--> Skip to main content

Cara Melacak Hp Android yang Hilang Terakurat 100% Ketemu

Cara Melacak HP Android yang Hilang - Jika teman-teman mengalami HP yang malang hilang karena dicuri, dijatuhkan, atau salah letak entah bagaimana jangan khawatir, ada cara yang bisa kita lakukan untuk menemukan kembali HP Android kita yang hilang adalah fitur pelacak. Cara pelacakan ini tidak memerlukan aplikasi tapi kami menggunakan fitur yang telah disediakan oleh Google yang dirancang khusus untuk melacak HP Android yang hilang.

Nama fiturnya adalah Google Device. Google Device adalah alat untuk mengetahui dimana posisi perangkat yang telah disinkronkan dengan akun Gmail. Setiap pengguna smarphone, terutama Android harus sudah melakukan sinkronisasi dengan email Gmail.

Nah, jadi kita akan masuk ke email yang disinkronkan tadi untuk login di Google Device. Karena itu, teman harus ingat apa yang pengguna dan passsword login ke email gmail. Jika tidak, maka kita tidak akan bisa menggunakan Google Device. Jika teman lupa login dan pengguna gmail yang saat ini digunakan pada teman Android, maka silakan cek Turotial Cara Mengatasi Sandi Akun Gmail yang Hilang di HP Android. Nah kalau masih ingat atau masih punya akses dengan akunnya, maka silahkan ikuti langkah Cara Melacak Android Android yang Hilang berikut ini:


Cara Melacak HP Android yang Hilang 


Langkah 1:

Pertama-tama silahkan Anda kunjungi dulu situs Google Device disni. Kemudian kalian akan diminta untuk memasukan akun gmail yang terhubung di HP Android Anda yang hilang. 

Langkah 2:



Nah maka kamu akan melihat tampilan seperti ini. Anda akan melihat di mana terakhir kali HP Android Anda online dan sekitar jam berapa. Dengan begitu Anda akan tahu di mana HP Anda saat ini. Jika HP Anda dicuri, itu akan tertangkap. Biarkan saya lebih jelas, tolong Anda memperbesar lebih dekat lagi untuk mengetahui lokasi yang lebih spesifik dimana.

RING
Nah ada pilihan RING yang berfungsi untuk membuat telepon Anda berdering. Paling cocok untuk HP yang mungkin salah tempat dan juga pencuri yang telah mencuri HP kita meskipun nomor telepon di dalamnya telah diganti, HP masih akan berdering.

Mengunci / LOCK
Fitur ini untuk mengunci ponsel anda. Jika Anda mengaktifkan fitur ini, HP yang hilang atau dicuri tidak dapat dirusak atau mendapatkan akses oleh pencuri sampai Anda melepaskan kunci dengan kode yang Anda tetapkan.

Menghapus / ERASE
Fitur ini untuk menghapus semua data yang ada dismartphone kita hilang. Mulai dari pesan, aplikasi, dll yang dicadangkan di akun gmail kami.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar