--> Skip to main content

3 Cara Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan Secara Alami Tradisional

Cara Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan Secara Tradisional - Menghilangkan Stretch Mark di Perut Pasca Melahirkan Bagi wanita hamil tentu mengalami banyak perubahan dan terlihat jelas perubahan bentuk tubuh. Perubahan bentuk tubuh yang harus terlihat ada di perut. Karena itu, terkadang perut akan tampak stretch mark atau goresan halus.

Hal ini sering terlihat dan merupakan hal yang wajar. Pada kesempatan ini, kami ingin membahas tentang betapa mudahnya menghilangkan stretch mark yang ada pada bagian perut Anda yang masih tertinggal pascapersalinan. Tentunya banyak dari Anda ingin tahu tidak bagaimana membuat perut Anda kembali mulus dan terbebas dari stretch mark?

Bagi ibu hami sangat rentan terhadap munculnya stretchmark. Munculnya stretch mark pada wanita hamil adalah karena kulit ibu yang telah membentang selama kehamilan. Dan setelah melahirkan stretch mark bisa masil meninggalkan bekas luka.


Banyak ibu mengkhawatirkan hal yang satu ini. Namun, Anda tidak perlu bingung dan khawatir dengan tampilan stretch mark ini yang bisa Anda lepaskan dengan mudah. Mau tahu apa jalannya? Di sini kita berbagi 2 cara mudah untuk menghilangkan stretch mark di abdomen postpartum.

3 CARA MUDAH MENGHILANGKAN STRETCH MARK DI PERUT PASCA MELAHIRKAN


1. Menghilangkan Stretch Mark Di Perut Pasca Melahirkan Dengan Berolahraga

Salah satu hal yang penting setelah melahirkan adalah munculnya stretch mark di perut. Ini cukup bermasalah karena bisa membuat perut menjadi tidak mulus dan mulus. Berbagai cara untuk menghilangkan stretch mark di perut post-birth banyak ditawarkan karena itu, salah satunya adalah olahraga.

Latihan adalah salah satu cara untuk menghilangkan stretchmark secara tidak langsung. Meski pengaruhnya tidak akan terasa dalam waktu dekat, namun olahraga sangat efektif menghilangkan stretch mark dalam jangka panjang.

Ini karena, karena saat berolahraga, kulit secara alami akan mengencangkan secara otomatis. Mengencangkan kulit akan mengakibatkan stroke stretch mark bisa hilang secara tidak langsung.

2. Menghilangkan Stretch Mark Di Perut Pasca Melahirkan Dengan Diet/Pola Makan

Diet atau diet Anda juga berpengaruh pada proses pemindahan marka. Ini adalah cara untuk mengobati stretch marks secara tidak langsung juga. Namun, ini bisa dikatakan cara paling sehat menghilangkan stretch mark di perut Anda.

Agar stretch mark segera hilang, disarankan untuk memenuhi asupan gizi per hari dan hindari konsumsi makanan berkalori tinggi dan berlemak tinggi. Perubahan gaya hidup juga dianjurkan untuk kesuksesan program diet. Rokok juga harus dihindari.

Selain makanan yang sehat, Anda juga diharuskan mengonsumsi air secukupnya untuk tubuh Anda. Dengan air yang cukup, tubuh Anda tidak akan mengalami dehidrasi dan elastisitas kulit Anda akan terjaga sepenuhnya. Dengan kulit elastis stretchmark akan hilang dan tidak muncul pada kulit Anda.

3. Menghilangkan Stretch Mark Di Perut Pasca Melahirkan Dengan Memanfaatkan Bahan Alami

Berbagai bahan alami telah banyak ditemukan sebagai solusi untuk menghilangkan stretch mark pada perut pascamelahirkan. Beberapa contoh bahan alami seperti cocoa butter, cocoa powder, kopi dan minyak jarak.

Mentega coklat

Kakao mentega adalah sejenis lemak yang terbuat dari pohon kakao. Saat ini, cocoa butter digunakan oleh produsen kosmetik kecantikan untuk menciptakan berbagai jenis produk perawatan kulit dan kecantikan, seperti sun block dan lotion. Tapi ternyata, bahan ini juga bisa dimanfaatkan untuk membantu menghilangkan bekas peregangan di perut Anda.

Cara menggunakannya tidaklah sulit. Anda bisa menggunakan ramuan alami ini dengan menerapkannya pada stretch mark stroke Anda. Cara yang disarankan untuk menggunakan adalah dua kali sehari, yaitu setelah bangun di pagi hari dan sebelum tidur di malam hari.

Bubuk coklat
Ternyata, menghilangkan stretchmark dengan memanfaatkan bubuk coklat juga bisa dilakukan. Ini karena, coklat memiliki kandungan kolagen yang tinggi. Kolagen bisa mengatasi stretch mark yang muncul di perut Anda.

Untuk menggunakannya, Anda harus terlebih dahulu menyiapkan bubuk coklat segar, bubuk coklat yang belum ditambah zat pemanis. Lalu, tambahkan cukup air untuk membentuk pasta atau krim. Pastikan campurannya tidak terlalu padat atau terlalu cair.

Bubuk Coklat Menjadi Bahan Alami Menghilangkan Stretch Mark Dalam Perut
Selanjutnya, Anda bisa mengoleskan pasta coklat ke stretchmark pada kulit Anda. Diamkan kira-kira 15 - 30 menit. Setelah kering, katakan dengan air bersih sampai bersih.

Dianjurkan untuk melakukan perawatan ini secara teratur. Anda bisa melakukannya setelah mandi. Dianjurkan untuk melakukan ini setidaknya 2 kali sehari selama 2 bulan berturut-turut.

kopi
Kopi telah terbukti menghilangkan stretch mark di perut. Namun, untuk bisa mendapatkan manfaat kopi maksimal, bahan kopi berkualitas. Dianjurkan untuk menggunakan biji kopi alami, yaitu kopi yang sudah dihaluskan secara langsung. Tidak disarankan menggunakan kopi manis, kopi dengan campuran bahan lain dan kopi yang sebelumnya diseduh.

Cara menggunakan kopi ini adalah mencampurnya dengan air hangat. Pastikan perbandingan antara keduanya sama, sehingga pasta terbentuk. Hindari menggunakan terlalu banyak air karena akan menghasilkan tekstur kopi yang berair. Kemudian, gunakan pasta kopi secara teratur pada stretchmark yang ada di perut Anda.

Minyak jarak
Manfaat minyak berasal dari pohon jarak ini sebagai salah satu cara untuk mengatasi stretch mark di perut timbul karena khasiat minyak jarak pada kulit. Sebenarnya sejak dahulu kala, minyak jarak telah dikenal karena manfaatnya yang bisa menghilangkan keriput, membuat kulit menjadi lebih awet muda dan mencegah penuaan dini. Semua karena kandungan kolagen dalam minyak jarak ini.

Lalu, penggunaan minyak jarak cukup mudah. Anda hanya perlu mengaplikasikannya selama 30 menit sehari pada stretchmark Anda. Pastikan penyebarannya merata di seluruh tubuh.

Jadi 2 cara mudah menghilangkan stretch mark di perut postpartum. Tidak sulit bukan? Jika tidak sulit maka Anda tidak punya alasan lagi untuk malas mengurus diri sendiri, karena perawatan diri sangat diperlukan setiap wanita untuk melakukannya. Beberapa tips dan informasi dari kita tentang cara menghilangkan stretchmark pada perut pascapersalinan, semoga anda dan bayi anda selalu sehat dan ceria iya. Selamat beraktifitas.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar