--> Skip to main content

10 Cara Menghilangkan Bekas Tindikan di Berbagai Tempat (Telinga, alis, bibir, pipi, hidung, punggung,pusar)

10 Cara Menghilangkan Bekas Tindikan di Berbagai Tempat (Telinga, alis, bibir, pipi, hidung, punggung,pusar)- Masa remaja adalah waktu bagi orang untuk mencari dan mengekspresikan diri. Ada beberapa orang yang memilih untuk menampilkan diri mereka yang berani menusuk tubuh mereka. Lokasi dermaga itu sendiri bisa dimana saja. Tak hanya di telinga, ada juga orang yang memberi tindikan pada alis, bibir, pipi, hidung, punggung, dan pusar. Tapi, karena berbagai alasan, mungkin sekarang Anda mencari tahu bagaimana cara menghilangkan tindiknya. Alasan seperti bosan, menyesal, penuaan, akan melamar pekerjaan, atau menikah.

Ada juga yang ingin menutupi bekas tindik karena lubangnya ditusuk terluka. Nah, vani blog akan memberi tahu Anda 10 cara untuk menghilangkan tindikan di berbagai tempat. Sebenarnya tidak ada obat yang bisa membuat tindikan menembus dengan sendirinya. Tapi, Anda bisa mengecilkan, menyamarkan, dan menutup piercing piercing dengan beberapa cara di bawah ini.

10 Cara Menghilangkan Bekas Tindik 

1. Lepas Tindikan
Sebelum melepas tindik, sebaiknya lepaskan dulu tindikannya, dong. Setelah tindikan dilepas, bersihkan anting dengan menggunakan kapas yang dicelupkan ke larutan garam. Anda juga bisa mencuci daerah ex-piercings dengan sabun antiseptik. Namun, sebaiknya jangan sekali-kali membersihkan lubang penusuk dengan alkohol karena bisa menyebabkan luka, kulit kering, dan sakit.
10 Cara Menghilangkan Bekas Tindikan di Berbagai Tempat (Telinga, alis, bibir, pipi, hidung, punggung,pusar)

2. Perhatikan kondisi bekas tindik 
Setelah lubang menusuk dibersihkan, kondisi bekas tindikan bekas akan terlihat baik. Cara melepas tindik pertama adalah memastikan lubang tindik tidak dalam kondisi luka, radang, atau infeksi. Anting-anting yang terluka ditandai dengan kemerahan, tampilan basah, dan kemungkinan darah. Tanda-tanda peradangan yang sedang terjadi peradangan dan infeksi adalah rona kemerahan, nyeri saat menusuk ditusuk / ditekan, nanah, hingga demam. Jika demikian, tentu Anda memerlukan perawatan antibiotik dari dokter untuk mengobati infeksi terlebih dahulu.

3. Kompres Dengan Air Hangat
Jika kondisi anting-anting biasa berlubang dalam arti tidak terluka, meradang, dan infeksi, maka Anda bisa melanjutkan perawatan untuk menghilangkan tindikan. Kompresilah area yang menusuk dengan air hangat. Meski tidak terlihat dengan mata telanjang, tindikan biasanya menyebabkan benjolan. Nah, benjolan ini mengandung cairan yang terperangkap di bawah kulit. Itu sebabnya Anda harus memampatkan area dengan air panas. Sebab, suhu panas bisa mengeluarkan cairan yang ada di bawah kulit. Meski, tentu saja, benjolan tersebut tidak akan segera hilang dalam satu perawatan. Anda bisa melakukan langkah ini dalam beberapa menit setiap hari.

4. Pijat
Cara menghilangkan bekas tindik adalah dengan memijat area piercing. Pijat daerah tubuh Anda yang ditusuk, baik itu di telinga, alis, pipi, pusar, dan lain-lain. Tapi, mungkin sulit jika letak tindikan ada di lidah. Jika tindikan ada di telinga, maka pijat seluruh cuping telinga Anda dengan menggunakan minyak kecantikan seperti minyak zaitun, minyak jojoba, atau minyak vitamin E.

5. Moisture
Setelah pemijatan selesai, cara menghilangkan tindik selanjutnya adalah menjaga agar tetap lembab. Area bekas tindikan dulu sebaiknya tidak kering karena bisa menyebabkan luka dan infeksi. Untuk itu, Anda perlu mengoleskan Moisture ke tindikan setiap setelah mandi dan saat akan tidur. Area tindik yang lembab akan membuat kulit di sekitarnya lebih lembut dan aliran darah lebih lancar. Dengan secara rutin membasahi bekas tindik, sel kulit mati yang memicu kantung pembengkakan akan diangkat. Minyak kecantikan yang direkomendasikan untuk  untuk mengecilkan lubang tindik adalah tea tree oil. Tapi, Anda bisa juga menggunakan minyak lainnya

 6. krim
Cara menghilangkan bekas tindik ini adalah dengan menggunakan krim khusus, krim untuk mengobati tumpukan. Bagi Anda yang tidak tahu, wasir atau Haemmorrhoid adalah pembuluh darah belakang yang menonjol dari permukaan kulit atau selaput lendir. Meski biasanya terjadi pada tusukan anal, tidak menutup kemungkinan penyakit ini muncul di daerah lain. Anda bisa membeli krim di bawasir farmasi. Jika tidak ada krim, Anda bisa menggunakan krim kecantikan seperti Holey Butt-R juga. Oleskan krim pada area tindikan sambil dipijat, lalu biarkan saja tanpa perlu menyeka atau bilas. Krim ini bisa membantu Anda secara berkala memasang kembali tindikannya.

7. Bahan alami
Selain langkah dan cara di atas, Anda juga bisa menggunakan bahan alami. Cara menghilangkan tindikan ini, Anda butuh lemon atau madu. Jus lemon bisa mengobati luka luka tusukan, terutama jika ada benjolan di tulang rawan. Cara menggunakannya, peras ½ lemon, lalu campurkan air dengan perbandingan 1: 1. Gunakan cotton bud untuk mengoleskan jus lemon ke area piercing. Lakukan 2 - 3 kali sehari sampai lubang penusuk Anda sembuh. Selain lemon, madu juga sangat baik digunakan untuk mengecilkan lubang tindik. Madu mengandung zat penyembuhan alami, madu sering digunakan untuk menyembuhkan luka bakar dan menyamarkan bekas luka. Anda bisa mengoleskan sedikit madu di lubang telinga sebanyak 2-3 kali sehari.

8. Laser
Jika lubang menusuk Anda sangat lebar, mungkin butuh waktu lama untuk melakukan cara untuk menghilangkan tindik di atas. Laser adalah salah satu perawatan cepat dari lubang tindik. Laser juga bisa dilakukan untuk menghilangkan keloid alias pertumbuhan daging keluar di lubang tindik.

9. Operasi
Ada cara untuk menghilangkan tindik laser yang lebih cepat, yaitu dengan operasi. Langkah ini adalah cara termahal Bacaterus yang telah dibahas di atas. Cari tahu di mana rumah sakit atau klinik yang ahli bedah memiliki reputasi baik.

Obat Pereda Nyeri
Jika Anda mengalami laser atau tindakan bedah, selama masa penyembuhan mungkin ada rasa sakit. Jika Anda merasakan sakit yang tak tertahankan setelah perawatan penutupan lubang tindik, Anda bisa minum obat penghilang rasa sakit dengan dosis dokter yang dianjurkan.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar