--> Skip to main content

7 Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif Paling Mudah

Pada artikel ini, akan dibahas tentang implementasi cara membuka situs internet yang positif, yang dapat dilakukan baik dengan mengatur sistem windows internal, atau dengan melakukan sedikit perubahan konfigurasi atau melalui layanan online yang bisa kita gunakan. Ini terkait dengan dampak positif dan negatif dari media sosial.

Untuk melakukan ini, kita memerlukan sedikit pengetahuan tentang pengaturan dasar dan konfigurasi Windows, serta alat Sistem. Manfaat yang dapat diperoleh dari cara membuka situs internet yang positif adalah menyediakan lingkungan yang aman untuk kegiatan browsing yang kita lakukan, selain untuk mengurangi tingkat risiko karena penyalahgunaan pola atau kegiatan browsing.

Ada beberapa cara untuk membuka situs web positif, baik dengan menggunakan bantuan perangkat lunak, atau tanpa bantuan perangkat lunak. Jadi diartikel kali ini akan dijelaskan beberapa langkah yang bisa diterapkan untuk membuka situs internet yang positif. Hal-hal berikut membantu memberikan gambaran manfaat cara membuka situs internet yang positif.
7 Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif Paling Mudah


Situs internet positif sendiri memberikan banyak nilai tambah diantaranya :

  • Bebas virus. Hampir bisa dipastikan, situa internet positif sendiri memiliki sifat yang bebas virus, dimana pengunjunganya tidak perlu khawatir akan keamanan situs ini;
  • Mendukung ssl dan https. Hampir bisa dipastikan, bahwa situs internet positif memiliki dukungan protokol untuk ssl dan https. Meski demikian, tidak berarti situs yang tidak memiliki kedua protokol ini tidak dikategorikan sebagai situs internet positif;
  • Konten yang aman. Situs internet positif juga menjanjikan keamanan pada konten yang dimilikinya. Jadi, bisa dipastikan bahwa konten yang ada pada situs yang memiliki kategori ini, aman untuk visibilitas publik;
  • Mendapatkan rating yang baik dari antivirus web dan internet. Jika Anda pernah menginstal aplikasi toolbar web browser security seperti mcafee web toolbar security, dan avg web shield, maka untuk situs yang aman saat mengunjungi, akan di mark sebagai safe website.


Cara Membuka Situs Internet Positif


1. Menggunakan web shield

Perisai Web adalah plugin atau sejenis applet yang digunakan untuk melindungi melacak penjelajahan situs web Anda. Dengan menggunakan perisai web, maka aktivitas penjelajahan kami akan dikendalikan dari kunjungan Situs yang dicurigai. Perisai web dalam bentuk applet yang dipasang di bilah alat browser web, cara kerjanya adalah dengan memeriksa setiap situs web yang kami buka dan periksa berdasarkan trek riwayat web di server dan testimni atau laporan dari pengguna.

2. Menggunakan Antivirus Internet Security

Berbeda halnya dengan web shield di atas, jenis web shield antivirus ini memiliki fungsi untuk memberikan keamanan dalam berselancar di dunia maya, termasuk cara menghapus virus autorun. Cara kerjanya hampir sama dengan perisai web di atas, tetapi antivirus keamanan internet ini memiliki sistem aplikasi yang lebih terintegrasi di mana penggunaannya biasanya termasuk fitur tambahan atau diperpanjang, dan berbagai opsi parameter untuk meningkatkan kemampuan aplikasi dalam memberikan perlindungan ekstra atau keamanan dalam aktivitas membuka situs internet yang positif ini.

3. Menggunakan layanan proxy

Layanan proxy yang dimaksud adalah proxy layanan yang sudah menggunakan filter yang memungkinkan Anda untuk menavigasi berbagai situs dengan aman. Kita tidak perlu khawatir bahwa aktivitas berselancar di dunia maya menjadi tidak aman, mengingat berbagai informasi sebelum informasi yang kita cari, akan disaring melalui layanan proxy yang ada.

4. Menggunakan Layanan DNS

Lalu kita pergi ke cek alamat ip, dengan mengubah layanan DNS. Layanan DNS adalah layanan publik yang memungkinkan pengguna akhir untuk mendapatkan akses internet melalui gateway. Penggunaan layanan dns seperti buletin dns dapat membantu Anda sebagai cara untuk membuka situs internet yang positif. Hampir sama seperti di atas, layanan dns ini bekerja dengan menyediakan layanan dns publik kepada kami dengan tujuan mengatur untuk kegiatan browsing yang mudah.

Langkah untuk menggunakan DNS service :


  • Buka menu start > akses ke control panel;
  • Masuk pada network connection;
  • Klik kanan pada adapter network yang dipakai > klik properties. Untuk internet yang terhubung melalui media LAN, biasanya namanya berupa : local area connection. Sedangkan jika internet terhubung langsung dengan media perantara modem, biasanya namanya menyesuaikan tipe atau jenis modemnya;
  • Pada kotak dialog network connection, sorot pada bagian internet protocol version 4 (tcp/ipv4), kemudian klik properties;
  • Pada kotak dialog internet protocol version 4 (tcp/ipv4 properties, klik pada opsi use the following dns server addresses, kemudian ketikkan ip address dns sebagai berikut : preferred dns server -> 180.131.144.144, alternate dns server : 180.131.145.145;
  • Jika sudah selesai klik OK, dan tutup kotak dialog yang ada;
  • Umumnya untuk sistem operasi windows 7 membutuhkan restart pc atau laptop untuk meng-apply perubahan pada ip termasuk dns, jadi sebaiknya restart windows 7. Kemudian coba lakukan test internet kembali.


5. Verifikasi E-Mail Masuk

Dengan memastikan dan memverifikasi setiap email yang terbuka, itu membantu dalam membuat kegiatan yang berhubungan dengan internet lebih baik. Ini adalah kelebihan dan kekurangan email di mana ini adalah salah satu cara untuk membuka situs internet yang positif. Langkah-langkah untuk memverifikasi dan memverifikasi email yang masuk dapat dilakukan dengan memeriksa kotak masuk yang masuk ke folder spam, atau juga dapat menggunakan layanan pemindai spam yang tersedia secara offline (untuk klien email yang diinstal di pc), atau online (untuk server klien email diakses melalui Internet).

6. Membatasi  Informasi Pribadi

Informasi pribadi harus dibatasi dari menggunakan fitur login browser web, ini dilakukan untuk menjaga aktivitas browsing tetap aman dan terkendali. Untuk penggunaan pc atau laptop pribadi, mungkin tidak masalah untuk menggunakan fitur formulir isi-otomatis, mempertahankan login, dan mengingat kata sandi. Tetapi untuk pc atau laptop yang penggunaannya secara bergantian, ini dapat menyebabkan masalah privasi, sehingga disarankan agar fitur-fitur tersebut tidak Kami gunakan, kecuali untuk penggunaan sendiri.

7. Perbarui Pembaruan Browser Web

Yang penting dilakukan adalah memperbarui peramban web secara berkala dan berkelanjutan, pembaruan ini sendiri mencakup inti dari peramban web, plugin, addon, dan atau ekstensi yang dipasang di aplikasi peramban web yang digunakan. Pembaruan peramban web ini biasanya dilakukan secara otomatis setiap kali pertama aplikasi peramban web dijalankan, tetapi bagus untuk memastikan bahwa aplikasi peramban web yang digunakan diperbarui dengan memeriksa menu tentang atau bantuan yang ada, dari aplikasi peramban web yang dipermasalahkan.

Demikian ulasan tentang artikel tentang cara membuka situs internet yang positif. Semoga artikel ini ditulis untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tambahan bagi pembaca dalam hal menambah referensi pengetahuan tentang dampak positif dan negatif dari internet serta pada penggunaan dan alat apa yang digunakan sebagai cara membuka internet yang positif situs. Semoga bermanfaat.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar