--> Skip to main content

Whatsapp Boros Kuota Data Internet ? ini Cara Hemat Kuota wa / WhatsApp

Whatsapp Boros Kuota Data Internet ini Cara Hemat Kuota wa / WhatsApp. Kali ini saya akan memberikan Tip Cara Hemat Kuota wa / WhatsApp saat menjalankan aplikasi whatsapp. Banyak pengguna smartphone yang mengeluhkan jumlah kuota data yang menyedot salah satu aplikasi messenger yang terkenal ini. Whatsapp seperti aplikasi messenger lainnya adalah momok bagi mereka yang memiliki kuota data biasa-biasa saja dan selalu ingin online setiap saat.

Ada tips sederhana agar bisa mengoptimalkan kinerja whatsapp agar tidak menyedot terlalu banyak data tanpa seizin dan pengetahuan kita. Sebagian besar penggunaan data saat kita atau teman kita sering berbagi foto, video, dan file suara. Bagaimana cara mengatasinya sehingga file tersebut tidak didownload secara otomatis alias manual?, Ikuti caranya di bawah ini.

1. Buka aplikasi whatsapp dan masuk langsung ke menu setting.

2. Pilih menu 'menu chat' (lihat contoh)

Whatsapp Boros Kuota Data Internet ini Cara Hemat Kuota wa / WhatsApp

3. setelah buka pilih menu 'auto-download media'

Whatsapp Boros Kuota Data Internet ini Cara Hemat Kuota wa / WhatsApp

4. Sentuh menu 'saat menggunakan data mobile' dan lepaskan semua cek (lihat contoh)

Whatsapp Boros Kuota Data Internet ini Cara Hemat Kuota wa / WhatsApp

Dengan pengaturan ini maka saat Anda online file yang dikirim oleh teman Anda tidak akan didownload secara otomatis. Jadi Anda tinggal menentukan pilihan apakah akan mendownload atau tidak. Semoga tips di atas bermanfaat.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar