--> Skip to main content

Pandangan Ayat Alkitab Tentang Orang Kesurupan Terlengkap

Fenomena kesurupan dapat menjadi kejadian yang jarang terjadi. Tapi ini adalah hal yang menarik bahwa beberapa orang Kristen sering mengalami. Hal ini umumnya terjadi dengan labilitas jiwa dan belum menyerah kepada Allah sepenuhnya. Sehingga jiwa mereka mudah dikuasai roh jahat dan melampaui akal manusia. Namun demikian, tidak ada kuasa yang lebih besar daripada kuasa Allah. Oleh karena itu, tentu saja dalam mengatasi cara untuk mengusir roh jahat menurut orang Kristen harus melihat beberapa ayat Alkitab berikut untuk manusia yang dimiliki.

1. Markus 3:14-15

” Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil dan diberi-Nya kuasa untuk mengusir setan.”

Dari bagian itu jelas bahwa Allah memberikan kuasa kepada para rasul untuk mengusir Iblis. Jadi jika ada saudara kita yang kerasukan, maka semua orang yang percaya kepada Jahweh memiliki kuasa untuk mengusir Iblis. Jadi tidak perlu takut menghadapi orang yang dikuasai. Berdoalah dengan tulus dan mintalah kepada Tuhan kemampuan untuk menerapkan cara mengusir Iblis dalam agama Kristen yang dimiliki. Karena manusia Tentu sulit untuk melakukan itu. Tetapi dengan pertolongan Allah maka tidak ada yang mustahil.



2. Efesus 6:12

“Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.”

Sejak awal, Tuhan telah memaklumkan bahwa dalam pria sejati-nya akan berperang melawan roh jahat di udara. Jadi Persiapkan dirimu untuk bertarung lebih awal. Termasuk ketika ada orang yang kerasukan. Tidak perlu heran karena ini telah ditahbiskan oleh Allah sejak awal. Kunci untuk berhasil mengusir Iblis dari tubuh orang yang kerasukan adalah dengan berdoa dalam Roh dan bagaimana bertobat dari orang Kristen. Karena roh jahat bisa menghapus segala dosa kita. Oleh karena itu pertobatan adalah penting agar hanya Roh Kudus yang menyertai sehingga tidak ada kuasa dari roh jahat yang menelanjangi segala sesuatu dalam kehidupan kita sementara mengusir mereka dari tubuh seseorang.

3. Markus 5:8

“Karena sebelumnya Yesus mengatakan kepadanya: “Hai engkau roh jahat! Keluar dari orang ini!”

Tuhan Yesus memiliki kuasa yang lebih besar daripada kuasa apa pun di dunia. Ini adalah kenyataan dan bukti mutlak bahwa meskipun salah satu saudara yang dimiliki, maka dalam nama Yesus mereka dapat diusir dan dipulihkan. Yang paling penting meminta tujuan karunia Roh Kudus untuk menemani agar orang yang dirasakannya segera dibebaskan dari belenggu roh jahat. Mintalah kepada Tuhan sendiri untuk dilepaskan dari belenggu yang dimiliki dan dapat menjadi normal kembali. Ketika kita percaya kepada Tuhan Yesus, kuasa itu akan diungkapkan. Luangkan waktu untuk berdoa dan tujuan puasa Kristen, sehingga memiliki kesiapan hati ketika melayani saudara kita yang kerasukan atau kerasukan roh jahat.

Ini adalah beberapa ayat Alkitab bagi yang dimiliki. Tentunya, jika hidup kita dekat dengan Tuhan, maka pasti tidak akan terjadi. Karena dalam tubuh manusia tidak ada dua Roh menjadi satu. Ketika kehidupan kita dipenuhi dengan Roh Kudus, roh jahat tidak akan dikuasai. Tetapi sebaliknya, ketika jiwa dikuasai oleh roh jahat itu berarti bahwa tidak ada karunia Roh Kudus dalam kehidupan kita, baik karena dosa atau tidak melakukan pertobatan. Hendaknya terus berdoa dan bertobat, sehingga kehidupan dipenuhi dengan kasih karunia Allah.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar