--> Skip to main content

21 Cara Menipiskan Bibir Yang Tebal Dalam waktu 1 minggu Secara Permanen

Cara Menipiskan Bibir Yang Tebal Dalam waktu 1 minggu Secara Permanen - Cara menipiskan bibir - Di era modern sekarang ini perkembangan dunia kecantikan sangat signifikan terjadi di kalangan masyarakat. Berbagai hal yang dianggap sebagai kelemahan akan dihilangkan atau disuguhi agar terlihat lebih sempurna terutama wanita.

Salah satu kelemahan atau kekurangan yang dirasakan beberapa wanita adalah memiliki bibir dan bibir tebal. Tak heran jika berbagai cara mencairkan bibir yang dilakukan untuk mendapatkan bibir yang indah, tipis dan mungil.

Cara Menipiskan Bibir Yang Tebal Dalam waktu 1 minggu Secara Permanen

Banyak cara yang dilakukan mulai dari operasi bibir yang harganya hingga puluhan juta hingga perawatan tradisional yang terbukti efektif sebagai salah satu cara untuk mengencerkan bibir. Namun cara alami dan tradisional nampaknya lebih diminati karena biayanya relatif kurang dan cara yang dilakukan tidak begitu sulit dan tanpa efek samping yang berbahaya.

Tapi cara alami akan membutuhkan kesabaran dan kesabaran untuk mendapatkan bibir yang Anda impikan tapi semua pengorbanan itu akan dibayar sesuai dengan itu.

CARA MENIPISKAN BIBIR SECARA ALAMI

Cara menipiskan bibir secara alami bisa Anda lakukan dengan beberapa cara mudah yang akan membuat bibir Anda menjadi lebih kurus, cantik dan mungil. Mari kita lihat beberapa cara untuk menipiskan bibir seperti berikut ini:

1. CARA MENIPISKAN BIBIR MNGGUNAKAN ES BATU

Batu es akan membatu dengan biji-bijian Anda terlihat lebih tipis dan mungil karena penggunaan es batu akan menarik otot-otot bibir sehingga akan terlihat lebih berkerut dan kecil. Metode ini tidak bertahan selamanya sehingga Anda harus menggunakan es batu setiap hari sebelum menggunakan lipstik. Namun hasilnya cukup efektif.

CARANYA:

  • Ambil sedikit es batu
  • Pastikan bibir Anda bersih dari debu dan make up dulu
  • Setelah itu sisipkan es batu di bibir
  • Lakukan dengan cara ini sekitar 2 menit saja
  • Setelah 2 menit keringkan bibir anda lalu gunakan lipstik


2. PENSIL BIBIR

Melukis bibir dengan pensil bibir akan membantu bibir Anda terlihat lebih kurus. Lukisan bibir dilakukan tanpa melewati batas bibir luar. Jangan mengecat bibir terlalu tebal dan gunakan warna pensil yang lebih gelap dari warna bibir Anda yang tidak terlalu mencolok.

Meski cara ini bukan cara yang permanen namun hasilnya cukup efektif. Setelah melukis bibir inline terdalam Anda bisa memberi lipstik pada bibir untuk meningkatkan penampilan Anda.

3. SRUB GULA DAN LEMON

Anda bisa membuat lip scrub menggunakan gula pasir dan jus lemon untuk membuat bibir Anda lebih tipis dan lebih kecil. Cara ini juga akan membantu mengelupas sel kulit mati yang akan membuat bibir Anda menjadi lebih tipis dan berwarna merah alami.

CARANYA:

  • Campur 1 sdm gula pasir dengan 1 sdm air jeruk nipis
  • Aduk keduanya tapi jangan biarkan gula terlambat membiarkan gula tetap menjadi butiran kasar
  • Setelah itu oleskan scrub pada bibir
  • Biarkan kering
  • Setelah kering, bersihkan bibir dengan air hangat


4. HINDARI LIPGLOSS

Penggunaan lip gloss yang bertujuan membuat bibir terlihat lebih lembab justru akan membuat bibir Anda terlihat lebih tebal dan pelakunya. Sebaiknya hindari penggunaan lipglo sebagai salah satu cara cambuk bibir secara alami.
Sebaiknya gunakan lipstik untuk mempercantik bibir tanpa membuatnya terlihat lebih tebal dengan warna yang cerah.

 Home / Perawatan Alami Perawatan Bibir 21 Cara Menipiskan Bibir Tebal Secara Alami yang Ampuh!
21 Cara Menipiskan Bibir Tebal Secara Alami yang Ampuh!By Cantika Perawatan Bibir


Cara menipiskan bibir – Pada era modern saat ini perkembangan dunia kecantikan sangat signifikan terjadi dikalangan masyarakat. Berbagai hal yang dianggap sebagai kelemahan akan dihilangkan atau dirawat agar terlihat lebih sempurna, terutama kaum wanita.

Salah satu kelemahan atau kekurangan yang dianggap sebagian wanita adalah memiliki bibir yang tebal dan doer. Tak heran jika berbagai cara menipiskan bibir dilakukan untuk mendapatkan bibir yang indah, tipis dan mungil.

Banyak cara dilakukan mulai dari operasi bibir yang memakan biaya hingga puluhan juta sampai perawatan tradisional yang terbukti ampuh sebagai salah satu cara menipiskan bibir. Namun cara alami dan tradisional sepertinya lebih diminati karena biaya yang diperlukan relatif lebih sedikit dan cara yang dilakukan juga tidak begitu sulit serta tanpa efek samping berbahaya.



Tapi cara alami akan membutuhkan kesabaran dan ketelatenan untuk mendapatkan bibir yang seperti anda impikan namun semua pengorbanan tersebut akan mendapatkan bayaran yang sesuai.

Cara menipiskan bibir secara alami
Cara menipiskan bibir secara alami
CARA MENIPISKAN BIBIR SECARA ALAMI

Cara menipiskan bibir secara alami bisa anda lakukan dengan beberapa cara mudah yang akan membuat bibir anda menjadi lebih tipis, indah dan mungil. Mari kita lihat beberapa cara menipiskan bibir seperti berikut ini:



1. CARA MENIPISKAN BIBIR MNGGUNAKAN ES BATU

Es batu akan membatu bibit anda terlihat lebih tipis dan mungil karena penggunaan es batu akan menarik otot bibir sehingga akan terlihat lebih berkerut dan kecil. Cara ini tidak bertahan permanen jadi anda harus menggunakan es batu setiap hari sebelum menggunakan lipstik. Namun hasil yang didapatkan cukup efektif.

Caranya:

Ambil sedikit es batu
Pastikan bibir anda bersih dari debu dan make up terlebih dahulu
Setelah itu tempelkan es batu pada bibir
Lakukan cara ini sekitar 2 menit saja
Setelah 2 menit keringkan bibir anda lalu gunakan lipstik
2. PENSIL BIBIR

Melukis bibir menggunakan pensil bibir akan membantu bibir anda terlihat lebih tipis. Pelukisan bibir dilakukan tanpa melewati batas bibir terluar. Jangan melukis bibir terlalu tebal dan gunakan warna pensil yang lebih gelap dari warna bibir anda agar tidak terlalu mencolok.



 Meski cara ini bukanlah cara permanen namun hasilnya cukup efektif. Setelah pelukisan digaris bibir terdalam anda dapat memberikan lipstik pada bibir untuk mempercantik penampilan anda.

3. SRUB GULA DAN LEMON

Anda dapat membuat scrub bibir menggunakan gula pasir dan air perasan lemon untuk membuat bibir anda menjadi lebih tipis dan mungil. Cara ini juga akan membantu mengelupas sel kulit mati sehingga akan membuat bibir anda menjadi lebih tipis dan merah alami.

Caranya:

Campukan 1 sendok gula pasir dengan 1 sendok air perasan lemon
Aduk keduanya tapi jangan sampai gula terlalu larut biarkan gula tetap menjadi butiran kasar
Setelah itu oleskan scrub tersebut pada bibir
Biarkan sampai mengering
Setelah kering basuh bibir menggunakan air hangat
4. HINDARI LIPGLOSS

Penggunaan lipgloss yang bertujuan membuat bibir terlihat lebih lembab justru akan membuat bibir anda terlihat lebih tebal dan doer. Sebaiknya hindari penggunaan lipgloos sebagai salah satu cara mnipiskan bibir secara alami.

Sebaiknya gunakan lipstik untuk mempercantik bibir tanpa membuatnya terlihat lebih tebal dengan warna yang cerah.

5. SENAM BIBIR

Anda juga bisa menipiskan bibir dengan melakukan latihan bibir yang akan menarik dan mengencangkan otot-otot bibir sehingga bibir tebal akan mengecil dalam beberapa minggu. Cara melakukan latihan bibir juga sangat mudah pertama buka mulut selebar mungkin dan kemudian tutup kembali.

Senam Bibir sangat efektif untuk menipiskan bibir secara permanen namun harus dilakukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

6. CARA MENIPISKAN BIBIR MENGGUNAKAN JERUK LEMON

Salah satu penyebab bibir terlihat lebih tebal adalah penumpukan sel kulit mati di permukaan bibir. Agar bibir terlihat lebih tipis sebaiknya lakukan perawatan bibir untuk mengangkat sel kulit mati agar bibir menjadi lebih tipis.

Penggunaan jus lemon akan membantu membunuh bakteri dan mengangkat sel kulit mati. Kemudian sel kulit mati di bibir akan terangkat dan membuat bibir Anda terlihat lebih kECIL dan mungil.

CARANYA
  • Ambil 1 lemon
  • Kemudian potong lemon menjadi 2
  • Lalu oleskan sepotong lemon di bibir
  • Biarkan selama 10 menit kemudian bilas


7. KURANGI MAKANAN PEDAS

Mengurangi makanan pedas bisa menjadi salah satu cara untuk mengencerkan bibir. Efek pedas akan membuat bibir Anda terlihat lebih merah dan bengkak. Sebaiknya hindari makanan yang akan membuat bibir Anda terlihat lebih tebal salah satunya makanan pedas

8. TERSENYUM

Aktivitas paling sederhana dan hasil yang paling manis adalah senyum. Bila Anda tersenyum secara tidak sengaja Anda akan menarik otot ke atas sehingga akan memberi kesan bibir terlihat lebih kurus.

Dengan senyuman Anda juga akan terlihat lebih cantik, muda dan bibir terlihat lebih kurus dan membuat orang bergaul dengan Anda. bukan senyum berlebihan? Harus tersenyum pada semua orang sebagai salah satu cara untuk menunda penuaan.

9. PELEMBAB BIBIR

Penggunaan pelembab bibir juga tak kalah pentingnya menjaga bibir sehat dan melindungi bibir dari sinar matahari. Pelembab bibir akan membuat bibir terlihat lebih lembab dan membantu mengelupas sel kulit mati yang membuat bibir terlihat lebih tebal.

Tapi perhatikan juga bahan yang digunakan pastikan tanpa bahan kimia berbahaya. Ini akan membuat bibir terlihat lebih sehat dan kurus.

10. HINDARI MENGGIGIT BIBIR

Kebiasaan menggigit bibir akan membuat bibir Anda menjadi bengkak dan kental dan retak. Sebaiknya hindari kebiasaan menggigit bibir yang tidak memiliki manfaat tapi akan membuat bibir terlihat lebih tebal.

11. HINDARI MENGULUM BIBIR

Mengisap bibir Anda justru akan membuat bibir Anda tumbuh kental dan kering. Biarkan kebiasaan mengisap bibir sebagai salah satu cara untuk mengencerkan bibir cukup efektif. Meski agak sulit meninggalkan kebiasaan tersebut namun jika Anda memiliki niat kuat maka secara bertahap akan sukses.

12. MENGHINDARI MENJILATI BIBIR

Kebiasaan menjilati bibir akan membuat bibir terlihat lebih kering. Bila bibir Anda kering maka bibir akan terlihat lebih hitam dan penuh. Efek ini tidak terlalu bagus karena akan mengurangi ketipisan alami dan warna merah bibir Anda.

Sebaiknya kalikan hanya minum air putih untuk menghindari bibir kering sehingga kebiasaan membasahi bibir dengan air liur akan berkurang dengan sendirinya. Air liur akan lebih mudah menguap dan membuat bibir terlihat lebih kering, penuh dan kental.

13. HINDARI PENGGUNAAN KAWAT GIGI

Penggunaan kawat gigi yang ditujukan untuk menghaluskan gigi hanya akan membuat bibir lebih maju dan menebal. Tapi penebalan karena kawat gigi tidak permanen tapi bisa hilang saat kawat gigi dilepaskan.

Tapi saat kawat gigi masih terpasang, bibir Anda awalnya tebal akan menebal, dair dan lebar. Sebaiknya hindari menggunakan kawat gigi agar bibir Anda tidak semakin tebal. Penggunaan kawat gigi juga akan mengurangi keindahan saat Anda tersenyum.

14. MENJAGA KEBERSIHAN BIBIR

Bibir yang menebal dan menghitam bisa dipicu oleh akumulasi sel kulit mati. Sebenarnya bisa dieliminasi dan dicegah dengan selalu menjaga kebersihan bibir sehingga sel kulit mati dan kotoran bisa hilang dan membuat bibir Anda kembali normal dan semakin kurus.

Tapi jangan paksa mengupas kulit bibir yang rusak karena akan membuat bibir terasa sakit dan menimbulkan rasa sakit. Sebaiknya gunakan scrub dari bahan alami untuk mengelupas sel kulit yang rusak tanpa melukai bibir

15. MENGGUNAKAN CONCEALER KHUSUS BIBIR

Saat menggunakan make up Anda biasanya akan menggunakan concealer khusus untuk menyamarkan noda hitam tapi sekarang ada juga bibi concealer khusus yang berguna memberi efek tipis sebelum penggunaan lipstik.

Pastikan concealer bebas renda itu berkualitas baik tanpa bahan kimia berbahaya agar bibir Anda terlihat lebih kurus, tanpa efek samping yang berbahaya.

16. MERAWAT BIBIR YANG TERLUKA DENGAN BAIK

Bibir yang menebal dan melebar bisa disebabkan oleh bekas luka yang kurang terawat bahkan bisa menumbuhkan koloid yang akan membuat bibir Anda terlihat lebih tebal. Sebaiknya bila bibir Anda terluka dengan baik agar tidak mengubah tekstur bibir.

Anda juga bisa memampatkan bibir menggunakan es batu saat terjadi pembengkakan atau pembengkakan bibir sehingga tidak mempengaruhi bibir Anda secara negatif.

17. MEMILIH LIPSTIK YANG TEPAT

Penggunaan lipstik yang bertujuan mempercantik penampilan itu jika sebaliknya memilih kosmetik yang salah. Pemilihan lipstik merah terang atau kebiruan akan membuat bibir Anda terlihat lebih tebal.

Namun ada juga yang kurang cocok menggunakan lipstik berwarna cerah atau muda. Setiap orang memiliki kecocokan mereka sendiri dalam penggunaan lipstik harus mencoba menggunakan kedua warna tersebut. Pilih warna yang memiliki kecenderungan untuk menipiskan bibir

18. JANGAN TERLALU PENUH MENGGUNAKAN LIPSTIK

Bibir memiliki batas akhir yang menentukan seberapa lebar lipstik yang Anda gunakan sebaiknya tidak terlalu banyak mengoleskan lipstik karena akan membuat bibir Anda terlihat lebih tebal dan lebih lebar.

Gunakan hanya lipstik di dalam bibir dan jangan gunakan lipstik meleber dimana saja untuk memberi kesan bibir lebih kecil.

19. MADU

Madu murni memiliki banyak manfaat untuk kecantikan seseorang bisa menipiskan bibir secara alami. Kandungan madu akan membantu mengelupas sel kulit mati di bibir sehingga bibir akan terlihat lebih kurus dan mungil.

Penggunaan madu di bibir juga akan memberikan keuntungan lain seperti menjaga kelembaban bibir, melindungi bibir dari sinar matahari, memerah bibir dan banyak manfaat lainnya.

Bagaimana cara menggunakan

  • Ambil 2 sendok makan madu murni
  • Lalu aplikasikan madu di bibir yang kental dan rusak
  • Setelah madu dioleskan selama 30 menit
  • Akhirnya cuci bibir dengan menggunakan air hangat
  • Ulangi setiap malam sebelum tidur


20. JERUK NIPIS DAN MADU

Selain penggunaan madu secara langsung Anda juga bisa mengkombinasikan madu dengan air jeruk nipis untuk membantu mencairkan bibir dengan menarik otot-otot bibir dan mengupas sel kulit mati.

Anda hanya perlu mencampur 1 sendok makan madu dan 1 sendok jus jeruk nipis. Setelah campuran campuran berlaku di seluruh permukaan bibir. Setelah mengeringkan bilas bibir bersih

21. BERSIUL

Whistling juga mencakup satu latihan bibir yang akan mengencangkan otot-otot bibir sehingga bibir akan terlihat lebih seksi, mungil dan kurus. Anda bisa bersiul setiap hari selama 3 menit sebagai salah satu cara menipiskan bibir alami.

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar