--> Skip to main content

Cara Terbaru dan Termudah Menambah RAM Hp Android Dan Memori Internal

Cara Terbaru dan Termudah Menambah RAM Android -  Android jika memasang banyak aplikasi, maka yang terjadi adalah performa OS akan turun atau yang biasa kita sebut lalot. Siapa sih yang tidak terganggu dengan nama lalot atau slow loading. Tentu ini adalah masalah utama bagi siapa saja yang menggunakan Android. Karena Android hanya diberi alokasi ram tertinggi rata-rata hanya sekitar 2Giga saja akibatnya jika kita memasang terlalu banyak aplikasi maka kinerjanya akan berkurang. Untuk meningkatkan ukuran RAM sebenarnya tidak mungkin.

Dengan meningkatkan kapasitas RAM maka, kita bisa menginstall banyak aplikasi sekaligus dan juga bisa menjalankan aplikasi berat yang ktia download dari playstore. Nah, adapun untuk meningkatkan kapasitas ram ini, kita butuh alat yang disebut RAM Manager pro. Nantinya saya akan memberikan link download langkah-langkah berikut ini. Tapi sebelum kita mengikuti langkah-langkah ini, agar trik ini berhasil maka Anda diminta meroot Android pertama. Nah jadi sekarang saya asumsikan Android anda sudah berada dalam posisi diroot. Jadi, ikuti langkah-langkah-Cara termudah dan terbaru Menambahkan RAM Android berikut ini:

Cara Terbaru dan Termudah Menambah RAM Android


Langkah 1:

cara menambah ram android root
Download terlebih dahulu aplikasi RAM Manager Pro melalui playstore. Biar kalian tidak perlu repot-repot lagi, saya sudah menyediakan link untuk mendownloadnya langsung disini.


Langkah 2:

ram manager apk
Kemudian jalankan aplikasinya setelah itu pada tampilan pertama pastikan kalian mencentang pilihan Set on boot.

Langkah 3:

cara menambah ram android dengan ram expander
Selanjutnya kalian buka tamb Ekstra lalu centang Lock Launceher in Memory dan klik Swap File.


Langkah 4:

cara menambah ram android tanpa root 100 work
Kemudian kalian tentukan berapa kapasitas RAM yang akan ditambahkan. Jadi kita memanfaatkan space RAM yang ada di penyimpanan eksternal HP atau memori eksternal. Kalian tentukan berapa yang kalian mau apakah 100MB, 200MB, 1G, atau 2G terserah kalian.

Langkah 5:

cara menambah ram android dengan ram manager pro

Nah nanti saat Anda membuka file manager, Anda akan melihat file baru bernama swapfile di bagian bawah file. Pastikan Anda tidak menghapusnya atau memindahkannya. Biarkan file itu ada di sana. Jika Anda menghapusnya, maka kapasitas memori akan kembali seperti semula.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar