--> Skip to main content

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam / Noda Hitam di Kaki yang Sudah Bertahun Tahun

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam / Noda Hitam di Kaki yang Sudah Bertahun Tahun- Siapa yang tidak ingin kulitnya mulus? Semua orang pasti menginginkannya. Sayangnya, beberapa area kulit cenderung lebih sensitif dan lebih sering terluka, dan luka meninggalkan spidol hitam keras. Dan daerah sensitif biasanya di bagian bawah tubuh seperti betis, paha, dan kaki. Tidak seperti noda hitam di wajah, leher, dan tangan yang lebih mudah pudar, bintik hitam di kaki lebih sulit dilepas. Bintik hitam di kaki membuat orang tidak percaya diri memakai pakaian yang menonjolkan bagian bawah tubuh.

Beberapa penyebab bintik hitam di kaki adalah karena alergi, terlalu sering terkena sinar matahari, gigitan nyamuk atau serangga, hormonal, dan karena bekas luka. Tapi tenang saja, Anda benar-benar bisa menghilangkan noda hitam di kaki. Blog vani telah meringkas 10 cara untuk menghilangkan noda hitam di kaki dengan mudah. Inilah caranya

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Kaki 

1. Lulur
10 Cara Menghilangkan Flek Hitam / Noda Hitam di Kaki yang Sudah Bertahun Tahun

Cara menghilangkan noda hitam pada kaki adalah rajin luluran. Biasanya wanita suka menghabiskan setidaknya seminggu sekali untuk luluran. Fungsi menggosok atau luluran itu sendiri adalah dengan mengangkat sel kulit mati. Jika dilakukan dengan rutinitas, maka kulit yang terkena bintik hitam juga bisa memudar. Untuk menemukan scrub tubuh yang bagus, baca disini.

2. Garam
10 Cara Menghilangkan Flek Hitam / Noda Hitam di Kaki yang Sudah Bertahun Tahun

Selain menggunakan scrub yang dijual di pasaran, Anda juga bisa membuat scrub sendiri di rumah menggunakan garam. Bumbu ini sangat bagus dalam membantu pengelupasan kulit. Sel kulit mati akan diangkat dan sel kulit baru bisa tumbuh lebih cepat. Cara membuat scrub garam adalah mencampur minyak zaitun, madu, dan garam. Campur dengan baik, lalu oleskan ke area kulit yang diinginkan. Scrub dengan gerakan melingkar selama sekitar 15 menit. Biarkan sampai scrub kering, lalu bilas sampai bersih.

3. Lemon
10 Cara Menghilangkan Flek Hitam / Noda Hitam di Kaki yang Sudah Bertahun Tahun

Lemon mengandung banyak vitamin C yang bisa membantu mencerahkan kulit dengan cepat. Cara menghilangkan bintik hitam di kaki adalah dengan memanfaatkan buah yang rasanya asam ini. Caranya, campurkan jus lemon dengan gula, aduk rata. Setelah itu, gosok campuran lemon dan gula ke area kaki yang bopeng. Scrub selama sekitar 15 menit, lalu bilas. Lakukan perawatan ini selama 1 atau 2 kali seminggu untuk hasil maksimal.

4. Beras Kencur 
Kencur beras sering dikonsumsi sebagai jamu oleh orang Indonesia. Tapi, tahukah anda bahwa beras kencur bisa dimanfaatkan bagaimana cara menghilangkan noda hitam di kaki juga? Biasanya nasi kencur suka dibuat menjadi masker wajah. Nah, sekarang masker tidak diaplikasikan ke wajah, tapi di kaki. Caranya, rendam segenggam nasi di dalam air selama 10 menit, tiriskan. Setelah itu, mash nasi sampai halus. Campurkan nasi dengan 1/2 ons lengkuas, tumbuk lagi sampai rata. Sekarang, gosok adonan nasi kencur di kaki Anda, biarkan kering. Perawatan ini sangat bagus untuk menghilangkan bekas hitam karena gatal akibat gigitan nyamuk dan juga bekas luka bekas.

5. Minyak Zaitun
Apa manfaat minyak zaitun yang Anda tahu? Untuk memasak? Untuk minyak pijat? Atau untuk konsumsi langsung? Selain ketiga cara ini, minyak zaitun juga bisa menghilangkan noda hitam di kaki meski sudah bertahun-tahun lagi. Caranya, campurkan minyak zaitun dengan gula dan air jeruk nipis. Aduk semua bahan sampai halus, lalu oleskan di kaki. Gosok minyak zaitun selama beberapa menit sampai minyak meresap ke kulit. Diamkan sebentar sebelum membilas.

6. Kulit pepaya
Pepaya adalah buah yang sangat mudah ditemukan di negara tropis seperti Indonesia. Selain enak dan enak untuk kesehatan tubuh, pepaya bisa dijadikan masker untuk mencerahkan kulit kaki. Tapi, bukan bagian dari daging yang bisa dijadikan topeng, loh. Ternyata, kulit pepaya juga bisa menyamarkan noda hitam pada kulit. Tentunya cara ini lebih praktis daripada membuat topeng daging pepaya. Anda hanya perlu meletakkan kulit pepaya pada noda hitam, diamkan selama beberapa menit, lalu angkat. Sangat mudah kan?

7. Kopi
Scrub kopi cukup populer karena perawatan semacam itu tersedia di beberapa spa dan salon. Tapi, Anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Jika Anda suka minum kopi yang dijarah, jangan sia-siakan. Gunakan ampas untuk scrubbing. Caranya, campurkan dasar kopi dengan minyak zaitun atau minyak apa pun yang Anda inginkan. Gosokkan scrub kopi seperti yang biasanya Anda luluran. Diamkan beberapa saat sebelum membilasnya. Sambil menunggu kopi scrub mengering, Anda bisa lulur tangan dan area kulit lainnya juga menggunakan sisa scrub sebelumnya.

8. Madu
Madu sering dijadikan campuran minuman dan makanan. Madu juga sering digunakan untuk perawatan rambut dan wajah. Anda juga bisa mendapatkan kulit hitam mulus tanpa bintik hitam menggunakan madu. Anda hanya perlu mengoleskan madu di kaki Anda, lalu tinggalkan sebentar. Madu bisa melembabkan, menyehatkan, dan membantu menyamarkan bintik hitam pada kulit. Jangan lupa bilas atau mandi setelah menggunakan masker madu. Anda tidak ingin dipenuhi semut, bukan? Hihi.

9. Teh
Pernahkah Anda membayangkan menggunakan teh dalam cara menghilangkan noda hitam di kaki? Mungkin langkah ini belum pernah terlintas di benak anda sebelumnya. Ya, tidak hanya bisa menenangkan tubuh dengan meminumnya, teh juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit. Sama seperti kopi, yang Anda butuhkan hanyalah ampasnya. Ambil bubur teh (bisa dari bubuk teh asli atau dari teh kemasan). Segera gosok ampas teh ke area kulit yang diinginkan. Gosok terus menerus selama 15 - 20 menit. Jangan lupa bilas kaki anda setelah itu.

10. Bawang Merah
10 Cara Menghilangkan Flek Hitam / Noda Hitam di Kaki yang Sudah Bertahun Tahun

Nah, siapa sangka bawang merah itu bisa memudarkan bintik hitam di kulit? Meski ada aroma khusus yang bisa membuat mata sakit, bawang merah bisa membantu memudarkan bekas luka dan bintik hitam di kaki Anda. Caranya, iris tipis bawang merah, lalu gosokkan pada kaki. Selain mencerahkan, bawang merah bisa mengangkat sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit baru. Selain itu, bawang merah juga memiliki fungsi menghangatkan tubuh dan anti toksin, loh!

Demikian pembahsan tentang 10 Cara Menghilangkan Flek Hitam / Noda Hitam di Kaki yang Sudah Bertahun Tahun semoga bermanfaat, terima kasih.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar