Kalimat Deskripsi: 9 Contoh Kalimat Teks Deskripsi tentang Rumah

Kalimat Deskripsi: 9 Contoh Kalimat Teks Deskripsi tentang Rumah
Kalimat Deskripsi: 9 Contoh Kalimat Teks Deskripsi tentang Rumah
Kalimat Deskripsi: 9 Contoh Kalimat Teks Deskripsi tentang Rumah dalam Bahasa Indonesia. Sebelumnya, kita sudah mengetahui beberapa contoh deskripsi kalimat tentang objek. Kali ini, kita akan tahu beberapa contoh deskripsi kalimat dengan tema lain, di mana temanya adalah rumah. Adapun beberapa contoh deskripsi kalimat tenta house adalah sebagai berikut!

9 Contoh Kalimat Deskripsi tentang Rumah 


  1. Rumah Pak Gatot beralamat di jalan Kancil, berarsitektur minimalis, bertingkat tiga, berpagar cukup tinggi yang tingginya mencapai dua meter, terdapat kawat berduri di ujug pagar rumahnya, bercat biru muda, dan mempunyai balkon di bagian tingkat dua dan tiga.
  2. Rumah petani itu berbentuk sebuah gubuk kecil yang terbuat dari bambu dan anyaman, mempunyai dua kamar tidur, sebuah dapur, dan satu kamar mandi di dalamnya.
  3. Ruang tamu di rumah itu mempunyai luas sebesar 4×5 meter, bercat hijau tosca, mempunyai 2 kursi panjang yang masing-masing dapat memuat 4 orang, 2 kursi pendek yang masing-masing hanya dapat menampung satu orang saja, mempunyai sebuah meja berbentuk persegi panjang yang terbuat dari kayu jadi, dan sebuah lukisan bunga melati yang diletakkan di bagian barat ruang tamu rumah tersebut.
  4. Kamar mandi di rumah itu mempunyai luas sebesar 1×2 meter, berwana latar putih, mempunyai sebuah kloset duduk, bagian lantainya terbuat dari marmer, sebuah bak mandi, ember, gayung, peralatan mandi yang diletakkan di rak khusus, dan beberapa kamper yang diletakkan di sudut-sudut kamar mandi yang membuat kamar mandi mempunyai aroma kamper.
  5. Di rumah Alia, terdapat sebuah ruang khusus yang digunakan oleh keluarganya sebagai ruang belajar atau ruang bekerja, yang mana di ruangan seluas 3×4 meter itu mempunyai sebuah set komputer, sebuah dispenser yang disertai dengan beberapa buah gelas serta dua toples yang berisi teh & kopi, AC, dua rak buku yang berisi sekitar 100 macam jenis buku, serta sebuah lemari yang berisi kertas dan alat tulis kantor lainnya.
  6. Rumah Rena terletak di sebelah timur dari jalan Banda, berarsitektur a la Romawi Kuno, berwarna putih keemasan, berpagar tinggi setinggi 2 meter, dan mempunyai seekor anjing penjaga yang selalu menggonggong jika ada orang asing yang lewat atau berdiam diri di pagar rumah Rena tersebut.
  7. Ruang tamu rumah Rena kurang lebih seluas 3×5 meter, bercat putih, mempunyai dua satu meja panjang, dua kursi panjang serta satu kursi pendek, dan terdapat foto keluarga Rena di bagian barat ruang tamu tersebut.
  8. Ruang keluarga di rumah Rena mempunyai sebuah TV kabel sepanjang 32 inchi berwarna hitam, sebuah kursi panjang yang dapat menampung  5 orang, sebuah meja panjang berbahan kayu yang permukaannya terbuat dari kaca, dan sebuah karpet berwarna hijau tua yang diletakkan di bawah meja panjang tersebut.
  9. Ruang kamar di rumah Rena berukuran 3×4 meter, berwarna biru muda, dan mempunyai beberapa perabot kamar pada umumnya, seperti kasur, lemari, tempat menggantung pakaian, serta jam dinding.


Kalimat Deskripsi: 9 Contoh Kalimat Teks Deskripsi tentang Rumah

Begitulah beberapa contoh kalimat keterangan rumah dalam bahasa Indonesia. Jika pembaca ingin mengetahui beberapa contoh jenis kalimat lain, pembaca dapat membuka contoh artikel kalimat contoh dalam bahasa Indonesia, misalnya kalimat deklaratif negatif, contoh definisi kalimat dari makhluk hidup, serta contoh artikel tentang definisi kalimat binatang. 

Semoga bermanfaat dan mampu menambah wawasan bagi para pembaca juga, baik tentang kalimat khususnya, dan tentang bahasa Indonesia secara umum. Itu saja dan terima kasih.