--> Skip to main content

Cara Menghapus / Uninstall Aplikasi Bawaan Pabrik Hp Android

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android - Saat smarphone Android pertama dibeli maka kita akan melihat beberapa aplikasi bawaan yang sudah terpasang memang. Rata-rata ukurang dari setiap aplikasi bawaan Android cukup besar sehingga menghabiskan banyak RAM dan ruang penyimpanan juga. Contoh seperti aplikasi MAIL, Hang Out Google, dsb. Aplikasi ini adalah aplikasi buatan Google. Dan jika dibiarkan, ruang penyimpanan untuk aplikasi yang kami unduh tidak mencukupi. Tapi masalahnya adalah, aplikasi default Android default tidak bisa dihapus. Selain tidak menemukan opsi penghapusan, aplikasi ini juga menjadi standarisasi OS Android tertentu.

Nah memang aplikasi itu tidak bisa dihapus, tapi bukan berarti tidak ada jalan. Caranya adalah dengan meroot Android terlebih dahulu. Kemudian ikuti langkah-langkah yang akan saya bagikan pada langkah-langkah di bawah ini. Jadi sekali lagi, pastikan HP Android Anda teroot. Nah jadi sekarang saya asumsikan smartphone anda sudah diroot, untuk itu ikuti langkah demi langkah berikut ini:


Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android


Langkah 1:

cara menghapus aplikasi bawaan android dengan link2sd

Pertama-tama silahkan kalian download terlebih dahulu aplikasi bernama Link2 SD di Playstore. Biar lebih gampang, kalian saya berikan langsung saja linknya disini.

Langkah 2:

cara menghapus aplikasi bawaan android lewat pc
Buka aplikasinya kemudian kalian cari aplikasi standar mana yang ingin dihilangkan yang tidak bisa dihapus. Sebagai contoh misalkan aplikasi email. Klik aplikasi tersebut yang terdapat pada list.

Langkah 3:

cara menghapus aplikasi bawaan asus
Selanjutnya kalian klik pilihan dipojok kanan atas yang berikon titik-titik tiga, lalu pilih pilihan Hapus.

Langkah 4:

cara menghapus aplikasi bawaan xiaomi

Kemudian kalian akan melihat pemberitahuan konfirmasi penghapusan, klik saja OK untuk benar-benar ingin menghapus. Ok sesimple itu saja, mudah-mudahan bermanfaat!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar