--> Skip to main content

Surat Permohonan Cuti Tahunan Pegawai Negeri Sipil

Dalam dunia kerja bagi kita tidak asing dengan namanya PNS atau pegawai negeri sipil. orang yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil diharuskan ulet dan disiplin. kalau memang seorang pegawai negeri yang ingin bolos bekerja atau ingin refreshing sudah ada jatahnya yakni setiap pegawai negeri sipil diberikan kewenangan mengambil cuti tahunan. cuti tahunan tersebut dapat diambil kapanpun dengan syarat mendpatkan persetujuan dari instansi sesuai atau pihak yang berwenang lainnya.
dalam pengajauan permohonan cuti, seorang pegawai negeri sipil diberikan batas waktu atau lama masa cuti yang dia ambil.
seorang pegawai negeri sipil yang mengajukan permohonan cuti tahunan harus disertai surat permintaan cuti yang dia tandatangani. dalam surat permintaan cuti terdapat beberapa hal yang harus diterangkan antara lain lama masa cuti kerja, tempat tinggal selama masa cuti kerja, serta kontak yang bisa dihubungi selama masa cuti kerja.
berikut ini adalah sebuah contoh surat permohonan cuti yang diajukan oleh seorang pegawai negeri sipil.

SURAT PERMINTAAN CUTI TAHUNAN

Ternate Selatan, 24 Desember 2016
Kepada Yth.
................
................
di –
Ternate Selatan
Yang bertanda tangan di bawah ini :

  • Nama : Sastro widyo guno hidoyo M.Si.
  • N I P : 333 9808 12345 123 1245 we
  • Pangkat/Gol.ruang : IV/a
  • Jabatan : Guru Matematika

Satuan Organisasi : SMK Negeri 1 Tonata Selatan
Dengan ini mengajukan permintaan Cuti Tahunan untuk tahun 2017 selama 7 hari kerja, Terhitung mulai tanggal 1 Januari 2017  sampai dengan tanggal 7 Januari 2017
Selama menjalankan cuti, alamat saya berada di : RT 09 RW 08 Desa Tonata Selatan Kecamatan Tora Karya Kabupaten Ternate Utara
Demikianlah permintaan ini saya buat untuk dapat dipertimbangkan sebagaimana mestinya.
Hormat Saya,

Sastro widyo guno hidoyo M.Si.
NIP. 333 9808 12345 123 1245 we

Itulah tadi sebuah contoh surat permohonan cuti seorang pegawai negeri sipil. yang dapat anda pelajari atau dapat anda jadikan referensi anda membuat surat permohonan cuti tahunan anda. namun jika terdapat kesalahan atau kekeliruan penulisan serta format contoh surat permintaan cuti di atas, kami memohon kritik dan saran serta masukan positif dari anda agar menjadi sempurnanya surat permohonan cuti dalam catatan ini.
terimakasih atas kesempatannya mampir di blog ini tentang surat permohonan cuti tahunan pegawai negeri sipil.


Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar