--> Skip to main content

10 Cara Memadatkan Bedak Yang Hancur Karena Jatuh Tanpa Alkohol

10 Cara Memadatkan Bedak Yang Hancur Karena Jatuh Tanpa Alkohol- Bagaimana rasanya bedak padat itu rusak karena terjatuh? Pasti sedih dan kesal, apalagi jika bedak itu baru. Meski sudah hati hati , setidaknya pemilik bedak kompak pastinya sudah mengalami hal seperti ini. Meski begitu berantakan dan susah digunakan, bedak padat yang pecah masih bisa Anda perbaiki, loh! Jika Anda berpikir menyatukan kembali bubuk dengan alkohol sebenarnya berbahaya, maka Blog vani akan memberitahu Anda bagaimana cara memadatkan bedak yang hancur tanpa alkohol.

10 Cara Memadatkan Bedak yang Hancur 

1. Siapkan Bedak yang Pecah
Dalam cara memadatkan bedak yang hancur tanpa alkohol, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan bedak Yang pecah atau Hancur. Rapikan yang berceceran menggunakan tisu atau cotton bud.
10 Cara Memadatkan Bedak Yang Hancur Karena Jatuh Tanpa Alkohol


2. Hancurkan
Setelah dikumpulkan, hancurkan bedak Anda dengan menggunakan pinset, spatula makeup, cotton buds, sikat tips make up, atau jaring tissue dilapisi. Loh, kok, orang mau memperbaiki bedak pecah bahkan dipecahkan lagi? Hihi, tenanglah, begitulah prosedurnya. Jika Anda hanya meletakkan bubuk itu bersama-sama, maka hasil akhirnya tidak akan bagus. Anda bisa menghancurkan bedak langsung di tempat atau memindahkannya terlebih dulu ke kantong plastik. Namun, jika Anda memindahkan bedak ke plastik maka akan lebih mudah melunakkan bedak, karena Anda bisa menggunakan alat yang lebih besar, sendoknya. Pokoknya Anda harus menghancurkan bedak sampai sangat halus (tidak ada benjolan besar lagi, semuanya rata).

3. Air
Air termasuk dalam cara mengembun bubuk hancur tanpa alkohol. Logika bubuk padat yang hancur harus diberi sesuatu yang basah agar lem lagi kan? Jika Anda tidak ingin menggunakan alkohol, Anda bisa menggunakan sedikit air. Ingat, sedikit saja ya. Bubuk tetesi yang pecah dengan air perlahan. Setelah itu cukup, ratakan dan tekan bubuknya dengan menggunakan sendok. Jika sudah rapi, tutupi bedak dengan tissue kering, tekan-tap lagi dengan menggunakan sendok kering. Angkat tisu, lalu tunggu bedak sampai kering sebelum Anda menutup bubuknya.

4. Tisu Basah
10 Cara Memadatkan Bedak Yang Hancur Karena Jatuh Tanpa Alkohol

Jika cara bubuk bedak yang hancur tanpa alkohol di atas menggunakan air dan tisu kering, kita sekarang akan menggunakan tisu basah. Langkahnya kurang lebih sama seperti di atas, bedanya adalah Anda tidak perlu meneteskan air pada bedak. Setelah bubuk pecah dirapikan, Anda segera tekan-tekan bedak menggunakan tisu basah. Anda bisa menekannya dengan jari atau sendok. Angkat tisu, lalu biarkan bedak kering.

5. Setrika
10 Cara Memadatkan Bedak Yang Hancur Karena Jatuh Tanpa Alkohol

Setrika tidak hanya bisa digunakan untuk merapikan pakaian, tablet. Pasalnya, Setrika juga termasuk dalam cara mengembalikan bedak yang pecah. Secara logis, serbuk pecah dapat dipadatkan dengan tekanan. Nah, panas yang dihasilkan oleh besi bisa membuat bedak pecah kembali. Langkah pertama, nyalakan setrika, atur panas hingga mendekati maksimal. Kedua, keluarkan bubuk perak "bedak", karena jika Anda menekan bedak langsung di tempat, maka selubung luar bedak bisa meleleh karena terbuat dari plastik. Jika Anda memiliki masalah mencungkil bubuk, selipkan pisau kecil di bibir baking sheet, lalu gouge keluar. Ketiga, matikan setrika yang sudah dipanaskan. Jika setrika Anda memiliki penyimpanan air, tetap tutup karena yang kita butuhkan hanyalah panas kering, bukan kelembaban panas. Keempat, tekan bedak sekeras mungkin menggunakan setrika selama 15 detik. Jangan pindahkan seni kemanapun, tekan saja di satu tempat. Kelima, angkat setrika setelah 15 detik. Tunggu beberapa saat sebelum Anda memasukkan setrika lagi untuk kedua kalinya. Kali ini sama, waktu yang disarankan hanya 15 detik. Sebelum panci bubuk ditempelkan kembali ke casing, tunggu sampai bedak menjadi dingin dulu. Jangan lupa beri lem lem atau double tape di bawah wajan agar bisa menempel dengan casing bedak.

6. Petroleum Jelly
Jelly petroleum seperti Vaseline yang bisa Anda gunakan juga untuk menyatukan ampas serbuk padat yang disintegrasi. Selain bedak pemersatu, petroleum jelly akan membuat bedak menjadi lebih berkilau. Dan, tentu saja jelly petroleum lebih bermanfaat untuk kulit daripada air doang kan?

7. Serum
Apakah Anda memiliki serum wajah di rumah? Selain perawatan kulit yang harus Anda miliki, serum bisa Anda gunakan dalam memadatkan bedak yang telah hancur tanpa alkohol. Oleskan serum secukupnya pada bedak yang pecah, ratakan, lalu tunggu hingga bubuk mengering sebelum disimpan.

8. Rubbing Alkohol
Cara Memadatkan bedak yang hancur lebih lanjut adalah dengan menggunakan alkohol bekas atau rubbing alkohol. Tidak seperti alkohol yang berbahaya jika terkena kulit, alkohol gosoknya aman karena kadar alkoholnya rendah. Alkohol ini bisa mengikat bedak yang pecah menjadi padat lagi. Selain mengisap alkohol, jenis alkohol yang aman untuk digunakan adalah setostearil alkohol, alkohol air mata, alkohol peretet, alkohol setil, dan alkohol dengan berat molekul rendah. Sedangkan alkohol yang harus dihindari adalah alkohol, etanol, etil alkohol, benzil alkohol, isoprofil alkohol, dan metanol.

9. Baby Oil
Punya minyak bayi di rumah? Anda bisa menggunakannya untuk membuat bedak retak utuh kembali. Tapi, perlu diketahui nanti bedak Anda jadi tidak matte lagi tapi cenderung berembun jika menggunakan baby oil. Jika Anda menyukai makeup gaya Korea, toh, tidak masalah dengan bedak basah, bukan?

10. Pindahkan ke Tempat Lain
Bila bedak padat Anda hancur, ini adalah kesempatan bagi Anda untuk bereksperimen untuk membuat bedak ke bentuk lain. Jika ditambah banyak serum, bedak bisa berubah menjadi krim BB. Anda juga bisa memindahkan bedak ke tempat lain yang lebih irit dan mudah dibawa tanpa takut pecah lagi.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar