--> Skip to main content

Penghalang Dan Merusak akurasi GPS Ponsel Hp Android

Penghalang Perusak akurasi GPS Ponsel Hp Android. Bukan rahasia lagi bahwa smartphone saat ini tidak lengkap tanpa fitur GPS di dalamnya. Dengan GPS juga manusia semakin difasilitasi untuk menentukan jarak, arah kecepatan dan posisi secara realtime. Namun masih banyak yang mempertanyakan keakuratan atau keakuratan sebuah GPS di telepon, terutama dalam hal ini Smartphone android. Apa sebenarnya yang mempengaruhi keakuratan pengukuran di GPS ?, lihat ulasan di bawah ini.

1. Kondisi geografis. Dimana GPS akan berfungsi maksimal di depan atau di sekitar kita menyebarkan lahan luas tanpa lembah batu, bangunan tinggi dan gunung yang menghalangi. Karena adanya penghalang ekstra tinggi, sinyal yang dipancarkan dari berbagai sudut satelit tidak akan maksimal.
Ilustrasi posisi pelacakan GPS di lembah

2. Hutan. Semakin tebal hamparan hutan semakin sedikit sinyal yang bisa diterima oleh pelacak GPS atau ponsel dengan fitur GPS

3. Air, pastinya Anda tidak berharap mendapatkan keakuratan data posisi saat kita berada di bawah air seperti berenang atau sejenisnya.

4. Film kaca di dalam mobil, kaca film terutama mengandung unsur logam.

5. Dekat dengan perangkat elektronik yang bisa memancarkan gelombang elektromagnetik yang dapat merusak sinyal GPS.

6. Bangunan tinggi. Penggunaan GPS tepat di antara dua bangunan tinggi juga akan memiliki efek berada di dalam lembah yang curam.

7. Sinyal yang memantul, yang berarti contoh jika kita berada di antara bangunan bertingkat tinggi maka pantulannya bisa mengganggu perhitungan peralatan GPS sehingga menjadi kurang akurat.

Terlepas dari uraian di atas, alih-alih GPS kehilangan semua keakuratannya, di antara beberapa peralatan GPS juga memiliki tipe tertentu untuk mengatasi situasi seperti di atas. Jika hanya ponsel yang disematkan fitur GPS akan lain dengan alat pelacak GPS yang murni untuk keperluan navigasi pada umumnya.

Semoga review keakuratan ponsel android GPS di atas bermanfaat.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar