Skip to main content

Kata Kata Bijak, Inspirasi, Motivasi, Moto Hidup, Islami & Mutiara Kehidupan Membangun Semangat

Kata Kata Bijak, Inspirasi, Motivasi, Moto Hidup, Islami & Mutiara Kehidupan Membangun Semangat. Ingin mendapatkan inspirasi untuk sukses, cinta, dan persahabatan? Atau perlu motivasi ketika sedih, kecewa, dan menghadapi tantangan kehidupan? Membaca kata Sage & Pearl kehidupan di bawah ini.Perkataan kebijaksanaan & mutiara kehidupan dapat memberikan dampak positif. Meskipun hanya sebuah kutipan, kata-katanya dapat menginspirasi kesuksesan, cinta, dan persahabatan.

Tidak hanya itu, kutipan juga berfungsi sebagai pemompaan gairah saat Anda berada dalam kesedihan. Setelah Anda kecewa dan dihadapkan dengan tantangan hidup.

Jadi, Apakah Anda tertarik untuk mencari inspirasi dan motivasi hidup? Jika demikian, membaca artikel ini adalah pilihan yang tepat.

DAFTAR ISI

  1. Kata-Kata Indah yang Menyentuh Hati
  2. Kumpulan Kata-Kata Keren yang Oke Banget
  3. Kata-Kata Islami Penyejuk Hati dan Jiwa
  4. Kata-Kata Mutiara Kehidupan untuk Lebih Bijaksana
  5. Kata-Kata Motivasi & Semangat untuk Sukses
  6. Kata-Kata Inspirasi untuk Bangkit dan Terus Maju
  7. Kumpulan Motto Hidup Singkat Bermakna
  8. Kata-Kata Bijak untuk Memaknai Indahnya Cinta
Kata Kata Bijak, Inspirasi, Motivasi, Moto Hidup, Islami & Mutiara Kehidupan Membangun Semangat

Kata-Kata Indah yang Menyentuh Hati

Sebagian besar orang menyukai segala sesuatu yang cantik, tak terkecuali kata-kata. Kalau kamu adalah salah satunya, kamu bisa membaca banyak kata-kata indah yang dituliskan di bawah ini.

A. Kutipan Indah Novel yang Menyentuh Hati

Novel memang memiliki tempat di hati para pencintanya. Tak hanya cerita yang disuguhkan saja yang mampu menarik minat pembaca, tetapi juga kata-kata indah yang terdapat di dalamnya.

Cinta itu seperti angin, kamu tidak bisa melihatnya tapi bisa merasakannya.
Nicholas Sparks, A Walk to Remember

Mungkin tanganmu tak pernah merasakan kesepian. Tapi jika merasakannya, sahabatku, ketahuilah bahwa tanganku selalu ada untuk kamu genggam.
Samantha King, Born to Love Cursed to Feel

Bersabar dan diam lebih baik. Jika memang jodoh akan terbuka sendiri jalan terbaiknya. Jika tidak, akan diganti dengan orang yang lebih baik.
Tere Liye, Rindu

Kurasa aku layak mendapatkan sesuatu yang indah.
Elizabeth Gilbert, Eat, Pray, Love

Mau ganteng atau tidak, kalau hatinya tidak satu frekuensi, bagaimana?
B.J Habibie, Ainun dan Habibie

Kenangan-kenangan menghangatkanmu dari dalam. Tapi mereka juga yang menghancurkanmu.
Haruki Murakami, Kafka on the Shore

Kita tidak akan jatuh oleh hadangan gunung. Tetapi kerikil, justru yang paling kerap membuat kita jatuh terhuyung.
Lenang Manggala, Founder Gerakan Menulis Buku Indonesia

Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang ingin mereka dengar.
Harper Lee, To Kill a Mockingbird

Jika kamu mencari kesempurnaan, kamu tidak akan pernah tenang.
Leo Tolstoy, Anna Karenina

Komitmen adalah hadiah terbaik yang bisa diberikan oleh cinta.
Christian Simamora, Tiger on My Bed

B. Kata-Kata Indah Bermakna Dalam Dikutip dari Film

Suka nonton film? Pastinya kamu sering menemukan kutipan indah di dalam ceritanya, kan? Seperti yang ada di bawah ini, terdapat beberapa kutipan dari film yang selain indah, tetapi juga memiliki makna dalam.

Seseorang yang bijak dapat belajar lebih dari musuh-musuhnyanya dibandingkan dengan apa yang dipelajari orang bodoh dari teman-temannya.
Niki Lauda, Rush

Jangan biarkan siapa pun membuatmu merasa tidak layak mendapatkan apa yang kamu inginkan.
Heath Ledger, 10 Things I Hate About You

Masa lalu bisa saja menyakitkan. Namun kamu juga bisa lari atau belajar darinya.
Rafiki, The Lion King

Kamu tidak bisa menjalani hidupmu untuk orang lain. Kamu harus melakukan apa yang menurutmu benar, meskipun hal itu bisa melukai beberapa orang yang kamu cintai.
The Notebook

Kamu tidak bisa hidup untuk menyenangkan orang lain. Pilihan ada di tanganmu.
White Queen, Alice in Wonderland

Beberapa orang tak bisa mempercayai diri mereka sendiri sampai orang lain harus percaya pada mereka dulu.
Sean Maguire, Good Will Hunting

Mengapa kau bersusah payah untuk dianggap normal padahal kau dilahirkan untuk tampil menonjol?
What A Girl Wants

Tak ada manusia yang sempurna.
Some Like It Hot

Setelah kita kehilangan semua baru kita merasa bebas tuk lakukan apa pun.
Tyler, Fight Club

Pada titik tertentu, kau harus memutuskan mau jadi apa. Jangan biarkan orang lain memutuskan sesuatu untukmu.
Juan, Moonlight.

C. Kata-Kata Mutiara Indah dari Buku

Buku merupakan sumber informasi. Apa pun bisa dipelajari dari buku, mulai dari buku sejarah, matematika, hingga buku cerita. Bahkan sesuatu yang menginspirasi pun bisa didapatkan darinya, seperti kata-kata mutiara indah yang berasal dari buku berikut.

Kita tak tahu dan tak pernah pasti tahu hingga semuanya berlalu. Benar atau salah, dituruti atau tidak dituruti, pada akhirnya yang bisa membuktikan cuma waktu.
Dee Lestari, Rectoverso

Orang yang membuat kita sangat terluka biasanya adalah orang yang memegang kunci kesembuhannya.
Ika Natassa, Critical Eleven

Manusia dengan naluri anjing jauh lebih rendah daripada anjing.
Djenar Maesa Ayu, Mereka Bilang, Saya Monyet!

Yang harus kita putuskan adalah apa yang akan kita lakukan dengan waktu yang sudah diberikan.
J.R.R. Tolkien, The Lord of the Ring

Mendengarkan merupakan upaya yang memerlukan energi dan konsentrasi.
Rhenald Kasali, Let’s Change

Intinya, bagimana sembahyang itu bisa mendorong seluruh hatimu untuk menolong orang lain. Itulah inti pergi ke masjid, gereja, wihara, kuil, dan sebagainya.
Sujiwo Tejo, Lupa Endonesa

Beberapa rasa memang harus dibiarkan menjadi rahasia. Bukan untuk diutarakan, hanya untuk disyukuri keberadaannya.
Fiersa Besari, 11:11

Kurasa hidupku seperti musik. Mungkin bukan musik yang bagus, tetapi tetap memiliki bentuk dan irama.
Hohn Steinbeck, East of Eden

Kesempurnaan memaknai hidup manusia, ketidaksempurnaan melengkapinya.
Andrea Hirata, Orang-Orang Biasa

Waktu dan jarak akan menyingkap rahasia besarnya, apakah rasa suka itu semakin besar, atau semakin memudar.
Tere Liye; Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah

D. Kata-Kata Indah Diambil dari Lirik Lagu

Lagu adalah sesuatu yang mampu menggambarkan emosi seseorang, mulai dari senang hingga sedih. Tak jarang, lagu memiliki lirik yang indah sekaligus menyentuh hati.

Seperti butiran debu yang melayang di udara. Jika salju yang beterbangan itu adalah aku, maka aku bisa menjangkaumu lebih cepat.
BTS, Spring Day

Mencintai adalah satu-satunya perasaan yang membuat kita merasa hidup.
Ed Sheeran, Photograph

Hidup adalah tentangmu. Selalu saja tentangmu. Sepertinya kau adalah candu bagiku.
Jaz, Kasmaran

Teruslah bermimpi, walau kenyataannya jauh berbeda. Percayalah, lelah ini hanya sebentar saja. Jangan menyerah, walaupun tak mudah meraihnya. Ipang, Meraih Mimpi

Banyak hal yang kelihatannya begitu sulit karena kamu masih muda. Semuanya terasa menyakitkan karena banyaknya cercaan.
G-Dragon, Palette

Pernah kumencoba tuk sembunyi. Namun senyummu tetap mengikuti.
Iwan Fals, Yang Terlupakan

Semuanya akan baik-baik saja jika kamu mempertahankan aku di sisimu.
Taylor Swift, 22

Kami bergerak maju tanpa menahan diri, tidak perlu berhati-hati.
BLACKPINK, Ddu Ddu Ddu Ddu

Jangan berpikir tentang apa pun. Juga jangan mengatakan sepatah kata pun. Tolong hanya tersenyum untukku.
BTS, Butterfly

Kubahagia… Kau telah terlahir di dunia. Dan kau ada… di antara milyaran manusia, dan kubisa dengan radarku menemukanmu.
Maudy Ayunda, Perahu Kertas

E. Kutipan Indah Diangkat dari Drama

Suka nonton drama atau serial TV? Dalam dialog antar pemerannya, biasanya terdapat kata-kata indah yang sangat menyentuh hati. Beberapa di antaranya bisa kamu baca pada kumpulan kutipan berikut.

Aku harap ke mana pun kamu pergi setelah ini, kamu dapat merasakan kedamaian dan aman dengan cara yang tidak pernah kamu lakukan di sini.
Clay, 13 Reasons Why

Menjadi bagian dari sesuatu yang spesial tidak membuatmu menjadi spesial. Sesuatu yang spesial ada karena kamu menjadi bagiannya.
Rachel Berry, Glee

Jika semua rencanamu tidak berjalan dengan baik, itu bukan akhir.
Yoo Eun Jae, Age of Youth

Kita bukanlah pelayan untuk emosi kita. Kita dapat mengendalikannya. Tekanlah! Keluarkan emosi seperti serangga.
Blair Waldrof, Gossip Girl

Hiduplah berdasarkan kenyataan, jangan berdasarkan rumor.
Kim Shin, Goblin

Yang tidak bisa menyelamati teman atas kesuksesannya akan seperti tinggal di neraka yang kau buat sendiri.
Go Hye Mi, Dream High

Tidak perlu khawatir. Kegembiraan akan berlalu, begitu juga dengan kesedihan dan yang terpenting adalah kau memiliki aku hari ini, dan juga besok.
Ma Dong Wook, Falling for Innocence

Jika manusia ingin sukses, dia membutuhkan impian dan cinta.
Hong Sang Tae, Angry Mom

Ketika kamu mengalami kesulitan, daripada mengatakan “Kill Me” bilang saja “Heal Me”.
Oh Ri Jin, Kill Me, Heal Me

Teman tidak berbohong.
Eleven, Stranger Things

Kumpulan Kata-Kata Keren yang Oke Banget


ngin mencari kata-kata keren untuk menghiasi postingan di akun media sosialmu? Simak kumpulan kutipan berikut aja!

A. Kata Bijak Simple tapi Keren Banget tentang Mencintai Diri Sendiri

Banyak yang mengorbankan diri untuk mencintai orang lain, tapi lupa mengapresiasi diri sendiri. Padahal mencintai diri sendiri itu cukup sederhana, sesederhana kalimat-kalimat di bawah ini.

Tak ada orang lain selain dirimu. Itulah kekuatanmu.

Mengapa harus mengejarmu kalau aku sendiri adalah tangkapan yang bagus?

Jatuh cinta pada dirimu sendiri adalah rahasia pertama dari kebahagiaan.
Robert Morley

Jangan buang-buang energi untuk mengubah pendapat. Lakukan yang kau suka dan tak usah peduli apa yang mereka suka.
Tina Fey

Jangan tanya dirimu apa yang dibutuhkan dunia. Tanyakanlah apa yang membuatmu hidup.
Howard Washington Thurman

Hidup berjalan dengan atau tanpamu.

Jika kau bahagia, tak usah peduli dengan omongan orang.

Ini bukan soal seberapa banyak yang kita miliki, tapi bagaimana cara kita menikmatinya.

Hidup bukanlah suatu masalah yang harus dipecahkan. Tapi kenyataan yang dirasakan.

Berhenti mencari kebahagiaan di tempat kau kehilangannya.

B. Kutipan Keren buat Caption Media Sosialmu
Ingin media sosialmu tampil lebih kece? Jangan cuma pasang foto selfie doang. Tambahin juga kutipan menarik yang bikin postinganmu jadi lebih asyik!

Jadilah liar tuk sesaat.

Sering-seringlah lihat matahari dibanding Netflix.

Aku tak sempurna, tapi aku asli.

Kau hanya hidup sekali. Kau melakukannya dengan benar, hidup sekali pun sudah cukup.

Ke manapun kau pergi, bawalah hatimu selalu.
Confucius

Hidup ini terlalu singkat. Tersenyumlah selama kamu masih punya gigi.

Hidup jadi lebih baik saat kau tertawa.

Jadilah pahlawan dari ceritamu sendiri.
Constance Wu

Tak selalu mudah, tapi ini sepadan.

Pergilah ke luar sana dan nikmati hidup.


C. Kutipan Bijak Bahasa Inggris yang Keren, Singkat, dan Jelas

Mau latihan bahasa Inggris? Kutipan bijak bahasa Inggris di bawah ini cocok banget untukmu. Selain singkat, kata-katanya keren lagi.

Beauty begins the moment you decide to be yourself.
Coco Chanel

I don’t need any part-time people in my life.

Sometimes what you want doesn’t deserve you.

Successful people take the path towards the destination through great obstacles and difficulties.

It is easy to stand with the crowd. It takes courage to stand alone.

The longest journey is the journey inwards.
Dag Hammarskjold

Be a warrior, not a worrier.

Forget the failures. Keep the lessons.
Dalai Lama

Your time is limited, so don’t waste it living someone else’s life.
Steve Jobs

Care about what other people think and you will always be their prisoner.
Lao Tzu

D. Kata-Kata Keren dan Lucu untuk Menghiasi Postinganmu

Kalau pengen postingan di Instagram atau Facebook-mu banyak yang nge-like, jangan lupa kasih caption yang ciamik. Kalau bingung gimana bikinnya, mungkin kutipan-kutipan di bawah ini bis membantu kamu.

Ketika hidup memberimu lemon, mari membuat es limun.
Dale Carnegie

Gaji itu sama kayak mantan: cuman lewat doang.

Wanita tidak butuh kata-kata motivasi, yang mereka butuh cuma kata “diskon besar-besaran”.

Cantik itu apa? Cantik itu relatif tergantung posisi kamera serta intensitas cahayanya.

Jadilah seperti nanas. Berdiri tegak, mengenakan mahkota dan manis di dalamnya.
Katherine Gaskin

Saya bekerja keras karena sadar kalau uang nggak punya kaki buat jalan sendiri ke kantong saya.

Jangan khawatir kalau rencana A gagal. Masih ada 25 abjad lain yang bisa dicoba.

Ikuti kata hatimu, tapi jangan lupa bawa juga otakmu.
Alfred Adler

Sabar emang sulit karena hadiahnya surga. Coba kalau mudah, paling cuma dapat payung.

Aku bukan orang aneh. Aku adalah edisi terbatas.


E. Jadi Single yang Bahagia dengan Kata-Kata Jomblo Keren

Jomblo? Jangan ngenes gitu, dong. Ini adalah situasi yang patut kamu syukuri. Mengapa? coba baca kalimat-kalimat berikut untuk tahu jawabannya.

Jomblo itu lebih gampang bahagia. Kenapa? karena gak bisa diselingkuhin.

Terkadang kamu butuh waktu untuk sendiri. Bukan karena kesepian, tapi untuk menikmati waktu senggangmu untuk jadi diri sendiri.

Jangan pernah merasa kalau kamu sendirian. Tuhan bersamamu.

Jodoh tidak serta merta menjadi dekat hanya karena kamu pacaran, pun tidak akan menjadi sangat jauh hanya gara-gara kamu jomblo.

Kalau kau ingin dihormati orang yang kau cinta, tunjukan padanya kalau kau bisa hidup tanpa mereka.
Michael Bassey Johnson

Jadi single itu cuma status, bukan takdir.

Berani untuk sendiri membebaskanmu untuk mengundang orang masuk ke kehidupanmu karena kau ingin, bukan karena butuh.
Mandy Hale

Jadi single bukan berarti kau tak tahu apa-apa soal cinta.

Sendiri jauh lebih baik daripada bersama dalam hubungan yang salah.

Yang jomblo jangan ngenes kalo malem Minggu ga sengaja ngelihat orang pelukan. Paling tidak kita masih memeluk agama.
Vergi Crush

Kata-Kata Islami Penyejuk Hati dan Jiwa


Agama menyediakan berbagai solusi atas permasalahan hidup. Tak percaya? Kalau kamu beragama Islam dan sedang mencari inspirasi atau motivasi, coba baca kutipan islami di bawah ini.

A. Kata-Kata Islami tentang Hikmah di Balik Kesulitan Hidup

Segala sesuatu yang ada di dunia ini diciptakan Allah dengan tujuan tertentu, begitu pun masalah. Yakinlah, ada hikmah yang bisa kamu petik dari kesulitan hidup yang pernah menghadangmu. Bukankah ulat harus menahan lapar dan dahaga sebagai kepompong dulu sebelum berubah menjadi kupu-kupu?

Allah paham doamu bahkan ketika kau kesulitan mencari kata-kata.

Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.
QS Al Insyirah 5

Janganlah kau tuntut Tuhanmu karena tertundanya keinginanmu, tetapi tuntutlah dirimu sendiri karena engkau telah menunda kewajibanmu kepada Allah.
Syeikh Ibnu Athaillah As-Sakandar

Angin tidak berhembus untuk menggoyangkan pepohonan, melainkan menguji kekuatan akarnya.
Ali bin Abi Thalib

Dunia bukan tempat beristirahat, tapi tempatmu diuji.

Jika Tuhan menginginkan kebaikan untuk seseorang, Dia akan memberikan ujian pada orang itu.
HR. Bukhari

Penderitaan adalah berkah. Terdapat makna tersembunyi di dalamnya.
Rumi

Ketahuilah bahwa suatu hari lukamu akan menjadi obat bagimu.
Rumi

Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain.

Boleh jadi Allah mengabulkan harapan kita dengan tak memberi apa yang kita inginkan karena Dia Maha Tahu bahaya yang akan menimpa di balik keinginan.
Aa Gym

B. Kutipan Islami untuk Perbaikan Diri

Pernahkah kamu merasa tidak puas dengan kondisimu saat ini? Jangan sampai kamu hanya menyalahkan keadaan. Siapa tahu, masalahnya justru datang dari dirimu sendiri. Bahkan kalau kamu tidak memiliki masalah pun, jangan cepat puas, teruslah perbaiki diri agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Bukanlah ilmu yang seharusnya mendatangimu, tetapi kamulah yang harus mendatangi ilmu itu.
Imam Malik

Jangan tertipu oleh orang yang hanya pandai menguraikan Alquran. Uraian hanyalah kata kata. Lihatlah mereka yang mendasarkan perilaku pada Alquran.
Umar bin Khattab

Maka, nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?
QS Ar Rahman

Barang siapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak.
HR. Ahmad

Takutlah kamu akan perbuatan dosa di saat sendirian, di saat inilah saksimu adalah juga hakimmu.
Ali bin Abi Thalib

Apa yang kita lakukan di dunia ini, kelak semuanya akan dipertanggungjawabkan melalui pengadilan Allah.
Mohammad Hatta

Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik.
Ali bin Abi Thalib

Orang terkuat bukanlah pegulat. Tapi, orang yang bisa mengontrol dirinya saat marah.
HR Bukhari

Jihad terhebat adalah bertarung melawan dirimu sendiri. Untuk berjuang melawan sifat buruk dalam diri.
Nabi Muhammad saw

Ketika Tuhan menjadi pusat dari prioritas hidupmu. Maka, engkau juga akan jadi pusat dari penjagaan Tuhan.
Hamzah Yusuf


C. Kutipan Islam tentang Jodoh buat yang Lagi Mencari Pasangan Hidup

Kamu mungkin sudah tahu kalau Islam melarang penganutnya untuk berpacaran. Lalu, bagaimana kamu bisa mendapatkan tambatan hati? Kata-kata di bawah ini mungkin memang tidak menawarkan solusi, tapi semoga saja bisa memberikan sedikit pencerahan dan melegakan hatimu.

Pria yang tepat tidak akan menjauhkanmu dari Tuhanmu. Kalau dia menjauhkanmu dari-Nya, berarti dia adalah pria yang salah.
Abdulbary Yahya

Cintailah kekasihmu (secara) sedang-sedang saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi musuhmu. Dan bencilah orang yang engkau benci (secara) biasa-biasa saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi kecintaanmu.
HR Tirmidzi

Jika kau mencintai seseorang, biarkan ia pergi. Kalau ia kembali, ia adalah milikmu. Bila tidak, ia memang tidak pernah jadi milikmu.
Khalil Gibran

Cinta bukanlah mencari pasangan yang sempurna, tapi menerima pasangan kita dengan sempurna.
Asma Nadia

Allah telah menuliskan nama pasanganmu. Yang perlu kau lakukan adalah memperbaiki hubunganmu dengan-Nya.

Kalau kau mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati.

Tugasmu bukan sekadar mencari cinta, tapi meruntuhkan semua penghalang dalam diri yang kau bangun untuk menerimanya.
Rumi

Pria mengimpikan wanita sempurna. Wanita menginginkan pria sempurna. Mereka tidak tahu bahwa Allah menciptakan mereka untuk menyempurnakan satu sama lain.
Ahmad Al Shugairi

Wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik pula.
QS An Nuur 26

Jangan mencintai orang yang tidak mencintai Allah. Jika mereka bisa meninggalkan Allah, maka mereka juga akan meninggalkanmu.
Imam Asy Syafi’i


D. Kata-Kata Islami tentang Wanita

Ada sebagian pihak yang mengira Islam adalah agama yang menindas wanita. Padahal sebaliknya, agama ini menempatkan derajat wanita di posisi tinggi. Berikut ini kutipan islami yang mungkin bisa menguatkan pandanganmu tentang hal ini.

Wanita diciptakan dari tulang rusuk laki-laki. Bukan dari tengkorak untuk mengunggulinya, bukan dari tulang kaki untuk ditindas, tapi di dekat lengan untuk dilindungi, dan dekat dengan hati untuk dicintai.

Belajarlah bersabar dari Asiyah, setia dari Khadijah, menjaga kesucian dari Maryam, bersikap tulus dari Aisyah, dan ketegaran dari Fatimah.

Setiap wanita diciptakan berharga oleh Allah. Tugas kitalah untuk menjaga diri agar tetap berharga.

Perhiasan terbaik untuk wanita adalah rasa malunya.
Fatimah Az-Zahra

Wanita tidak seperti bulan yang setiap orang bisa melihatnya. Wanita hendaknya bisa menjadi seperti matahari yang membuat mata tertunduk sebelum melihatnya.

Wahai Saudariku, suatu hari nanti tubuhmu akan ditutupi kain dari ujung kepala hingga ujung kaki. Jangan biarkan hari terakhirmu di bumi menjadi hari pertamamu memakai hijab.

Islam menaikkan derajat wanita dari dasar bumi hingga pada akhirnya surga diletakkan di bawah kakinya.
Dr. Maulana Ansari

Bukan tugasku untuk terlihat cantik. Aku tidak hidup dengan tujuan itu. Keberadaanku di dunia ini bukan untuk membuatmu tertarik melihatku.
Warsan Shire

Matahari tidak kehilangan sinarnya saat tertutup awan. Begitu pula dengan kecantikanmu, tak akan memudar meski kau mengenakan hijab.

Selalu ada wanita hebat yang menyertai lelaki hebat. Bukan di belakang lelaki itu, melainkan di sampingnya.
Tariq Ramadan

E. Kata-Kata Islami tentang Laki-Laki

Laki-laki pun memiliki kodrat dan kewajibannya sendiri dalam Islam. Salah satunya mengenai bagaimana cara memperlakukan istrinya sendiri. Seperti apa kira-kira?

Jadilah pendukung terbesar istrimu, bukan kritikus terbesarnya. Jadilah orang yang menghapus air matanya, bukan menyebabkan ia menangis.

Perlakukan istrimu sebagaimana kau ingin anak perempuanmu diperlakukan oleh orang lain.
Sheikh Ibn Uthaymin

Seorang pria harus berani membela saat istri dan keluarganya diperlakukan tidak baik. Ia harus ingat bahwa sebelumnya, sang istri sudah mengorbankan semua untuk dirinya.

Jika seorang pria menginginkan istrinya bersikap seperti malaikat, seharusnya ia terlebih dahulu menciptakan surga untuk sang istri.

Sudah menjadi kewajiban bagi seorang suami untuk belajar ilmu agama, dan melihat apakah istrinya juga mendapatkan pendidikan serupa.
Dr. Bilal Philips

Istrimu adalah pasanganmu, bukan pembantumu.
Nabi Muhammad SAW

Suami yang baik menghapus air mata istrinya. Tapi suami yang hebat mendengarkan alasan kenapa ia menangis.

Seorang laki-laki boleh saja bermanja-manjaan dengan istrinya. Tapi jika sang istri membutuhkannya, ia harus bersikap seperti seorang pria sejati.
Umar bin Khattab

Apabila seorang lelaki menafkahi keluarganya dengan niat mencari pahala, maka nafkahnya itu dihitung sebagai shodaqoh baginya.
HR Bukhari & Muslim

Berhati-hatilah dengan pendapatan haram. Kita bisa menahan lapar, tapi tidak bisa menahan panasnya api neraka.

Kata-Kata Mutiara Kehidupan untuk Lebih Bijaksana

Temukan inspirasi dalam berbagai aspek kehidupan. Baik tentang menikmati kehidupan itu sendiri, serta bagaimana menanggapi berbagai masalah di dalamnya. Ada juga kutipan tanda cinta yang dapat Anda berikan kepada teman tersayang Anda.

A. perkataan kebijaksanaan yang akan mewujudkan Anda tentang pentingnya menikmati hidup
Masalahnya mungkin datang sebagai perubahan dalam hidup Anda. Tetapi jika Anda terlalu serius memikirkan tentang hal itu, Anda bahkan dapat melewatkan kesempatan untuk menjadi bahagia. Mencobanya, membaca kutipan berikut sehingga Anda menyadari bahwa kehidupan ini juga perlu dinikmati.

Nikmati setiap hal kecil dalam hidup, karena suatu hari nanti, Anda mungkin akan melihat ke belakang dan menyadari, jika hal itu sebenarnya berarti banyak.
Agus Suwarno

Jangan takut bahwa hidup Anda akan berakhir; Takut bahwa hidup Anda tidak pernah dimulai.
Rahmat Hansen

Apa yang terjadi hari ini dapat menjadi kenangan besok. Lewati setiap saat dengan rasa kebahagiaan dan rasa syukur. Selalu berjalan hari dengan sepenuh hati.
Oleh Anil Sinha

Tidak ada batasan dalam hidup, kecuali mereka yang Anda buat sendiri.
Les Brown

Anda tidak akan pernah bahagia jika Anda terus mencari arti kebahagiaan. Anda tidak akan pernah merasa hidup jika Anda masih mencari makna kehidupan.
Albert Camus

Jangan terlalu serius tentang menjalani hidup. Pokoknya Anda tidak bisa keluar dari itu hidup.
Oleh Elbert Hubbard

Jika Anda tidak menyukai sesuatu, mengubahnya. Jika Anda tidak dapat mengubahnya, Ubah bagaimana Anda memikirkannya. Jangan mengeluh!
Maya Angelou

Anda hanya hidup sekali. Tetapi jika Anda melakukannya dengan benar, sekali cukup.
Joe Lewis

Bahagia adalah pilihan. Anda dapat memilih untuk menjadi bahagia. Tekanan dalam hidup akan selalu ada di sana, tetapi Anda dapat memilih untuk membiarkannya mempengaruhi Anda atau tidak.
Yang

Hidup itu sederhana. Itu yang membuatnya rumit.
Konfusius

B. Kata Mutiara Bijak tentang Waktu buat yang Suka Menunda Pekerjaan


Waktu aktual mencakup kebaikan terbesar yang Allah telah berikan kepada umat manusia. Sayangnya, ini nikmat sering diabaikan. Tapi semua harta Anda tidak akan dapat membeli waktu berlalu. Mari kita baca kutipan ini, Anda dapat belajar untuk menghargai lebih.

Bagaimana manusia bodoh, ia menghancurkan sekarang sambil mengkhawatirkan masa depan, tapi menangis di masa depan sambil mengingat masa lalunya.
Ali bin Abi Thalib

Waktu Anda terbatas, Jangan habiskan untuk kehidupan orang lain.
Steve jobs
Waktu tidak pendek, tapi kita terlalu sering membuang-buang itu.
Seneca, pada sesak kehidupan

Orang sering protes karena kurangnya waktu. Bahkan, kurangnya masalah.
Zig Ziglar

Jangan menunda pekerjaan Anda sampai besok, sementara Anda dapat bekerja di atasnya hari ini.
Oleh Benjamin Franklin

Dua puluh tahun dari sekarang, Anda mungkin akan lebih kecewa dengan apa yang Anda tidak bisa melakukan bukan yang sudah.
Tandai Twain

Jangan menghabiskan waktu Anda mengalahkan dinding dan berharap untuk mengubahnya menjadi pintu.
Coco Chanel

Kesempatan itu seperti matahari terbit. Jika Anda menunggu terlalu lama, Anda dapat melewatkannya.
Distrik William Arthur

Waktu adalah seperti pedang. Jika Anda tidak menggunakannya dengan baik, maka akan menggunakan Anda.
HR Muslim

Tidak ada yang dapat kembali ke masa lalu dan memulai awal baru lagi. Tapi semua orang bisa memulai hari ini dan membuat akhir baru.
Maria Robinson


C. Belajar Bijaksana dalam Mengambil Pilihan

Hidup bukanlah permainan yang dapat diulang di akan ketika Anda salah untuk memilih. Oleh karena itu, berpikir panjang sebelum membuat keputusan. Jika ternyata pilihan Anda salah, Belajarlah untuk menerima dan mengambil kebijaksanaan.

Aku bisa seperti sekarang karena pilihan yang saya ambil kemarin.
Untuk Eleanor

Apa yang kita dapatkan sekarang adalah buah pilihan yang kita buat di masa lalu. Apa yang kita pilih hari ini adalah apa yang kita akan dapat di masa depan.
Harry Slyman

Hidup adalah sebuah pilihan. Tapi untuk mendapatkan pilihan yang baik, Anda harus tahu siapa Anda, apa yang Anda perjuangkan, di mana tujuan Anda, dan alasan mengapa Anda memilih mereka.
Desa koffi

Sebuah generasi tidak dinilai berdasarkan pilihan yang mereka miliki, tetapi pilihan yang mereka ambil.
Dari sharanya haridas

Ketika Anda dihadapkan dengan dua pilihan, cobalah mencari opsi ketiga.
Arinto

Ketika Anda terlalu terfokus pada pintu tertutup, Anda mungkin tidak menyadari ada pintu lain yang lebih mudah untuk masuk.
Tje

Aku mungkin kehabisan pilihan, tapi aku tidak akan pernah memilih untuk melarikan diri.
Arief k

Sering kali pilihan Allah bagi kita bukanlah apa yang kita inginkan. Hanya kemudian kita tahu bahwa pilihannya adalah yang terbaik.
John

Pilihan Paradox: semakin banyak pilihan yang kita miliki, semakin kurang puas kita dengan apa pun yang kita pilih.
Tandai Manson

Terkadang, pilihan terbaik adalah menerima.
Rahmat Saputra


D. Tertawakan Masalahmu dengan Kata-kata Bijak Lucu

Inspirasi dan motivasi tidak hanya dapat ditemukan dari sesuatu yang serius. Anda bisa Kok, mengangkat dari sesuatu yang lucu. Sebagai contoh dengan membaca ucapan bijak berikut ini.

Pembalasan yang paling sadis terhadap mantan adalah dengan ibu tirinya.

Menerima diri sebagai mereka... Kecuali Anda adalah pembunuh bayaran.
Putri i

Aku harus mengakui bahwa Anda membuat saya lebih religius. Aku sering istighfar sementara mengingat perasaan Anda.

Tidak perlu berteriak mantan pacar Anda, kecuali dompet Anda dan kartu kredit dibawa pergi.

Yang pertama adalah tidak untuk diingat. Karena dia bukan pahlawan kemerdekaan.

Cinta adalah seperti jam pasir: ketika jantung diisi, kepala kosong.
Oleh-oleh

Mereka bilang cinta lebih berharga daripada uang, tetapi apakah Anda pernah membayar pelukan?

Memang, uang tidak dapat menjamin kebahagiaan seseorang. Tetapi jika Anda tidak punya uang, kebahagiaan Anda lebih tidak aman.

Jika ada serangan zombie, Anda pasti aman. Karena yang mereka mengincar adalah otak.


E. Kutipan Bijak Tanda Sayang untuk Sahabat

Selain keluarga, sahabat adalah sosok yang siap menemani Anda selama asyik atau susah. Sosok seperti itu jelas layak dihargai dalam keberadaan. Nah, Anda dapat menggunakan kata di bawah ini untuk berterima kasih atas teman tersayang Anda.

Sahabat adalah seseorang yang dapat mengerti masa lalumu, percaya akan masa depanmu, dan menerimamu apa adanya.

Sebuah berkah bagi persahabatan yang bisa melakukan hal bodoh bersama.
Ralph Waldo Emerson

Seseorang tidak dapat dianggap sahabat sampai ia diuji dalam tiga kesempatan; saat dibutuhkan, saat di belakangmu, dan setelah kematianmu.
Ali bin Abi Thalib

Sahabat yang baik akan membantumu menemukan hal-hal penting yang kamu hilangkan. Senyummu, harapanmu, dan keberanianmu.
Doe Zantamata

Sahabat sejati itu, orang yang ngga pernah berhenti percaya sama sahabatnya sendiri, walau dia sudah ngga percaya lagi sama kita.
Farida Susanty, Dan Hujan Pun Berhenti

Teman tetaplah teman, yang membedakan adalah teman pada masanya dan teman selamanya.
Arief Subagja

Persahabatan lahir ketika seseorang berkata ke yang lainnya, ‘Apa? Kamu juga? Kukira cuma aku yang berpikiran begitu.’
C. S. Lewis

Sepucuk bunga mawar bisa menjadi kebunku. Seorang teman bisa menjadi duniaku.
Leo Buscaglia

Sahabat adalah seseorang yang menari bersamamu di bawah matahari dan berjalan bersamamu di kegelapan.

Persahabatan bukanlah sesuatu yang bisa kau pelajari di sekolah. Tapi kalau kau belum belajar memahami maknanya, maka kau belum belajar apa pun.
Muhammad Ali

Kata-Kata Motivasi & Semangat untuk Sukses

Standar kesuksesan setiap orang bisa saja berbeda. Namun cara menggapainya mungkin sama, yakni pantang menyerah meski halangan datang menghadang. Agar semangatmu terus berapi-api, yuk baca kutipan di bawah ini!

A. Kutipan Semangat untuk Menemanimu Berjuang Meraih Kesuksesan

Jalan menuju kesuksesan tidak pernah mulus. Akan ada saat-saat di mana Anda jatuh dan ingin menyerah. Tidak perlu malu karena semua orang yang sukses di dunia ini pasti merasakannya. Namun, pada akhirnya mereka bangkit kembali untuk mewujudkan apa yang mereka bercita-cita.

Kesuksesanmu tak bisa dibandingkan dengan orang lain, melainkan dibandingkan dengan dirimu sebelumnya.
Jaya Setiabudi, The Power of Kepepet

Kesuksesan bukan tentang seberapa banyak uang yang kamu hasilkan, tapi seberapa besar perubahan yang kamu ciptakan untuk hidup orang lain.
Michelle Obama

Saat sukses, kamu mendapatkan sesuatu. Saat gagal, kamu belajar tentang sesuatu. Kamu butuh keduanya.
Dr. Bilal Philips

Kesuksesan mirip dengan kuda liar. Kalau kau tak tahu bagaimana cara mengendalikannya, ia akan menjatuhkanmu dan mencari penunggang lain yang lebih ahli.
Ajith Kumar

Beberapa orang menginginkan kesuksesan, sementara yang lain bangun setiap pagi untuk mewujudkannya.
Wayne Huizenga

Sukses merupakan sebuah perjalanan, bukan tujuan. Usaha sering kali lebih penting daripada hasilnya.
Arthur Ashe

Kesuksesan dan kegagalan sama-sama bagian dari hidup. Keduanya sama-sama sementara.
Shahrukh Khan

Sukses adalah saat persiapan dan kesempatan bertemu.
Bobby Unser

Aku tak bisa memberimu rumus kesuksesan, tapi aku bisa memberimu rumus kegagalan, dan itu adalah mencoba menyenangkan tiap orang.
Herbert Bayard Swope

Sukses adalah sebuah perjalanan, bukan sebuah tujuan. Usaha sering lebih penting daripada hasilnya.
Arthur Ashe


B. Kata-Kata Motivasi agar Kamu Semangat Kerja
Anda yang telah memasuki usia produktif mungkin merasa lelah dan jenuh saat bekerja. Tapi bagaimana lagi untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda? Daripada mengeluh, Anda mungkin lebih baik membaca kutipan dorongan berikut.

Secapek-capeknya kerja lebih capek nganggur.
Ernest Prakasa

Fokuslah menjadi produktif, bukan sekedar sibuk saja.
Tim Ferris

Kesempatan biasanya menyamar sebagai kerja keras, sehingga kebanyakan orang tidak mengenalinya.
Ann Landers

Jangan bekerja untuk mendapatkan pengakuan, tapi lakukan pekerjaan yang layak mendapatkan pengakuan.
H. Jackson Brown, Jr.

Kerja keras mengalahkan bakat ketika bakat tidak bekerja keras.
Tim Notke

Memulai adalah bagian yang paling penting dalam bekerja.
Plato

Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan yang hebat adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan.
Steve Jobs

Aku tak pernah bermimpi untuk sukses. Aku bekerja untuk itu.
Estee Lauder

Bangun mimpimu sendiri atau orang lain akan mempekerjakanmu untuk membangun mimpinya.
Farrah Gray

Orang-orang besar sepanjang sejarah adalah mereka yang lebih banyak bekerja daripada bicara.
Habiburrahman el Shirazy

C. Kata-Kata Motivasi Belajar biar Kamu Makin Pintar

Kutipan ini tidak hanya diperuntukkan bagi Anda yang masih duduk di bangku sekolah. Setelah lulus, Anda tidak harus berhenti belajar. Hal ini tidak membanggakan di hadapan orang lain, tetapi untuk wawasan Anda untuk tumbuh dan Anda menjadi orang yang lebih bijaksana daripada sebelumnya.


Belajar tanpa berpikir adalah hal yang sia-sia. Berpikir tanpa belajar adalah hal yang berbahaya.
Confucius

Cara termudah untuk jadi pandai adalah belajar dari hal terbodoh yang pernah kau lakukan.
Wilson Kanadi

Jika kau ingin jadi yang terbaik, singkirkan harga dirimu, dan jadilah seorang murid di awal permainan.
Jon Osborne

Sebuah perbincangan dengan orang bijak lebih baik daripada sekedar belajar dari buku selama sepuluh tahun.
Henry Wadsworth Longfellow

Orang bodoh mengira dirinya bijak. Orang bijak tahu dirinya bodoh.
William Shakespeare

Orang bijak belajar kapan saja ketika mereka bisa. Orang bodoh belajar ketika mereka terpaksa.
Arthur Wellesley

Hiduplah seakan-akan kau akan mati besok. Belajarlah seakan-akan kau akan hidup selamanya.
Mahatma Gandhi

Barang siapa belum merasakan pahitnya belajar walau sebentar, maka akan merasakan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.
Imam Asy Syafi’i

Selalu ada sesuatu yang bisa dipelajari, bahkan bagi seorang master sekalipun.
Master Shifu, Kung Fu Panda 3

Pengalaman adalah guru yang kejam. Ia memberikan ujian dulu, baru pelajaran.
Walter Hall, Red Tails


D. Kutipan Motivasi Islami untuk Beribadah & Melakukan Kebaikan

Gairah tidak hanya dapat turun ketika mencapai tujuan, pekerjaan, atau belajar. Anda mungkin telah merasa malas untuk beribadah dan membuat kasih amal. Tapi kedua hal ini penting, sebagai keseimbangan hidup Anda di dunia ini.

Amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah amalan yang kontinu walaupun itu sedikit.
HR Bukhari

Berlomba-lombalah dalam kebaikan.
QS Al Baqarah 148

Seorang sahabat pernah bertanya kepada Rasulullah SAW, “Amalan apa yang paling baik di sisi Allah wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Ialah shalat tepat pada waktunya.”
HR Bukhari

Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu.
Q.S Al-Baqarah 45

Setiap hembusan nafas yang diberikan Allah padamu bukan hanya berkah, tapi juga tanggung jawab.

Hati manusia sama seperti cangkir. Semakin kamu memenuhinya dengan cinta kepada Allah, semakin sedikit ruang yang tersisa untuk dipenuhi rasa cinta terhadap dunia.

Barang siapa mengerjakan kebaikan seberat zaarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.
QS Az-Zalzalah 7

Lakukanlah kebaikan sekecil apapun, karena engkau tidak pernah tahu kebaikan yang mana yang akan membawamu ke surga.
Imam Hasan Al-Basri

Kau perlu mencintai dirimu sendiri agar bisa meninggalkan orang-orang yang akan membuatmu merugi di akhirat.

Kalau kau ingin lebih khusyuk beribadah, ingatlah selalu kepada-Nya walaupun kau sedang tidak beribadah.
Yasmin Mogahed

E. Kutipan yang Bisa Jadi Motivasi untuk Diri Sendiri

Apa pun yang Anda berjuang dengan sekarang, dibutuhkan tekad dari dalam diri Anda. Oleh karena itu, tidak pernah berhenti untuk memperbaiki diri sendiri. Semangkuk diri Anda dengan perkataan motivasi di bawah ini!

Hanya aku yang bisa mengubah hidupku. Tak ada seorang pun yang bisa  melakukannya untukku.
Carol Burnett

Jangan terlalu bergantung pada siapa pun di dunia ini. Bahkan bayanganmu pun akan meninggalkanmu saat kamu tengah berada di kegelapan.
Ibnu Tarmiyah

Hidup ini terdiri dari 10 % apa yang terjadi padamu dan 90 % bagaimana caramu menyikapinya.
Charles R. Swindoll

Jangan takut gagal. Tapi, takutlah jika tahun depan kamu masih di tempat yang sama dengan hari ini.

Jangan berhenti sampai kamu bangga dengan dirimu sendiri.

Tak masalah bagaimana kamu melakukan sesuatu secara pelan-pelan selama kamu tidak pernah berhenti.
Conficius

Usaha dan keberanian tidaklah cukup tanpa tujuan dan arah perencanaan.
John F. Kennedy

Percayalah kamu bisa. Kamu sudah setengah jalan.
Theodore Roosevelt

Definisi gila adalah saat kau melakukan hal yang sama berkali-kali, namun mengharapkan hasil yang berbeda.
Albert Einstein

Bermimpilah dalam hidup, jangan hidup dalam mimpi.
Andrea Hirata


Kata-Kata Inspirasi untuk Bangkit dan Terus Maju

Inspirasi dapat diperoleh dari mana saja, tidak peduli apa kata kebijaksanaan, seperti di bawah ini. Anda dapat menemukan koleksi kutipan inspirasional mulai dari inspirasi untuk bangkit dari kesedihan dengan kata-kata kesabaran dan ketulusan untuk menghadapi kerugian.

A. Inspirasi untuk Bangkit dari Kesedihan

Saat sedang bersedih, kamu akan membutuhkan sesuatu yang mampu membuatmu tersenyum. Mungkin salah satunya adalah dengan membaca kata-kata inspirasi untuk bangkit dari kesedihan seperti yang sudah kami kumpulkan di bawah ini.

Menangis. Memaafkan. Belajar. Move on. Biarkan air matamu menyirami benih-benih kebahagiaan di masa depanmu.
Steve Maraboli

Kita tak akan bisa merasakan kebahagiaan  dalam kesempurnaan. Kesuksesan yang paling membahagiakan biasanya bercampur dengan kesedihan.
Pierre Corneille

Air mata adalah pelembab alami untuk mata. Mata bisa melihat lebih baik setelah basah olehnya.
Christian Nestell Bovee

Semua hal di dunia ini pasti berubah. Entah kondisi, orang-orang, waktu, tempat, dan perasaan. Tak ada solusi yang bisa kita temukan dengan mengeluh.
Purba Chakraborty, The Hidden Letters

Semuanya akan baik-baik saja. Mungkin tidak hari ini, tapi suatu hari nanti.

Kau harus mengalami kesedihan untuk bisa merasakan kebahagiaan.
Dita Von Teese

Tidak ada satu pun di dunia ini yang selalu sama. Kau tidak akan bahagia selamanya. Kau tidak akan sedih selamanya.
Cat Zingano

Tahukah kalau masih ada kesempatan untukmu? Karena masih ada percikan api di dalammu. Kau hanya perlu menyalakannya, dan membiarkannya bersinar.
Katy Perry, Fireworks

Seandainya tidak ada badai, pelangi tidak akan muncul. Untuk itu, belajarlah dari badai yang menimpamu.

Tak peduli seberapa kerasnya kehidupanmu di masa lalu, kamu selalu bisa memulainya lagi.
Buddha

B. Ikhlas Memaafkan Orang yang Membuatmu Kecewa

Lagi merasa kecewa sama seseorang? Cobalah untuk belajar ikhlas dengan memaafkannya. Memang sih memaafkan itu nggak mudah, tapi nggak ada salahnya untuk dilakukan.

Memaafkan adalah suatu kebajikan yang berani.
Indira Gandhi

Cinta adalah memaafkan, menerima, berjalan terus, merangkul, dan meliputi segalanya. Dan jika kamu tidak dapat melakukan itu untuk diri sendiri, kamu tidak dapat melakukannya dengan orang lain.
Steve Maraboli

Tak perlu bersusah payah untuk membalas dendam, cukup maafkan setiap kesalahan. Karena memaafkan adalah pembalasan yang terbaik.
Nazril Irham

Galau akan berlalu ketika kita fokus memaafkan, bersyukur, dan meningkatkan diri!
Tung Dasem Waringin

Kalau memang kamu susah untuk melakukannya, coba baca kata-kata ikhlas memaafkan yang ada di bawah ini. Siapa tahu kamu bisa berubah pikiran dan memaafkan kesalahan seseorang yang telah menyakitimu.

Memaafkan adalah kemenangan terbaik.
Ali bin Abi Thalib

Orang lemah tidak pernah bisa memaafkan. Memaafkan adalah sifat orang perkasa.
Adolf Hitler

Memaafkan ketika berdaya, membalas dan bersikap adil ketika kuat.
Abdul Malik bin Marwan

Ketika kamu memaafkan, kamu sama sekali tidak mengubah masa lalu, tetapi kamu yakin bisa mengubah masa depan.
Bernard Meltzer

Memaafkan adalah bentuk akhir dari cinta.
Reinhold Niebuhr

Aku berharap bisa menyakitimu seperti yang kamu lakukan padaku. Akan tetapi aku tahu saat aku punya kesempatan, aku tak akan melakukannya.

C. Kata-Kata Bijak untuk Belajar dari Kesalahan

Manusia bukanlah makhluk sempurna yang tidak pernah melakukan kesalahan. Namun, kesalahan yang diperbuat terkadang menimbulkan rasa sesal dan luka. Agar tidak terjatuh di lubang yang sama, manusia perlu belajar dari kesalahan seperti yang dijelaskan dalam beberapa kutipan bijak berikut.

Orang yang tak pernah membuat kesalahan adalah orang yang tidak pernah berbuat apa-apa.
Norman Edwin

Nostalgia akan membuat siapa pun menjadi lemah dan tanpa sadar memaafkan kesalahan yang paling besar sekali pun.
Windry Ramadhina

Jangan takut dengan kesalahan. Kebijaksanaan biasanya lahir dari kesalahan.
Paul Galvin

Bila melakukan kesalahan jangan takut untuk memperbaikinya.
Confucius

Kegagalan adalah kunci kesuksesan. Setiap kesalahan mengajarkan kita sesuatu.
Morihei Ueshiba

Lebih baik dalam kesendirian daripada berada dalam hubungan yang buruk.
George Washington

Kehidupan yang penuh kesalahan tak hanya lebih berharga, tetapi juga lebih berguna dibandingkan hidup tanpa melakukan apapun.
George Bernard Shaw

Tidak ada kesuksesan tanpa kesulitan.
Sophocles

Pernah mencoba. Pernah gagal. Tidak masalah. Cpba lagi. Gagal lagi. Gagal lebih baik.
Samuel Beckett

Aku tidak gagal. Aku hanya menemukan 10.000 cara yang tidak berhasil.
Thomas Edison

D. Kata-Kata Sabar Menghadapi Musibah

Cobaan merupakan sebuah ujian yang bisa datang kapan saja tanpa bisa diduga. Kamu bisa saja menyerah, tetapi bisa jadi itu bukanlah pilihan yang tepat.

Cara pandang yang optimis memang akan membuat hidup kita tegar dan tabah serta senantiasa penuh harapan.
Asti Septiana

Keikhlasan menjadikan pribadi menjadi lebih berani, kokoh, tegar dan penuh dengan cahaya keindahan.
Abdullah Gymnastiar

Kadang, kita memang harus percaya doa-doa jauh lebih kuat dari segalanya.
Boy Chandra

Bagi orang yang selalu sabar dan ikhlas, mereka akan mendapatkan kebahagian yang lebih.

Sabar dalam menjalani hidup, sabar dalam menyelesaikan masalah merupakan langkah pendewasaan diri.

Seperti dalam game, jika kamu berhasil melaluinya, kamu akan naik level. Jadi, jangan mudah menyerah, ya! Ingat-ingat selalu kata-kata sabar dalam menghadapi musibah ini.

Dunia bukan tempat beristirahat, tapi tempatmu diuji.

Kala musibah datang menimpa, maka segera kenakan pakaian sabar. Dengan sabar musibah yang terjadi akan membuka jalan bagi datangnya nikmat.
Abdullah Gymnastiar

Sabarlah, tidak semua hal bisa kamu selesaikan sendiri. Untuk hal-hal di luar jangkauanmu, kamu harus belajar sabar dan merelakannya.
Wuwun Wiati

Semua keberhasilan terbaik Anda, datang setelah kekecewaan besar yang Anda hadapi dengan sabar.
Mario Teguh

Tetaplah tegar meski yang lain berguguran. Tetaplah tersenyum meskipun perjuangan ini terasa pahit dan berliku.
Dhiya Zafira

E. Kata-Kata Sabar dan Ikhlas Menghadapi Kehilangan

Kehilangan memang sangat menyakitkan. Sepertinya tak ada satu pun manusia di dunia ini yang ingin mengalami kehilangan.

Bagaimanapun, kematian adalah hukum alam yang tidak dapat dilawan. Manusia tidak diberi kesempatan untuk menawar, melainkan kekuatan untuk sabar.
Ninna Lestari

Kadang-kadang kita cuma bisa bisa ikhlas, terima dan lanjutkan hidup. Biar kita bisa berdamai sama diri sendiri, dan hidup pasti lebih tenang.
Sheva Thalia

Kukira saat cintaku untukmu mati, aku juga akan mati. Lalu cinta itu benar-benar mati. Tapi anehnya, aku tetap hidup, meski sendiri.
Rupert Brooke

Beberapa orang pergi dari kehidupanmu. Tapi bukan berarti kisahmu berakhir. Yang berakhir hanyalah bagian mereka dalam kisah hidupmu.

Namun, kehilangan seperti sudah menjadi ketetapan hidup yang tidak bisa dihindari. Jika kamu mengalaminya, kamu harus bersabar dan mengikhlaskannya.



Hanya waktu yang dapat mengobati patah hatimu. Seperti lengan dan kaki patah yang juga hanya bisa disembuhkan dengan waktu.
Miss Piggy

Jangan menangis karena matahari sirna, air mata tidak akan membiarkanmu melihat bintang-bintang.
Violeta Parra

Lebih baik kehilangan sesuatu demi Tuhan. Daripada kehilangan Tuhan demi sesuatu.
Mufti Menk

Saat seseorang kehilangan sahabat, matanya tak boleh benar-benar kering atau banjir. Menangis boleh, malah harus, tetapi jangan sampai meratap.
Seneca

Semua orang meninggalkan jejak dalam ingatanmu. Akan tetapi hanya mereka yang meninggalkan jejak di hatimulah yang akan benar-benar kau ingat.
Nicholas Sperling

Seseorang yang pernah kehilangan sesuatu yang dikira adalah miliknya selamanya, pada akhirnya akan menyadari bahwa tak ada satu pun di dunia ini yang benar-benar menjadi miliknya.
Paulo Coelho


Kumpulan Motto Hidup Singkat Bermakna


Kesuksesan para pesohor dunia tak lepas dari prinsip hidup yang mereka pegang saat berjuang. Bila penasaran apa saja itu, simak kumpulan motto hidup ini, yuk!

A. Motto Hidup Islami tentang Ketetapan Allah

Sifat takdir Allah itu mutlak. Namun karena berat, terkadang manusia susah menerimanya. Agar mudah memahami kebaikan Tuhan lewat takdirnya, kata-kata berikut ini hadir khusus untukmu.


Ketika hatimu hancur, itu bagus. Dengan hati yang pecah, maka cahaya Tuhan akan lebih mudah masuk ke dalamnya.
Shaykh Hamza Yusuf

Kau harus tahu bahwa kau takkan bisa mendapatkan sesuatu yang tak ditakdirkan untukmu.
Ali bin Abi Thalib

Tak ada yang mampu mengubah takdir, kecuali Allah.

Semakin kuat keyakinan, semakin berat ujian, maka semakin besar pula imbalannya.

Jangan memenuhi dada dengan tanya dan praduga. Lebih baik berbaik sangka supaya hati lega.

Apa yang kita lakukan di dunia ini, kelak semuanya akan dipertanggungjawabkan melalui pengadilan Allah.
Mohammad Hatta

Pada waktu kita khawatir, kita terkadang lebih percaya pada masalah kita dari pada janji Allah.
Cut Nyak Dhien

Waktu Tuhan selalu tepat dalam hal apapun. Kita tak selalu mengerti maka di baliknya, tapi kita harus belajar meyakininya.

Lebih baik kehilangan sesuatu demi Tuhan. Daripada kehilangan Tuhan demi sesuatu.
Mufti Menk

Gunakan hari-harimu sebagai kesempatan untuk jadi muslim yang lebih baik dari sebelumnya.


B. Motto Hidup sebagai Penyemangat Mahasiswa & Pelajar

Salah satu hambatan untuk belajar bukanlah tak mampu, melainkan tak mau. Semoga kutipan penyemangat belajar ini mampu membebaskanmu dari kemalasan yang tak berujung.

Hal baik datang pada orang-orang yang menunggu, tapi hal-hal yang lebih baik datang pada orang-orang yang mau keluar bergerak tuk mendapatkannya.

Semuanya selalu kelihatan tak mungkin sampai ia dikerjakan.

Tak ada yang bilang ini akan mudah. Tapi nantinya proses ini akan sepadan.

Suatu hari, kerja kerasmu akan terbayar.

Jangan puas dengan nilai B kalau bisa dapat A.

Ujian akan baik padamu jika kau baik pada proses belajarnya.

Belajarlah lebih giat supaya besok orang tuamu bisa dikenal karena prestasi anak mereka.

Mulai dari tempat kau berada. Gunakan apa yang kau punya. Lakukan apa yang kau bisa.
Arthur Ashe

Berjuanglah untuk kemajuan, bukan kesempurnaan.

Jangan berharap akan kemudahan. Berharaplah agar kau jadi lebih baik.
Jim Rohn

C. Kumpulan Motto Hidup dari Orang Sukses / Tokoh Dunia

Suka kagum terhadap pencapaian tokoh-tokoh besar dan ingin seperti mereka? Jika iya, kulik dulu prinsip apa saja yang mengantarkan mereka hingga bisa jadi seperti itu.

Tak ada pengganti untuk kerja keras.
Thomas Edison

Belajar dari masa lalu, hidup untuk hari ini, dan berharap untuk masa depan.
Albert Einstein

Kesalahan adalah pintu penemuan.
James Joyce

Saat kau bicara, kau mengulang sesuatu yang sudah kau ketahui. Tapi ketika kau menyimak, kau mungkin belajar hal baru.
Dalai Lama

Aku mengijinkan diriku tuk membuat kesalahan. Tapi aku tak mengijinkan diriku untuk tak mencoba.
Steve Pavlina

Rahasia dari kesuksesan adalah melakukan hal yang lazim dengan cara tak lazim.
John D. Rockefeller

Tak ada jalan pintas ke tempat yang layak dituju.
Beverly Sills

Tantangan-tantangan adalah hal yang membuat hidup jadi menyenangkan. Mengatasinya membuat hidup terasa lebih berarti.
Joshua J Marine

Kegagalan adalah kesempatan untuk memulai lagi dengan cara yang lebih pintar.
Henry Ford

Kau tidak tenggelam karena jatuh ke air. Kau tenggelam karena diam di situ.
Ed Cole

D. Hiasi Media Sosialmu dengan Motto Hidup Bahasa Inggris

Selain memberimu pencerahan, kata-kata bijak bahasa Inggris ini juga dapat meningkatkan kualitas berbahasamu, lho! Tak percaya? coba simak aja kalau begitu.

The way to get started is to quit talking and begin doing.
Walt Disney

Hard work beats talent when talent doesn’t work hard.

Impossible is not a fact. It is an opinion.

Worrying doesn’t take away tomorrow’s troubles. It takes away today’s peace.

When it rains, look for rainbows. When it’s dark, look for stars.

Worrying is silly. It’s like wandering around with an umbrella waiting for it to rain.

It is better to fail in originality than to succeed in imitation.
Herman Melville

Don’t let what you cannot do interfere with what you can do.
John Wooden

You don’t have to be great to start, but you have to start to be great.
Zig Ziglar

The expert in anything was once a beginner.
Helen Hayes

E. Bijak dalam Kearifan Lokal dengan Motto Hidup Bahasa Jawa

Walau terdiri dari kalimat yang pendek-pendek, banyak motto hidup dalam bahasa Jawa yang memiliki makna yang dalam. Emang iya? Kutipan di bawah ini jawabannya.

Witing tresno jalaran soko kulino. Witing mulyo jalaran wani rekoso.

Alon-alon waton kelakon.

Urip iku koyo kopi, yen ndak iso nikmati rasane panggah pait.

Ojo sampe kenangan ngrusak masa depan.

Kadang lathi iso gawe loroning ati.

Aja keminter mundhak keblinger. Aja cidra mundhak cilaka.

Ajining diri seko lathi. Ajining rogo seko busono.

Niat kerjo, ora golek perkoro. Niat golek rejeki, ora golek rai. Ora balapan, opo maneh ugal-ugalan.

Sing wis lunga lalekno, sing durung teko entenono, sing wis ono syukurono.

Ojo rumongso biso, nanging biso rumongso.


Kata-Kata Bijak untuk Memaknai Indahnya Cinta

Lika-liku cinta tak hanya memberi luka, tapi juga pelajaran yang wajib dicerna. Apa saja? Simak semuanya dalam kata-kata bijak cinta berikut ini.

A. Kata-Kata Bijak tentang Cinta Sejati

Banyak orang berharap ingin menemukan cinta sejati, tapi mereka sendiri tak tahu itu apa. Pastinya, cinta sejati jauh dari menguntungkan diri sendiri, seperti apa yang dijabarkan kutipan-kutipan di bawah ini.

Kau tahu kalau kau sedang jatuh cinta ketika kau tak bisa tidur karena kenyataan jauh lebih indah dari mimpi.
Dr. Seuss


Kita menerima cinta yang kita pikir pantas untuk didapatkan.
Stephen Chbosky


Cinta adalah keadaan di mana kebahagiaan orang lain jauh lebih penting daripada kebahagiaan diri sendiri.
Robert A Heinlein


Cinta sejati berawal saat kau tak mencari balasan apapun.
Antoine De Saint-Exupery


Cinta sejati tak pernah berakhir.
Richard Bach


Cinta sejati adalah mengetahui kesalahan seseorang, dan hal itu malah menambah rasa cinta pada orang tersebut.

Kau sadar bahwa kau benar-benar mencintai seseorang adalah saat mereka menyakitimu, yang kau pikirkan hanya momen di mana mereka membuatmu bahagia.
Cinta sejati tak datang padamu. Mereka tumbuh dari dirimu.
Julia Roberts


Saat cinta itu nyata adanya, ia akan selalu menemukan jalan.
Avatar Roku


Ketika mereka mencintaimu, mereka tak harus menyatakannya. Kau akan tahu dari cara mereka memperlakukanmu.



B. Kata-Kata Hikmah Patah Hati karena Bertepuk Sebelah Tangan

Merasakan cinta yang bertepuk sebelah tangan sekilas terasa menyedihkan. Namun, di balik rasa sakit itu, terselip pelajaran berharga untuk dikenang nanti saat menemukan tambatan hati.


Gadis, kamu harus tahu kapan waktunya membalik halaman.
Tori Amos

Cepat atau lambat, kita harus melepaskan masa lalu kita.
Dan Brown

Lebih baik sendiri daripada berada di hubungan yang buruk.
George Washington

Orang yang salah akan memberimu hal yang tak layak kau dapatkan. Kau juga tak harus mendapatkannya.
Sonya Parke

Bersama seseorang yang kau cintai bisa membuatmu merasa jauh lebih kesepian daripada hidup sendiri, bila ia tak mencintai.
Tennessee William


Jika seseorang tak mau berjuang untuk menjagamu, jangan pernah berjuang untuk tinggal.
Jangan biarkan seseorang menjadi prioritasmu sementara di saat yang sama, kau membiarkan dirimu menjadi cadangan mereka.


Kau tak berhak merasakan sakit untuk waktu yang lama demi kebahagiaan sesaat.


Mencintai seseorang yang tak mencintaimu bagaikan memeluk kaktus. Semakin erat kau menggenggamnya, semakin sakit rasanya.

Merasa sakit memang tak terelakkan, tapi merasa menderita itu pilihan.
M. Kathleen Casey

C. Kata-Kata Bijak tentang Putus Cinta

Putus cinta bagai akhir dunia? Coba pikir lagi. Kutipan-kutipan di bawah ini akan membuat hatimu mampu menerima kenyaatan menyebalkan berikut, dan bahkan membuatmu bersyukur karena pernah merasakannya.

Terkadang, patah hati diperlukan untuk membangunkan kita dan membantu kita menyadari bahwa kita layak mendapatkan lebih dari yang didapat.
Mandy Hale

Setiap kali patah hati, retakan di pintu hatimu akan terbuka pada dunia yang penuh dengan awal yang baru, kesempatan baru.
Patti Roberts

Patah hati akan mengubah seseorang menjadi lebih kuat dalam harapan.
Toba Bet

Terkadang, satu-satunya Cara agar Tuhan dapat menjamah haii seseorang adalah dengan mematahkannya.
Fulton J. Sheen

Jika kau fokus pada rasa sakitnya, kau akan terus merasakan sakit. Tapi bila kau fokus pada hikmah di baliknya, kau akan terus tumbuh.

Tak peduli betapa sakitnya hatimu, dunia takkan berhenti hanya karena dukamu. Jadi bangkitlah.

Jangan menangis saat matahari pergi. Karena tangis takkan membiarkanmu melihat matahari.
Violeta Parra

Apapun yang menyakitiku akan membuatku kuat.
Elizabeth Eulberg

Waktu akan meredakan rasa sakit, tubuh akan pulih, dan otak akan menemukan cara baru untuk melanjutkan hidup.
Federico Chini

Patah hati hanyalah rasa sakit yang kau butuhkan untuk tumbuh. Sehingga nantinya, kau bisa lebih menghargai cinta sejati saat ia datang kelak.
J.S.B Morse


D. Quotes Bijak untuk Pasangan yang LDR

Salah satu ujian cinta adalah jarak yang membentang. Bila kamu merasa tersiksa karenanya, kumpulan kalimat mutiara berikut akan membebaskanmu dari rasa nestapa.

Ketidakhadiran menajamkan cinta, kehadiran menguatkannya.
Thomas Fuller

Cinta sejati bukan berarti tak dapat dipisahkan. Maksudnya, mereka (pasangan) berpisah dan tak ada yang berubah karenanya.

Seseorang takkan tahu betapa dalamnya cinta sampai saat perpisahan.
Kahlil Gibran

Jarak jauh hanya ujian tuk tahu seberapa jauh cinta bisa berkelana.

Lautan memisahkan daratan, bukan jiwa.
Munia Khan

Jangan ukur jaraknya. Ukur saja cintaku.

Jarak memberikua alasan tuk lebih mencintaimu.

Rasa sakit saat berpisah adalah kesenangan saat berjumpa kembali.
Charles Dickens

Merindukan seseorang adalah bagian dari mencintainya. Jika kau tak pernah berpisah, kau takkan pernah tahu betapa kau mencintainya.

Jarak menjadi tak ada artinya saat seseorang berarti sangat penting bagimu.
Tom MicNeal

E. Kutipan untuk Meresapi Pernikahan

Di masa-masa awal, pernikahan memang terasa bagai surga. Namun seiring berjalannya waktu, tak jarang surga berubah jadi neraka. Tak ingin menjadi seperti itu? Resapi makna pernikahan melalui kata bijak berikut!

Sebuah pernikahan yang bahagia terdiri dari 3 hal: Kenangan bersama, memaafkan kesalahan, dan janji untuk takkan menyerah pada satu sama lain.
Surajh Surendra

Sebuah pernikahan yang bahagia adalah percakapan panjang yang nampaknya sebentar.
Andre Maurois

Seorang pria yang menemukan sahabat sejatinya akan bahagia. Dan seorang pria yang menemukan sahabat sejati di diri istrinya akan jauh lebih bahagia.
Franz Schubert

Untuk mendapatkan sepaket kebahagiaan, kau harus menemukan seseorang tuk membaginya.
Mark Twain

Rahasia pernikahan yang bahagia adalah menemukan seseorang yang tepat. Kau tahu kalau pilihanmu tepat bila kau selalu jatuh cinta padanya.
Julia Child

Bukan karena kekurangan cinta, tapi kurangnya persahabatanlah yang menjadikan pernikahan tak bahagia.
Friedrich Nietzsche

Dicintai begitu dalam oleh seseorang memberimu kekuatan. Sementara, mencintai seseorang begitu dalam memberimu tekad.
Lao Tzu

Cinta tidak bisa dibiarkan begitu saja, seperti batu. Cinta harus dibuat, seperti kue, dibuat ulang setiap waktu sehingga selalu baru.
Ursula K

Pernikahan yang hebat bukanlah saat pasangan yang sempurna menjadi satu. Ini adalah saat pasangan yang sama-sama tak sempurna menikmati perbedaan yang ada.
Dave Meurer
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar