--> Skip to main content

Cara Partisi Memori SD Card Dengan Aparted Di Android

Pernahkah Anda mengalami masalah saat ingin memasang aplikasi di peringatan peringatan pemberitahuan android Anda muncul atau memori tidak cukup? Santai jangan terburu-buru menyerahkan data anda dengan cara menghapus data anda. Sebab, ada alternatif lain untuk masalah Anda. Yakni dengan Partition SD Card With Aparted Way.

Sesuai namanya, tujuannya adalah membuat partisi kartu SD baru untuk membaginya menjadi dua atau lebih bagian. Dengan melakukan ini, Anda bisa menjadikan satu bagian dari kartu SD sebagai memori internal telepon Anda dan satu bagian dari kartu SD lainnya sehingga Anda tetap dapat menjadikannya sebagai memori eksternal. Dengan menggunakan aplikasi terpisah Anda dapat dengan mudah membagi partisi memori Anda sesuka hati. Berikut Bagaimana Partisi Dengan Kartu SD Dengan
  • Instal aplikasi aparted seperti biasa
  • Terlebih dahulu backup semua data Anda untuk berjaga-jaga agar data Anda tetap
    aman
  • Keluarkan kartu memori dari ponsel kalau tidak mau dilepas bisa juga dengan cara setting di smartphone : masuk ke menu pengaturan, lalu penyimpanan, pilih lepaskan kartu memori (unmount SD card) karena partisi ini akan berfungsi jika kartu memori terlepas atau tidak terbaca di ponsel.
  • Jika sudah maka jalankan aplikasi Aparted tersebut kemudian pilih tab ” CREATE ” dan tekan pada hijau ” + PLUS ” tombol . Anda akan diminta untuk membuat partisi pertama, Anda juga bisa membuat partisi dua atau lebih partisi terserah Anda namun sebaiknya pilih dua saja. Setelah itu tentukan jumlah ruang penyimpanan yang  Andamau dengan cara menggeser garis warna hijau sesuai dengan keinginan. Lalu pilih jenis File System FAT32 dan klik aplly change.
  • Lalu  klik tab “Tools”, check list partisi mana saja yang Anda inginkan di ponsel tersebut lalu tinggal klik tombol Create untuk melanjutkan prosesnya.
  • Selanjutnya partisi yang Anda pilih tersebut sedang di proses, lalu jika muncul dialog Exit, Anda tingggal klik OK untuk keluar dari system.
  • Langkah selanjutnya adalah Anda harus melakukan Restart atau reboot smartphone android Anda, setelah di Restart maka otomatis kartu memori Anda telah dipartisi menjadi beberapa bagian.
Sangat mudah bukan Cara Partisi SD Card Dengan ApartedMemang terlebih dahulu kartu SD harus dilepas agar aplikasi tersebut dapat berjalan.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar