Skip to main content

Renungan Kristen, Mengatasi Rasa Takut Dan Gelisah | Doa Kristen Menghilangkan Ketakutan

Renungan Kristen, Mengatasi Rasa Takut Dan Gelisah | Doa Kristen Menghilangkan Ketakutan. Ketakutan dan kecemasan yang umum bagi semua orang dalam kehidupan mereka. Oleh karena itu, orang Kristen sering merasakan perlunya doa Kristen untuk menghilangkan rasa takut dan kecemasan. Terutama karena Tuhan sendiri telah mengatakan kepada umat-Nya untuk tidak merasa khawatir dan berjuang untuk bagaimana untuk menghilangkan rasa takut sesuai dengan Kekristenan. Seperti yang telah diberikan dalam ayat Alkitab bahwa Allah selalu menyertai umatNya. 

Jadi jika Anda merasa takut atau cemas dan khawatir tentang kehidupan, maka Anda harus segera meluangkan waktu untuk meningkatkan perbedaan pujian dan penyembahan dalam liturgi untuk kemudian berdoa kepada Allah saja. Jika Anda ingin memahami lebih jelas bagaimana berdoa dengan benar dan baik, berikut adalah beberapa doa Kristen yang menghilangkan rasa takut dan kecemasan yang dapat berdoa untuk setiap hari.

1. doa harian di pagi hari

Ada baiknya untuk memulai hari dengan berdoa untuk mencegah merasa cemas dan takut berlebihan. Jika Anda ingin memulai hari Anda, Anda harus berdoa orang Kristen dengan cara berikut.

 "Ya Tuhan, Allah Bapa kita bertakhta di dalam Kerajaan Sorga. Kita tahu bahwa Anda adalah yang Mahakuasa dan mampu mengatasi semua ketakutan dan kecemasan kita. Oleh karena itu, Allah, kami memohon kepada Anda untuk memberi kami perasaan tenang dan damai. Kami mempercayakan hidup kami semua hari ini ke tangan Anda. Karena hanya dengan daya Anda dapat kita melewati hari ini dengan partisipasi setia Anda dan cinta. Ajari kita untuk tetap percaya diri dan mengubah waktu kita menjadi tangan Anda. Sehingga hanya Anda yang akan memerintah dalam setiap detik kehidupan kita, membimbing kita dan memberi kita kelegaan. Alhamdulillah, semoga kasih karunia Allah, Bapa, anak dan Roh Kudus akan bersama kita setiap saat sampai akhir jaman. Amin. "

2. doa harian di malam hari

Selain berdoa di pagi hari untuk memulai kegiatan, maka sebagai orang Kristen juga baik untuk berdoa untuk menutup hari. Bersyukur untuk semua anugerah yang telah Allah berikan sepanjang hari, dan terutama mengusir rasa takut dan kecemasan sebelum tidur. Oleh karena itu, jika Anda ingin berdoa di malam hari, di sini adalah doa Kristen yang menghilangkan rasa takut dan kecemasan yang dapat berdoa untuk sesaat sebelum tidur.

 "Ya Tuhan, saat ini kita adalah hamba-Mu bersyukur, untuk semua perlindungan dan kasih kesetiaan Anda sepanjang hari ini. Terima kasih atas partisipasi Anda pada hari ini sehingga kami dapat menyelesaikan semua pekerjaan kita dengan baik. Adapun saat kami akan beristirahat, kami mohon partisipasi Anda pada saat kita tertidur dan akan tidur. Kami mempercayakan hidup kami di tangan Anda. Kami percaya tidak ada yang terjadi tanpa izin Anda. Oleh karena itu, ya Tuhan, membawa kami dekat dengan Anda sehingga kita mungkin tidak takut atau cemas untuk menghadapi malam kami. Dan marilah kita bangkit keesokan harinya dengan kasih kasih karunia abadi dan abadi Anda. Penuh keselamatan seperti yang telah engkau janjikan. Terima kasih, ya Tuhan, biarlah semua doa ini kami miliki dalam nama Anda, Amin. "

3. doa syafaat bersama

Selain doa pribadi, berdoa juga dapat dilakukan dengan penuh syafaat atau bersama. Sebagai contoh, ketika dalam persekutuan, atau berdoa bersama dengan keluarga. Oleh karena itu, jika Anda merasa cemas dan takut akan sesuatu, adalah juga baik untuk berdoa secara interaktif untuk meminta dimasukkannya Allah. Berikut adalah contoh doa syafaat yang dapat didoakan bersama dengan anggota keluarga dan sahabat persekutuan.

 "Ya Bapak Allah kita, terima kasih atas kasih setia Anda bagi kami. Kita sekarang menghadapi kehadiran Anda dan mengemis untuk kasih besar Anda. Kami menyatukan hati kami dan berdoa agar Anda akan senantiasa memberi kita hati yang besar dan memberi kita kekuatan yang kita perlukan untuk menjalankan iman Kristiani kita. Ajarlah kami Tuhan untuk memercayai semua janji Anda termasuk janji akan keselamatan dan kedamaian kekal dari Anda. Membawa kita lebih dekat dengan cinta setia Anda sehingga kita tidak mudah takut atau cemas ketika menghadapi segala sesuatu di dunia di sekitar kita. Ya Tuhan, silahkan kita melalui hari kita dan membantu kita untuk melarikan diri dari malapetaka dan kejahatan yang dilakukan oleh Iblis. Membawa kita lebih dekat sehingga hati kita selalu merasa tenang. Isi kita dengan Roh Kudus yang akan selalu menuntun kita kepada kedamaian dan kesejahteraan. Terima kasih ayah, izinkan saya hanya dalam nama Anda, kita memiliki semua doa, permohonan dan kekhawatiran kita. Haleluya, Amin! "

Ini adalah beberapa doa Kristen yang menghilangkan rasa takut dan kecemasan yang dapat berdoa setiap hari. Dengan berpegang pada janji keselamatan dalam Alkitab Allah melalui penyaliban Yesus, tidak ada yang orang Kristen akan perlu khawatir. Karena dengan janji itu maka kehidupan orang Kristen akan selalu diselamatkan dari kematian dan berbagai jenis dosa sesuai dengan Alkitab. Oleh karena itu selalu bersyukur kepada Allah untuk karunia besar itu. Biarlah karunia Roh Kudus membimbing bahwa kehidupan kita senantiasa menyenangkan hati Allah.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar