfaatkan oleh pengguna atau pengguna. Salah satunya adalah instastory dan juga upload video dengan durasi waktu terbatas sesuai dengan batas yang diberikan oleh Instagram.

Ini memiliki kelebihan dan kekurangan bagi pengguna Instagram yang ingin mengunggah video atau cerita dengan batas waktu tertentu dari video yang dimiliki oleh Instagram. Oleh karena itu, pengguna Instagram harus tahu cara memotong video di Instagram baik secara instastori atau video lainnya. Selain itu, tentu saja, kita juga perlu belajar cara menghapus akun Instagram tetapi lupa kata sandi ketika kita menghadapi masalah, dan juga berbagai masalah lainnya.

Bagaimana dengan bagaimana? Bagi Anda yang ingin tahu lebih dalam, maka Anda harus membaca artikel ini secara menyeluruh sehingga Anda dapat mengetahui apa yang bisa dilakukan sebagai cara untuk memotong video di Instagram.

1. Menggunakan Aplikasi Split Story

Salah satu cara yang dapat dilakukan sebagai cara untuk memotong video di Instagram meskipun secara tidak langsung adalah dengan menggunakan aplikasi yang disebut cerita terpisah. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memecah video yang Anda miliki dengan cara yang mudah dan cepat hanya dengan menggunakan ponsel Anda. Tentu saja ada batasan yang harus Anda pahami sehingga Anda dapat menempatkan aplikasi ini sebagaimana mestinya.

Untuk menggunakan Story Split, cara melakukannya cukup mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi, lalu menginstalnya dan membukanya. Di jendela aplikasi Story Split yang muncul, Anda dapat mulai memilih video mana yang Anda ingin berbagi durasi waktu. Pilih salah satu dari berbagai video yang Anda miliki dan ingin berbagi cerita Insta atau Anda ingin membagi ke Instagram dalam bentuk video.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, tentukan berapa lama setiap bagian video yang Anda inginkan. Anda dapat memilih banyak variasi, termasuk memilih 15 detik per video. Setelah itu Anda dapat memilih berikutnya dan memilih kualitas video yang akan Anda potong. Anda dapat memilih video berkualitas paling tinggi yang Anda unggah dengan sangat baik. Setelah itu, maka langkah selanjutnya yang dibutuhkan adalah menyelesaikan dan menunggu proses pengeditan selesai kemudian upload video sesuai dengan keinginan Anda. Dengan opsi video dan hasil yang luar biasa, maka Anda dapat menggunakan ini sebagai cara untuk menambahkan seperti di Instagram tanpa hashtag.

2. Memanfaatkan Potongan Video Instagram

Aplikasi Instagram sendiri sebenarnya memiliki beberapa fitur dasar yang dapat digunakan untuk melakukan pemrosesan video dasar, termasuk salah satunya adalah dengan memotong video di Instagram. Cara memotong video di Instagram dengan menggunakan aplikasi Instagram sendiri relatif mudah dilakukan karena tidak ada tambahan aplikasi tambahan atau prasyarat lain yang diperlukan. Biasanya pengguna baru yang baru saja melakukan cara mendaftar Instagram sudah dapat menemukan fitur ini.

Untuk melakukan live video cutting di Instagram, cara yang bisa Anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram yang Anda miliki, maka Anda hanya perlu memilih video mana yang ingin Anda instastory atau ingin unggah di Instagram.

Setelah itu, Anda akan dihadapkan pada pilihan untuk melihat pengeditan video Instagram standar mulai dari memotong video, dan sebagainya. Susun cuplikan video untuk mencocokkan bagian apa yang ingin Anda tampilkan di Instagram dalam waktu terbatas. Setelah itu Anda dapat melanjutkan proses mengunggah video karena Instagram akan menyesuaikan video yang Anda unggah sesuai dengan pengaturan yang Anda pilih. Seperti disebutkan, hasil posting video yang bagus bisa jadi cara mendapatkan banyak seperti di Instagram tanpa perlu mengeluarkan uang sepeser pun.

3. Menggunakan Viva Video

Viva Video adalah salah satu aplikasi pengeditan video paling populer di sistem operasi Android. Aplikasi yang satu ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Anda bisa mendapatkannya di Google Play Store.

Mengapa aplikasi yang satu ini sangat populer? Jawabannya terletak pada kemampuan yang dimiliki oleh aplikasi yang satu ini dalam melakukan editing video. Ada berbagai fitur dan kelebihan Viva Video yang dapat Anda nikmati ketika Anda ingin melakukan proses pengeditan Video. Beberapa fitur utama yang dimilikinya termasuk kemampuan untuk memasukkan gambar, teks, menambahkan rekaman suara, membuat atau menggabungkan musik ke video yang sudah Anda miliki, dan berbagai kemampuan lainnya.

Selain itu, semua efek, template, judul atau transisi antar video dapat diunduh secara gratis di internet. Namun, ada beberapa kekurangan Viva Video seperti durasi maksimum video yang diedit hanya selama lima menit, kecuali Anda membeli Viva Video Pro.

Jika Anda hanya memiliki kebutuhan untuk mengedit video untuk diunggah ke Instagram, maka beberapa keuntungan dari Viva Video di atas tentu lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda. Tentu saja Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan lain juga.

4. Menggunakan VideoShow

Selain aplikasi Viva Video, aplikasi pengeditan video populer lainnya yang digunakan dan diunduh pada sistem operasi Android adalah aplikasi VideoShow: Editor Video & Pembuat. Aplikasi yang satu ini memiliki berbagai fitur yang mirip atau dapat bersaing dengan aplikasi video editing lainnya seperti Viva Video yang telah kami bahas sebelumnya. Dengan VideoShow, Anda dapat melakukan berbagai pemrosesan video termasuk proses pemrosesan video untuk diunggah ke Instagram.

Aplikasi VideoShow memiliki berbagai keunggulan, mulai dari pengeditan video tanpa batas (meskipun dalam versi gratis), dapat mengubah suara video ke MP3, tidak memiliki tanda air, dapat memangkas beberapa video menjadi satu video, dapat menambahkan berbagai item di atas video seperti teks , gambar, animasi, dan berbagai keunggulan lainnya. Hanya saja materi eksklusif atau fitur hanya tersedia untuk pengguna pro saja, selain itu Anda harus meng-upgrade ke pro jika Anda ingin mengunggah atau mengekspor video Anda dengan kualitas 4K.
Trik 4 Cara Memotong Dan Edit Video di INSTAGRAM Dengan Mudah

Untuk kebutuhan editing video untuk Instagram, sepertinya fitur versi gratis saja sudah cukup memadai. Karena itu, bagi Anda yang ingin mengunggah ke Instagram, tidak perlu khawatir jika memutuskan untuk menggunakan VideoShow sebagai aplikasi dalam cara memotong video di Instagram untuk diunggah ke Instagram. Meskipun menggunakan aplikasi pihak ketiga di luar Instagram, tetapi fiturnya sangat lengkap dan berkualitas untuk kebutuhan pengeditan Anda.

Itulah berbagai cara untuk memotong video di Instagram baik secara langsung maupun tidak langsung. Semoga dengan informasi di atas dapat menambah wawasan bagi Anda yang ingin melakukan video editing untuk keperluan upload ke Instagram. Jangan lupa pelajari tips media sosial lainnya seperti cara mereproduksi pengikut Twitter ya.

Selamat mencoba segala macam cara di atas!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar