Kalimat Tanya Klarifikasi : 10 Contoh Kalimat Tanya Klarifikasi dalam Bahasa Indonesia

Kalimat Tanya Klarifikasi : 10 Contoh Kalimat Tanya Klarifikasi dalam Bahasa Indonesia
Kalimat Tanya Klarifikasi : 10 Contoh Kalimat Tanya Klarifikasi dalam Bahasa Indonesia
Kalimat Tanya Klarifikasi : 10 Contoh Kalimat Tanya Klarifikasi dalam Bahasa Indonesia. Dalam jenis kalimat yang diminta dan misalnya, kami mengenali beberapa jenis pertanyaan kalimat, yang merupakan kalimat pertanyaan biasa, kalimat tanya retoris, kalimat tersamar dan kalimat yang meminta konfirmasi atau klarifikasi. Kalimat klarifikasi pertanyaan adalah kalimat yang dipertanyakan kepada orang lain untuk tujuan mengklarifikasi masalah yang sebelumnya telah diketahui masalah intinya. Jadi, esensi dari pertanyaan klarifikasi dapat disebut sebagai penegasan dari sesuatu yang bermasalah.

Contoh Kalimat Tanya Konfirmasi :

  1. Apa hari ini kamu memiliki kegiatan tertentu?
  2. Apa buku ini milikmu?
  3. Apakah kau memiliki adik laki-laki?
  4. Apakah kamu yang menjadi penyebab permasalahan ini?
  5. Apa orang itu adalah anggota keluargamu?


Contoh Kalimat Tanya Klarifikasi :

  1. Apakah benar buku paket Bahasa Indonesia itu milik Anda?
  2. Apakah benar tas ini milikmu?
  3. Benarkah bahwa akan terjadi gempa di Yogyakarta?
  4. Jadi benar berita yang tersebar itu, bahwa ibunya pembuat kue terenak di Solo?
  5. Benarkah adikmu yang menjadi juara 1 di Olimpiade Nasional itu?

Beberapa  contoh kalimat tanya klarifikasi di atas bertujuan menegaskan atau menyakinkan sebuah hal tersebut. Sedangkan kalimat tanya konfirmasi merupakan sebuah kalimat yang tidak meminta suatu penjelasan tetapi meminta suatu pembenaran dari keadaan yang terjadi.


Itu adalah beberapa contoh kalimat yang sering diajukan yang digunakan setiap hari. Penjelasan kalimat dan konfirmasi kalimat tanya adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Jika kita berada dalam posisi untuk mengetahui kebenaran suatu hal, maka Anda dapat menggunakan kalimat konfirmasi. Tetapi jika kita berada dalam posisi untuk mengklarifikasi jawaban atas masalah yang ada di wajah, kita dapat menggunakan klarifikasi kalimat.

Beberapa artikel yang berkaitan dengan kalimat diminta untuk menambahkan wawasan Anda, contoh kalimat pertanyaan dalam percakapan, contoh penggunaan tanda tanya, contoh kalimat tanya, kalimat deklaratif, dan jenis kalimat.