Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS Kemndikbud, Kemenkes DlI

Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS Kemndikbud, Kemenkes DlI
Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS Kemndikbud, Kemenkes DlI
Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS  Kemndikbud, Kemenkes DlI - Contoh Surat Permohonan CPNS - setelah 3 tahun moratorium, dihitung mulai tahun 2014 dan sekarang kahirnya Pemerintah secara resmi membuka kembali lowongan kerja CPNS. Tak tanggung-tanggung, lowongan kerja CPNS  ini dibukan di 70 instansi pemerintah dengan total formasi CPNS lebih dari 23 ribu formasi. Tentunya ini adalah kabar baik bagi generasi muda karena lowongan CPNS selalu ditunggu-tunggu.

Nah bagi anda yang ingin tahu instansi dan formasi apapun yang membuka lowongan CPNS , silahkan kunjungi situs resminya CPNS di https://SSCN.bkn.go.id sudah ada info lengkap mulai dari arus pendaftaran, syarat pendaftaran CPNS, ke jadwal pengumuman CPNS. Sedangkan dalam tulisan ini contohnya sesurat.co akan memberikan contoh surat lamaran CPNS  baik untuk institusi kemendikbud, kemenkes, kemensos, dll.

Sebenarnya form atau form sudah disediakan oleh masing-masing agensi. Begitu juga dengan contoh pernyataan CPNS, semua sudah diberikan contohnya. Hanya saja masih banyak yang mengalami kesulitan mendownloadnya langsung dari situs SSCN. Oleh karena itu di posting ini kami akan memberikan contoh surat lamaran kerja CPNS  kemendikbud yang baik dan benar.

Dalam pembuatan surat lamaran CPNS, format yang telah disediakan oleh instansi terkait hanya yang perlu menjadi calon pemohon harian adalah detail yang kami dapatkan dan identitas harus benar-benar jelas dan sesuai dengan dokumen yang kami lampirkan. Selain itu, surat lamaran CPNS juga harus mencantumkan dengan jelas posisi atau formasi yang ingin kita isi / daftar. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat contoh berikut:

Contoh Surat Lamaran CPNS  




Yogyakarta, …. September 2017

Yth. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI
Di –
Jakarta



Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                                : Dea Swira Duita, S.Pd
Tempat/Tanggal Lahir         : Bandung , 23 Juli 1990
Jenis kelamin                     : Wanita
Pendidikan                        : S1 Pendidikan Matematika Universitas Negeri Jakarta
Wilayah Pendaftaran           : Kantor Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Bandung
Jabatan yang dilamar         : Peneliti Pertama
Alamat Domisili                  : Jalan Argosari Dago Bandung

Dengan ini menyampaikan surat lamaran agar dapat mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun Anggaran 2017. Sebagai bahan pertimbangan, berikut disampaikan hal-hal sebagai berikut :
1.    Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang telah dilegalisir
2.    Fotokopi Surat Keterangan Domisili
3.    Fotokopi Ijasah S1yang telah dilegalisir
4.    Fotokopi Transkrip Nilai Ijasah yang telah dilegalisir
5.    Surat Pernyataan CPNS dari pelamar bermaterai Rp. 6.000
6.    Pas photo terbaru ukuran 3x4 sebanyak 4 lembar
7.    Kartu Pendaftaran SSCN Tahun 2017

Demikian surat lamaran ini dibuat. Adapun seluruh data dan dokumen yang saya berikan adalah benar. Apabila dikemudian hari ditemukan data yang tidak benar, maka saya menerima keputusan panitia membatalkan keikutsertaan/ kelulusan saya pada seleksi CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun Anggaran 2017. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.


MATERAI 6000
Hormat Saya,


(Dea Swira Duita, S.Pd)

Itulah contoh surat lamaran CPNS terbaru kemendikbud,kemenkes, dll silakan disesuaikan dengan instansi yang kamu lamar atau formasi yang ingin kamu isi