--> Skip to main content

Contoh Surat Rekomendasi Kegiatan Sekolah Perihal Study Tour Wisata

Siapa yang tak pernah mengikuti kegiatan sekolah terutama kegiatan wisata atau study tour. itu pastinya hampir semua yang pernah duduk di bangku sekolah pernah merasakan studi tour. kegiatan sekolah perihal study tour harus mendapat ijin dari berbagai pihak.
sebuah Kegiatan study tour sekolah harus mendapatkan ijin atau rekomendasi dari unit pendidikan setempat. Kegiatan study tour yang tidak mendapat ijin atau rekomendasi dari dinas pendidikan setempat bisa dibilang ilegal. rekomendasi kegiatan sekolah tersebut berupa surat tertulis yang dikeluarkan dinas pendidikan.

Contoh Surat Rekomendasi Dinas Pendidikan

Berikut ini adalah sebuah contoh surat rekomendasi yang dikeluarkan dari dinas pendidikan kecamatan perihal kegiatan sekolah study tour atau wisata. silahkan disimak contoh surat berikut ini.


PEMERINTAH KABUPATEN MADIUN
DINAS PENDIDIKAN
UNIT PENDIDIKAN KECAMATAN GEGER

Alamat : Jln. Raya Ponorogo Kode Pos 63171 Telp.(0351)523933
e-mail : upkgeger [at] yahoo [dot] co [dot] id
=================================================

REKOMENDASI

Nomor : 0xx / xxx / 2017

Memenuhi surat Kepala Sekolah SD Negeri 1 Pagotan Kecamatan Geger Kabupaten Madiun dengan surat nomor : 113.5/22/2017 perihal Permohonan Ijin kegiatan wisata sekolah ke kebun binatang surabaya dan museum kapal selam dengan ini kami sampaikan bahwa kami tidak berkeberatan dan memberi rekomendasi kegiatan wisata tersebut pada tanggal 22 Maret 2017 dengan jumlah peserta 42 Siswa dan 8 Guru dengan ketentuan sebagai berikut :
  1. Biaya wisata tidak memberatkan orang tua/ wali murid;
  2. Menjaga keselamatan peserta wisata;
  3. Resiko yang diakibatkan dari wisata menjadi tanggung jawab sekolah;
  4. Memberikan laporan kegiatan wisata kepada UPK setelah kegiatan.

Demikian rekomendasi ini dikeluarkan untuk menjadikan periksa.

Dikeluarkan di : GEGER
Pada tanggal : 12 Januari 2017
Kepala Unit Pendidikan
Kecamatan GEGER


RAHMAT AJI, M.Pd.
NIP. 12323 123213123 1 003

Itulah sebuah surat rekomendasi kegiatan sekolah study tour yang bisa anda jadikan bahan referensi dan pertimbangan dalam membuat surat rekomendasi. semoga contoh surat diatas dapat memberikan manfaat kepada kita semua.

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar