--> Skip to main content

Sinyal GPS Hp Android Lemah ini Cara Memperkuat Sinyal GPS

Global Positioning System atau yang lebih dikenal dengan istilah GPS adalah salah satu aplikasi yang sangat penting bagi Anda untuk menunjukkan arah suatu tempat. Jika Anda bepergian atau berada di tempat yang tidak Anda kenal, Anda akan selalu menggunakan GPS untuk menemukan jalan Anda. Selain itu, GPS juga bisa dihubungkan ke aplikasi lain seperti aplikasi media sosial.
Bila Anda menggunakan GPS, itu harus online dan memerlukan sinyal kuat untuk mendapatkan petunjuk yang akurat. Berikut beberapa cara untuk memperkuat sinyal GPS di Android.


1. Pastikan GPS dalam mode Accured Tinggi
Trik untuk memperkuat sinyal GPS pertama adalah memastikan GPS Anda dalam mode akurasi tinggi. Anda masuk ke menu setting> location> high accuracy. Dengan begitu Anda akan mendapatkan sinyal terbaik untuk menggunakan GPS.

2. Menjaga Sinyal GPS Selalu Aktif
Cara yang satu ini bukanlah solusi bagi Anda yang ingin menghemat baterai. Tetapi jika Anda ingin menjalankan GPS dengan benar, maka biarkan sinyal GPS di Android Anda tetap aktif. Cara ini juga cukup ampuh sebagai tips untuk memperkuat sinyal GPS di HP.

3. Cari tahu apakah Ada Masalah Perangkat Keras atau Perangkat Lunak GPS
Cara menguatkan sinyal GPS berikutnya adalah Anda bisa mendownload aplikasi lain yang memiliki fungsi yang sama dengan GPS. Namun, jika ada masalah pada perangkat keras maka konsultasikan dengan layanan vendor ponsel Anda.

4. Segarkan Data GPS
Cara keempat ini bisa memperbaiki sinyal GPS Anda di telepon Anda. Pasang aplikasi untuk pengaturan sinyal seperti GPS Status and Toolbox. Dengan begitu Anda bisa mengembalikan data GPS sehingga pengaturan sinyal akan kembali ke awal.

5. Gunakan External GPS Receiver
Tip terakhir adalah Anda harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli perangkat GPS eksternal. Perangkat GPS eksternal ini terhubung dengan Bluetooth.

6. Kenali ulang Kompas Anda
Meski GPS Anda bisa mendeteksi lokasi Anda, namun terkadang lokasi yang ditampilkan tidak akurat. Ini akan menyebalkan saat Anda bermain augmented reality games yang membutuhkan keakuratan lokasi Anda. Anda dapat mengkalibrasi ulang kompas pada telepon Anda dengan mendownload aplikasi kompas seperti Status GPS. Biasanya Anda akan menemukan menu Kalibrasi Kompas yang akan membantu GPS di ponsel Anda bisa menunjukkan lokasi yang tepat.

Itulah beberapa cara untuk memperkuat sinyal GPS di smartphone Anda. Sebaiknya gunakan operator yang menyediakan jaringan yang kuat sehingga Anda akan baik saat menggunakan GPS.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar