Contoh Surat Pengantar Sponsorship Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Pengantar Sponsorship Yang Baik dan Benar
Contoh Surat Pengantar Sponsorship Yang Baik dan Benar
Contoh Surat Pengantar Sponsorship Yang Baik dan Benar - Adanya pekerjaan sebagai kebutuhan primer merupakan perantara bagi seseorang untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Meningkatnya jumlah penduduk yang meningkat setiap tahun tak ayal menjadi salah satu alasan mengapa persaingan menempati posisi tertentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Selain itu, standar yang ditetapkan oleh perusahaan tertentu biasanya tidak dapat dipenuhi pemohon. Jadi kesempatan untuk mendapatkan posisi yang didambakan harus melewati seleksi yang ketat.

Sebenarnya ada banyak kategori pekerjaan yang bisa ditempati. Tanpa harus mengandalkan peluang yang dibuka oleh perusahaan ternama. Anda juga bisa ikut acara tertentu, artinya Anda disarankan menjalin hubungan atau kerja sama di bidang Anda. Kemitraan ini biasanya membutuhkan dukungan dari banyak pihak untuk memulai kegiatan mereka atau yang biasa dikenal dengan sponsor.

Contoh Surat Pengantar Sponsorship


Sponsor adalah institusi atau PT atau individu yang bersedia membantu menyediakan anggaran untuk keberlanjutan acara yang akan dan kolega Anda lakukan. Dibutuhkan kejelasan dan bukti nyata bahwa usaha yang Anda lampirkan melalui surat ke sponsor bukanlah penipuan.

PANITIA PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL
BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA UNIVERSITAS JAYA SENTOSA INDONESIA

Jl. Kapt Tendean No. 55, Jakarta Telp. (0271) 123456
Fax. (0271) 1234566 Jakarta 57111 Email: bem@ujs.ac. id
No                   : 099/PSRS/III/16Lampiran         : 1 berkas proposal
Hal                  : Permohonan Sponsorship
Kepada            : Pimpinan Cabang PT Argo Makmur
                         Jalan Kyai Muntang 89, Jakarta

Dengan hormat,

Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional, BEM Universitas Jaya Sentosa Indonesia bermaksud untuk menyelenggarakan Pentas Seni Tari kuda Lumping Betawi. Acara ini akan dilaksanakan pada:
hari, tanggal     : Senin – Rabu, 2 – 4 Mei 2016
tempat             : Alun Alun Kidul Keraton Kasunanan
tema                : “Kuda Lumping – Cikal Betawi”

Untuk itu, kami selaku panitia Pentas Seni Tari Kuda Lumping Betawi dari BEM UJSI, mengajukan permohonan kerjasama sponsorship untuk mendorong kelancaran acara tersebut.
Dalam acara tersebut, kami mengundang para pegiat seni dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, aneka seni dan tarian nusantara lain juga akan ditampilkan untuk memeriahkan acara yang digelar gratis untuk masyarakat umum ini.  Bersama dengan ini, kami juga melampirkan proposal yang menerangkan kegiatan dan bentuk kerjasama bagi pihak sponsor sebagai bahan pertimbangan.
Demikian surat permohonan ini kami ajukan, atas perhatian yang dilimpahkan dalam kegiatan ini, kami ucapkan terima kasih.

Surakarta, 11 Maret 2016
Universitas Jaya Sentosa Indonesia
Wakil Rektor 1

Ir. Bambang Pambudi
NIP. 0238977650097

     Badan Eksekutif Mahasiswa                                Panitia Pentas Seni Tari Kuda Lumping
  Universitas Jaya Sentosa Indonesia                                                          Ketua
                   Ketua

             Muslihah Kharini                                                              Gisella Abraham
            NIM. 0111288882                                                              NIM. 000023455

Nah, bagi Anda yang bingung untuk mencari jenis proposal apa yang bagus dan benar, maka contoh surat perkenalan sponsor di bawah ini bisa anda rujuk.

Begitulah contoh sponsor surat lamaran. Surat ini biasanya dilampirkan bersamaan dengan proposal proposal sponsor dengan rencana anggaran yang lebih rinci.