--> Skip to main content

10 Cara Membuat Badan Wangi Seperti Bayi Tanpa Parfum

Pernahkah Anda secara tidak sengaja mencium aroma tubuh harum, tapi saat ditanya orangnya, ternyata dia tidak menggunakan parfum? Jangan selalu tidak percaya, karena bisa jadi orang itu tidak menggunakan parfum. Pasalnya, ada cara membuat parfum tubuh parfum. Apakah Anda ingin mencium bau orang lain, meski Anda tidak menggunakan parfum meski sudah aktif sepanjang hari? 

cara agar badan tetap wangi tanpa parfum. cara membuat tubuh wangi secara alami. cara mengharumkan badan tanpa parfum. cara agar badan wangi seperti bayi. produk pewangi badan. agar badan wangi tahan lama. agar rambut wangi sepanjang hari. cara mengharumkan badan dengan bahan alami Apakah Anda ingin tubuh tetap harum meski lupa menggunakan parfum? Bisa jadi, kok. Blogvani akan menceritakan sepuluh cara di bawah ini

10 Cara Membuat Badan Wangi Tanpa Parfum 

1. Mandi
10 Cara Membuat Badan Wangi Seperti Bayi Tanpa Parfum

Cara membuat wangi pertama tanpa parfum pertama adalah mandi. Kedengarannya memang sederhana, tapi mandi adalah kunci tubuh harum. Meski Anda menggunakan sebotol parfum, jika Anda tidak mandi, maka aroma menjadi sangat tidak menyenangkan. Untuk seberapa sering mandi, tentu saja harus dua kali sehari. Tapi, semua kembali lagi pada kegiatan, tempat berlindung, dan kondisi tubuh masing-masing. Jika Anda tinggal di daerah yang dingin, mungkin mandi sekali sehari juga cukup, karena Anda jadi tidak terlalu berkeringat. Sebaliknya, jika Anda tinggal di daerah yang panas, mungkin Anda perlu mandi 3-4 kali sehari agar tubuh tetap segar dan harum. Cara membuat tubuh harum dengan bak mandi: saat Anda sabun, biarkan sabunnya dulu, jangan segera dibilas. Gosok juga bagian lipatan kulit yang sering dilupakan seperti ketiak, leher, telinga, selangkangan, dan lipatan lainnya, karena biasanya lebih banyak bakteri berkumpul di sana. Sambil menunggu sabun meresap dan kusam kotoran dari kulit, Anda bisa menyikat gigi atau mencuci muka.

2. Deodoran
10 Cara Membuat Badan Wangi Seperti Bayi Tanpa Parfum

Setelah mandi, gunakan deodoran. Pasalnya, hanya 2% dari seluruh manusia di bumi ini yang memiliki gen anti burket. Jadi, 98% sisanya dari masyarakat tidak begitu beruntung memiliki gen yang mencegah aroma underarm. Makanya, jika Anda bagian dari 98% nya, gunakan deodoran setelah mandi agar tidak berbau ketiak. Jika Anda cenderung berkeringat banyak, gunakan deodoran dengan kandungan anti-perspirant. Anda bisa menemukan merek deodoran yang bagus dalam artikel Deodoran yang Baik. Anda juga bisa membuat deodeoran Anda sendiri dari bahan-bahan alami. Bagaimana Anda bisa membaca di artikel Cara Membuat Deodoran Alami?

3. Bedak untuk tubuh
Cara membuat parfum tubuh tanpa parfum selanjutnya adalah menggunakan bedak untuk tubuh. Bubuk ini harus memiliki saringan dan tekstur yang halus. Anda bisa menggunakan bedak untuk orang dewasa dan untuk bayi sehingga Anda berbau seperti bayi sepanjang hari. Taburkan dan oleskan bedak pada area yang sering berkeringat seperti lipatan kulit, lengan bawah, paha, dan area lainnya yang dibutuhkan. Serbuk memiliki fungsi menyerap keringat, sehingga kelenjar keringat tidak akan berkeringat terlalu banyak. Kulit Anda akan terasa kering dan sejuk meski hari lembab atau panas.

4. Pakaian Wangi
Pakaian yang Anda kenakan bisa membuat tubuh Anda jadi harum. Makanya, gunakan pewangi dan pelembut saat Anda mencuci pakaian. Selain itu, Anda juga bisa menyemprot semprotan untuk memberi aroma yang enak. Untuk menjaga aroma pakaian tetap segar, simpan juga wewangian di lemari.

5. Jaga Kebersihan Rambut
Rambut kotor dan berkeringat merupakan sumber kemalangan. Pasalnya, selain membuat penampilan jadi tidak oke, tidak ada bau yang berbau dari kepala Anda. Untuk itu, shampo rajin, setidaknya dua kali sehari agar rambut Anda selalu bersih dan sehat.

6. Jaga agar mulut tetap segar
Jika rambut kotor merupakan sumber kemalangan, bau mulut adalah bencana. Seperti cantik atau tampan seperti Anda, jika berbau busuk, orang juga akan malas ngobrol dengan Anda. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan kebersihan dan kebersihan mulut juga bagaimana cara membuat parfum tubuh parfum. Sikat gigi Anda setidaknya dua kali sehari. Lalu, sikat lidah, karena kotoran bisa menumpuk di lidah dan menimbulkan bau tak sedap. Gunakan benang gigi agar sisa makanan bisa diangkat. Gunakan juga cuci mulut agar mulut terasa segar lebih lama.

7. Jaga Membersihkan Kaki

Pernahkah Anda memasuki ruangan, apalagi kamar ber-AC, dan berbau apak atau lembab? Biasanya itu karena ada orang yang kakinya berbau. Meski hanya satu kaki yang berbau, harumnya bisa menyebar kemana-mana, tablet. Anda tidak ingin, apakah Anda, jadi curiga kaki bau? Untuk itu, gosokkan kaki Anda dengan benar saat mandi. Setelah mandi, keringkan kaki Anda sampai benar-benar kering, lalu taburi bedak sebelum Anda menggunakan kaus kaki atau alas kaki. Jika Anda adalah tipe orang yang mudah berkeringat, bawa kaus kaki kaus kaki untuk mengganti kaus kaki yang sudah dibanjiri keringat. Pastikan alas kaki Anda tidak lembab, karena sandal atau sepatu yang lembab bisa membuat kaki tercium. 

8. Menjaga Kebersihan Lingkungan
Mungkin Anda tidak akan percaya, tapi di mana Anda tinggal banyak mempengaruhi aroma tubuh Anda, loh. Jika Anda tinggal di rumah atau ruangan yang berbau lembab dan apek, baunya bisa mencium baunya menempel pada rambut, pakaian, dan tubuh Anda, jadi Anda juga ikutan. Jadi, rajin bersihkan lingkungan anda. Paling tidak mulai dari kamar tidur, meja kerja, dan ruangan tempat Anda biasa menghabiskan waktu. Sapu dan pel adalah rutin jadi tidak ada debu dan jamur yang menempel di ruangan itu.

9. Hidupkan Aromaterapi di dalam Kamar
10 Cara Membuat Badan Wangi Seperti Bayi Tanpa Parfum

Ternyata, lingkungan memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap tubuh Anda. Jika Anda tinggal di kamar dengan lemari baru, maka tubuh Anda akan berbau sedikit semir. Jika Anda memasak di dapur yang ventilasinya kurang bagus, maka Anda akan tercengang seperti masakan yang Anda buat. Jadi, saat Anda berada di dalam ruangan untuk waktu yang lama, semprot hanya parfum ruangan, nyalakan aroma terapi, humidifier, atau lilin wangi. Aroma ini tanpa disadari Anda akan menempel pada tubuh Anda, jadi Anda juga akan tercium oleh orang lain saat lewat.

10. Hindari Minuman Berminyak / Makanan Berbau
Pernahkah anda dilarang oleh orang tua untuk makan petai atau jengkol karena bisa membuat bau badan? Biasanya cewek yang suka dilarang seperti ini. Ternyata bukan hanya sekedar mitos, makanan dan minuman yang berbau sting memang bisa ikutan membuat tubuh menjadi bau. Makanan dan minuman yang menyengat meliputi bawang putih, bawang merah, bumbu makanan kaya, makanan berlemak, durian, petai, jengkol, dan lain-lain. Jika Anda mengalami masalah bau badan, Anda harus menghindari makanan dan minuman dari bahan-bahan di atas. Sebaiknya Anda makan lebih banyak sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak air untuk menjaga tubuh Anda terhidrasi dengan baik.

Demikian pembahasan tentang 10 Cara Membuat Badan Wangi Seperti Bayi Tanpa Parfum semoga bermanfaat. terima kasih
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar