--> Skip to main content

10 Cara Menghaluskan Kulit Ketiak yang Tebal dan Kasar Agar Pori pori Ketiak Mengecil

10 Cara Menghaluskan Kulit Ketiak yang Tebal dan Kasar Agar Pori pori Ketiak Mengecil- Ketiakmu terlihat hitam dan terasa kasar? Sebenarnya secara alami, karena ketiak adalah area lipatan kulit dan tertutup. Tapi, tentu saja celana dalam yang gelap dan kasar bukan bagian dari favorit semua orang. Apalagi jika Anda mencoba memakai baju tanpa lengan, ketiak ketat tentunya sangat mengganggu tampilannya, bukan? Ketiak adalah bagian tubuh yang biasanya tertutup, namun beberapa wanita suka memakai pakaian terbuka yang menunjukkan ketiak mereka. Nah, itu akan menjadi masalah jika ketiak berwarna hitam atau kasar. Selain itu, ketiak juga bagian tubuh yang paling parah menyebabkan bau badan. Tentu ini sangat mengganggu dan tidak nyaman.

Selain mengganggu rasa percaya diri, ketiak yang kasar sangat mengganggu karena rasanya ada sesuatu seperti kerikil di ketiak Anda. Namun, jangan sampai turun, karena Blog Vani akan memberitahu Anda bagaimana cara menghaluskan kulit ketiak menggunakan ramuan alami. Ini termasuk:

10 Cara Menghaluskan Kulit Ketiak 

1. Gula
10 Cara Menghaluskan Kulit Ketiak yang Tebal dan Kasar Agar Pori pori Ketiak Mengecil

Cara menghaluskan kulit ketiak dengan cara alami Bacaterus dibuka dengan gula. Seperti diketahui, butiran gula bertekstur kecil itu tidak melukai kulit namun tetap bisa berfungsi sebagai scrub. Untuk membuat gula sebagai scrub alami, Anda perlu menyiapkan beberapa barang lain seperti madu dan lemon. Campur 2 sdm gula pasir, sedikit jus lemon, dan 1 sendok makan madu. Aduk dengan baik bahannya, lalu gosokkan pada ketiak Anda. Gosokkan selama 5 menit atau sesukamu, lalu diamkan selama 20 - 30 menit atau sampai scrub mengering. Setelah kering, gosok lagi dari ketiak sampai terjatuh, lalu bilas dengan air bersih.

2. Tepung Gram (Besan)
Tepung Gram juga dikenal sebagai tepung. Dalam bahasa Inggris, tepung gram juga disebut tepung chickpea. Tepung ini terbuat dari kacang dari India. Selain digunakan untuk membuat makanan, tepung ini bisa Anda gunakan untuk menghaluskan ketiak. Caranya, campurkan 2 sendok makan tepung gram, satu sendok teh bubuk kunyit, satu sendok makan yoghurt tanpa rasa, dan sedikit jus lemon. Campur bahannya sampai rata. Oleskan adonan ke ketiak Anda secara merata, lalu diamkan sampai kering (sekitar 30 menit). Jika ya, bilas ketiak menggunakan air hangat.

3. Aloe Vera
Selain berguna untuk menyamarkan bekas luka dan kecantikan rambut, lidah buaya juga bisa membuat kulit ketiak lebih lembut. Cara menghaluskan kulit ketiak menggunakan lidah buaya adalah dengan menerapkan gel lidah buaya langsung pada ketiak. Setelah itu, pijat perlahan ketiak Anda selama 10 menit, lalu diamkan. Tunggu gel meresap / kering sekitar 15 menit, lalu bilas.

4. Yogurt 
Yang suka minum yoghurt? Selain sehat, ternyata yogurt bisa bekerja dengan baik untuk menghaluskan ketiak, loh! Caranya adalah dengan mencampur yoghurt polos dengan kulit jeruk kering. Campuran ini segera dioleskan ke ketiak kering dan bersih. Diamkan selama 20 - 30 menit, lalu bilas dengan air bersih. Perawatan ini sangat aman dan dianjurkan dilakukan setiap hari.

5. Minyak Telur
Minyak telur atau minyak telur adalah minyak yang diperoleh dari telur ayam (biasanya telur ayam). Caranya adalah dengan menggoreng kuning telur (tanpa minyak), goreng sampai kuning telur mengeluarkan minyak dengan sendirinya. Kumpulkan minyak dalam wadah stainless steel, jangan lupa tutup wadahnya. Minyak ini bisa bertahan hingga 3 bulan. Ingat, minyak ini hanya bisa digunakan untuk tujuan kecantikan saja, bukan untuk konsumsi ya! Kandungan Omega 3 pada telur bisa merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan menendang sel kulit mati, sehingga menciptakan tampilan kulit yang lebih cerah. Cara menggunakan minyak telur adalah menggosok pada ketiak sebelum tidur. Besok pagi, bilas ketiak Anda menggunakan air, atau minyak juga bisa hilang saat Anda mandi.

6. Tawas
Kombinasi tawas, jus lemon, dan kunyit merupakan obat rumah yang sangat baik untuk membuat ketiak jadi lebih cerah dan halus. Ramuan ini juga bisa menghilangkan bau tak sedap, loh! Campurkan serbuk tawas, air lemon, dan bubuk kunyit. Aduk rata, lalu oleskan pada ketiak. Biarkan pasta alum selama 20 - 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

7. Bubuk Cendana
Anda tahu pohon cendana? Pohon ini terkenal karena memiliki banyak manfaat dan manfaat. Salah satunya adalah di bidang kecantikan, yaitu untuk mencerahkan kulit. Siapkan bubuk cendana, Anda bisa menemukannya di Lazada . Cara penggunaannya sangat mudah, campurkan bubuk cendana dengan air mawar, aduk rata. Oleskan pasta cendana ke ketiak Anda, biarkan sampai kering (± 20 menit). Selain menghaluskan ketiak, bedengan cendana juga berkhasiat untuk menghilangkan bau ketiak, loh!

8. Tepung Beras
Anda mungkin sering mendengar tentang scrub buatan rumah yang terbuat dari nasi. Jika ya, mengapa Anda tidak mencoba membuatnya sendiri? Pound beras kurang lebih cukup, lalu campurkan dengan cuka. Campur dengan baik untuk membentuk pasta kental, lalu oleskan pada ketiak. Usahakan mandi terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat agar pori-pori ketiak terbuka. Bila pasta nasi agak kering, gosok ketiak Anda seolah luluran. Kemudian bilas ketiak Anda kembali menggunakan air hangat. Selain mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit, nasi dan pasta cuka bisa menghilangkan burket alias juga bau ketiak, loh.

9. Pasta gigi
Mungkin cara paling halus untuk menghaluskan kulit ketiak ke 9 adalah yang paling absurd yang pernah Anda baca. Tapi, metode ini terbukti efektif membuat kulit lebih halus dan terang ketiak, kok. Semua ini karena kandungan seng dan peppermint pada pasta gigi yang mampu menghaluskan dan mencerahkan. Anda bisa langsung mengoleskan pasta gigi pada ketiak atau mencampurnya terlebih dulu dengan lemon atau jeruk nipis. Usahakan menggosok pasta gigi selama 10 - 15 menit, jangan berhenti menggosok selama itu. Jika sudah habis, bilas ketiak Anda menggunakan air bersih.

10. Daun sirih
Manfaat daun sirih

Minyak atsiri sirih mengandung betiephenol, pati, diatase, gula, seskuiterpen, tanin, dan kavikol yang berfungsi untuk membersihkan kuman, jamur, dan bekerja sebagai anti oksidan. Jadi, daun sirih adalah hal yang tepat untuk mengatasi ketiak yang kasar dan kusam. Cara menghaluskan kulit ketiak dengan daun sirih sangat mudah. Anda cukup menyodok beberapa potong daun sirih sampai lembut, sisihkan. Pound juga segenggam nasi, sisihkan. Campur kedua bahan sampai halus, lalu oleskan pada ketiak masing-masing sebelum Anda mandi. Tunggu sampai kering, lalu gosok ketiak Anda sampai daun pinang semua. Jangan lupa bilas ketiak menggunakan air bersih.

Demikian Cara 10 Cara Menghaluskan Kulit Ketiak semoga bermanfaat. terima kasih.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar